Mitsubishi Lancer Evolution VI Tommi Makinen Edition
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Mitsubishi Lancer Evolution VI Tommi Makinen Edition
Ini adalah Mitsubishi Lancer Evolution VI Tommi Makinen Edition.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
MITSUBISHI LANCER EVOLUTION VI TOMMI MAKINEN EDITION
>Specification
Released: 2000
Engine: 4G63
Displacement: 1997cc
Max horse power: 276hp
Transmission: 5speed manual
>Description
Mitsubishi Lancer Evolution VI Tommi Makinen Edition diluncurkan oleh Mitsubishi Motors Corporation sebagai produk terbatas pada tahun 2000. Berbasiskan pada Lancer Evolution VI standar dengan ditambah berbagai kelengkapan sehingga menyerupai versi reli dari Lancer Evolution VI. Ada sejumlah perbedaan dengan versi relinya karena mobil ini diciptakan untuk jalan raya, antara lain transmisinya yang manual 5 kecepatan berbeda dengan versi reli yang memakai sekuensial 6 kecepatan. Selain beberapa kelengkapan seperti versi reli juga pemilik mobil ini mendapatkan sertifikat dari Mitsubishi sebagai bukti keeksklusifitasannya.
Mobil ini juga terdapat di Indonesia sebanyak beberapa unit.
Mobil ini dibuat untuk merayakan keberhasilan Tommi Makinen dalam meraih gelar juara dunia keempatnya pada akhir tahun 1999. Dalam meraih gelar juara dunia sebanyak empat kali berturut-turut yaitu pada 1996, 1997, 1998, dan 1999, Tommi Makinen meraihnya bersama Mitsubishi Lancer Evolution. Makinen telah mengikuti puluhan seri kejuaraan dunia reli dengan 7 generasi Lancer Evolution sejak Evolution RS (Evolution I) hingga Evolution VII sampai tahun 2001 termasuk seri WRC di Sumatera Utara pada 1996, sehingga tak salah bila Mitsubishi membuat mobil limited edition dengan namanya.
Berikut Gelar Juara Dunia Reli yang didapat Tommi Makinen dengan Lancer :
1996 dengan Mitsubishi Lancer Evolution III
1997 dengan Mitsubishi Lancer Evolution IV
1998 dengan Mitsubishi Lancer Evolution V
1999 dengan Mitsubishi Lancer Evolution VI
>Specification
Released: 2000
Engine: 4G63
Displacement: 1997cc
Max horse power: 276hp
Transmission: 5speed manual
>Description
Mitsubishi Lancer Evolution VI Tommi Makinen Edition diluncurkan oleh Mitsubishi Motors Corporation sebagai produk terbatas pada tahun 2000. Berbasiskan pada Lancer Evolution VI standar dengan ditambah berbagai kelengkapan sehingga menyerupai versi reli dari Lancer Evolution VI. Ada sejumlah perbedaan dengan versi relinya karena mobil ini diciptakan untuk jalan raya, antara lain transmisinya yang manual 5 kecepatan berbeda dengan versi reli yang memakai sekuensial 6 kecepatan. Selain beberapa kelengkapan seperti versi reli juga pemilik mobil ini mendapatkan sertifikat dari Mitsubishi sebagai bukti keeksklusifitasannya.
Mobil ini juga terdapat di Indonesia sebanyak beberapa unit.
Mobil ini dibuat untuk merayakan keberhasilan Tommi Makinen dalam meraih gelar juara dunia keempatnya pada akhir tahun 1999. Dalam meraih gelar juara dunia sebanyak empat kali berturut-turut yaitu pada 1996, 1997, 1998, dan 1999, Tommi Makinen meraihnya bersama Mitsubishi Lancer Evolution. Makinen telah mengikuti puluhan seri kejuaraan dunia reli dengan 7 generasi Lancer Evolution sejak Evolution RS (Evolution I) hingga Evolution VII sampai tahun 2001 termasuk seri WRC di Sumatera Utara pada 1996, sehingga tak salah bila Mitsubishi membuat mobil limited edition dengan namanya.
Berikut Gelar Juara Dunia Reli yang didapat Tommi Makinen dengan Lancer :
1996 dengan Mitsubishi Lancer Evolution III
1997 dengan Mitsubishi Lancer Evolution IV
1998 dengan Mitsubishi Lancer Evolution V
1999 dengan Mitsubishi Lancer Evolution VI
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Thanks sekali bung WP ! Many2 thanks !Thread ini juga didedikasikan untuk Bung DigitALL, a Mitsubishi fans.................
Kelihatan ga gambarnya?
Selain itu bagaimana tanggapan rekan2 semuanya terhadap mobil tsb?
Liputan sejarahnya lengkap dan gambarnya juga.
Ternyata Mitsubishi Lancer bersama Tommi Makkinen hebat jg ya. Meraih gelar juara selama 4 taon berturut2 ! Tapi kenapa prestasi Lancer di ajang WRC akhir2 ini menurun bahkan sempat hilang dan muncul lagi. Ternyata setelah muncul taon ini dengan Lancer barunya tidak berhasil meraih point yang baik ? Bung WP tau ngga sebab2nya ? Dan apalagi waktu itu sempat 4 taon jaya ...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
eh bung digi sekedar info aja di indonesia monil ini ada nya cuman 3.1 di jakarta,2 biji di surabaya.yang 1 dijakarta katanya udah kebakar ngeledak di bengkel apa gitu.
kalo yang di surabaya ada warna biru ama merah kalo ngak salah.yang punya kakak beradik owner nya bis akas dulu yang adik nya beli warna biru harga nya 900 ato 1 M lebih gitu lupa.katanya yang merah lebih full spec harganya 1,2 M kalo ngak salah CMIIW
kalo yang di surabaya ada warna biru ama merah kalo ngak salah.yang punya kakak beradik owner nya bis akas dulu yang adik nya beli warna biru harga nya 900 ato 1 M lebih gitu lupa.katanya yang merah lebih full spec harganya 1,2 M kalo ngak salah CMIIW
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 840
- Joined: Tue May 11, 2004 4:00
- Location: Asia
Bagus neh, apalagi Tommi Makkinen limited edition punya. Harganya juga sangat buaaaguss hehehe... Tapi kalo udah ngefans berat kayaknya duit bukan mslh bagi mereka.
But bagi gue skrg generasi EVO 6 dah lewat dah bosen neh, skrg lebih demen liat tampang EVO 8.
But bagi gue skrg generasi EVO 6 dah lewat dah bosen neh, skrg lebih demen liat tampang EVO 8.
Live as if you were to die tomorrow.
Learn as if you were to live forever.
Learn as if you were to live forever.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Ya betul sekali Bung mpoezz, tapi Lancer ini ada 4 (satu di rumah saya, becanda deh.......he........he....he......). Lancer EVO VI ini pernah muncul di display stan Mitsubishi Jakarta Motor Show 2000, pernah masuk brosur Mitsubishi di pameran itu (tema brosurnya :"Pengabdian Mitsubishi di Indonesia Selama 30 Tahun, 1970-2000")...................mpoezz wrote:eh bung digi sekedar info aja di indonesia monil ini ada nya cuman 3.1 di jakarta,2 biji di surabaya.yang 1 dijakarta katanya udah kebakar ngeledak di bengkel apa gitu.
kalo yang di surabaya ada warna biru ama merah kalo ngak salah.yang punya kakak beradik owner nya bis akas dulu yang adik nya beli warna biru harga nya 900 ato 1 M lebih gitu lupa.katanya yang merah lebih full spec harganya 1,2 M kalo ngak salah CMIIW
Kalo yg di Jakarta kalo ga salah punya Ricardo Gelael (Sahabat & rekan setim Tommy Suharto di Goro Rally Team)............ dia juga pernah turun lagi sekali di reli nasional (setelah bertahun-tahun vakum) dgn mobil ini.........punya dia warnanya putih............ tapi saya ga tahu tuh kalo udah meledak, karena biasanya yg meledak 'kan mobil Eropa?
