Khusus TOP SPEED - Part 02

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by GTR »

ini agak menyesatkan lagi nih bro, IMHO.
satu hal : tidak semua mobil dites harus menggunakan vericom baru valid, anda bisa lihat disini sama sekali tidak susah koq :
by Insideline, lihat tes regular acceleration “SPIN” diukur instrumented via “speedgun” mereka mulai time 2:40- :
http://www.youtube.com/watch?v=CuIAbvj0Te0

ok itu satu hal;
atau pertanyaannya dibalik
kenapa vericom (atau s/d GPS detect 100kmh) me-record percepatan real dari 0-100kmh (ditunjukkan oleh vericom)?
karena vericom telah mendeteksi / mengalami percepatan (ikut bergerak krn di dalam mobilnya ) dari diam @0kmh s/d bergerak @100kmh, atau dia tidak akan pernah mencatat itu sama sekali,
atau, walaupun roda depannya spin (fwd), roda belakangnya tetap saja mengalami percepatan dari diam @0kmh s/d @100kmh.

Vericom tsb(walaupun roda depan fwd spin) TETAP MENGALAMI PERCEPATAN YG SEKUENSE - CONTINUOUSLY / BERURUTAN TANPA ADA YG DI-SKIP spt juga yg terjadi di roda belakang ataupun 5th wheel (klo media asing pakai ini) ataupun "speedgun video" tadi.

dgn kondisi spt saya maksud, asumsi faktor persentase simpangan telah dimasukkan yah, jgn bilang faktor simpangan, ini lain hal.

kan udah dibilang, spin is spin, hampir semua video test acceleration itu spin, even start di f1 maupun racing lainnya.
jangan campur adukan dgn spin di tempat dll lah yah... semua juga tau itu hanya bergerak bbrp meter, atau aneh kalo mengilustrasikan accord spin yg spin s/d 100kmh.
pd speedo 100kmh itu, acccord/mobil apapun itu telah mencapai at least sekitar 100kmh.
LowSpeed wrote:pada ributin spin dan no spin sampai melebar sana sini :( ? anggaplah tidak ada yang salah , semua mempunyai pendapat yang ada alasan tersendiri.

sebelumnya maaf gua bukan expert dan tidak berpengalaman, mohon dimaafkan kalau gua ada salah tulis. gua sendiri masih perlu belajar banyak dari suhu2 disini :)


--------------------------------


sebenarnya masalahnya kalau ada alat vericom, semua beres teratasi, mau mobilnya spin banyak ditempat sampai kecepatan berapapun , spin sedikit atau no spin at all, alat vericom tidak mau tahu, yang tercatat sama alat tersebut adalah kecepatan perpindahan obyek terhadap track , dgn demikian waktu yang tercatat adalah real. bukan sesuai jarum speedometer lagi.

driver dari majalah manapun tdk mgkn sekali saja melakukan test 0-100km/h , driver bisa trial error berulang-ulang utk mencari best time utk mobil baru tersebut, mau start di rpm berapa, mau combine throttle dan kopling tinggal mereka atur sendiri. tujuan mereka cuma 1, yaitu untuk mendapatkan waktu terbaik/tercepat saat mencapai 100km/h di vericom , bukan dari speedometer


efek spin sesaat (super singkat nyaris mendekati 0 sec) memang kadang tdk bisa dihindarkan, selama masih bisa membantu momentum mobil itu utk maju bergerak dgn cepat, tapi efek spin berlebihan (diatas 0,x sec, lupa pastinya) sudah dianggap merugikan diri sendiri, wasting time.

1 . apabila dalam hal jarak ikut dinilai, tentu kita harus trial-error terus dgn bantuan vericom utk mengetahui start di rpm berapa yang paling aman utk meminimkan spin,
karena spin berlebihan malah membuang waktu, sementara lawan sudah bergerak jalan, kita masih sibuk spin di tempat.
that's why test di majalah sekarang (tdk seperti dulu) sudah mencantum best time nya 0-402meter.
contoh bukti yang pernah dikasih bro takumi, bos takumi finish duluan dgn kecepatan lebih rendah daripada lawannya, krn lawannya melakukan start spin yang jelek..


2 . tapi kalau tanpa melihat aspek jarak, cuma mementingkan waktu, Silahkan tempel ke tembok aja, atau ikat pakai tali :) super car tinggal pakai gigi 1 sdh bisa masuk 100km/h, tapi jalan di tempat. burn out sepuasnya.
mobil gua juga bisa di buat spin sampai 50km/h , ban masih tebel, potenza GIII, lumayan bisa curi waktu 1 sec utk jarak segitu:) , tapi apa yang mau dibanggain dgn pakai cara begitu?, sama juga membohongi diri sendiri :)
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by GTR »

bedakan burn-out (bergerak bbrp meter) dgn akselerasi dgn spin 0-100kmh:
by Insideline; Z06 vs GT 500KR (mulai time ke 2:00-) :
http://www.youtube.com/watch?v=WIPBP-9TUnQ

bedakan yah dgn burn-out spin yg malah memboroskan waktu secara memperpanjang waktu tempuh ke 100kmh atau tidak pernah tercapai sama sekali.

even tes drag side-by-side (@ time 0:55-) pun mereka masih perlu spin karena:

spin "ideal" (bukan "burn-out") dalam akselerasi untuk mencapai waktu tempuh terbaik bergerak @ kecepatan tertentu adalah/diperlukan mereka untuk maintain momentum penyaluran tenaga yg ideal utk launch start:

by Insideline; M3 (spin s/d 3rd gear):
http://www.youtube.com/watch?v=Cu7uy6m4 ... re=channel

by insideline; ZR1 :
http://www.youtube.com/watch?v=7mEz2kJP ... re=channel

by Insideline; C63 AMG:
http://www.youtube.com/watch?v=AippEE6vI7Y

by Insideline; Ariel Atom (time 0:35-)
http://www.youtube.com/watch?v=I2a6ypw4Z_U

by Insideline; Dodge Charger SRT8 (time 1:13-):
http://www.youtube.com/watch?v=V9EMsiojNQ8

utilize momentum dgn "friksi" di spin ini mirip kita release clucth saat launch/start bergerak.
GTR wrote: kan udah dibilang, spin is spin, hampir semua video test acceleration itu spin, even start di f1 maupun racing lainnya.
jangan campur adukan dgn spin di tempat dll lah yah... semua juga tau itu hanya bergerak bbrp meter, atau aneh kalo mengilustrasikan accord spin yg spin s/d 100kmh.
pd speedo 100kmh itu, acccord/mobil apapun itu telah mencapai at least sekitar 100kmh.
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by paddock »

Risol1 wrote:
paddock wrote:[Kampreet,Lu jangan berusaha nilai gue yah dengan nilai komen gue berusaha mati2 an bela hasil test innova 2.7 tuh 9,7 detik ato cuap2 dll? ,Lu bukan saudara gue,bukan ortu gue.Kenal aja kagak,.

Lu nilai2 gue,emang pantes lu nilai gue? Nilai aja diri lu sendiri..
,.
huehuehue....jadi geli sendiri gw..... :lol:

sebenernya yg gw maksud cuap2 asal2an itu ditujukan ke diri gw sendiri.......maksudnya mo tunggu bukti dulu supaya gw gak asal cuap2.......hehehe....tapi kalo lu berasa sih sih gw juga gapapa :frm_tumbleft: :frm_tumbright:

makanya tulisan gw dibaca dulu yg bener, jangan langsung kaya kebakaran jenggot :oops:
Lu jangan sok suci deh,.fitnah gue dengan kata2 mati2an bela innova 2.7?
Mana komen gue yang mati2an bela innova 2.7? Buktiin!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! :big_smoking: :big_smoking:
Last edited by paddock on Fri Oct 31, 2008 10:41, edited 1 time in total.
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by paddock »

The conclusion is ada yang setuju spin ato ga spin,.So finish?

terserah SMerS nangkepnya gimana,.
kembali lagi ke topic top speed,.
User avatar
sjamsul
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10375
Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
Location: betawi barat

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by sjamsul »

Hayooo sudahlah jangan diteruskan lagi pembahasannye klo ntar jadi kaga enak.

