prinsipnya launch tuh dibuat untuk mengurangi kesalahan start akibat driver misal spin yg kelamaan dll,.Risol1 wrote:makanya bro Paddock liat lagi tulisan saya diatas.....paddock wrote:Klo start dengan spin sangat akurat start aja di atas mesin dyno,.wakakaka
saya gak bilang sangat akurat, tapi sangat valid sbg metode pengetesan (apalagi dibanding metode gelinding)
karena begini:
Kalo mao bener2 mendapat hasil terbaik/tercepat untuk 0-100kpj, semua mobil terutama yg MT harusnya pake launch control kaya yg dipake sama mobil2 sekelas ferrari. karena launch control itu bisa mengkalkulasi scr elektronik kombinasi antara traksi dan tenaga terbaik pada saat start, jadi start gak pake spin dan mobil start sendiri....kita gak perlu lakukan apa2.....)
Kontrol traksi saja sebenernya tidak cukup untuk mendapat hasil waktu terbaik karena:
kalo kontrol traksi ON, spt kata bro roadtrain99, mobil akan berasa ngeden pada waktu kita bejek gas pada saat akselerasi karena kontrol traksi akan interfere......, Kalo kita OFF kan, maka mobil akan spin.
Jadi memang yg paling ideal itu kalo kita pake Launch Control........
TAPI.....gimana kalo kita ngetes mobil2 yg gak punya kedua fitur itu?? (launch control dan kontrol traksi)....macam sekelas accord/galant/soluna, dll??
Kalo kedua fitur gak ada, berarti kita cuma punya satu cara yg paling valid yaitu start dengan spin.....
Kalo ngetes mobil yg punya kontrol traksi, bisa dibikin 2 kategori sebenernya:
kontrol traksi OFF dan kontrol traksi ON.........nah menurut saya keduanya cukup valid karena gak ada interfensi dari "faktor feeling" si tester.
Tapi majalah2 (termasuk juga majalah2 dalam negeri yg ente lebih percayai), gw bilang juga memakai cara kontrol traksi OFF (cara spin) karena biasanya hasil lebih cepat.
Tapi untuk pembalap mahir,launch control ga perlu,bahkan waktunya bisa lebih cepat dari LC..
Btw kebanyakan memang LC lebih cepat ketimbang non LC walau ga semua juga..
Tapi gue ga setuju klo start yang valid dengan cara spin. Yang terbaik justru ditengah2nya,.Ga spin juga ga terlalu lambat kaya kita keluar parkir..
Klo spin itu cara paling valid,spin sekalian aja di mesin dyno