wenk wrote:
Memang koil CBR itu terlalu over yah buat pulsar ?
Trus setelah di ganti gmn Om? Geternya berkurang gak?
Ya Wenk... setelah sekian lama aku merasakan koil CBR400 kok kesimpulanku kayak gini :
- Saat kita gas pol, RPM memang naik cepet banget sampai 12rb, tapi tenaga kok "kosong"....
- Karakter asli Pulsar ada yang ilang, yaitu kalo kita mau mencapai topspeed, misalnya di gigi 3 kita gas, cirinya Pulsar kan gas tanggung, lalu agak dibalikin, rpm tetap atau agak naik, lalu gas lagi maka rpm naik lagi...kayak diurut gitu lho... nah selama pake koil CBR400 itu karakter "diurut" itu ilang bro... langsung gas pol, rpm naik sampai mentok... tapi ya itu... tenaganya tipis...
Setelah pake 2 koil BT3, yang langsung terasa adalah rpm TIDAK cepet naik... tapi tenaganya sebanding dengan kenaikan rpm, dan karakter asli Pulsar "diurut" itu kembali muncul... itu kesan sementara ini, blum sempat geber habis karena hujan terus bro...
Sekalian lapor nih.. tentang rem cakram blakang (ex Satria Thai)...akhir2 ini kurasakan injakan rem blakang kurang meyakinkan, injakannya gak bisa langsung kembali ke atas setelah diinjak.... daripada makin bermasalah, hari ini
master rem kuganti dengan master merk
KITACO.. menurut toko aksesoris Champion Magelang, itu yang terbaik yang tersedia di toko (mungkin ada merk Brembo yang lebih baik daripada KTC, tapi gak tersedia di toko)... ya udah, sekarang udah enak, setiap kali rem selesai diinjak, injekan langsung balik ke atas....
Hari2 ini lagi nunggu 2 hal nih :
- Berita dari MJ, apakah Cyl Head sudah didapatkan dari JAR Samanhudi, lalu kalo sudah, apakah Mas Mul sudah mulai mengerjakan Klep Tiger dan cs-nya (per klep, boss/seating dll) pada Cyl Head baru itu...
- Bengkel Champion Magelang hari ini sudah mencoba mau masang velg HMF (lebar depan 2,5 dan blakang 3.0) ternyata kepentok masalah sensor spido digital std Pulsar yang tidak cocok dengan lobang di velg HMF.... bisa velg dipasang tapi tanpa sambungan sensor spido... jadi kuputuskan gak jadi pasang, dan owner Champion berjanji mau mencarikan velg aftermarket lain yang tinggal plug n plek pada Pulsar,
selain merk Power.... Jadi masih nunggu lagi nih, semoga bisa cepet dapet ya...
Mungkin kalo ada bro yang bersedia kontak dengan produsen velg Enkei atau HMF dll, bisa bawa motornya untuk dicontoh membuat mal lalu produsen bisa bikin velg yang tinggal plug n plek, kayaknya lebar depan/blakang 2,5/3.0 itu sudah cukup, dibandingkan velg std Pulsar 1,85/2,5. Bisa jadi komoditas baru bro !!!