Make friends Not ENEMY. ok
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by imsus2c »

^^^
make love juga dong.....
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by doq »

imsus2c wrote:^^^
make love juga dong.....
:big_slap: .................................... :ngacir: ..... :ngacir: ....... :ngacir: ........
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by paddock »

making love didepan umum kalee klo ditampar :big_peace: :big_peace: :big_peace:
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by doq »

ya-ya....jangan d depan umum.......di depan sy aja..................... :ngacir: :ngacir:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
abenk80
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 148
Joined: Fri Dec 28, 2007 9:52

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by abenk80 »

paddock wrote: Yang bilang JAguar kalah sapa? jaguar tetep menang wong 0-100 km/h masih mencetak 9.6 detik,.terpaut 0,1 detik ma Innova 2.7 yang 9.7 detik,.Ngerti ora son?

:e-clap: :e-clap:
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by Risol1 »

paddock wrote:Lu jangan sok suci deh,.fitnah gue dengan kata2 mati2an bela innova 2.7?
Mana komen gue yang mati2an bela innova 2.7? Buktiin!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
OK....sebenernya jujur aja gw males ngomongin sesuatu diluar konteks otomotif di forum ini, karena ini kan forum otomotif. Tapi
kalo memang elu mao ngomongin yg namanya etika berforum, ya boleh2 aja buat gw. OK gw mulai ya:

Sebenernya omongan gw yang elu penggal itu terdari dari satu kesatuan tulisan. Nih tulisan gw yg lengkap, bukan sepenggalan aja kaya di quote-an lu.
Risol1 wrote:tapi berhubung gw juga gak ada bukti (cuma logika gw secara umumnya aja yg bilang bahwa sedan dgn mesin lebih gede, tenaga lebih gede, torsi lebih gede, AT lebih canggih, sama2 standard, sama2 baru, dites oleh media yg sama SEMESTINYA LEBIH KENCANG dari Minibus toyota kijang yg mesinnya lebih kecil, tenaga lebih kecil, torsi lebih kecil, AT yg gak lebih pinter).....gitu aja.
NAh berhubung gak ada bukti, gw mending OK in aja pendapat lu daripada debat kusir.

KAlo lu kan beda, si GTR nyadur dari majalah luar yg bilang accord gen7 V6 bisa dibawah 7 detik, elu bantah abis2an walaupun elu juga gak punya bukti YG BISA BILANG SEBALIKNYA......malahan "bukti" yg elu pake tuh malah ngebandingin dengan merek lain dan elu bilang "merek si anu aja cuma 7 detik, gak mungkin accord samain, dsb"....yg menurut gw kurang sahih bukti lu buat menunjukkan bahwa accord gen7 V6 gak bisa dibawah 7 detik.

Tapi pas giliran gw bilang jag stype koq bisa sama dengan innova, elu juga mati2an ngasi bukti yg menurut gw kurang masuk akal atau mengcopy dari kesimpulan gw sendiri, misalnya:
1. driver yg gak pengalaman: lah kan ditest sama majalah yg sama??, gw sih berasumsi majalah tsb punya driver2 yg kualitasnya ampir sama pula DAN dengan metode pengukuran yg sama pula. Lagian juga mobil AT tuh tinggal dibejek doang koq kalo untuk 0-100.
2. Elu bilang ATPM jag gak kasi kalo di test dgn berat, lah itu kan cuma mengkopi jawaban gw kemaren. Itu asumsi gw kenapa hasil test majalah indo bisa beda sama majalah luar, berarti elu setuju dong?
berarti elu setuju dong bahwa kemampuan realnya jag gak ditest oleh majalah indo, yg mengakibatkan hasil testnya gak akurat?
Sebenernya waktu gw bilang "mati2an membela" itu gw gak secara sengaja "menyerang", itu cuma rangkaian kalimat pada saat gw ngetik response gw. Dan kalo elu tau karakter gw, gw bukan orang yg sembarangan ngomong/nuduh orang sembarang kalo gak ada bukti.
Dan yakin deh pasti gw jelasin kenapa gw bisa ngomong pake kata "mati2an" tsb.

TAPI dibalik semua kejadian2 diatas, ada yg namanya pepatah "Kalo gak mao dicubit, ya jangan nyubit" atau "Kalo mao dihormati orang, hormati orang lain duluan".
Maksudnya adalah lu juga seorang yg suka menghina/menyindir/meremehkan/menyumpahi orang dengan kata2 kasar dengan SENGAJA.

Nah, yg LUCUNYA, setelah elu lakukan itu semua, masa sih elu marah2 pada saat orang cuma ngomong kata "mati2an" ke elu?
Inget Dock, it's OK kalo dgn sengaja menghina/menyindir/meremehkan/menyumpahi orang dengan kata2 kasar ke orang lain (sepanjang orang yg dikasari gak marah), ASAL lu bisa terima juga hal2 tsb kalo terjadi ke diri lu sendiri.

Dalam hal ini, elu engga even dihina orang (seperti elu menghina orang lain), disini orang lain cuma bilang kata "mati2an", elu udah tersinggung berat.

Kalo elu engga percaya dan bilang gw fitnah elu, nih gw kasi bbrp bukti (inget, mungkin masih banyak di thread lain):
paddock wrote:Hah 3500 cc V6 275 dk cuma 8,2 detik? Mana orang dulu yang ngeyel and bela2in accord bro jose 2.4 bisa 7.8 detik?
Tapi ada some one yg (ga bisa gue sebutin namanya) ngeyel terus,hehehe,.,.
paddock wrote:hahaha akhirnya datang juga,.Dan kebiasaan melebarnya juga ga hilang2
paddock wrote:And Gue ga seneng orang yang ngotot tapi alasannya maksa,.Hahaha
Mulai Accord 6,6 detik sampe accord 7,8 detik,.Weleh2x,.Lebay banget,.
paddock wrote:hebat2 om GTR,.Saya akan rekomendasikan anda ke petinggi HPM tuk dinaikkan pangkatnya hahaha
paddock wrote:Oh berarti mobil normalnya ga sampe 12 persen kesalahannya yah? Dan greco gue error yah? klo ini gimana? makanya jangan sok tahu
paddock wrote:Kampreet,Lu jangan berusaha nilai gue yah dengan nilai komen gue berusaha mati2 an bela hasil test innova 2.7 tuh 9,7 detik ato cuap2 dll? ,Lu bukan saudara gue,bukan ortu gue.Kenal aja kagak,.
paddock wrote:Lu jangan sok suci deh,.fitnah gue dengan kata2 mati2an bela innova 2.7?
Nah, elu bisa get away dengan omongan lu diatas karena orang2 yg lu hina/sindir/remehkan/sumpahi dengan kata2 kasar pada gak ambil pusing dengan tulisan kasar lu.

Sekarang masa sih elu berani2nya bilang bahwa elu di "NILAI" oleh gw atau di "FITNAH" oleh gw gara2 gw cuma ngomong "mati2an" doang? SETELAH APA YG LU PERNAH LAKUKAN DIATAS?
Masa sih elu doang yg boleh "ngegampar" orang, tapi pas diri sendir di "senggol" langsung tersinggung dan marah. Mana bawa2 bokap dan saudara2 lagi hehehe....

Pada saat gua pake kata "mati2an", langsung lu tersinggung berat dan nih komentar lu:
paddock wrote:Kampreet,Lu jangan berusaha nilai gue yah dengan nilai komen gue berusaha mati2 an bela hasil test innova 2.7 tuh 9,7 detik ato cuap2 dll? ,Lu bukan saudara gue,bukan ortu gue.Kenal aja kagak,.
Lu nilai2 gue,emang pantes lu nilai gue? Nilai aja diri lu sendiri.
Nah coba kalo lu bayangin orang2 yg pernah lu hina pada balikin spt ini:
"Kampreet, jangan berusaha nilai gue ya dengan kata2 ngeyel....Lu nilai2 gue, emang pantes lu nilai gue?"
"Kampreet, jangan berusaha nilai gue ya dengan kata2 lebay....Lu nilai2 gue, emang pantes lu nilai gue?"
"Kampreet, jangan berusaha nilai gue ya dengan kata2 sok tau....Lu nilai2 gue, emang pantes lu nilai gue?"
"Kampreet, jangan berusaha nilai gue ya dengan kata2 sok suci....Lu nilai2 gue, emang pantes lu nilai gue?"


Nah gimana kalo orang lain nulis gitu ke elu? APA CUMA LU YG BOLEH NILAI ORANG LAIN SPT ITU?

Jujur aja, sebenernya gw kemaren sempet juga panas karena tulisan lu yg tiba2 "tinggi" nadanya, tapi setelah gw baca tulisan2 lu di thread lain, gw baru sadar bahwa lu
ternyata cuma ABG dengan segala ke-ABGan lu (ini bukan nyindir lu ya, tapi memang umur2 segitu bawaanya memang selalu pengen terlihat yg paling bener, paling tau, dan paling jago......mungkin waktu gw sepantaran lu juga gitu...hehehe).
jadi gw malu sendiri berdiskusi sama lu dan Gak semestinya gw kepancing panas.

Entar gw sambung lagi ttg kenapa gw gak mao tarik kata2 "mati2an", kalo lu pengen bukti, gw kasi buktinya sekalian.......gw cabut kerja dulu.....dah banyak waktu kebuang gara2 ini.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by Risol1 »

paddock wrote:
Risol1 wrote:huehuehue....jadi geli sendiri gw..... :lol:

sebenernya yg gw maksud cuap2 asal2an itu ditujukan ke diri gw sendiri.......maksudnya mo tunggu bukti dulu supaya gw gak asal cuap2.......hehehe....tapi kalo lu berasa sih sih gw juga gapapa :frm_tumbleft: :frm_tumbright:

makanya tulisan gw dibaca dulu yg bener, jangan langsung kaya kebakaran jenggot :oops:
Lu jangan sok suci deh,.fitnah gue dengan kata2 mati2an bela innova 2.7?
Mana komen gue yang mati2an bela innova 2.7? Buktiin!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! :big_smoking: :big_smoking:
Sebelumnya gw nanya dulu korelasi sok suci dengan penjelasan gw ttg kesalahan tuduh lu (sama aja fitnah sih benernya) itu apa ya?
gw cuma jelasin lu bahwa elu salah tuduh.......siapa menfitnah siapa neh?

Ini cuma pengetahuan umum aja ya, biasanya kalo orang udah terdesak, pikirannya jadi kurang rasional dan ujung2nya cuma marah doang yg digedein.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by Risol1 »

paddock wrote:Makanya itu klo bandingin komparasi majalah juga harus apple to apple,.Misal komparasi indo vs thailand or malay karena secara geografis mirip2 juga mobilnya rata2 speknya sama,.
udah apple to apple tuh Dock.....komparasi majalah mobil motor dengan autobild sama2 di tahun 2005. Gw yakin mobil tuh speknya sama, aspal dan bbm indo, ikatan udara indo, suhu indo, HASILNYA? tetep aja beda cukup jauh.

Innova 2.7 menurut mobilmotor, nih gw kasi lagi linknya:
http://www.mobilmotor.co.id/news_detail ... 1303&cid=3

kalo lu baca tuh, mobil motor jelasin metode pengukurannya: pake VERICOM.

Gw harap sih elu mao menerima kenyataan bahwa majalah sini juga gak tepat2 banget hasilnya.
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by paddock »

terserah kowe lah sol,.Mau ngejek ABG ato opo,.haha,.Baik senior,.hihi

btw,bukan urusan elu menilai gue,ortu gue aja ga pernah nilai2 gue,.emang sapa lo?
GUE AJA KAGA PERNAH NILAI2 LO,.,.
Panteskah lu nilai gue?
Kadang gue senyum aja,gue sering liat orang type karakter kaya lo,.Klo lu anggep bisa jatuhin gue di dedpan SMERs,.fine,.Gue masih sangat diterima di forum2 laen yang lebih besar,.

Tapi lu ga bisa kan jelasin tentang kata lu mati2an bela innova 2.7 9,7 detik kan? gue ga tulis mati2an,.Liat aja tulisan gue,.Lu suka memutar balikkan fakta emang sol,.Bgtu juga point no 1,.Diedit juga ma risol,.



Ya gue sendiri mulai dari sini berniat resign aja deh dari SMers,.Ga enak gue dah bikin forum ini gerah atas tulisan2 gue,.Thanks to om Cat,all mods,all members dll :thanks: :thanks:

Yang jelas forum ini worth banget buat member yang butuh review mobil baru mobil off road dll,. :big_peace:
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by paddock »

Risol1 wrote:
paddock wrote:Lu jangan sok suci deh,.fitnah gue dengan kata2 mati2an bela innova 2.7?
Mana komen gue yang mati2an bela innova 2.7? Buktiin!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
OK....sebenernya jujur aja gw males ngomongin sesuatu diluar konteks otomotif di forum ini, karena ini kan forum otomotif. Tapi
kalo memang elu mao ngomongin yg namanya etika berforum, ya boleh2 aja buat gw. OK gw mulai ya:

Sebenernya omongan gw yang elu penggal itu terdari dari satu kesatuan tulisan. Nih tulisan gw yg lengkap, bukan sepenggalan aja kaya di quote-an lu.
Risol1 wrote:tapi berhubung gw juga gak ada bukti (cuma logika gw secara umumnya aja yg bilang bahwa sedan dgn mesin lebih gede, tenaga lebih gede, torsi lebih gede, AT lebih canggih, sama2 standard, sama2 baru, dites oleh media yg sama SEMESTINYA LEBIH KENCANG dari Minibus toyota kijang yg mesinnya lebih kecil, tenaga lebih kecil, torsi lebih kecil, AT yg gak lebih pinter).....gitu aja.
NAh berhubung gak ada bukti, gw mending OK in aja pendapat lu daripada debat kusir.

KAlo lu kan beda, si GTR nyadur dari majalah luar yg bilang accord gen7 V6 bisa dibawah 7 detik, elu bantah abis2an walaupun elu juga gak punya bukti YG BISA BILANG SEBALIKNYA......malahan "bukti" yg elu pake tuh malah ngebandingin dengan merek lain dan elu bilang "merek si anu aja cuma 7 detik, gak mungkin accord samain, dsb"....yg menurut gw kurang sahih bukti lu buat menunjukkan bahwa accord gen7 V6 gak bisa dibawah 7 detik.

Tapi pas giliran gw bilang jag stype koq bisa sama dengan innova, elu juga mati2an ngasi bukti yg menurut gw kurang masuk akal atau mengcopy dari kesimpulan gw sendiri, misalnya:
1. driver yg gak pengalaman: lah kan ditest sama majalah yg sama??, gw sih berasumsi majalah tsb punya driver2 yg kualitasnya ampir sama pula DAN dengan metode pengukuran yg sama pula. Lagian juga mobil AT tuh tinggal dibejek doang koq kalo untuk 0-100.
2. Elu bilang ATPM jag gak kasi kalo di test dgn berat, lah itu kan cuma mengkopi jawaban gw kemaren. Itu asumsi gw kenapa hasil test majalah indo bisa beda sama majalah luar, berarti elu setuju dong?
berarti elu setuju dong bahwa kemampuan realnya jag gak ditest oleh majalah indo, yg mengakibatkan hasil testnya gak akurat?
Sebenernya waktu gw bilang "mati2an membela" itu gw gak secara sengaja "menyerang", itu cuma rangkaian kalimat pada saat gw ngetik response gw. Dan kalo elu tau karakter gw, gw bukan orang yg sembarangan ngomong/nuduh orang sembarang kalo gak ada bukti.
Dan yakin deh pasti gw jelasin kenapa gw bisa ngomong pake kata "mati2an" tsb.

TAPI dibalik semua kejadian2 diatas, ada yg namanya pepatah "Kalo gak mao dicubit, ya jangan nyubit" atau "Kalo mao dihormati orang, hormati orang lain duluan".
Maksudnya adalah lu juga seorang yg suka menghina/menyindir/meremehkan/menyumpahi orang dengan kata2 kasar dengan SENGAJA.

Nah, yg LUCUNYA, setelah elu lakukan itu semua, masa sih elu marah2 pada saat orang cuma ngomong kata "mati2an" ke elu?
Inget Dock, it's OK kalo dgn sengaja menghina/menyindir/meremehkan/menyumpahi orang dengan kata2 kasar ke orang lain (sepanjang orang yg dikasari gak marah), ASAL lu bisa terima juga hal2 tsb kalo terjadi ke diri lu sendiri.

Dalam hal ini, elu engga even dihina orang (seperti elu menghina orang lain), disini orang lain cuma bilang kata "mati2an", elu udah tersinggung berat.

