kmran escapenya 39rb?? wah another special condition lagi nih mobilnnya hehehe...... tahun brp om?02 yah? hehhee keren bngt om!..
>> iya bro, skrng sih udah 40rb, iya tahun 2002
itu bener2 nggak bisa di kasih premium nih? yang bermasalah dgn Catalytic Converter (CC) kan timbalnnya? klw premium srkng at least d kota besar kan d "claim" tdk mengandung timbal? btw biem juga ada CCnya om... valve tronik dan bi vanos (kya dual vvti) kompresinnya juga di atas escape hampir 10:1 (cmiiw) ? tpi emang sih klw mau nyemburin 201psnya kyannya mesti bensin jempolan klw pke abal2 yah nda bisa keluar semua yah?
>> itu kan katanya (premium tdk mengandung timbal), masalahnya sejak meteran pertamina tidak konsisten saya jadi ragu. Masa isi tank Vios 42Lt, isi full tank dengan kondisi masih ada sekitar 8Lt di meteran pertamina isinya 43,7Lt. Aneh! sepertinya ada hal lain lagi sih selain CC, tapi musti yg lebih ahli yang jawab

. Iya, bukan soal nyemburin tenaga kuda aja bro, tapi kalo mau mesin awet ya harus berani invest lebih

.
31 itu overall diameter ban om dlm inci..
dulu sya pke 31x10.5r15 savero MT persis kya om hannya ukurannya lebih besar. ya gtu om, saat baru sih memang enak bngt.. tpi setelah setahun tinggal 75%nan mulai keras compundnnya kalau udah gini jadi bahaya, berisik dan licin, saat basah di rem dikit aja langsung ngunci bannya.. klw lagi d tanah tinggal pasrah aja.. kya seluncuran..
>> oh saya udah liat di websitenya GT, ternyata yang saya punya bukan 31

untung...
jelas dunk om... dulu pke yokohama brand jepang sekarang pke GT(gajah tunggal) radial savero MT brand lokal..
selain itu om yokohamannya AT (All-terrain) yah? jelas lebih awet senyap dan aman d pke di aspal d banding MT(Mud-terrain) ,
>> he..he.. berisik juga sih, sekarang tadinya mau ganti yokohama juga, cuma ada yang tipe Geolander.
kalau ban MT yang bagus yang coumpondnnya lunak, agar di aspal teteap bisa dpt grip karena patternnya yang lebih jarang-jarang. tpi kelemahannya jadi cepat abis bannya.. nah savero awalnnya memang lunak, setelah lama mulai aus jadi keras..
>> justru savero yang saya pake keras sekali bro, bhkan lebih keras dari yokohama. Ini juga hanya satu jenis yang 75
hehehe sorry om klw jd menjurus ke ban.. hehehe soalnnya takut kejadian aja om.. secara mobilnya kencang gitu... heheehe
>> Iya thank you bro. Emang kekurangan dari ban-ban ini (Yokohama & Savero) berisiknya sih

tapi kata orang kalo mobil jeep memang harus berisik kalo ngga ya naik sedan

Tapi karena pake Nitrogen sepertinya agak mendingan....
punnya om 3ltr 4x4 atw yg 4x2 om?
>> Yang 4x4 bro
thx bngt om..

[/quote]