Kalo yg di Surabaya salah satunya warna merah seperti foto di atas, pernah muncul di tabloid Otosport..............
BTW, menurut saya EVO VIII, skrg kelihatan 'biasa saja' apalagi banyak skrg trus bukan 'limited'............, aksesori juga lebih keren, misal stripe reli Ralliart Europe dan alloy wheel yg sama dgn versi reli buatan Enkei, yg saya yakin wheel-nya lebih enteng dibanding punya Evo VIII MR,
selain itu kalo buat 'colector item' Tommi Makinen Edition ini lebih bagus................................ Apalagi buat fans Mitsubishi...............
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Waduh ... sayang sekali ya boil Limited Edition ngeledak. Kalo gw ownernya, gw pasti rawat tuh boil dengan extra hati2. Kasian banget tuh boil ...eh bung digi sekedar info aja di indonesia monil ini ada nya cuman 3.1 di jakarta,2 biji di surabaya.yang 1 dijakarta katanya udah kebakar ngeledak di bengkel apa gitu.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Evo VIII MR
Ini gw upload foto2 Evo VIII MR
Naksir berat nih

Naksir berat nih

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 840
- Joined: Tue May 11, 2004 4:00
- Location: Asia
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Aneh, kalo saya justru lebih sering lihat Evo VIII MR, abis di Jakarta udah kaya pisang goreng, laku keras jadi banyak sekali...............
Beda dengan Evo VI, di Indonesia kebanyakan buat reli. Saya jarang lihat Evo VI, cuma beberapa kali, apalagi yg Tommi Makinen Edition...............
Kalo saya disuruh pilih model Evo VIII, saya akan pilih tipe FQ330.........., 330hp turbocharged, tuned by Ralliart Europe, MR sih lewaaaaaaaaat...................
Apalagi Mitsubishi RS450, berbasis Evo V, twinturbo 450hp, lebih ngebuuuuuuuuuuuuuutttttttttt lagiiiiiiii..................
Oh ya, Lancer Evolution adalah salah satu mobil yg punya nama panjang, dan Tommi Makinen Edition jadi yg terpanjang namanya................
Beda dengan Evo VI, di Indonesia kebanyakan buat reli. Saya jarang lihat Evo VI, cuma beberapa kali, apalagi yg Tommi Makinen Edition...............
Kalo saya disuruh pilih model Evo VIII, saya akan pilih tipe FQ330.........., 330hp turbocharged, tuned by Ralliart Europe, MR sih lewaaaaaaaaat...................
Apalagi Mitsubishi RS450, berbasis Evo V, twinturbo 450hp, lebih ngebuuuuuuuuuuuuuutttttttttt lagiiiiiiii..................

Oh ya, Lancer Evolution adalah salah satu mobil yg punya nama panjang, dan Tommi Makinen Edition jadi yg terpanjang namanya................
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Lancer Evolution VIII MR ini gw suka karena exteriornya sangar sekali. Apalagi stop lampnya sudah kristal dan sporty banget. Belum lagi spoiler belakangnya yang tinggi dan berdimensi lumayan besar.
To : bung WP
Apakah Lancer Evo VIII FQ330 itu sudah menggunakan stop lamp dan spoiler terbaru spt MR ? Dan MR lebih laku karena harganya lebih kompetitif bung, jadi banyak sekali yang pakai. Begitu juga di Bandung, kalau tidak salah gw pernah liat warna hitam dan warna silver. Keren banget deh ! Di majalah ada Lancer Evo VIII MR dengan nopol L 1001 BU sudah mengalami modifikasi lagi, makin hari makin extrem tuh boil. Mana pake sistem HKS pula ! Makin kenceng aja tuh larinya.
