Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ok guys, gw baru aja sampe rumah niy jam 1015pm! Gw maw sharing aja what happen today. Barusan sekitar jam 330pm gw ambil Toyota Rush dari showroom. Seperti biasa gw prefer ngambil ke showroom daripada mobil barunya dikirim ke rumah. Karena dengan demikian gw bisa physical check dulu make sure ga ada yg cacat. Setelah semua ok, sip gw cabut dan tujuan pertama gw ofcourse ngisi bensin karena bensin cuman isi sedikit. Nah setelah sampe pom bensin, seperti biasa gw matiin mesin tapi kunci tetap ga gue cabut keluar. gw buka tutup tangki lalu keluar dari mobil dan menutup pintu. tiba2 setelah beberapa detik saat pintu semua tertutup dan lagi ngisi bensin, pintu mobil terkunci semua dengan sendirinya!!! Oh Mai Gat!!! Bayangin kunci dan kunci serep semua masi nyantol jadi satu didalem mobil. Pertanyaan gw KOK bisa yah mobilnya ngunci sendiri tanpa perintah? Padahal kunci masi nyantol di contact dan mesin juga sudah dalam keadaan mati???!!! Saat itu jam sudah menunjukkan pukul 445pm. Gw segera telpon ke showroom tempat gw ambil karena jarak yg ga jauh. Tapi gw baru inget dia jam 430 sudah bubar. Alhasil semua teknisi ga ada yg available. Mulai panik, gw telpon ke Toyota emergency service, untuk orangnya dateng saja butuh biaya 150rb, blum termasuk biaya buka dll. Karena saat saya tanya dia bilang kemungkinan tiba 1-2jam lagi, akhirnya tukang pom bensin kasih kartu tukang kunci di deket lokasi. Dia datang bawa kawat dan alat2 seperti obeng etc. Biaya 200rb! tetep saja dalam 1.5jam baru pintu terbuka dengan cara masukin kawat ke dalam mobil dari bagian atas pintu, tarik kunci yg ada di contact dan taruh ke jok driver. kemudian dengan kawat ditekan remote unlock nya. omg.....3jam di pom bensin hujan besar pula..
again pertanyaan saya, apakah itu suatu yang bisa di setting supaya ga main lock sendiri atau masalah apa ya??
bisa di seting kok bro. memang ada baiknya kunci selalu dicabut waktu kita keluar dari mobil untuk isi bensin. gw juga selalu buka kaca pd saat panasin mesin, takutnya ada malfunction dan terkunci dgn sendirinya.
Failure is just another stepping stone to success.
betul banget itu bro, kunci musti dicabut aja kalo dah matiin mesin dan nutup pintu, atawa kaca dibuka secukupnya saat manasin dan pintu tertutup. pengalaman saya jg pernah, tp masih di dpn rmh kejadiannya. abis manasin gue matiin dan langsung main tutup aja pintunya, eh baru sekian detik langsung ngunci dewek .... the men next door ngasih saran ditusuk2 aja lewat celah kaca coz dia pengalaman ama ipah nya juga bisa dibuka (paksa) dengan cara gitu, eh ternyata it doesn't worked di boil gue padahal dah pake mistar baja nyang satu meter pinjam dari tukang konveksi .. finally gue tanya ke mekanik langganan gue dia bilang kaga bisa dibuka cara gitu (boil gue blazer), harus lewat belakang deket2 ban serep (jauh amat yak?), nah disitu musti bikin konslet dulu dua kabel (warna tertentu lupa ) baru automatically unlock the door
frandika wrote:betul banget itu bro, kunci musti dicabut aja kalo dah matiin mesin dan nutup pintu, atawa kaca dibuka secukupnya saat manasin dan pintu tertutup. pengalaman saya jg pernah, tp masih di dpn rmh kejadiannya. abis manasin gue matiin dan langsung main tutup aja pintunya, eh baru sekian detik langsung ngunci dewek .... the men next door ngasih saran ditusuk2 aja lewat celah kaca coz dia pengalaman ama ipah nya juga bisa dibuka (paksa) dengan cara gitu, eh ternyata it doesn't worked di boil gue padahal dah pake mistar baja nyang satu meter pinjam dari tukang konveksi .. finally gue tanya ke mekanik langganan gue dia bilang kaga bisa dibuka cara gitu (boil gue blazer), harus lewat belakang deket2 ban serep (jauh amat yak?), nah disitu musti bikin konslet dulu dua kabel (warna tertentu lupa ) baru automatically unlock the door
wah keren tuh, kayak grand theft auto... wakakak.
Failure is just another stepping stone to success.
setahu gue, emang ada alarm yg setting-an nya seperti itu.
Dengan kunci masih nyantol di kontak, semua pintu tertutup, alarm berasumsi kalo driver ada di dalem mobil, dalam waktu beberapa detik atau menit akan ngunci sendiri.
Fitur ini sebetulnya buat keamanan, misalkan driver lupa gak ngunci pintu pas lagi nyetir, maka alarm otomatis ngunci pintu.
Mustinya sih, alarm bisa diset supaya fitur ini di-disable.
Yang paling gampang memang jangan pernah tinggalin kunci di kontak kalo keluar mobil, pun jika terpaksa, biasakan buka jendela.
buat kunci duplikat, yg ga pake plastik2 asesorisnya supaya tetep gepeng ( kunci cadangan dari pabrik biasanya tebal, bikin gembung dompet), simpan di dompet..... atau simpan di lokasi rahasia di balik bumper ato spakbor.. pengalaman aja...he..he..
iya memang sering terjadi begitu, cuma kejadian si TS agak aneh karena mesin toh ga dalam keadaan hidup? Tapi memang ada baiknya waktu keluar dari mobil kunci mobil dicabut saja. Pengalaman pribadi juga gitu, lagi manasin mobil pas mau jalan lah kok terkunci. Untung masih dalam rumah jadi lari aja ke dalam ngambil kunci serep.
Skrg cara saya sama, manasin mobil jendelanya dibuka kira2 setengahnya supaya tangan tetep bisa masuk kalo2 terkunci dari dalam.
Setting alarm kadang ga ada di manual (atau gw aja yang ga baca). Solusi lain bawa ke bengkel biasa kadang bisa di "setel" lagi ama mereka
fitur last door auto-arm.
most alarm after market juga gitu, klo pintu terakhir tertutup maka alarm akan self countdown untuk re-arm itself, bagusnya ini utk menghindari pemilik lupa pasang alarm.
ini bisa di-disable koq.
Gw baru drive niy boilnya, and ternyata spooring nya ga bener. mobil di jalan lurus dengan kondisi jalan yg rata bisa lari ke kiri. kemudian saat jalan lurus pun setir tidak lurus. Masa mobil keluar dari toyota udah tidak standard? alhasil bukannya kita keluar cost untuk biaya spooring?? Atau bisa claim ke showroom atau gimana??? Apa mobil brother2 sekalian juga sering ada yg spooringnya miring dari showroom??
flamestar5 wrote:Gw baru drive niy boilnya, and ternyata spooring nya ga bener. mobil di jalan lurus dengan kondisi jalan yg rata bisa lari ke kiri. kemudian saat jalan lurus pun setir tidak lurus. Masa mobil keluar dari toyota udah tidak standard? alhasil bukannya kita keluar cost untuk biaya spooring?? Atau bisa claim ke showroom atau gimana??? Apa mobil brother2 sekalian juga sering ada yg spooringnya miring dari showroom??
Balikin aja pasti mereka terima kok bro
Ade gw juga pernah lagi manasin mesin dia nutup pintu tiba2x pintu ngelock sendiri haha mana mesin masih nyala lagi, lalu langsung manggil rac deh, malu2xin hehe, mobilnya honda civic hatchback
Haha ternyata sering juga kejadian kaya gini terjadi yaa. Pintu ngunci dengan sendirinya tanpa perintah. hehe. pas di pom bensin mas2nya juga bilang kejadian gini di pom bensin itu juga uda ga asing lagi. malah dia cerita pernah terkunci tapi di dalem ada anak balita. mau disuruh juga ga bisa, akhirnya nangis2 sampe2 di pecahin aja kacanya. untung asuransi kata mas nya. pikir2 memang paling practice ya pecahin saja kacanya ya? toh kalo pake asuransi juga biaya juga 200rb. daripada nunggu 3jam!!! huahuahua setuju ga????
alarm toyota standar bisa baca aja di buku manualnya
standar pabrik itu automatic door lock saat ignition on, ignition off unlock.
banyak keterangan di manualnya, tapi ya memang udah di programnya gitu. supaya ngga konyol cabut kunci sebelum keluar atau buka kaca, atau siapin kunci serep di saku
korola gua jg gitu, kalau kita lupa ngunci, ga brapa lama ngelock sendiri.
konyolnya kudu inget posisi kunci dimana, jangan sampe kelupaan..hehe
Kok gak kejadian di Rush gw yaa... kl punya gw baru nge-lock otomatis pas kunci di puter ke arah "on" dimana semua panel2 dashboard nyala.. kl posisinya masih di "acc" gak nge-lock otomatis, tapi pas salah satu pintu kebuka maka alarm di dashboard berbunyi.
Gonta ganti mobil sah sah aja, asal jangan gonta ganti pasangan, tetap setia is the best
oh ngunci sendiri..
di terios saya juga gitu kq...
klo lupa ngunci mobil biasanya lampu nyala selama 15 detik...dan ngelock sendiri(alarm ga nyala cuma kedengeran jeglek)..
apa bisa di seting ya kayak begitu??
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
gw baru ketemu kayanya masalah itu kenapa bisa terjadi. Karena sejak itu memang ga pernah terjadi lagi ngunci sendiri saat kunci di posisi off. kalo di puter ke acc memang bakal ngunci sendiri setelah kurang lebih 5-10detik. gw rasa pengalaman gw terkunci sendiri itu gara2 aki mobil gw yg lemah. karena saat mau keluar dari showroom aja mobil gw perlu di jumpstart karena aki nga kuat. alhasil kalo aki nga stabil mungkin sistem2 alarm dan central lock jadi agak kacau. makanya kekunci sendiri. skrg sih ga pernah terjadi lagi tuh. hehehe
Itu alarmnya bos. Dulu X-trail gw juga pas isi bensin, harus sedikit kebuka. Kalo nutup total, ya ngunci sendiri d... Ati2 bos. Memang sekarang safety alarm sangat sensitif....
flamestar5 wrote:Ok guys, gw baru aja sampe rumah niy jam 1015pm! Gw maw sharing aja what happen today. Barusan sekitar jam 330pm gw ambil Toyota Rush dari showroom. Seperti biasa gw prefer ngambil ke showroom daripada mobil barunya dikirim ke rumah. Karena dengan demikian gw bisa physical check dulu make sure ga ada yg cacat. Setelah semua ok, sip gw cabut dan tujuan pertama gw ofcourse ngisi bensin karena bensin cuman isi sedikit. Nah setelah sampe pom bensin, seperti biasa gw matiin mesin tapi kunci tetap ga gue cabut keluar. gw buka tutup tangki lalu keluar dari mobil dan menutup pintu. tiba2 setelah beberapa detik saat pintu semua tertutup dan lagi ngisi bensin, pintu mobil terkunci semua dengan sendirinya!!! Oh Mai Gat!!! Bayangin kunci dan kunci serep semua masi nyantol jadi satu didalem mobil. Pertanyaan gw KOK bisa yah mobilnya ngunci sendiri tanpa perintah? Padahal kunci masi nyantol di contact dan mesin juga sudah dalam keadaan mati???!!! Saat itu jam sudah menunjukkan pukul 445pm. Gw segera telpon ke showroom tempat gw ambil karena jarak yg ga jauh. Tapi gw baru inget dia jam 430 sudah bubar. Alhasil semua teknisi ga ada yg available. Mulai panik, gw telpon ke Toyota emergency service, untuk orangnya dateng saja butuh biaya 150rb, blum termasuk biaya buka dll. Karena saat saya tanya dia bilang kemungkinan tiba 1-2jam lagi, akhirnya tukang pom bensin kasih kartu tukang kunci di deket lokasi. Dia datang bawa kawat dan alat2 seperti obeng etc. Biaya 200rb! tetep saja dalam 1.5jam baru pintu terbuka dengan cara masukin kawat ke dalam mobil dari bagian atas pintu, tarik kunci yg ada di contact dan taruh ke jok driver. kemudian dengan kawat ditekan remote unlock nya. omg.....3jam di pom bensin hujan besar pula..
again pertanyaan saya, apakah itu suatu yang bisa di setting supaya ga main lock sendiri atau masalah apa ya??
capek deeeee.......
emang beli di mana? kalo A2K ada fasilitas AstraWorld, gretong n petugasnya juga gak mau terima tips.
Kemungkinan kerja si central lock ngikutin posisi kunci. Maksudnya kita tidak terbiasa membuka / menutup central lock secara manual.
Kalo gue sih biasa masuk mobil pintu gak tertutup dulu, nyalain mesin baru pencet central lock. Begitupun pas mau nyampe tujuan, sebelum berhenti udah gue buka central lock secara manual. Jadi si alarm akan mengingat sebagai manual bukan otomatis.
evath wrote:Kok gak kejadian di Rush gw yaa... kl punya gw baru nge-lock otomatis pas kunci di puter ke arah "on" dimana semua panel2 dashboard nyala.. kl posisinya masih di "acc" gak nge-lock otomatis, tapi pas salah satu pintu kebuka maka alarm di dashboard berbunyi.
Untung Yaris sudah enggak ada fitur autolock-nya, masalahnya suka lupa, kalau turun maua ngisi bensin pasti kuncinya di tinggal....