maxx wrote:@Risol1:
itu CRV dan Civic di luar sono kan?... mungkin beda dg yg di indo, tau sendirikan kalo di indo suka pangkas cost.
Btw, GL gw dapat info yg dapat di pertanggung jawabkan .. plat body yg dipakai 0.6mm, kecuali u/ tulang2 (udah pasti lah) dan Plat Roof (0.8mm)
Dan rasanya ga mungkin kalo pake plat lebih tipis dari pada 0.6mm ... bisa di pijit langsung penyok deh.
Mobil yg bukan eropa .. dan pakai plat tebel sptnya cuma proton 0.9mm (claim tertulis di brosur).
CRV dan Civic nya di tes di eropa bro.
Kalo ditanya mungkin atau engga bisa beda dengan yg di Indo? ya mungkin juga sih beda.....gak tau jg pastinya.
IMO, Kalo platnya masih impor (disini cuma disambung/dirakit aja) mungkin tebelnya sama kaya di luar, tapi kalo platnya dibikin/dicetak di Indo, ya mungkin beda.
IMO, Tapi feeling tebel atau tipisnya pelat, terutama pelat2 pintu atau disekitar pintu yg biasanya dijadikan bahan "test" kita selain berdasarkan pada ketebalan pelat, tapi juga tergantung pada:
- jenis engsel (ada engsel yg smooth, ada yg kaku)
- design dan material part2 power window
- mungkin adanya side airbag, dll yg bikin pintu rasanya lebih berat.....
- dimensi pintu itu sendiri.....makin gede berasa makin berat, dll.....
Tapi IMO memang Honda kalo lagi jalan sedikit lebih berisik daripada toyota/nissan untuk mobil yg sekelas. Kalo soal ini kayaknya Toyota yg paling bagus sampe2 orang sering bilang bawa toyota feelingnya "numb"
GL 0.6mm ya? Soalnya sy nyobanya pake altima koq rasanya lebih mantep dari SUV toyota.....hehehe...emang susah nilai beginian kalo cuma dari feeling.