Kalo elu engga percaya dan bilang gw fitnah elu, nih gw kasi bbrp bukti (inget, mungkin masih banyak di thread lain):
paddock wrote:Hah 3500 cc V6 275 dk cuma 8,2 detik? Mana orang dulu yang ngeyel and bela2in accord bro jose 2.4 bisa 7.8 detik?
Tapi ada some one yg (ga bisa gue sebutin namanya) ngeyel terus,hehehe,.,.
paddock wrote:hahaha akhirnya datang juga,.Dan kebiasaan melebarnya juga ga hilang2
paddock wrote:And Gue ga seneng orang yang ngotot tapi alasannya maksa,.Hahaha
Mulai Accord 6,6 detik sampe accord 7,8 detik,.Weleh2x,.Lebay banget,.
paddock wrote:hebat2 om GTR,.Saya akan rekomendasikan anda ke petinggi HPM tuk dinaikkan pangkatnya hahaha
paddock wrote:Oh berarti mobil normalnya ga sampe 12 persen kesalahannya yah? Dan greco gue error yah? klo ini gimana? makanya jangan sok tahu
paddock wrote:Kampreet,Lu jangan berusaha nilai gue yah dengan nilai komen gue berusaha mati2 an bela hasil test innova 2.7 tuh 9,7 detik ato cuap2 dll? ,Lu bukan saudara gue,bukan ortu gue.Kenal aja kagak,.
paddock wrote:Lu jangan sok suci deh,.fitnah gue dengan kata2 mati2an bela innova 2.7?
Nah, elu bisa get away dengan omongan lu diatas karena orang2 yg lu hina/sindir/remehkan/sumpahi dengan kata2 kasar pada gak ambil pusing dengan tulisan kasar lu.

Sekarang masa sih elu berani2nya bilang bahwa elu di "NILAI" oleh gw atau di "FITNAH" oleh gw gara2 gw cuma ngomong "mati2an" doang? SETELAH APA YG LU PERNAH LAKUKAN DIATAS?
Masa sih elu doang yg boleh "ngegampar" orang, tapi pas diri sendir di "senggol" langsung tersinggung dan marah. Mana bawa2 bokap dan saudara2 lagi hehehe....

Pada saat gua pake kata "mati2an", langsung lu tersinggung berat dan nih komentar lu:
paddock wrote:Kampreet,Lu jangan berusaha nilai gue yah dengan nilai komen gue berusaha mati2 an bela hasil test innova 2.7 tuh 9,7 detik ato cuap2 dll? ,Lu bukan saudara gue,bukan ortu gue.Kenal aja kagak,.
Lu nilai2 gue,emang pantes lu nilai gue? Nilai aja diri lu sendiri.
Nah coba kalo lu bayangin orang2 yg pernah lu hina pada balikin spt ini:
"Kampreet, jangan berusaha nilai gue ya dengan kata2 ngeyel....Lu nilai2 gue, emang pantes lu nilai gue?"
"Kampreet, jangan berusaha nilai gue ya dengan kata2 lebay....Lu nilai2 gue, emang pantes lu nilai gue?"
"Kampreet, jangan berusaha nilai gue ya dengan kata2 sok tau....Lu nilai2 gue, emang pantes lu nilai gue?"
"Kampreet, jangan berusaha nilai gue ya dengan kata2 sok suci....Lu nilai2 gue, emang pantes lu nilai gue?"


Nah gimana kalo orang lain nulis gitu ke elu? APA CUMA LU YG BOLEH NILAI ORANG LAIN SPT ITU?

Jujur aja, sebenernya gw kemaren sempet juga panas karena tulisan lu yg tiba2 "tinggi" nadanya, tapi setelah gw baca tulisan2 lu di thread lain, gw baru sadar bahwa lu
ternyata cuma ABG dengan segala ke-ABGan lu (ini bukan nyindir lu ya, tapi memang umur2 segitu bawaanya memang selalu pengen terlihat yg paling bener, paling tau, dan paling jago......mungkin waktu gw sepantaran lu juga gitu...hehehe).
jadi gw malu sendiri berdiskusi sama lu dan Gak semestinya gw kepancing panas.

Entar gw sambung lagi ttg kenapa gw gak mao tarik kata2 "mati2an", kalo lu pengen bukti, gw kasi buktinya sekalian.......gw cabut kerja dulu.....dah banyak waktu kebuang gara2 ini.

oya
Semua pendapat om GTR hampir semua terbantah
Dulu om GTR meragukan avanza bisa 170,kata dia 155 aja dah 5900 rpm,member sini kasih video yang justru bisa 175 km/h

Terus OM GTR,bilang Accord 3.0 V6 6.6 detik ternyata om Handling berikan hasil scan majalah yang dia punya,.sama2 3000 cc V6 cuma 10.6 detik

Om GTR bilang mobil gue aneh kok sampling error bisa sampe 12 persen,terus gue tunjukin link site dari Saftari yang nunjukin mulai dari renault Scenic sampe BMW 730i bisa error sampe diatas 12 persen,.Berarti gue bener kan? Toh OM GTR juga ga jawab ketika gue tanyain tentang ini,.So berarti ketika dia bilang error speedo ma GPS hanya 2-3% berarti dia Lebay kan?
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by paddock »

Oke,gue lupa,.Time to resign,.Thanks SM,.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by Risol1 »

paddock wrote:Lu jangan sok suci deh,.fitnah gue dengan kata2 mati2an bela innova 2.7?
Mana komen gue yang mati2an bela innova 2.7? Buktiin!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
OK, penjelasan ttg kata2 "matian2 bela innova 2.7"

Sebelumnya gw ingetin lagi bahwa waktu gw tulis phrase itu, gw gak ada maksud apa2 sama sekali, cuma berupa rangkaian kata2 semata. Tapi setelah gw baca2 lagi, gw pikir bahwa kata2 "mati2an membela" mungkin masih cocok untuk menggambarkan sikap lu pada rentetan kejadian kemaren.
Kenapa gw bisa bilang gitu?

dimulai dari memang elu udah menyebarkan informasi yg lu dapet dari Autobild ttg innova 2.7 ini, dan gak ada yg salah dengan itu, malah bagus karena lu bantu orang kasi informasi.
nih salah satu contohnya:
paddock wrote:Grandis 0-100 11 detikan
innova 2.7 0-100 9,7 detik,.data from Autobild,.
Klo lawan innova 2.0 jelas menang wong manualnya cuma 13 detik,.Klo lawan yang 2.7 liter ya siap2 malu
Nah pada satu kesempatan, elu bilang Jag s-type akselerasi yg sama dapetnya 9.6 detik, lalu gw tanya koq bisa sama sih akselerasi Jag s-type dengan Innova 2.7?
Dan ini jawaban lu:
paddock wrote:Masalah innova 2.7 kok bisa 0-100 kpj mungkin karna faktor RWD yang spinnya jauh lebih dikit jadi ga kepangkas waktunya,.Dan hasil vericom bukan stopwatch yang ngeliat dari speedo yang errornya gede,.
Menurut gw (dan juga mungkin menurut bbrp SMers yg lain), jawaban lu tuh gak mengena, kalo gak bisa dibilang jawaban/penjelasan yg ngasal karena stype kan juga RWD.
Note: Pada saat ini, menurut analisa gw (silakan dibantah dan dikoreksi kalo gw salah), lu juga sebenernya bingung mo jawab apa. Karena mungkin didalam hati lu, elu juga sebenernya udah mulai bimbang bahwa innova semestinya gak sama 0-100nya dgn jag,

Lalu pada saat gw kasi argumen gw kenapa harusnya s-type lebih kenceng, lu jawab lagi:
paddock wrote:Gini ye,Hp tinggi ga selalu kenceng,.Pengalaman di sentul 130 Hp bisa menang lawan 180 atau 200 hp,.Ga percaya? membernya orang sini juga kok yang punya 130 hp
.
dan langsung elu tambahin lagi:
paddock wrote:Bisa jadi
1.Kesalahan driver waktu start ato bawa jaguar,sedangkan yg bawa innova lebih pinter

2.Bobot jaguar lebih besar.Paling berat justru waktu dari diem ke gerak.Karena harus melawan 2 gaya berturut2 yaitu gesekan saat koefisien gesekan statis dan dilanjutkan kinetis waktu gerak.Nah bobot disini yang sangat mempengaruhi
Dengan mobil macam Celica 2ZZGE 0-100 kph bisa nyamain Ford Mustang (bukan yang GT 500 loh)

3.Gearboks dan karakter mesin..Banyak mobil dengan cc besar dan daya besar terhambat oleh transmisi.Misal Aston martin vanquish 6000 cc V12 yang bisa ditempel 360 Modena (3600 cc V8) tuk 0-100 km/h
Mungkin di jaguar ngejar halus jadi hasil akselerasi sedikit lambat
Ingat power mesin dalam kenyataan ga linear dengan kecepatan atau waktu yang dihasilkan karna masih banyak aspek lain..
jangankan Innova yang 2.7,gue juga heran Jaguar bisa kalah ma Civic 2.0 matik klo sama2 liat test autobild

4.Mungkin juga ATPMnya ga rela mobilnya digeber2..
Maklum penjualan mereka di Indo berapa sih? Ga banding ma mobilnya klo rusak karna sering digeber2 ma media.
Tapi harusnya ga sih,justru mereka untung klo digeber2 karna hasil akselerasinya jadi bagus.
Kemudian gw berpendapat bahwa: Point 1 dan 4 kurang relevan karena point 1 dan 4 itu bukan kesalahan mobilnya (ibaratnya mobil kalah karena perlakuan yg kurang fair dari testernya).
Malahan ada bbrp SMers yg mengatakan bahwa sebenernya point 2 dan 3 juga kurang masuk akal, tapi udahlah......gw gak mao bahas.

Pada saat ini gw tau bahwa lu akan lakukan apapun untuk back up pendapat lu walaupun mungkin (kalo salah tolong dikoreksi lagi) elu juga gak terlalu yakin di dalam hatilu bahwa lu itu bener.
Jadi jalan tengahnya supaya engga debat kusir, gw bilang ya udah lah lu menang.....gw ikut aja pendapat lu karena gw gak punya bukti.

Memang elu berargumen bahwa elu nulis "Bisa Jadi" yg artinya elu memberi kemungkinan2 kenapa Jag akselerasinya bisa sama dengan innova, tapi tetep aja tulisan lu itu ingin menunjukkan bahwa Innova gak beda dengan jag dalam hal lari/akselerasi.

NAH SAMPE SINI, elu masih berargumen dalam lingkup otomotif (menjelaskan kenapa jag sama kencang dengan innova dari sudut otomotif) dan sampe detik ini gw masih menghargai pendapat2 lu, tapi komen2 lu setelah ini sampe yg terakhir (as of Jumat) terkesan elu cuma pengen marah2 doang, walaupun gw udah berkali2 bilang setuju dengan semua teori lu yg bilang "pendapat gak bisa dipaksakan lah", "elu bukan karyawan gw lah", "elu gak harus memuaskan pertanyaan gw lah"
PADAHAL saya udah bilang bbrp kali bahwa OK saya setuju dengan anda saat ini karena saya gak punya bukti.
Nih liat lagi:
paddock wrote:Gue gak maksa lu Percaya,.
gue coba menjawab kemungkinan kenapa akselerasi jaguar s type bisa tidak jauh berbeda menurut Autobild,.
Di awal post itu kan gue tulis BISA JADI
Gue cuma mengutarakan pendapat,ga percaya ya udeh,.
Justru di post itu gue berusaha calm down,dengan tulisan bisa jadi itu gue secara tersirat minta pendapat yang laen,.
Klo lu bilang gue maksain lu percaya,ngapaen juga gue maksa lu,.Ga ada kepentingan/manfaat sama sekali,.Toh kita juga ga kenal secara langsung,.
Gtu aja kok repot,.
paddock wrote:Dan sama sekali ga ada unsur gue maksa lu percaya atau gue ngotot,.Gue cuma berbicara masalah possibly,.Diawal juga gue tulis Bisa Jadi,.kenapa risol 1 bisa berpendapat gue ngotot maksain komen ini? Tanya aja Risol 1,.
paddock wrote:Ingat Risol 1 bukan kewajiban saya tuk memuaskan anda dengan jawaban saya,toh saya tidak bekerja untuk anda,.Saya menjawab dengan apa yang menurut saya logic dan pengalaman pribadi.
Bila anda merasa tidak puas dengan jawaban saya,silahkan anda cari jawaban sendiri atau puaskan diri anda sendiri dengan cara lain..
paddock wrote:Kampreet,Lu jangan berusaha nilai gue yah dengan nilai komen gue berusaha mati2 an bela hasil test innova 2.7 tuh 9,7 detik ato cuap2 dll? ,Lu bukan saudara gue,bukan ortu gue.Kenal aja kagak,.
Lu nilai2 gue,emang pantes lu nilai gue? Nilai aja diri lu sendiri..
Klo lu ga puas ma hasik test Kompalain ma Autobild sana,.
SAMPE AKHIRNYA KE POSTING TERAKHIR:
paddock wrote:Lu jangan sok suci deh,.fitnah gue dengan kata2 mati2an bela innova 2.7?
Mana komen gue yang mati2an bela innova 2.7? Buktiin!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
NAH setelah lu liat semua bukti diatas, apakah terlalu berlebihan kalo gw sebut lu "mati2an membela"?
Soalnya gw yakin (koreksi lagi kalo salah), bahwa elu membela satu data/prinsip yg elu juga gak gitu yakin bener atau tidaknya......tapi tetep aja elu bela, apa itu namanya bukan mati2an?

Tapi INTINYA dari semua ini yaitu sah2 aja belain satu merek/orang dan menyerang satu merek/orang, asal kalo dirinya/mereknya diserang, ya jangan marah.

Kata2 "mati2an membela" itu konotasinya sama dengan fanatis/fanatik. Dan lu pribadi juga org yg suka pake itu kata2 untuk menuduh orang dengan SENGAJA......
contoh nih, lu liat sendiri:
paddock wrote:Accord 3.0 6,6 setik? wow,.Z4 3.0 Bisa diasepin tuh,.wkwkwkwkw :weekk: :weekk: :weekk:
530i yg mesin magnesium aj cuma 7,7 detik,.
Thanks Bung Handling,.Setidaknya buktinya sangat otentik,.Dan si test langsung di Indonesia lagi,. :big_peace: :big_peace: :big_peace:
Fanatis ke suatu merk memang bisa membuat kita menutup mata ke merk laen bahkan terlalu mengover kelebihan mobil itu atau menjelek jelekkan kompetitor,.
Saya akui juga some time masih ada darah fanatis mengalir,.Namun sedikit2 berusaha saya kurangi,.
Cuman kebetulan aja neh Camry emang lebih baik dari ACCORD VCM,.Klo emang Accord lebih kenceng (tes valid) ya gue akui,.Cuma sekarang terbukti Camry lebih baik,.
And Gue ga seneng orang yang ngotot tapi alasannya maksa,.Hahaha
Mulai Accord 6,6 detik sampe accord 7,8 detik,.Weleh2x,.Lebay banget,.
Ngeliat some one disini
gue jadi inget ma temen gue yang namanya Coen yang lebay,.timornya serasa paling kenceng,.hehe
Akhirnya namanya jadi buruk,.
Kita apa adanya aja,.ga usah maksa ato bela2 merk tertentu.,
Ngomongin orang fanatis boleh, tapi dirinya sendiri dibilang "mati2an membela" aja....wah langsung tersinggung berat.....

Kalo memang elu merasa kata2 gw "mati2an" terlalu kasar/kurang tepat ditujukan ke lu.......OK deh gw ngalah lagi, elu maonya disebut apa? "wajar membela"?
Wah enak juga ya minta special treatment terus? nyubit mao, dicubit marah hehehe......
Inget Dock, didunia forum bisa2 aja lu dapet special treatment terus, kalo di dunia nyata berlaku banget tuh "Kalo gak mao dicubit, jangan nyubit" OK?

Sebut aja elu maonya gw ralat jadi apa tu kata2, entar gw ralat deh :mrgreen:
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by LowSpeed »

GTR wrote:ini agak menyesatkan lagi nih bro, IMHO.
satu hal : tidak semua mobil dites harus menggunakan vericom baru valid, anda bisa lihat disini sama sekali tidak susah koq :
by Insideline, lihat tes regular acceleration “SPIN” diukur instrumented via “speedgun” mereka mulai time 2:40- :
http://www.youtube.com/watch?v=CuIAbvj0Te0

ok itu satu hal;
atau pertanyaannya dibalik
kenapa vericom (atau s/d GPS detect 100kmh) me-record percepatan real dari 0-100kmh (ditunjukkan oleh vericom)?
karena vericom telah mendeteksi / mengalami percepatan (ikut bergerak krn di dalam mobilnya ) dari diam @0kmh s/d bergerak @100kmh, atau dia tidak akan pernah mencatat itu sama sekali,
atau, walaupun roda depannya spin (fwd), roda belakangnya tetap saja mengalami percepatan dari diam @0kmh s/d @100kmh.

Vericom tsb(walaupun roda depan fwd spin) TETAP MENGALAMI PERCEPATAN YG SEKUENSE - CONTINUOUSLY / BERURUTAN TANPA ADA YG DI-SKIP spt juga yg terjadi di roda belakang ataupun 5th wheel (klo media asing pakai ini) ataupun "speedgun video" tadi.

dgn kondisi spt saya maksud, asumsi faktor persentase simpangan telah dimasukkan yah, jgn bilang faktor simpangan, ini lain hal.

kan udah dibilang, spin is spin, hampir semua video test acceleration itu spin, even start di f1 maupun racing lainnya.
jangan campur adukan dgn spin di tempat dll lah yah... semua juga tau itu hanya bergerak bbrp meter, atau aneh kalo mengilustrasikan accord spin yg spin s/d 100kmh.
pd speedo 100kmh itu, acccord/mobil apapun itu telah mencapai at least sekitar 100kmh.


loh kok isi nya mengulang yang gua tulis dibawah :D.

hati2 om , anda dibuat pusing oleh anda sendiri :D :Peace:

kalau pusing pegangan tembok :D



LowSpeed wrote:@risol,
sama2 om risol, gua juga cupu bgt dan cetek, maaf aja kalau salah tulis :)
ini paste link yang dulu pernah gua tulis,

http://kaskus.us/showpost.php?p=38229987&postcount=223

LowSpeed wrote:pada ributin spin dan no spin sampai melebar sana sini :( ? anggaplah tidak ada yang salah , semua mempunyai pendapat yang ada alasan tersendiri.

sebelumnya maaf gua bukan expert dan tidak berpengalaman, mohon dimaafkan kalau gua ada salah tulis. gua sendiri masih perlu belajar banyak dari suhu2 disini :)


--------------------------------


sebenarnya masalahnya kalau ada alat vericom, semua beres teratasi, mau mobilnya spin banyak ditempat sampai kecepatan berapapun , spin sedikit atau no spin at all, alat vericom tidak mau tahu, yang tercatat sama alat tersebut adalah kecepatan perpindahan obyek terhadap track , dgn demikian waktu yang tercatat adalah real. bukan sesuai jarum speedometer lagi.

driver dari majalah manapun tdk mgkn sekali saja melakukan test 0-100km/h , driver bisa trial error berulang-ulang utk mencari best time utk mobil baru tersebut, mau start di rpm berapa, mau combine throttle dan kopling tinggal mereka atur sendiri. tujuan mereka cuma 1, yaitu untuk mendapatkan waktu terbaik/tercepat saat mencapai 100km/h di vericom , bukan dari speedometer


efek spin sesaat (super singkat nyaris mendekati 0 sec) memang kadang tdk bisa dihindarkan, selama masih bisa membantu momentum mobil itu utk maju bergerak dgn cepat, tapi efek spin berlebihan (diatas 0,x sec, lupa pastinya) sudah dianggap merugikan diri sendiri, wasting time.

1 . apabila dalam hal jarak ikut dinilai, tentu kita harus trial-error terus dgn bantuan vericom utk mengetahui start di rpm berapa yang paling aman utk meminimkan spin,
karena spin berlebihan malah membuang waktu, sementara lawan sudah bergerak jalan, kita masih sibuk spin di tempat.
that's why test di majalah sekarang (tdk seperti dulu) sudah mencantum best time nya 0-402meter.
contoh bukti yang pernah dikasih bro takumi, bos takumi finish duluan dgn kecepatan lebih rendah daripada lawannya, krn lawannya melakukan start spin yang jelek..


2 . tapi kalau tanpa melihat aspek jarak, cuma mementingkan waktu, Silahkan tempel ke tembok aja, atau ikat pakai tali :) super car tinggal pakai gigi 1 sdh bisa masuk 100km/h, tapi jalan di tempat. burn out sepuasnya.
mobil gua juga bisa di buat spin sampai 50km/h , ban masih tebel, potenza GIII, lumayan bisa curi waktu 1 sec utk jarak segitu:) , tapi apa yang mau dibanggain dgn pakai cara begitu?, sama juga membohongi diri sendiri :)
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by LowSpeed »

GTR wrote:ini agak menyesatkan lagi nih bro, IMHO.


kan gua sudah bilang ke bro risol, ilmu gua ilmu sesat, apa yang mau dipelajari ?

gua sudah berusaha menulis se-simple mungkin supaya gampang di mengerti oleh semua pembaca, tanpa bahasa tingkat tinggi.

tapi kelihatannya tanpa om sadari , om juga sudah sealiran sesat dengan gua :off_good_job: :D :Peace: , hati2 jangan sesat lagi.


bacanya jangan terlalu cepat, saking nafsunya :D , coba baca lagi link dan quote yang gua kasih diatas.


cheers :) :Peace:





numpang ngakak sebentar :D, gua masih cupu banget, mesti banyak belajar dari om2 disini :)
Risol1 wrote: hahaha....saya juga maaf bos kalo salah2 kata......ya sama2 lah kita saling belajar. banyak juga ilmu yg saya dapetin nih dari bro LowSpeed....thanks :big_peace:
LowSpeed wrote: ah... ilmu gua banyakan ilmu sesat, jangan dimasukin otak , nanti bisa tambah pusing :) :Peace:
gua yang mesti belajar dari om :)
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by Risol1 »

paddock wrote:btw,bukan urusan elu menilai gue,ortu gue aja ga pernah nilai2 gue,.emang sapa lo?
Panteskah lu nilai gue? :
Gw orang yg gak pernah dan gak mao menjudge orang karena diri gw juga gak sempurna, gw juga gak pernah berniat menjudge lu. Waktu gw bilang elu "mati2an membela", gw kan dah bilang bahwa sebenernya gw gak dengan sengaja pengen ngejelekkin lu, itu semata cuma pas gw nulis respons gw aja kemaren. Kalo elu tersinggung hanya karena kata "mati2an", ya gw sorry.
paddock wrote:GUE AJA KAGA PERNAH NILAI2 LO,.,.
:
gw ngomong ke elu "mati2an" = elu enggep gw nilai2 lo
elu ngomong ke gw "Kampret" dan "sok suci" = gw anggep lu nilai2 gw.......masa sih elu gak ngaku lu ngomong gitu?
ibaratnya elu menilai gw sok suci dan nyumpain gw kampret......masa musti gw jelasin mendetil gini sih dock?
paddock wrote:Kadang gue senyum aja,gue sering liat orang type karakter kaya lo,.Klo lu anggep bisa jatuhin gue di dedpan SMERs,.fine,.Gue masih sangat diterima di forum2 laen yang lebih besar,.:
Sekali lagi gak usah seakan2 jadi pihak yg tertindas (seakan2 gw yg jadi bad guy), Karena gw cuma ngomongin fakta semua, gak ada yg dibuat2. MAN UP Paddock! dan gak perlu keluar forum. Gak ladenin omongan gw jg gak papa koq, cuma gw berharap:
1. Kalo gak mao dicubit, jangan nyubit
2. Tapi kalo udah berani nyubit, berani pula kena cubitan. gitu doang.

Hal2 diskusi (atau boleh dibilang debat) gini udah biasa di SM, dari dulu sampe sekarang bakalan ada terus........lewat seminggu juga orang dah pada lupa. OK?

Gak ada yg mao jatohin lu di depan SMers2 semua, kalo lu liatnya gw begitu, gw minta maaf Dock,
Kemaren soalnya dari yg ngomongin otomotif, elu setir ke ngomongin nilai2 moral.....dimulai dari jangan memaksakan kehendak lah, dst....sampe elu nuduh gw memfitnah lu lah dengan nulis kata2 "mati2an", padahal pada saat yg sama lu nyumpahin gw kampret lah, menilai gw sbg sok suci lah.
Ya, gw punya kewajiban pribadi untuk membela diri karena gw merasa engga? dan juga gw merasa kenapa elu boleh ngomong seenaknya, sedangkan gw baru ngomong "mati2an" aja elu ngambek....gitu aja.
paddock wrote:Tapi lu ga bisa kan jelasin tentang kata lu mati2an bela innova 2.7 9,7 detik kan? ,.:

gw baru tulis tuh dibawah....gw utang explanation sama lu kenapa gw bilang elu "mati2an". Semestinya sih gw gak ada keharusan menjelaskan ke elu ttg apapun (spt kesepakatan kita bersama).......
paddock wrote: gue ga tulis mati2an,.Liat aja tulisan gue,.,.:

ni gw jadi bingung Dock, gimana sih ente? lha yg nulis kata2 "mati2an" emang gw, bukan lu dan gak ada yg nuduh lu.....
paddock wrote: Lu suka memutar balikkan fakta emang sol,.Bgtu juga point no 1,.Diedit juga ma risol,.,.,.:

nah kalo ini jadi fitnah nih.....tunjukkin mana point 1 yg gw edit?
itu tulisan lu semua dock, gak ada yg gw edit, gw gak demen maen kotor gitu.
Nih point 1 lu:
paddock wrote:1.Kesalahan driver waktu start ato bawa jaguar,sedangkan yg bawa innova lebih pinter.
tunjukkin yg mana gw edit?

paddock wrote: Ya gue sendiri mulai dari sini berniat resign aja deh dari SMers,.Ga enak gue dah bikin forum ini gerah atas tulisan2 gue,.Thanks to om Cat,all mods,all members dll :thanks: :thanks:

Yang jelas forum ini worth banget buat member yang butuh review mobil baru mobil off road dll,. :big_peace:
Kenapa harus resign? spt yg selalu gw bilang, tulisan2 lu cukup membantu SMers disini semua, gw yakin gak ada yg dibikin gerah sama tulisan luh, kecuali waktu lu lagi meremehkan orang (atau kalo pake kata2 lu sendiri: Menilai orang)
sekali lagi MAN UP man!
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by Risol1 »

paddock wrote:
Risol1 wrote:OK....sebenernya jujur aja gw males ngomongin sesuatu diluar konteks otomotif di forum ini, karena ini kan forum otomotif. Tapi
kalo memang elu mao ngomongin yg namanya etika berforum, ya boleh2 aja buat gw. OK gw mulai ya:

Sebenernya omongan gw yang elu penggal itu terdari dari satu kesatuan tulisan. Nih tulisan gw yg lengkap, bukan sepenggalan aja kaya di quote-an lu.
Risol1 wrote:tapi berhubung gw juga gak ada bukti (cuma logika gw secara umumnya aja yg bilang bahwa sedan dgn mesin lebih gede, tenaga lebih gede, torsi lebih gede, AT lebih canggih, sama2 standard, sama2 baru, dites oleh media yg sama SEMESTINYA LEBIH KENCANG dari Minibus toyota kijang yg mesinnya lebih kecil, tenaga lebih kecil, torsi lebih kecil, AT yg gak lebih pinter).....gitu aja.
NAh berhubung gak ada bukti, gw mending OK in aja pendapat lu daripada debat kusir.

KAlo lu kan beda, si GTR nyadur dari majalah luar yg bilang accord gen7 V6 bisa dibawah 7 detik, elu bantah abis2an walaupun elu juga gak punya bukti YG BISA BILANG SEBALIKNYA......malahan "bukti" yg elu pake tuh malah ngebandingin dengan merek lain dan elu bilang "merek si anu aja cuma 7 detik, gak mungkin accord samain, dsb"....yg menurut gw kurang sahih bukti lu buat menunjukkan bahwa accord gen7 V6 gak bisa dibawah 7 detik.

Tapi pas giliran gw bilang jag stype koq bisa sama dengan innova, elu juga mati2an ngasi bukti yg menurut gw kurang masuk akal atau mengcopy dari kesimpulan gw sendiri, misalnya:
1. driver yg gak pengalaman: lah kan ditest sama majalah yg sama??, gw sih berasumsi majalah tsb punya driver2 yg kualitasnya ampir sama pula DAN dengan metode pengukuran yg sama pula. Lagian juga mobil AT tuh tinggal dibejek doang koq kalo untuk 0-100.
2. Elu bilang ATPM jag gak kasi kalo di test dgn berat, lah itu kan cuma mengkopi jawaban gw kemaren. Itu asumsi gw kenapa hasil test majalah indo bisa beda sama majalah luar, berarti elu setuju dong?
berarti elu setuju dong bahwa kemampuan realnya jag gak ditest oleh majalah indo, yg mengakibatkan hasil testnya gak akurat?
Sebenernya waktu gw bilang "mati2an membela" itu gw gak secara sengaja "menyerang", itu cuma rangkaian kalimat pada saat gw ngetik response gw. Dan kalo elu tau karakter gw, gw bukan orang yg sembarangan ngomong/nuduh orang sembarang kalo gak ada bukti.
Dan yakin deh pasti gw jelasin kenapa gw bisa ngomong pake kata "mati2an" tsb.

TAPI dibalik semua kejadian2 diatas, ada yg namanya pepatah "Kalo gak mao dicubit, ya jangan nyubit" atau "Kalo mao dihormati orang, hormati orang lain duluan".
Maksudnya adalah lu juga seorang yg suka menghina/menyindir/meremehkan/menyumpahi orang dengan kata2 kasar dengan SENGAJA.

Nah, yg LUCUNYA, setelah elu lakukan itu semua, masa sih elu marah2 pada saat orang cuma ngomong kata "mati2an" ke elu?
Inget Dock, it's OK kalo dgn sengaja menghina/menyindir/meremehkan/menyumpahi orang dengan kata2 kasar ke orang lain (sepanjang orang yg dikasari gak marah), ASAL lu bisa terima juga hal2 tsb kalo terjadi ke diri lu sendiri.

Dalam hal ini, elu engga even dihina orang (seperti elu menghina orang lain), disini orang lain cuma bilang kata "mati2an", elu udah tersinggung berat.

Kalo elu engga percaya dan bilang gw fitnah elu, nih gw kasi bbrp bukti (inget, mungkin masih banyak di thread lain):
paddock wrote:Hah 3500 cc V6 275 dk cuma 8,2 detik? Mana orang dulu yang ngeyel and bela2in accord bro jose 2.4 bisa 7.8 detik?
Tapi ada some one yg (ga bisa gue sebutin namanya) ngeyel terus,hehehe,.,.
paddock wrote:hahaha akhirnya datang juga,.Dan kebiasaan melebarnya juga ga hilang2
paddock wrote:And Gue ga seneng orang yang ngotot tapi alasannya maksa,.Hahaha
Mulai Accord 6,6 detik sampe accord 7,8 detik,.Weleh2x,.Lebay banget,.
paddock wrote:hebat2 om GTR,.Saya akan rekomendasikan anda ke petinggi HPM tuk dinaikkan pangkatnya hahaha
paddock wrote:Oh berarti mobil normalnya ga sampe 12 persen kesalahannya yah? Dan greco gue error yah? klo ini gimana? makanya jangan sok tahu
paddock wrote:Kampreet,Lu jangan berusaha nilai gue yah dengan nilai komen gue berusaha mati2 an bela hasil test innova 2.7 tuh 9,7 detik ato cuap2 dll? ,Lu bukan saudara gue,bukan ortu gue.Kenal aja kagak,.
paddock wrote:Lu jangan sok suci deh,.fitnah gue dengan kata2 mati2an bela innova 2.7?
Nah, elu bisa get away dengan omongan lu diatas karena orang2 yg lu hina/sindir/remehkan/sumpahi dengan kata2 kasar pada gak ambil pusing dengan tulisan kasar lu.

Sekarang masa sih elu berani2nya bilang bahwa elu di "NILAI" oleh gw atau di "FITNAH" oleh gw gara2 gw cuma ngomong "mati2an" doang? SETELAH APA YG LU PERNAH LAKUKAN DIATAS?
Masa sih elu doang yg boleh "ngegampar" orang, tapi pas diri sendir di "senggol" langsung tersinggung dan marah. Mana bawa2 bokap dan saudara2 lagi hehehe....

Pada saat gua pake kata "mati2an", langsung lu tersinggung berat dan nih komentar lu:
paddock wrote:Kampreet,Lu jangan berusaha nilai gue yah dengan nilai komen gue berusaha mati2 an bela hasil test innova 2.7 tuh 9,7 detik ato cuap2 dll? ,Lu bukan saudara gue,bukan ortu gue.Kenal aja kagak,.
Lu nilai2 gue,emang pantes lu nilai gue? Nilai aja diri lu sendiri.
Nah coba kalo lu bayangin orang2 yg pernah lu hina pada balikin spt ini:
"Kampreet, jangan berusaha nilai gue ya dengan kata2 ngeyel....Lu nilai2 gue, emang pantes lu nilai gue?"
"Kampreet, jangan berusaha nilai gue ya dengan kata2 lebay....Lu nilai2 gue, emang pantes lu nilai gue?"
"Kampreet, jangan berusaha nilai gue ya dengan kata2 sok tau....Lu nilai2 gue, emang pantes lu nilai gue?"
"Kampreet, jangan berusaha nilai gue ya dengan kata2 sok suci....Lu nilai2 gue, emang pantes lu nilai gue?"


Nah gimana kalo orang lain nulis gitu ke elu? APA CUMA LU YG BOLEH NILAI ORANG LAIN SPT ITU?

Jujur aja, sebenernya gw kemaren sempet juga panas karena tulisan lu yg tiba2 "tinggi" nadanya, tapi setelah gw baca tulisan2 lu di thread lain, gw baru sadar bahwa lu
ternyata cuma ABG dengan segala ke-ABGan lu (ini bukan nyindir lu ya, tapi memang umur2 segitu bawaanya memang selalu pengen terlihat yg paling bener, paling tau, dan paling jago......mungkin waktu gw sepantaran lu juga gitu...hehehe).
jadi gw malu sendiri berdiskusi sama lu dan Gak semestinya gw kepancing panas.

Entar gw sambung lagi ttg kenapa gw gak mao tarik kata2 "mati2an", kalo lu pengen bukti, gw kasi buktinya sekalian.......gw cabut kerja dulu.....dah banyak waktu kebuang gara2 ini.

oya
Semua pendapat om GTR hampir semua terbantah
Dulu om GTR meragukan avanza bisa 170,kata dia 155 aja dah 5900 rpm,member sini kasih video yang justru bisa 175 km/h

Terus OM GTR,bilang Accord 3.0 V6 6.6 detik ternyata om Handling berikan hasil scan majalah yang dia punya,.sama2 3000 cc V6 cuma 10.6 detik

Om GTR bilang mobil gue aneh kok sampling error bisa sampe 12 persen,terus gue tunjukin link site dari Saftari yang nunjukin mulai dari renault Scenic sampe BMW 730i bisa error sampe diatas 12 persen,.Berarti gue bener kan? Toh OM GTR juga ga jawab ketika gue tanyain tentang ini,.So berarti ketika dia bilang error speedo ma GPS hanya 2-3% berarti dia Lebay kan?
Lu liat gak gw lagi ngomongin topik apa?
kalo lu liat quote gua diatas, gw bukan lagi ngebahas kenapa seseorang pantes dibilang "lebay" atau "sok tau" atau "sok suci" atau "mati2an membela", bukan! tapi gw lagi membahas masalah "kalo berani nyubit, harus berani dicubit"....
Dan sebenernya gw gak peduli orang2 spt bro GTR maupun bro Paddock mao ngomong apapun, kalo kita kurang setuju, ya jabarkan aja pendapat kita serta alesan2nya kenapa kita gak setuju.......Kalo cara gw cuma gitu aja, gw gak tambahin lagi komentar2 tambahan spt lebay, sok tau, sok suci, dan kata2 yg berkonotasi negatif lainnya. TAPI kalo lu mao pakein kata2 konotasi negatif spt diatas, siap2 juga orang balesin dengan kata2 spt itu, dan kita gak boleh marah.

Gw juga banyak banget gak setujunya dengan pemikiran bro GTR, dan gw yakin bro GTR juga gak selalu bener.......kalo dia tau segalanya, ngapain dia join forum?
Tapi kalo gw nih:
1. Kalo gw gak yakin pendapat gw bener (ragu), gw banyakan terima pendapat2 orang lain karena gw menggangap mereka lebih tau.
2. KAlo gw udah yakin, tapi mereka juga bisa memberikan teori yg masuk akal, gw juga terima masukkan2 lain karena prinsip gw "ada banyak jalan menuju roma", bukan cuma jalan gw doang yg paling bener.
3. Kalo gw udah yakin, tapi mereka bisa memberikan informasi yg lebih tepat, gw tinggal keyakinan gw.....gw ambil teori mereka.
4. kalo gw udah yakin dan gw merasa informasi mereka kurang tepat, gw akan tanya terus......sampe dapet hasil yg memuaskan semua orang.
5. dan yang paling penting juga, jangan ngeremehin pendapat orang. Kalo orang ngomong, (segimana pun gak berbobotnya omongan tsb), pasti orang tsb punya reasons tersendiri kenapa dia berani ngomong kaya gitu.......denger dulu penjelasannya, jangan langsung potong dan bilang "gak percaya gw", dsb

Ya ini sih kalo gw lho....dan gw juga gak mengharapkan elu baca koq point 1-5 diatas.

TTg Accord, gw gak mao ngomongin dah, entar jadi panjang.......intinya tu accord kondisinya udah beda (mobil bekas udah 4 tahun dan juga model lama gen6)....untung dikasi tau sama bro Lowspeed....sampe sekarang gambanya aja gak bisa dibuka di komp gw.

Ttg komentar bro GTR, gw sebenernya gak ambil pusing bro GTR mao nulis apa, dan begitu juga tulisan lu Dock, emangnya setiap kali lu nulis sesuatu gw bantah/komentarin apa?
Last edited by Risol1 on Sat Nov 01, 2008 4:26, edited 1 time in total.
mpvlover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1147
Joined: Fri Feb 23, 2007 13:26

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by mpvlover »

paddock wrote:



Ya gue sendiri mulai dari sini berniat resign aja deh dari SMers
alaa, kaga usah pake pengumuman segala. Sapa peduli ? Ini forum maya, dlm sehr dua hari aja kaga bakal ada yg inget lu emang siapa sih lu ?? (diem-diem lu pasti lg baca terus thread ini kan ??)

LOL
User avatar
remedusakti
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 311
Joined: Tue Jan 01, 2008 17:15

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by remedusakti »

kenapa harus resign ? kan ini forum ajang diskusi, wajarlah kalau beda pendapat. cuma sorry ya bro paddock, bukan gw mau nyudutin ente, tp dr beberapa post yg gw baca tentng anda, keliatan anda terlalu meledak2, n kurang mengendalikan diri. Disini lebih mengarah pada kedewasaan, semakin dewasa seseorang semakin bs menerima kritik n masukan..
Kadang ada beberapa hal orang terdekat kita tidak bs menilai kita secara objektif ( seperti Ortu dll ), malahan orang yang tdk dekat berani n bisa kasi penilaian tentang kita, so ga ada salahnya kalau orang menilai jangan langsung ditolak mentah2, koreksi n konfirmasi kediri sendiri kalau2 orang yg menilai kita itu bener n bisa jadi koreksi positif buat kita bukan..

oke back to topic deh.
kemaren di TOL Jakarta - Merak ada trek kosong, test TOP Speed honda city Vtec 2007 a/t Dapet 170km/jam, power masih bisa kuat naek tp keburu ketemu tikungan n kehalang mobil lain.
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by GTR »

kalo ga baca2 terus, ya bisa pake nick baru...? .. :roll:
mpvlover wrote:
paddock wrote:



Ya gue sendiri mulai dari sini berniat resign aja deh dari SMers
alaa, kaga usah pake pengumuman segala. Sapa peduli ? Ini forum maya, dlm sehr dua hari aja kaga bakal ada yg inget lu emang siapa sih lu ?? (diem-diem lu pasti lg baca terus thread ini kan ??)

LOL
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by roadtrain99 »

paddock, gtr, risol1, lowspeed

mendingan gini aja, ulang lg pendapat masing2 tentang acceleration yg akurat tuh spt apa. Jadi biar ga terlalu membingungkan anda2 sendiri dan jg pembaca lainnya.
Terus terang, agak mulai ngebingungin arah nya kemana gitu...apalagi klo udah banyak quote2

klo soal jag vs kijang 2.7, bs aja cetakan dari majalahnya salah.