All About Pulsar - Part 05
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 528
- Joined: Tue Aug 19, 2008 4:39
Re: All About Pulsar - Part 05
@nikki: bukan jelek sih, sedeng aja, tapi actionnya sih lumayan.
absen pagi, cerah lagi nih hari ini kayaknya.
absen pagi, cerah lagi nih hari ini kayaknya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: All About Pulsar - Part 05
broder,,,, klo gak salah sensor filternya itu pake IR (Infra Red).Tners wrote: sensor udara itu cman indikator saja.
indikator udara pulsar itu mendeteksi warna putih.
filter pulsar ada yg warna putih en kuning.
warna putih dia mendeteksi sebagai filter yg bersih.
jika berwarna gelap, dia mendeteksi sebagai filter yg kotor.
nah, filter JFC itu berwarna biru.
oleh sebab itu, terdeteksi sebagai filter yg kotor.
Klo IR dari transmitter gak diterima receiver dia blinking...
mungkin,,, di JFC itu bagian palstik pinggiran, pas mengenai sensornya,, jd ketutup gitu...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: All About Pulsar - Part 05
TTDJ bro....darkwolf wrote:Bro2 semua ane pamit dulu mau touring ke cirebon trus jakarta mungkin mampir ke bogor ama bandung , sekalian mau ngecek sesuatu yang moga2 bisa memberi manfaat buat PRIDES , kalo dah pulang nanti ane kasi kabar2 disini , untuk sementara ga online dulu hueheuheuhehe
buat bro silverholic , ane datang menjemput velg ama cakramnya bro huehueheuheuhe , moga2 blum ditebus orang![]()
buat om jes nanti ane cek yang dah ane janjiin om , sapa tahu beneran bagus kan bisa dishare disini ,
doain ane ya bro2 semua



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: All About Pulsar - Part 05
punya tiger standarnya 31.5mm om...JESKONENG wrote:Bicara down side klep lebih besar, kalo pake logika awam, kapasitas / cc Tiger sdikit lebih kecil daripada P200 tapi diameter payung klepnya lebih lebar 1 mm dan batang klepnya lebih gemuk (menurut info dari bro Hanx), jadi mestinya bisa aja gak masalah dipasang di P200... but pls CMIIW....Tners wrote:aku setujuuu......altops wrote:@Jesskoneng
Bro Tori, barusan aku baca artikel di motorplus, perihal klep racing, ternyata salah satu ciri-cirinya batang klep lebih kecil supaya lebih menyalurkan pembuangan / intake, kalau klep P200 lebih kecil kemungkinan tujuannya untuk itu, memang masalah kekuatan dari standar klep p200 aku belum tau sampai berapa rpm, tapi kalau baca di artikel tersebut batang klep lebih kecil di percaya lebih durable dan tahan patah, dengan bahan yang lebih kuat, mungkin seharusnya ada produsen yang membuat klep racing khusus Pulsar dengan bahan yang lebih kuat.
Logika ku sih , kalau lebih kecil akan lebih kuat di rpm tinggi dibanding dengan batang yang lebih besar, karena koefisien gesek dan panas jadi lebih bisa di minimalisir.
Gimana bro?
lebih baik, upgrade klepnya ajah pake TK.
kerugian pake klep besar dan berat.
-menghalangi masuknya campuran bensin dan udara.
-gerakan klep jadi lambat(karena berat)
-floating di rpm tinggi
-kem lebih pendek umurnya, berat untuk menggerakkan klep.
jd selisih 0.5mm dari standar P200 kita yg 31mm
cuman klep ex nya beda 1mm, tiger 28mm, p200 27mm
ukuran klep lebih kecil membuat range rpm bawah-tengah lebih enak...
apalagi klo lift klepnya tinggi...
sementara pantat noken as standar tipis bgt, jd susah klo mau dipapas...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: All About Pulsar - Part 05
kemaren abis dari BeRes servis bayar ke 1...
sekalian ganti cap camsahft, ama sil kopling,,, bersih2 blok kopling...
setelah ngobrol panjang lebar, mbahas motor CB ampe cdi programmable,,,,
dah kelar dicoba ma mas nafi mekaniknya... katanya "tarikannya,,, motor kayak dilempar..."

ntar klo servis lg,,, mau diajarin katanya...
btw, setelah buka blok kopling baru ketahuan klo karet rumah kopling oblak... musti dikeling biar gak oblak permanen,,tapi berhubung dah kesorean, ntar aja klo dah 15000km.,..
sekalian ganti cap camsahft, ama sil kopling,,, bersih2 blok kopling...
setelah ngobrol panjang lebar, mbahas motor CB ampe cdi programmable,,,,
dah kelar dicoba ma mas nafi mekaniknya... katanya "tarikannya,,, motor kayak dilempar..."

ntar klo servis lg,,, mau diajarin katanya...

btw, setelah buka blok kopling baru ketahuan klo karet rumah kopling oblak... musti dikeling biar gak oblak permanen,,tapi berhubung dah kesorean, ntar aja klo dah 15000km.,..

-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Thu Sep 18, 2008 10:04
Re: All About Pulsar - Part 05
kata mas mul, kasi kertas putih juga ga kedip lagi lhooyoshimura wrote:ga usah sensornya di tutupi warna putih, mungkin cari tau titik tembak sensor itu dan daerah JFC yang di lewati tembakan sensor itu yang di bikin putih aja. so ga hilangin trademark JFC.blackjack wrote:@yoshi
Emang otak bisnis kita nyambung he5 Td ane jg kepikir gmn kl JFC nya warna putih. Ternyata sulit, tp ga ada salahnya dicoba request ke JFC nya he5. Atau bisa ga "kelabui" sensornya dgn ditutup sesuatu yg warna putih? Penasaran bentuk sensornya kyk apa.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: All About Pulsar - Part 05
bwakakakakaka....wolverine wrote:paketu biasanya turingnya cuma bedua ama nyonya aja... indehoy teruzzz.....funkademics wrote:eh iya nih PRIDES surabaya dong ngadain touring kemana gitu..al81 wrote:@funkademics
wih solo turing yach bro ??? koq gak ngajak2 neh
pak ketu gimana kalo kita touring..![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()



kata ko juan mo turing ke Malang neh...
sapa mo ikutan???

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 939
- Joined: Wed Aug 20, 2008 10:42
Re: All About Pulsar - Part 05
Betul bro, sudah hukum alamnya kalo mo ngejer Speed yah FC kudu di korbanin, tapi kl mo FC ngirit yah jalannya pelan2 aja dah....DicksBoy wrote:Saya setuju Wenk , jadi menurut saya juga irit itu sebuah pilihan misalnya kalo mau irit jgn pergi jauh2 hehehe, jgn ngebut, motor standard aja (standar tengah kalo miring takut jatoh hahaha) gimana wenkwenk wrote:Sebenernya kalau bisa di mass production ini akan menjadi bisnis yg menjanjikan. Tapi ada beberapa catatan dari saya mengenai Fuel Saver ini :DicksBoy wrote:apakah yang ini yg dimaksud darkwolf ? kalo ya teruskan perjuangan mu Bro hehehe
Yup, ini sebenarnya sudah sangat lama dan tua ilmunya, saya hanya ingat tugas elektrolisa waktu sekolah dulu dan mencoba mengembangkannya pada waktu orang sdg heboh dengan BBM yang mahal saat ini.
Kami sdh menyempurnakan product kami dengan berbagai sensor control, aki lebih hemat dan juga lebih aman, Untuk motor pulsar bisa dapat penghematan 50-60 % dan jika ditambah dengan konsep optimalisasi maka bisa saving lebih dari 80%. Ini real yang kita sdh dapatkan.
Saat inipun kami juga sdh sukses tapi blm di lounching untuk pemakaian air murni tanpa campuran apapun dan bisa jalan dengan basic saving 50-80% dan tanpa butuh BBM sama sekali.
Adapun kelebihan alat kami yang tahap 1 ini adalah saving average 30-60%, dilengkapi 3 sensor controller yang berfungsi :
1. Sensor Air pada waktu full ( Led Blinkking warna hijau )
2. Sensor Air pada waktu sdh sangat minim/butuh tambahan ( Led Blinkking warna kuning )
3. Sensor pada waktu Panas berlebihan dan otomatis memutuskan arus / current cut off ( Led Blinkking warna Merah )
Untuk Tahap 2 ada tambahan sensor jikalau air keruh akan ada Led blinkking pelangi yang menyala.
Dan untuk saat ini tanpa H2O Pulsar 200 Customer Kami sdh kami saving dari 40km/liter menjadi 66 km/liter dengan implementasi Konsep Full Optimalisasi. Sedangkan setelah ditambahkan H20 bertambah menjadi 107km/liter dan semua ini sdh berjalan selama 2 bulan dan kendaraan bertambah responsif.
1. Durability dari equipment tersebut
2. Durability dari mesin pulsar itu sendiri
3. Pemakaian listrik yang tidak kecil, itu menurut saya yah CMIIW
4. Riding style yg harus di jalankan agar FC-nya bisa seirit itu. Kalo rading style yg seneng betot gas terus (kayak Ijunk..![]()
) yah saya gak jamin dah bisa seirit itu.
Jadi yah kita tunggu testing nya aja, ini kan baru berjalan 2 bulan, jadi blm ketauan ada problem dimana.
Kl standar tengah mah dah kudu tuh.. hehehehe
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 75
- Joined: Thu Jun 26, 2008 11:47
- Location: surabaya - mojokerto
Re: All About Pulsar - Part 05
ane ikutannnnnnnnnn..hanx13 wrote:bwakakakakaka....wolverine wrote:paketu biasanya turingnya cuma bedua ama nyonya aja... indehoy teruzzz.....funkademics wrote: eh iya nih PRIDES surabaya dong ngadain touring kemana gitu..
pak ketu gimana kalo kita touring..![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
kata ko juan mo turing ke Malang neh...
sapa mo ikutan???

eh absennn dl ahh heheheee

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 352
- Joined: Tue Sep 30, 2008 6:55
Re: All About Pulsar - Part 05
bro, bisa aja dengan cara mas mul.Shenguo wrote:kata mas mul, kasi kertas putih juga ga kedip lagi lhooyoshimura wrote:ga usah sensornya di tutupi warna putih, mungkin cari tau titik tembak sensor itu dan daerah JFC yang di lewati tembakan sensor itu yang di bikin putih aja. so ga hilangin trademark JFC.blackjack wrote:@yoshi
Emang otak bisnis kita nyambung he5 Td ane jg kepikir gmn kl JFC nya warna putih. Ternyata sulit, tp ga ada salahnya dicoba request ke JFC nya he5. Atau bisa ga "kelabui" sensornya dgn ditutup sesuatu yg warna putih? Penasaran bentuk sensornya kyk apa.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 71
- Joined: Wed Oct 08, 2008 4:39
Re: All About Pulsar - Part 05
j3f5 wrote:ane ikutannnnnnnnnn..hanx13 wrote:bwakakakakaka....wolverine wrote: paketu biasanya turingnya cuma bedua ama nyonya aja... indehoy teruzzz.....![]()
![]()
![]()
kata ko juan mo turing ke Malang neh...
sapa mo ikutan???![]()
eh absennn dl ahh heheheee
Ogut juga ikut....







-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Tue Aug 19, 2008 5:57
- Location: Greecik
Re: All About Pulsar - Part 05
absen pagi...
lagi nungguin JFC nih...
lagi nungguin JFC nih...

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Thu Oct 09, 2008 3:42
Re: All About Pulsar - Part 05
DicksBoy wrote:apakah yang ini yg dimaksud darkwolf ? kalo ya teruskan perjuangan mu Bro hehehe
Yup, ini sebenarnya sudah sangat lama dan tua ilmunya, saya hanya ingat tugas elektrolisa waktu sekolah dulu dan mencoba mengembangkannya pada waktu orang sdg heboh dengan BBM yang mahal saat ini.
Kami sdh menyempurnakan product kami dengan berbagai sensor control, aki lebih hemat dan juga lebih aman, Untuk motor pulsar bisa dapat penghematan 50-60 % dan jika ditambah dengan konsep optimalisasi maka bisa saving lebih dari 80%. Ini real yang kita sdh dapatkan.
Saat inipun kami juga sdh sukses tapi blm di lounching untuk pemakaian air murni tanpa campuran apapun dan bisa jalan dengan basic saving 50-80% dan tanpa butuh BBM sama sekali.
Adapun kelebihan alat kami yang tahap 1 ini adalah saving average 30-60%, dilengkapi 3 sensor controller yang berfungsi :
1. Sensor Air pada waktu full ( Led Blinkking warna hijau )
2. Sensor Air pada waktu sdh sangat minim/butuh tambahan ( Led Blinkking warna kuning )
3. Sensor pada waktu Panas berlebihan dan otomatis memutuskan arus / current cut off ( Led Blinkking warna Merah )
Untuk Tahap 2 ada tambahan sensor jikalau air keruh akan ada Led blinkking pelangi yang menyala.
Dan untuk saat ini tanpa H2O Pulsar 200 Customer Kami sdh kami saving dari 40km/liter menjadi 66 km/liter dengan implementasi Konsep Full Optimalisasi. Sedangkan setelah ditambahkan H20 bertambah menjadi 107km/liter dan semua ini sdh berjalan selama 2 bulan dan kendaraan bertambah responsif.
wah klo maen irit-iritan ane demen dah.....
klo bener sampe segitu besar penghematannya makin jarang ke SPBU donk

tp dipikir-pikir kasian itu yang jaga SPBU, tambah jarang liat pulsar ngisi BBM
lah wong sekarang aja udah irit di mau tambahin irit lagi.....

duh lupa.... sekalian absen pagi di pagi yang cerah ini........ tp idung masih meler aja

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 130
- Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
- Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya
Re: All About Pulsar - Part 05
Pagi dulu ah....hanx13 wrote:broder,,,, klo gak salah sensor filternya itu pake IR (Infra Red).Tners wrote: sensor udara itu cman indikator saja.
indikator udara pulsar itu mendeteksi warna putih.
filter pulsar ada yg warna putih en kuning.
warna putih dia mendeteksi sebagai filter yg bersih.
jika berwarna gelap, dia mendeteksi sebagai filter yg kotor.
nah, filter JFC itu berwarna biru.
oleh sebab itu, terdeteksi sebagai filter yg kotor.
Klo IR dari transmitter gak diterima receiver dia blinking...
mungkin,,, di JFC itu bagian palstik pinggiran, pas mengenai sensornya,, jd ketutup gitu...
btw kalo bilang soal sensor mungkin parameternya macem2 yak

1. Pake pendeteksi terang gelap warna kaya fotometrik gt (istilahe ngarang dewe,hehehehehe...)
2. Pake infra red. Biasanya ini harus ada lubang-lubang inputan yg bisa kirim kode digital Jadi susunan lubangnya o - o - o
3. Pake mass air flow alias laju aliran udara. Dimana aliran udara akan berasa sedikit jika filter udah kotor.
Nah...aku gak ngerti PZOO pake yg mana!
Sing pasti, IMHO lho ya....
Pake filter custom tuh berfungsi membuat laju aliran udara mjd lebih baik. Kenaikan power gak signifikan kalo tidak ada modifikasi yg dilakukan. Paling efek yg ketara tenaga ngempos di saat akselerasi. Yg namanya semua tipe filter udara yg harus tetep rajin dibersihin.
Coba aja deh filter dicopot tapi box resonatornya tetep dipasang. Dijamin tarikan agak baikan,hehehehehe...Itu udah biasa diterapin di road race jaman jadul

CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!
mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!
mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 154
- Joined: Sat Sep 06, 2008 13:33
Re: All About Pulsar - Part 05
se tners punya kedip kg???Shenguo wrote:kata mas mul, kasi kertas putih juga ga kedip lagi lhooyoshimura wrote:ga usah sensornya di tutupi warna putih, mungkin cari tau titik tembak sensor itu dan daerah JFC yang di lewati tembakan sensor itu yang di bikin putih aja. so ga hilangin trademark JFC.blackjack wrote:@yoshi
Emang otak bisnis kita nyambung he5 Td ane jg kepikir gmn kl JFC nya warna putih. Ternyata sulit, tp ga ada salahnya dicoba request ke JFC nya he5. Atau bisa ga "kelabui" sensornya dgn ditutup sesuatu yg warna putih? Penasaran bentuk sensornya kyk apa.
jual klakson : http://kaskus.us/showthread.php?t=885295
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Thu Sep 18, 2008 10:04
Re: All About Pulsar - Part 05
bro, kalo open air, gw yakin banget ngempos.
gw pake jazz matic, tapi sempet salah beli.
gw pake yg open air, yang ada ngempos.
ternyata lebih cocok pake yg replacement, torsi merata sejak rpm bawah.
sedangkan kalo open air, lebih cocok untuk mobil manual yg bisa maen rpm atas dengan mudah.
untuk cruising di dalam kota sih enakan pake replacement.
mesin lebih bersih, ga boros kaya open air, dan udaranya ga nyedot udara panas.
nah, berbekal pengalaman itu.
gw beli JFC ini yg bener2 produk replacement yg sama dengan gw pake di mobil.
hasil prediksiku benar.
tenaga rpm bawah bener2 plong dan bensin lebih irit, selain mesin yg lebih halus.
saranku, coba dulu nih JFC.
recomended banget.
gw pake jazz matic, tapi sempet salah beli.
gw pake yg open air, yang ada ngempos.
ternyata lebih cocok pake yg replacement, torsi merata sejak rpm bawah.
sedangkan kalo open air, lebih cocok untuk mobil manual yg bisa maen rpm atas dengan mudah.
untuk cruising di dalam kota sih enakan pake replacement.
mesin lebih bersih, ga boros kaya open air, dan udaranya ga nyedot udara panas.
nah, berbekal pengalaman itu.
gw beli JFC ini yg bener2 produk replacement yg sama dengan gw pake di mobil.
hasil prediksiku benar.
tenaga rpm bawah bener2 plong dan bensin lebih irit, selain mesin yg lebih halus.
saranku, coba dulu nih JFC.
recomended banget.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: All About Pulsar - Part 05
bejo_Q-PUNK wrote:Pagi dulu ah....hanx13 wrote:broder,,,, klo gak salah sensor filternya itu pake IR (Infra Red).Tners wrote: sensor udara itu cman indikator saja.
indikator udara pulsar itu mendeteksi warna putih.
filter pulsar ada yg warna putih en kuning.
warna putih dia mendeteksi sebagai filter yg bersih.
jika berwarna gelap, dia mendeteksi sebagai filter yg kotor.
nah, filter JFC itu berwarna biru.
oleh sebab itu, terdeteksi sebagai filter yg kotor.
Klo IR dari transmitter gak diterima receiver dia blinking...
mungkin,,, di JFC itu bagian palstik pinggiran, pas mengenai sensornya,, jd ketutup gitu...
btw kalo bilang soal sensor mungkin parameternya macem2 yak
1. Pake pendeteksi terang gelap warna kaya fotometrik gt (istilahe ngarang dewe,hehehehehe...)
2. Pake infra red. Biasanya ini harus ada lubang-lubang inputan yg bisa kirim kode digital Jadi susunan lubangnya o - o - o
3. Pake mass air flow alias laju aliran udara. Dimana aliran udara akan berasa sedikit jika filter udah kotor.
Nah...aku gak ngerti PZOO pake yg mana!
Sing pasti, IMHO lho ya....
Pake filter custom tuh berfungsi membuat laju aliran udara mjd lebih baik. Kenaikan power gak signifikan kalo tidak ada modifikasi yg dilakukan. Paling efek yg ketara tenaga ngempos di saat akselerasi. Yg namanya semua tipe filter udara yg harus tetep rajin dibersihin.
Coba aja deh filter dicopot tapi box resonatornya tetep dipasang. Dijamin tarikan agak baikan,hehehehehe...Itu udah biasa diterapin di road race jaman jadul
1. klo pake pendeteksi warna kayaknya gak mungkin... kenapa? MAHAL...hehehe...
2. Klo IR kan murah,, buat HP aja 30ribuan...

3. klo ini pake flowbench,, bisa bikin dewe tapi bukan elektronis...hehehe...
aku dah coba lepas busa,,, jd pake kotaknya doank,,,, ngempos bgt...

kurang adanya tahanan dikit....

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 130
- Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
- Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya
Re: All About Pulsar - Part 05
Definisi open air menurut sampean gimana bro?Shenguo wrote:bro, kalo open air, gw yakin banget ngempos.
gw pake jazz matic, tapi sempet salah beli.
gw pake yg open air, yang ada ngempos.
ternyata lebih cocok pake yg replacement, torsi merata sejak rpm bawah.
sedangkan kalo open air, lebih cocok untuk mobil manual yg bisa maen rpm atas dengan mudah.
untuk cruising di dalam kota sih enakan pake replacement.
mesin lebih bersih, ga boros kaya open air, dan udaranya ga nyedot udara panas.
nah, berbekal pengalaman itu.
gw beli JFC ini yg bener2 produk replacement yg sama dengan gw pake di mobil.
hasil prediksiku benar.
tenaga rpm bawah bener2 plong dan bensin lebih irit, selain mesin yg lebih halus.
saranku, coba dulu nih JFC.
recomended banget.
kalo saya...open air = buka filter + buka resonator = blong2an semuanya
kalo semi open air = buka filter tapi tidak buka reonator = tarikan agak mending, tapi resiko inner silinder baret tetep ada.
kalo nyedot udara panas...hmmm semua akan nyedot udara panas bro...kalo kondisi udara lagi panas. Cuman kalo di mobil ada sensor namanya IAT = Intake Air Temperature. Fungsinya kasih inputan ke ECU supaya injektor kasih bensin yg cucok dgn kondisi udara. Udara dingin bensin banyakin. Udara panas bensin sedikit dikurangin. Gitu mas bro

CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!
mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!
mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 127
- Joined: Wed Oct 08, 2008 10:38
Re: All About Pulsar - Part 05
bisa gak yach pulsar kita dipakein karburator injeksi ??hanx13 wrote:^^^
enaknya injeksi.....

kura2 makan tahu ane bener2 tidak tahu

boy's don't cry
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Thu Sep 18, 2008 10:04
Re: All About Pulsar - Part 05
open air itu definisi buat filter udara.
ga ada hubungan dengan resonator.
resonator tuh tabung knalpot.
betul, buat mobil injeksi ada pengaturan seperti itu.
dia mengatur mixing udara sampai kondisi ideal.
open air itu air filter penggunaannya langsung intake dan filter udaranya terbuka di ruang mesin.
sedangkan kalo replacement, tetap menggunakan box filter stdnya.
box filter std pabrikan, sudah di desain oleh pabrikan untuk menyedot udara yang lebih dingin daripada suhu ruang mesin.
terkadang ada juga yg dibikinkan lobang khusus di depan mobil untuk mengambil udara luar.
istilahnya Cold Air Intake
ga ada hubungan dengan resonator.
resonator tuh tabung knalpot.
betul, buat mobil injeksi ada pengaturan seperti itu.
dia mengatur mixing udara sampai kondisi ideal.
open air itu air filter penggunaannya langsung intake dan filter udaranya terbuka di ruang mesin.
sedangkan kalo replacement, tetap menggunakan box filter stdnya.
box filter std pabrikan, sudah di desain oleh pabrikan untuk menyedot udara yang lebih dingin daripada suhu ruang mesin.
terkadang ada juga yg dibikinkan lobang khusus di depan mobil untuk mengambil udara luar.
istilahnya Cold Air Intake
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 154
- Joined: Sat Sep 06, 2008 13:33
Re: All About Pulsar - Part 05
gw jg mo tau......al81 wrote:bisa gak yach pulsar kita dipakein karburator injeksi ??hanx13 wrote:^^^
enaknya injeksi.....![]()
kura2 makan tahu ane bener2 tidak tahu
jual klakson : http://kaskus.us/showthread.php?t=885295
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 130
- Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
- Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya
Re: All About Pulsar - Part 05
Jangan2 perasaan sampean wae bro... Ngempos apa gara2 terasa enteng tapi motor gak lari? Definisiku ngempos ya itu td, mesin udah teriak, tapi ga mau lari. Atau pas oper gigi, RPM terasa ngedrop. Itu lebih kentara di mesin 2 tak CMIIWhanx13 wrote:bejo_Q-PUNK wrote:hanx13 wrote:
Pagi dulu ah....
btw kalo bilang soal sensor mungkin parameternya macem2 yak
1. Pake pendeteksi terang gelap warna kaya fotometrik gt (istilahe ngarang dewe,hehehehehe...)
2. Pake infra red. Biasanya ini harus ada lubang-lubang inputan yg bisa kirim kode digital Jadi susunan lubangnya o - o - o
3. Pake mass air flow alias laju aliran udara. Dimana aliran udara akan berasa sedikit jika filter udah kotor.
Nah...aku gak ngerti PZOO pake yg mana!
Sing pasti, IMHO lho ya....
Pake filter custom tuh berfungsi membuat laju aliran udara mjd lebih baik. Kenaikan power gak signifikan kalo tidak ada modifikasi yg dilakukan. Paling efek yg ketara tenaga ngempos di saat akselerasi. Yg namanya semua tipe filter udara yg harus tetep rajin dibersihin.
Coba aja deh filter dicopot tapi box resonatornya tetep dipasang. Dijamin tarikan agak baikan,hehehehehe...Itu udah biasa diterapin di road race jaman jadul
1. klo pake pendeteksi warna kayaknya gak mungkin... kenapa? MAHAL...hehehe...
2. Klo IR kan murah,, buat HP aja 30ribuan...gak perlu pake o - o - o
3. klo ini pake flowbench,, bisa bikin dewe tapi bukan elektronis...hehehe...
aku dah coba lepas busa,,, jd pake kotaknya doank,,,, ngempos bgt...
kurang adanya tahanan dikit....
Punya enta pengapian udah dimodif kan?
Berarti logikanya:
Udara + bensin yg dibutuhkan utk dibakar akan lebih banyak. So...kalo pas akselerasi justru laju aliran udaranya yg spontan kan. Kalo mesin masih standar alias belum modif ...kan ane uda bilang kenaikan power ga bgitu amat. Justru terasa ngempos. Kalo punya sampean udh dimodif, harusnya nendang dong

CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!
mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!
mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625
minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Thu Sep 18, 2008 10:04
Re: All About Pulsar - Part 05
udah ngak, kan di copot.BlaDe wrote:
se tners punya kedip kg???
itu hanya sebagai indikator ajah.
toh, filter kita cuci filter tiap 3000km pas servis.
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Thu Sep 18, 2008 10:04
Re: All About Pulsar - Part 05
itu mah koplingnya selip.bejo_Q-PUNK wrote: Jangan2 perasaan sampean wae bro... Ngempos apa gara2 terasa enteng tapi motor gak lari? Definisiku ngempos ya itu td, mesin udah teriak, tapi ga mau lari. Atau pas oper gigi, RPM terasa ngedrop. Itu lebih kentara di mesin 2 tak CMIIW
Punya enta pengapian udah dimodif kan?
Berarti logikanya:
Udara + bensin yg dibutuhkan utk dibakar akan lebih banyak. So...kalo pas akselerasi justru laju aliran udaranya yg spontan kan. Kalo mesin masih standar alias belum modif ...kan ane uda bilang kenaikan power ga bgitu amat. Justru terasa ngempos. Kalo punya sampean udh dimodif, harusnya nendang dong
mesin teriak, tapi ga lari.