To : bung WP
Apakah Lancer Evo VIII FQ330 itu sudah menggunakan stop lamp dan spoiler terbaru spt MR ? Dan MR lebih laku karena harganya lebih kompetitif bung, jadi banyak sekali yang pakai. Begitu juga di Bandung, kalau tidak salah gw pernah liat warna hitam dan warna silver. Keren banget deh ! Di majalah ada Lancer Evo VIII MR dengan nopol L 1001 BU sudah mengalami modifikasi lagi, makin hari makin extrem tuh boil. Mana pake sistem HKS pula ! Makin kenceng aja tuh larinya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
TO: Bung DigitALL
Ok, bung............ MR harganya 'cuma' 650jt jadi banyak ya...... eh Evo VIII L 1001 BU udah dimodif lagi? mobil tsb kan pernah jadi cover story Otomotif..............memang bagus sih modifnya, tapi saya kurang suka rims-nya kuning, norak! mendingan hitam atau warna titanium, lebih sporty................lagian alloy wheel kuning kan identik Impreza STi?
OK, jika Bung penasaran dgn FQ330, skrg mari kita perbandingkan Lancer - Lancer berikut.................
Ok, bung............ MR harganya 'cuma' 650jt jadi banyak ya...... eh Evo VIII L 1001 BU udah dimodif lagi? mobil tsb kan pernah jadi cover story Otomotif..............memang bagus sih modifnya, tapi saya kurang suka rims-nya kuning, norak! mendingan hitam atau warna titanium, lebih sporty................lagian alloy wheel kuning kan identik Impreza STi?
OK, jika Bung penasaran dgn FQ330, skrg mari kita perbandingkan Lancer - Lancer berikut.................
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Yup betul bung, Evo VIII L 1001 BU itu yang terakhir gw liat muncul lagi di majalah MOTOR terbaru bung. Dan katanya bokapnya yang bantu danain buat modif lagi biar lebih extrem, bahkan HKS nya aja langsung dari Singapore (kalo ngga salah).Ok, bung............ MR harganya 'cuma' 650jt jadi banyak ya...... eh Evo VIII L 1001 BU udah dimodif lagi? mobil tsb kan pernah jadi cover story Otomotif..............memang bagus sih modifnya, tapi saya kurang suka rims-nya kuning, norak! mendingan hitam atau warna titanium, lebih sporty................lagian alloy wheel kuning kan identik Impreza STi?
Yup betul sekali, Evo VIII dia juga pernah muncul jadi cover story di OTOMOTIF. Tabloidnya juga masih gw simpen, soalnya gw suka sama modelnya. Hehehe ... rimsnya memang norak, kan biar Extrem. Kalo warna hitam atau titanium biasa aja tuh. Warna Aloy wheelnya memang jadi identik dgn Impreza, tapi kata dia kan biar match dengan rimnya.
Gile juga tuh, kira2 dana yang diabisinnya seberapa besar tuh.
Koq sulit sih bedain antara FQ330 dan 260 ?OK, jika Bung penasaran dgn FQ330, skrg mari kita perbandingkan Lancer - Lancer berikut.................
Kalo MR Edition sih udah keliatan dari ciri khas warna velgnya yang hitam itu. Berarti kalo mau cari perbedaannya harus ditilik dari mesinnya ya, buka kap mesin dulu.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
To: Bung DigitALL
Bedanya di tenaga, kalo FQ 330, 330hp kalo 260 Saloon, 260hp.............
Lebih kecil dari MR Jepang (280hp)..........Kalo foto yg saya post itu MR UK (FQ 320, 320hp)...........
OK, Kalo mau lihat mesinnya, ini saya kasih foto 2 mobil saya............................
Bedanya di tenaga, kalo FQ 330, 330hp kalo 260 Saloon, 260hp.............
Lebih kecil dari MR Jepang (280hp)..........Kalo foto yg saya post itu MR UK (FQ 320, 320hp)...........
OK, Kalo mau lihat mesinnya, ini saya kasih foto 2 mobil saya............................
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Sat Oct 23, 2004 5:54
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven