All About Pulsar - Part 05

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
SarItem200
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 528
Joined: Tue Aug 19, 2008 4:39

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by SarItem200 »

@nikki: bukan jelek sih, sedeng aja, tapi actionnya sih lumayan.

absen pagi, cerah lagi nih hari ini kayaknya.
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by hanx13 »

Tners wrote: sensor udara itu cman indikator saja.
indikator udara pulsar itu mendeteksi warna putih.
filter pulsar ada yg warna putih en kuning.
warna putih dia mendeteksi sebagai filter yg bersih.
jika berwarna gelap, dia mendeteksi sebagai filter yg kotor.
nah, filter JFC itu berwarna biru.
oleh sebab itu, terdeteksi sebagai filter yg kotor.
broder,,,, klo gak salah sensor filternya itu pake IR (Infra Red).
Klo IR dari transmitter gak diterima receiver dia blinking...

mungkin,,, di JFC itu bagian palstik pinggiran, pas mengenai sensornya,, jd ketutup gitu...
Image
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by hanx13 »

darkwolf wrote:Bro2 semua ane pamit dulu mau touring ke cirebon trus jakarta mungkin mampir ke bogor ama bandung , sekalian mau ngecek sesuatu yang moga2 bisa memberi manfaat buat PRIDES , kalo dah pulang nanti ane kasi kabar2 disini , untuk sementara ga online dulu hueheuheuhehe

buat bro silverholic , ane datang menjemput velg ama cakramnya bro huehueheuheuhe , moga2 blum ditebus orang :big_slap:

buat om jes nanti ane cek yang dah ane janjiin om , sapa tahu beneran bagus kan bisa dishare disini ,



doain ane ya bro2 semua :big_peace:
TTDJ bro.... :drinking: :e-pray:
Image
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by hanx13 »

JESKONENG wrote:
Tners wrote:
altops wrote:@Jesskoneng

Bro Tori, barusan aku baca artikel di motorplus, perihal klep racing, ternyata salah satu ciri-cirinya batang klep lebih kecil supaya lebih menyalurkan pembuangan / intake, kalau klep P200 lebih kecil kemungkinan tujuannya untuk itu, memang masalah kekuatan dari standar klep p200 aku belum tau sampai berapa rpm, tapi kalau baca di artikel tersebut batang klep lebih kecil di percaya lebih durable dan tahan patah, dengan bahan yang lebih kuat, mungkin seharusnya ada produsen yang membuat klep racing khusus Pulsar dengan bahan yang lebih kuat.

Logika ku sih , kalau lebih kecil akan lebih kuat di rpm tinggi dibanding dengan batang yang lebih besar, karena koefisien gesek dan panas jadi lebih bisa di minimalisir.

Gimana bro?
aku setujuuu......

lebih baik, upgrade klepnya ajah pake TK.

kerugian pake klep besar dan berat.
-menghalangi masuknya campuran bensin dan udara.
-gerakan klep jadi lambat(karena berat)
-floating di rpm tinggi
-kem lebih pendek umurnya, berat untuk menggerakkan klep.
Bicara down side klep lebih besar, kalo pake logika awam, kapasitas / cc Tiger sdikit lebih kecil daripada P200 tapi diameter payung klepnya lebih lebar 1 mm dan batang klepnya lebih gemuk (menurut info dari bro Hanx), jadi mestinya bisa aja gak masalah dipasang di P200... but pls CMIIW....
punya tiger standarnya 31.5mm om...
jd selisih 0.5mm dari standar P200 kita yg 31mm
cuman klep ex nya beda 1mm, tiger 28mm, p200 27mm

ukuran klep lebih kecil membuat range rpm bawah-tengah lebih enak...
apalagi klo lift klepnya tinggi...

sementara pantat noken as standar tipis bgt, jd susah klo mau dipapas...
Image
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by hanx13 »

kemaren abis dari BeRes servis bayar ke 1...
sekalian ganti cap camsahft, ama sil kopling,,, bersih2 blok kopling...
setelah ngobrol panjang lebar, mbahas motor CB ampe cdi programmable,,,,

dah kelar dicoba ma mas nafi mekaniknya... katanya "tarikannya,,, motor kayak dilempar..."
:mrgreen:

ntar klo servis lg,,, mau diajarin katanya... :D



btw, setelah buka blok kopling baru ketahuan klo karet rumah kopling oblak... musti dikeling biar gak oblak permanen,,tapi berhubung dah kesorean, ntar aja klo dah 15000km.,..
Image
Shenguo
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Thu Sep 18, 2008 10:04

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by Shenguo »

yoshimura wrote:
blackjack wrote:@yoshi
Emang otak bisnis kita nyambung he5 Td ane jg kepikir gmn kl JFC nya warna putih. Ternyata sulit, tp ga ada salahnya dicoba request ke JFC nya he5. Atau bisa ga "kelabui" sensornya dgn ditutup sesuatu yg warna putih? Penasaran bentuk sensornya kyk apa.
ga usah sensornya di tutupi warna putih, mungkin cari tau titik tembak sensor itu dan daerah JFC yang di lewati tembakan sensor itu yang di bikin putih aja. so ga hilangin trademark JFC.
kata mas mul, kasi kertas putih juga ga kedip lagi lhoo
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by hanx13 »

wolverine wrote:
funkademics wrote:
al81 wrote:@funkademics
wih solo turing yach bro ??? koq gak ngajak2 neh :big_smoking:
eh iya nih PRIDES surabaya dong ngadain touring kemana gitu..
pak ketu gimana kalo kita touring.. :big_slap: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
paketu biasanya turingnya cuma bedua ama nyonya aja... indehoy teruzzz..... :big_slap:
bwakakakakaka.... :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:


kata ko juan mo turing ke Malang neh...

sapa mo ikutan???
Image
User avatar
wenk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 939
Joined: Wed Aug 20, 2008 10:42

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by wenk »

DicksBoy wrote:
wenk wrote:
DicksBoy wrote:apakah yang ini yg dimaksud darkwolf ? kalo ya teruskan perjuangan mu Bro hehehe

Yup, ini sebenarnya sudah sangat lama dan tua ilmunya, saya hanya ingat tugas elektrolisa waktu sekolah dulu dan mencoba mengembangkannya pada waktu orang sdg heboh dengan BBM yang mahal saat ini.

Kami sdh menyempurnakan product kami dengan berbagai sensor control, aki lebih hemat dan juga lebih aman, Untuk motor pulsar bisa dapat penghematan 50-60 % dan jika ditambah dengan konsep optimalisasi maka bisa saving lebih dari 80%. Ini real yang kita sdh dapatkan.

Saat inipun kami juga sdh sukses tapi blm di lounching untuk pemakaian air murni tanpa campuran apapun dan bisa jalan dengan basic saving 50-80% dan tanpa butuh BBM sama sekali.

Adapun kelebihan alat kami yang tahap 1 ini adalah saving average 30-60%, dilengkapi 3 sensor controller yang berfungsi :
1. Sensor Air pada waktu full ( Led Blinkking warna hijau )
2. Sensor Air pada waktu sdh sangat minim/butuh tambahan ( Led Blinkking warna kuning )
3. Sensor pada waktu Panas berlebihan dan otomatis memutuskan arus / current cut off ( Led Blinkking warna Merah )

Untuk Tahap 2 ada tambahan sensor jikalau air keruh akan ada Led blinkking pelangi yang menyala.

Dan untuk saat ini tanpa H2O Pulsar 200 Customer Kami sdh kami saving dari 40km/liter menjadi 66 km/liter dengan implementasi Konsep Full Optimalisasi. Sedangkan setelah ditambahkan H20 bertambah menjadi 107km/liter dan semua ini sdh berjalan selama 2 bulan dan kendaraan bertambah responsif.
Sebenernya kalau bisa di mass production ini akan menjadi bisnis yg menjanjikan. Tapi ada beberapa catatan dari saya mengenai Fuel Saver ini :

1. Durability dari equipment tersebut
2. Durability dari mesin pulsar itu sendiri
3. Pemakaian listrik yang tidak kecil, itu menurut saya yah CMIIW
4. Riding style yg harus di jalankan agar FC-nya bisa seirit itu. Kalo rading style yg seneng betot gas terus (kayak Ijunk.. :e-whistle: :e-whistle: ) yah saya gak jamin dah bisa seirit itu.

Jadi yah kita tunggu testing nya aja, ini kan baru berjalan 2 bulan, jadi blm ketauan ada problem dimana.
Saya setuju Wenk , jadi menurut saya juga irit itu sebuah pilihan misalnya kalo mau irit jgn pergi jauh2 hehehe, jgn ngebut, motor standard aja (standar tengah kalo miring takut jatoh hahaha) gimana wenk
Betul bro, sudah hukum alamnya kalo mo ngejer Speed yah FC kudu di korbanin, tapi kl mo FC ngirit yah jalannya pelan2 aja dah....
Kl standar tengah mah dah kudu tuh.. hehehehe
j3f5
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 75
Joined: Thu Jun 26, 2008 11:47
Location: surabaya - mojokerto

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by j3f5 »

hanx13 wrote:
wolverine wrote:
funkademics wrote: eh iya nih PRIDES surabaya dong ngadain touring kemana gitu..
pak ketu gimana kalo kita touring.. :big_slap: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
paketu biasanya turingnya cuma bedua ama nyonya aja... indehoy teruzzz..... :big_slap:
bwakakakakaka.... :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:


kata ko juan mo turing ke Malang neh...

sapa mo ikutan???
ane ikutannnnnnnnnn.. :e-dance:

eh absennn dl ahh heheheee :big_peace:
User avatar
yoshimura
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 352
Joined: Tue Sep 30, 2008 6:55

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by yoshimura »

Shenguo wrote:
yoshimura wrote:
blackjack wrote:@yoshi
Emang otak bisnis kita nyambung he5 Td ane jg kepikir gmn kl JFC nya warna putih. Ternyata sulit, tp ga ada salahnya dicoba request ke JFC nya he5. Atau bisa ga "kelabui" sensornya dgn ditutup sesuatu yg warna putih? Penasaran bentuk sensornya kyk apa.
ga usah sensornya di tutupi warna putih, mungkin cari tau titik tembak sensor itu dan daerah JFC yang di lewati tembakan sensor itu yang di bikin putih aja. so ga hilangin trademark JFC.
kata mas mul, kasi kertas putih juga ga kedip lagi lhoo
bro, bisa aja dengan cara mas mul.
User avatar
funkademics
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: Wed Oct 08, 2008 4:39

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by funkademics »

j3f5 wrote:
hanx13 wrote:
wolverine wrote: paketu biasanya turingnya cuma bedua ama nyonya aja... indehoy teruzzz..... :big_slap:
bwakakakakaka.... :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:


kata ko juan mo turing ke Malang neh...

sapa mo ikutan???
ane ikutannnnnnnnnn.. :e-dance:

eh absennn dl ahh heheheee :big_peace:

Ogut juga ikut.... :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
User avatar
peselangka
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: Tue Aug 19, 2008 5:57
Location: Greecik

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by peselangka »

absen pagi...
lagi nungguin JFC nih... :big_smoking:
tet5u
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: Thu Oct 09, 2008 3:42

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by tet5u »

DicksBoy wrote:apakah yang ini yg dimaksud darkwolf ? kalo ya teruskan perjuangan mu Bro hehehe

Yup, ini sebenarnya sudah sangat lama dan tua ilmunya, saya hanya ingat tugas elektrolisa waktu sekolah dulu dan mencoba mengembangkannya pada waktu orang sdg heboh dengan BBM yang mahal saat ini.

Kami sdh menyempurnakan product kami dengan berbagai sensor control, aki lebih hemat dan juga lebih aman, Untuk motor pulsar bisa dapat penghematan 50-60 % dan jika ditambah dengan konsep optimalisasi maka bisa saving lebih dari 80%. Ini real yang kita sdh dapatkan.

Saat inipun kami juga sdh sukses tapi blm di lounching untuk pemakaian air murni tanpa campuran apapun dan bisa jalan dengan basic saving 50-80% dan tanpa butuh BBM sama sekali.

Adapun kelebihan alat kami yang tahap 1 ini adalah saving average 30-60%, dilengkapi 3 sensor controller yang berfungsi :
1. Sensor Air pada waktu full ( Led Blinkking warna hijau )
2. Sensor Air pada waktu sdh sangat minim/butuh tambahan ( Led Blinkking warna kuning )
3. Sensor pada waktu Panas berlebihan dan otomatis memutuskan arus / current cut off ( Led Blinkking warna Merah )

Untuk Tahap 2 ada tambahan sensor jikalau air keruh akan ada Led blinkking pelangi yang menyala.

Dan untuk saat ini tanpa H2O Pulsar 200 Customer Kami sdh kami saving dari 40km/liter menjadi 66 km/liter dengan implementasi Konsep Full Optimalisasi. Sedangkan setelah ditambahkan H20 bertambah menjadi 107km/liter dan semua ini sdh berjalan selama 2 bulan dan kendaraan bertambah responsif.

wah klo maen irit-iritan ane demen dah.....
klo bener sampe segitu besar penghematannya makin jarang ke SPBU donk :upss:
tp dipikir-pikir kasian itu yang jaga SPBU, tambah jarang liat pulsar ngisi BBM
lah wong sekarang aja udah irit di mau tambahin irit lagi..... :big_peace:


duh lupa.... sekalian absen pagi di pagi yang cerah ini........ tp idung masih meler aja :big_slap:
User avatar
bejo_Q-PUNK
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by bejo_Q-PUNK »

hanx13 wrote:
Tners wrote: sensor udara itu cman indikator saja.
indikator udara pulsar itu mendeteksi warna putih.
filter pulsar ada yg warna putih en kuning.
warna putih dia mendeteksi sebagai filter yg bersih.
jika berwarna gelap, dia mendeteksi sebagai filter yg kotor.
nah, filter JFC itu berwarna biru.
oleh sebab itu, terdeteksi sebagai filter yg kotor.
broder,,,, klo gak salah sensor filternya itu pake IR (Infra Red).
Klo IR dari transmitter gak diterima receiver dia blinking...

mungkin,,, di JFC itu bagian palstik pinggiran, pas mengenai sensornya,, jd ketutup gitu...
Pagi dulu ah....
btw kalo bilang soal sensor mungkin parameternya macem2 yak :)
1. Pake pendeteksi terang gelap warna kaya fotometrik gt (istilahe ngarang dewe,hehehehehe...)
2. Pake infra red. Biasanya ini harus ada lubang-lubang inputan yg bisa kirim kode digital Jadi susunan lubangnya o - o - o
3. Pake mass air flow alias laju aliran udara. Dimana aliran udara akan berasa sedikit jika filter udah kotor.

Nah...aku gak ngerti PZOO pake yg mana!
Sing pasti, IMHO lho ya....
Pake filter custom tuh berfungsi membuat laju aliran udara mjd lebih baik. Kenaikan power gak signifikan kalo tidak ada modifikasi yg dilakukan. Paling efek yg ketara tenaga ngempos di saat akselerasi. Yg namanya semua tipe filter udara yg harus tetep rajin dibersihin.
Coba aja deh filter dicopot tapi box resonatornya tetep dipasang. Dijamin tarikan agak baikan,hehehehehe...Itu udah biasa diterapin di road race jaman jadul :big_peace:
CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!

mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625

minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
User avatar
BlaDe
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 154
Joined: Sat Sep 06, 2008 13:33

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by BlaDe »

Shenguo wrote:
yoshimura wrote:
blackjack wrote:@yoshi
Emang otak bisnis kita nyambung he5 Td ane jg kepikir gmn kl JFC nya warna putih. Ternyata sulit, tp ga ada salahnya dicoba request ke JFC nya he5. Atau bisa ga "kelabui" sensornya dgn ditutup sesuatu yg warna putih? Penasaran bentuk sensornya kyk apa.
ga usah sensornya di tutupi warna putih, mungkin cari tau titik tembak sensor itu dan daerah JFC yang di lewati tembakan sensor itu yang di bikin putih aja. so ga hilangin trademark JFC.
kata mas mul, kasi kertas putih juga ga kedip lagi lhoo
se tners punya kedip kg???
Shenguo
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Thu Sep 18, 2008 10:04

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by Shenguo »

bro, kalo open air, gw yakin banget ngempos.
gw pake jazz matic, tapi sempet salah beli.
gw pake yg open air, yang ada ngempos.
ternyata lebih cocok pake yg replacement, torsi merata sejak rpm bawah.
sedangkan kalo open air, lebih cocok untuk mobil manual yg bisa maen rpm atas dengan mudah.

untuk cruising di dalam kota sih enakan pake replacement.
mesin lebih bersih, ga boros kaya open air, dan udaranya ga nyedot udara panas.

nah, berbekal pengalaman itu.
gw beli JFC ini yg bener2 produk replacement yg sama dengan gw pake di mobil.
hasil prediksiku benar.
tenaga rpm bawah bener2 plong dan bensin lebih irit, selain mesin yg lebih halus.

saranku, coba dulu nih JFC.
recomended banget.
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by hanx13 »

bejo_Q-PUNK wrote:
hanx13 wrote:
Tners wrote: sensor udara itu cman indikator saja.
indikator udara pulsar itu mendeteksi warna putih.
filter pulsar ada yg warna putih en kuning.
warna putih dia mendeteksi sebagai filter yg bersih.
jika berwarna gelap, dia mendeteksi sebagai filter yg kotor.
nah, filter JFC itu berwarna biru.
oleh sebab itu, terdeteksi sebagai filter yg kotor.
broder,,,, klo gak salah sensor filternya itu pake IR (Infra Red).
Klo IR dari transmitter gak diterima receiver dia blinking...

mungkin,,, di JFC itu bagian palstik pinggiran, pas mengenai sensornya,, jd ketutup gitu...
Pagi dulu ah....
btw kalo bilang soal sensor mungkin parameternya macem2 yak :)
1. Pake pendeteksi terang gelap warna kaya fotometrik gt (istilahe ngarang dewe,hehehehehe...)
2. Pake infra red. Biasanya ini harus ada lubang-lubang inputan yg bisa kirim kode digital Jadi susunan lubangnya o - o - o
3. Pake mass air flow alias laju aliran udara. Dimana aliran udara akan berasa sedikit jika filter udah kotor.

Nah...aku gak ngerti PZOO pake yg mana!
Sing pasti, IMHO lho ya....
Pake filter custom tuh berfungsi membuat laju aliran udara mjd lebih baik. Kenaikan power gak signifikan kalo tidak ada modifikasi yg dilakukan. Paling efek yg ketara tenaga ngempos di saat akselerasi. Yg namanya semua tipe filter udara yg harus tetep rajin dibersihin.
Coba aja deh filter dicopot tapi box resonatornya tetep dipasang. Dijamin tarikan agak baikan,hehehehehe...Itu udah biasa diterapin di road race jaman jadul :big_peace:

1. klo pake pendeteksi warna kayaknya gak mungkin... kenapa? MAHAL...hehehe...
2. Klo IR kan murah,, buat HP aja 30ribuan... :o gak perlu pake o - o - o
3. klo ini pake flowbench,, bisa bikin dewe tapi bukan elektronis...hehehe...

aku dah coba lepas busa,,, jd pake kotaknya doank,,,, ngempos bgt... :)
kurang adanya tahanan dikit....
Image
User avatar
bejo_Q-PUNK
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by bejo_Q-PUNK »

Shenguo wrote:bro, kalo open air, gw yakin banget ngempos.
gw pake jazz matic, tapi sempet salah beli.
gw pake yg open air, yang ada ngempos.
ternyata lebih cocok pake yg replacement, torsi merata sejak rpm bawah.
sedangkan kalo open air, lebih cocok untuk mobil manual yg bisa maen rpm atas dengan mudah.

untuk cruising di dalam kota sih enakan pake replacement.
mesin lebih bersih, ga boros kaya open air, dan udaranya ga nyedot udara panas.

nah, berbekal pengalaman itu.
gw beli JFC ini yg bener2 produk replacement yg sama dengan gw pake di mobil.
hasil prediksiku benar.
tenaga rpm bawah bener2 plong dan bensin lebih irit, selain mesin yg lebih halus.

saranku, coba dulu nih JFC.
recomended banget.
Definisi open air menurut sampean gimana bro?

kalo saya...open air = buka filter + buka resonator = blong2an semuanya
kalo semi open air = buka filter tapi tidak buka reonator = tarikan agak mending, tapi resiko inner silinder baret tetep ada.

kalo nyedot udara panas...hmmm semua akan nyedot udara panas bro...kalo kondisi udara lagi panas. Cuman kalo di mobil ada sensor namanya IAT = Intake Air Temperature. Fungsinya kasih inputan ke ECU supaya injektor kasih bensin yg cucok dgn kondisi udara. Udara dingin bensin banyakin. Udara panas bensin sedikit dikurangin. Gitu mas bro :ungg:
CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!

mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625

minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by hanx13 »

^^^
enaknya injeksi..... :roll:
Image
al81
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 127
Joined: Wed Oct 08, 2008 10:38

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by al81 »

hanx13 wrote:^^^
enaknya injeksi..... :roll:
bisa gak yach pulsar kita dipakein karburator injeksi ?? :big_peace:
kura2 makan tahu ane bener2 tidak tahu :frm_bang_head:
boy's don't cry
Shenguo
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Thu Sep 18, 2008 10:04

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by Shenguo »

open air itu definisi buat filter udara.
ga ada hubungan dengan resonator.
resonator tuh tabung knalpot.

betul, buat mobil injeksi ada pengaturan seperti itu.
dia mengatur mixing udara sampai kondisi ideal.

open air itu air filter penggunaannya langsung intake dan filter udaranya terbuka di ruang mesin.
sedangkan kalo replacement, tetap menggunakan box filter stdnya.
box filter std pabrikan, sudah di desain oleh pabrikan untuk menyedot udara yang lebih dingin daripada suhu ruang mesin.
terkadang ada juga yg dibikinkan lobang khusus di depan mobil untuk mengambil udara luar.
istilahnya Cold Air Intake
User avatar
BlaDe
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 154
Joined: Sat Sep 06, 2008 13:33

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by BlaDe »

al81 wrote:
hanx13 wrote:^^^
enaknya injeksi..... :roll:
bisa gak yach pulsar kita dipakein karburator injeksi ?? :big_peace:
kura2 makan tahu ane bener2 tidak tahu :frm_bang_head:
gw jg mo tau......
User avatar
bejo_Q-PUNK
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by bejo_Q-PUNK »

hanx13 wrote:
bejo_Q-PUNK wrote:
hanx13 wrote:
Pagi dulu ah....
btw kalo bilang soal sensor mungkin parameternya macem2 yak :)
1. Pake pendeteksi terang gelap warna kaya fotometrik gt (istilahe ngarang dewe,hehehehehe...)
2. Pake infra red. Biasanya ini harus ada lubang-lubang inputan yg bisa kirim kode digital Jadi susunan lubangnya o - o - o
3. Pake mass air flow alias laju aliran udara. Dimana aliran udara akan berasa sedikit jika filter udah kotor.

Nah...aku gak ngerti PZOO pake yg mana!
Sing pasti, IMHO lho ya....
Pake filter custom tuh berfungsi membuat laju aliran udara mjd lebih baik. Kenaikan power gak signifikan kalo tidak ada modifikasi yg dilakukan. Paling efek yg ketara tenaga ngempos di saat akselerasi. Yg namanya semua tipe filter udara yg harus tetep rajin dibersihin.
Coba aja deh filter dicopot tapi box resonatornya tetep dipasang. Dijamin tarikan agak baikan,hehehehehe...Itu udah biasa diterapin di road race jaman jadul :big_peace:

1. klo pake pendeteksi warna kayaknya gak mungkin... kenapa? MAHAL...hehehe...
2. Klo IR kan murah,, buat HP aja 30ribuan... :o gak perlu pake o - o - o
3. klo ini pake flowbench,, bisa bikin dewe tapi bukan elektronis...hehehe...

aku dah coba lepas busa,,, jd pake kotaknya doank,,,, ngempos bgt... :)
kurang adanya tahanan dikit....
Jangan2 perasaan sampean wae bro... Ngempos apa gara2 terasa enteng tapi motor gak lari? Definisiku ngempos ya itu td, mesin udah teriak, tapi ga mau lari. Atau pas oper gigi, RPM terasa ngedrop. Itu lebih kentara di mesin 2 tak CMIIW
Punya enta pengapian udah dimodif kan?
Berarti logikanya:
Udara + bensin yg dibutuhkan utk dibakar akan lebih banyak. So...kalo pas akselerasi justru laju aliran udaranya yg spontan kan. Kalo mesin masih standar alias belum modif ...kan ane uda bilang kenaikan power ga bgitu amat. Justru terasa ngempos. Kalo punya sampean udh dimodif, harusnya nendang dong :upss:
CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!

mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625

minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
Shenguo
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Thu Sep 18, 2008 10:04

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by Shenguo »

BlaDe wrote:
se tners punya kedip kg???
udah ngak, kan di copot.
itu hanya sebagai indikator ajah.
toh, filter kita cuci filter tiap 3000km pas servis.
Shenguo
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Thu Sep 18, 2008 10:04

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by Shenguo »

bejo_Q-PUNK wrote: Jangan2 perasaan sampean wae bro... Ngempos apa gara2 terasa enteng tapi motor gak lari? Definisiku ngempos ya itu td, mesin udah teriak, tapi ga mau lari. Atau pas oper gigi, RPM terasa ngedrop. Itu lebih kentara di mesin 2 tak CMIIW
Punya enta pengapian udah dimodif kan?
Berarti logikanya:
Udara + bensin yg dibutuhkan utk dibakar akan lebih banyak. So...kalo pas akselerasi justru laju aliran udaranya yg spontan kan. Kalo mesin masih standar alias belum modif ...kan ane uda bilang kenaikan power ga bgitu amat. Justru terasa ngempos. Kalo punya sampean udh dimodif, harusnya nendang dong :upss:
itu mah koplingnya selip.
mesin teriak, tapi ga lari.
:upss: