Khusus TOP SPEED - Part 02

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by LowSpeed »

kalau yang dimaksud upgrade pengapian full macam apa saja ?
kalau yang XCS , Hurricane segala efek gak ? mohon petunjuk .

3500cc , HPnya nyaris nempel dgn mesin EVO, tapi tetap aja :( , hpnya ketutup dgn bobot kendaraannya :(

3500cc irit? itu rute kombinasi loh, bukan rute dalkot, kalau rute dalkot bisa shock berat :)
mana ada yang irit utk ukuran mesin diatas 2000cc , apalagi 3500 cc.
debit injector per menit tidak akan bohong :)
itu mah cuma trik produsen supaya mobilnya laku.

menurut gua mobil cc besar cuma bisa irit kalau di tol, kenaikannya persentase cukup signifikan dibandingkan mobil cc kecil. karena ibarat cuma lari kecil utk mobil cc besar.

yang VCM, gua rasa tidak beda jauh dgn setiap proses shifting yang membuat mesin ngeden sesaat, injector semprot lebih besar,.bensin jadi boros, mungkin VCM yang bolak balik aktifkan
silinder juga akan mempengaruhi semprotan injector.....jadi boros :) cmiiw, (cuma asal ngomong :Peace)


gua sih lebih sreg mesin full konstan V6
yang gua pernah baca, vcm di elyssion getar pas stasioner dan peralihan 3 ke 4.
gua sih lebih memilih yang bekerja konstan tentu tidak terlalu mudah rusak dan resiko pincang lebih kecil.
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by paddock »

LowSpeed wrote:kalau yang dimaksud upgrade pengapian full macam apa saja ?
kalau yang XCS , Hurricane segala efek gak ? mohon petunjuk .
Komponen pengapiaannya mobil yang bisa meningkatkan performa yang terasa cukup 3.
Koil Jacobs,Kabel busi hambatan rendah dan terakhir busi tipe dingin.Kalau mau nambah bisa pake modul pengapian macam MSD6AL,XP ignition tapi menurut beberapa teman pake modul pengapian sama tidak efeknya biasa saja.

XCS tidak ada efeknya.Teddy REV pernah bilang via forum.

Tapi untuk mobil dengan sistem distributorless tidak perlu ganti koil ataupun kabel busi dll karena sistem pengapiannya dah sangat bagus.Cukup ganti businya saja pake yang bagus.

Untuk yang masih menggunakan distributor ubahannya di pengapian

1.Koil merek Jacobs.memang mahal tapi favorit tuner2 terkenal disini.Garden speed pake ini salah satunya di mobilnya Widiyanto (Estilo Group N).Klo PS 91 Crane Cams bisa jadi pilihan kedua
Harga rentang 800 rebu- 2juta

2.Kabel busi TRD,NGK,Denso dll,.memang mahal tuk merek2 disamping tapi bagus.Klo taiwan bisa pilih Blue thunder,.Mulai 300 ribu-1jutaan

3.Busi Volker Iridium 6ZX-11,NGK Iridium,Denso IK 20,Autolite XP 3910,.Klo mau pahe cukup NGK BKR 6 EX atau NGK Platinum.Mulai 100 rebu (4 biji)-600 rebu (4 biji)

Klo mau tambah torsi di putaran bawah sekaligus agar debit bensin konstan terjaga alirannya bisa tambah Fuel Pressure regulator bisa pake merk SARD,Klenmann,Ralliart dll,.(mulai 1 jutaan)
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by GTR »

v6 Accord 7gen (model lama) 0-96kmh, ini instrumented testing :
caranddriver comparison accord v6 2003 A/t 6.6sec :
http://www.caranddriver.com/reviews/hot ... age-5.html

motortrend comparison v6 2004 A/T 6.5sec :
http://www.motortrend.com/roadtests/sed ... rd_ex.html

selain beda tester, A/T dan M/T kurang pas kalo di compare.
Accord di youtube tsb = M/T, Accord v6 = A/T & SOHC.
8gen juga ukuran midsize harusnya sedikit lebih lambat.

paddock wrote:Hah 3500 cc V6 275 dk cuma 8,2 detik? Mana orang dulu yang ngeyel and bela2in accord bro jose 2.4 bisa 7.8 detik? hahaha,.padahal bro Jose sendiri dah bilang klo itu stopwatch and spin2,.Tapi ada some one yg (ga bisa gue sebutin namanya) ngeyel terus,hehehe,.

Klo ngalahin 8.2 detik sih cukup pake Dastek type Q+Header 4-1 stepped type,sama pengapian full dah bisa under 8 second 0-100 for my soluna hehe

Benernya suka juga ma matic bro tapi untuk galant gue pikir bukan kodratnya klo punya galant hiu tapi matic hehe
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by paddock »

hahaha akhirnya datang juga,.Dan kebiasaan melebarnya juga ga hilang2,.

Ya beli aja accord diluar trus jangan tinggal di Indo biar 0-100 km/h nya kenceng,.

Asal tau aja ya,0-100 km/jam untuk mobil yang sama di luar negri bisa lebih kencang karena kepadatan molekul oksigennya lebih bagus,bensinnya juga lebih terjaga,aspalnya juga minimal hot mix di semua jalan,.Ya jelas lah lebih kenceng,.

Makanya Autobild rata2 menulis bahwa data di setiap negara bisa berbeda2,.

Jokinya autobild ada yang jago,.Cari aja Fitra Eri,.Dia ikut group N,ITCC dan Jazz OMR,.
Dan biasanya test akselerasi mobil sport dan mewah ber CC besar dia yang pegang,.

Nah klo maksain 0-100 sama kayak di luar ya ngakak aja gue,.

Ngaku aja deh di dengan iklim Indo,Camry 3.5 jauh mengungguli Accord 3.5 di akselerasi,.Terpaut 1 detik loh,.Klo masih under 0,5 second wajarlah,.

Konsumsi BBM Camry 3.5 juga hampir menyamai Accord VCM,.Hanya terpaut 0,1 km/L,.(iklim indonesia loh,jangan2 cantumin data luar lagi)

Jauh lebih perfect enginenya tuk iklim indo,.
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by LowSpeed »

wow ,om paddock , thanks sudah dijelasin panjang lebar :)

XCS gak ada guna? kampret gua baru tahu, gua pikir tenaga bisa naik, gak usah tekan gas dalam2, buntutnya jadi nambah irit.
padahal banyak yang nawarin barang gituan, hurricane juga ada. kacau juga kalau cuma baca iklan .

rata2 mobil sekarang sudah distributorless. mobil ane juga sudah distributorless, jadi barang gituan gak guna ya?
busi gua masih standart NGK BK6E. tapi gua denger iridium cuma enak sesaat saja, setelah itu tenaganya drop. bener gak sih?

thank you very much :)
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by LowSpeed »

kemarin sempat nemu comparing mazda6 (6.5sec) , nissan altima (7.1 sec), Accord vcm 3.5 L memble 7.5 sec cmiiw.
gua korek2 dulu linknya :) kalu ketemu post disini lagi.

gua tetap kasih jempol utk mazda6 , tenaganya tidak malu2in.
User avatar
DennyJazzie
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 119
Joined: Thu Jul 17, 2008 4:18
Location: Bekasi

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by DennyJazzie »

Nah tuh..
Makanya skrg kurangin ngebejek gas kalo di tol ketemu mazda6 yg pake lampu biru dia atasnya tuh..
Ntar kena semprit dweecchh..
:frm_salut: "Selamat siang pak.. maaf mengganggu perjalanan anda.. bs tolong ditunjukkan SIM & STNKnya.." :ngacir:
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by nescafe »

apalagi kalau ktemu mazda6 yg baru.. (mazda atenza)
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by Risol1 »

Ah...mobilnya sih boleh mazda6, tetep aja jatah bensin cuma 6 liter per shift, jadinya kebanyakan ngendok doang :big_weee:
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by LowSpeed »

mazda6 yang gua tulis diatas mazda6 2009 (3500cc cmiiw) , bukan mazda6 polisi indo.

kalau polisi cuma 2300cc cmiiw.
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by paddock »

LowSpeed wrote:wow ,om paddock , thanks sudah dijelasin panjang lebar :)

XCS gak ada guna? kampret gua baru tahu, gua pikir tenaga bisa naik, gak usah tekan gas dalam2, buntutnya jadi nambah irit.
padahal banyak yang nawarin barang gituan, hurricane juga ada. kacau juga kalau cuma baca iklan .

rata2 mobil sekarang sudah distributorless. mobil ane juga sudah distributorless, jadi barang gituan gak guna ya?
busi gua masih standart NGK BK6E. tapi gua denger iridium cuma enak sesaat saja, setelah itu tenaganya drop. bener gak sih?

thank you very much :)
XCS itu hanya stabilzer voltase yang menjaga tegangan dari aki tetap terjaga efeknya aki lebh awet,.Namun ini hanya disarankan untuk penggemar audio,klo performa sama sekali ga efek karna ga berhubungan sama sekali dengan pengapian mesin,.

Iridium krg awet,bisa saja karena ini busi high performance,.Sudah lazim klo parts high performance kurang awet karena manfaatnya sudah dikuras habis2an pada awal2 pake,.makanya temen gue bis turun drag langsung ganti busi standart biar awet,.

BKR6e sudah cukup bagus,.Sudah termasuk type R di katalog NGK,.saran coba Platinum,.Cuma 85-100 rebu 4 biji di PMK,.Klo mau the best yah Volker Iridium,.Selain high performance juga diklaim tahan sampe 160.000 km,.Harganya yg ga nahan hehe

Alah Mazda 6 punya polisi tuh matik,.Gue ga takut meski pake soluna aja,.yang gue takut Galant Hiunya and lancernya yang 1800 cc doang,.
And di surabaya ada 740 Li(apa 745 Li y? lupa) yang dijadiin mobil polisi hehe,.Klo itu takut deh,.
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by handling »

accord v6 2003 A/t 6.6sec ?, :e-wall: :e-wall: :e-wall:
accord v6 2004 A/T 6.5sec ? :e-wall: :e-wall: :e-wall:

ini dapat dari majalah autobild thn 2006 , 0-100km/h = 10.66 detik :frm_bang_head: :glodak:

Image

Image
Image
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by paddock »

Accord 3.0 6,6 setik? :big_weee: :big_weee: :big_weee: wow,.Z4 3.0 Bisa diasepin tuh,.wkwkwkwkw :weekk: :weekk: :weekk:
530i yg mesin magnesium aj cuma 7,7 detik,.

Thanks Bung Handling,.Setidaknya buktinya sangat otentik,.Dan si test langsung di Indonesia lagi,. :big_peace: :big_peace: :big_peace:

Fanatis ke suatu merk memang bisa membuat kita menutup mata ke merk laen bahkan terlalu mengover kelebihan mobil itu atau menjelek jelekkan kompetitor,.


Saya akui juga some time masih ada darah fanatis mengalir,.Namun sedikit2 berusaha saya kurangi,.
Cuman kebetulan aja neh Camry emang lebih baik dari ACCORD VCM,.Klo emang Accord lebih kenceng (tes valid) ya gue akui,.Cuma sekarang terbukti Camry lebih baik,.

And Gue ga seneng orang yang ngotot tapi alasannya maksa,.Hahaha
Mulai Accord 6,6 detik sampe accord 7,8 detik,.Weleh2x,.Lebay banget,.
Ngeliat some one disini
gue jadi inget ma temen gue yang namanya Coen yang lebay,.timornya serasa paling kenceng,.hehe

Akhirnya namanya jadi buruk,.

Kita apa adanya aja,.ga usah maksa ato bela2 merk tertentu.,
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 507
Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by Jose »

dah lama ga mampir sini..:D

sekalian mo posting topspeed lagi sekalian akselerasinya..

yg gwe post Akselerasi 0 - topspeed (220 kpj)

Honda Accord Vti M/T '2006
http://www.youtube.com/watch?v=nGD6z2F02NE

Akselerasi 0 - 100nya sekitar 8.2 - 8.4 detik pake cara start 'stasioner' (no spin)..hitungnya pake stopwatch.


*Note : Honda Accord topspeednya cuma 220 kpj..gara2 gear 5 dilimit di 5000 Rpm. :ungg:
Increase speed = increase Risk
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by paddock »

Klo gigi 5 dilimit seh ga heran bro,.

rata2 mobil yang ane coba memang gigi 5 ga bisa di paksa sampe red line,.
gigi 5 tuk mobil harian rata2 supaya putaran mesin ga bgtu tinggi ketika kecepatan tinggi so lebih halus

Klo kita dyno bisa kita lihat justru di gear 4 tenaga paling besar dihasilkan,.

beberapa mobil memang gigi 5 bisa dimaksimalkan,.Tapi jarang2 tuk mobil harian keluaran akhir,.
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by paddock »

Om Low Speed emang di forum laen apa seh?

Oya di video tuh ente lari dari polisi ya gara2 pake jalur kiri? hehe kamu ketahuan,.
Waktu mudik kemaren ane pakai Isuzu Ozz ( D Max versi militer) punya suami kakak,.kebetulan dia army and ada tugas mendadak H+3 lebaran and ane ikut bantuin nyetir coz sopirnya pulang..Saya yang nyetir di samping saya empunya mobil,.
Waktu 4H (4WD semi permanent) saya gigi 4 cuma 100 Km/jam,.Trus turun ke 80 kpj pasang 2H trus bejek mulai Rpm 3500 Turbonya aktif langsung naek cepet sampe 140 km/jam di perjalanan Jogja-Purworejo,.ketahuan langgar marka jalan didiemin aja tuh ma polisi,.Dianya cuma ngeliat doang,.taku ma plat militer kali ya?

Hehe,.bayangin aja boil segede gajah and tinggi gtu sampe 140 Kpj,.apalagi jalanan cukup bumpy,.
Enaknya Dmax dia punya 4H,.bisa sampe 120 kpj dengan 4 WD nyala,.Klo 4L cuma bisa sampe 35 kpj doang,.
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 507
Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by Jose »

paddock wrote:Klo gigi 5 dilimit seh ga heran bro,.

rata2 mobil yang ane coba memang gigi 5 ga bisa di paksa sampe red line,.
gigi 5 tuk mobil harian rata2 supaya putaran mesin ga bgtu tinggi ketika kecepatan tinggi so lebih halus

Klo kita dyno bisa kita lihat justru di gear 4 tenaga paling besar dihasilkan,.

beberapa mobil memang gigi 5 bisa dimaksimalkan,.Tapi jarang2 tuk mobil harian keluaran akhir,.
Tapi punya gwe bukan dilimit gara2 udah ga bisa naik lagi..gwe yakin 100% bisa naik "sedikit" lagi..soalnya pas jarum speedonya nyentuh angka 220 kpj, jarumnya langsung mental balik, disertai adanya sentakan mendadak yg bisa dirasakan oleh pengemudi. Jadi klo bro paddock liat video gwe, pas jarumnya nyentuh angka 220 akan terlihat tidak stabil, seakan2 ingin naik terus tapi tertahan.. :shrug:

kan nanggung bgt.. :e-doh: :e-doh:
Increase speed = increase Risk
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by paddock »

Maksud saya ga bisa sampe habis RPM di gigi 5 ya karena limiter itu,.
Setau saya yang gigi 5nya ga ada limiter alias bisa mentok mpek red line tuh Mazda Familia,Lantis,dll,.rata2 mobil kluaran baru emg di limit ga sampe red line gigi 5nya,.

ya klo mau lepas limiter berarti pengapiannya juga mesti upgrade klo ga pengen jebol,.Lagian 220-230 kpj buat mesin 2400-2500 cc N/A narik body segede gajah kayak accord ma Galant dah bagus lah,.Bandingin aja mesin2 dulu kayak Shelby GT 500 klo kita liat speedometernya cuma 120 mil maksimalnya,.berarti cuma kisaran 192 kpj aja padahal mesinnya V8 5400 cc,.

Kayak di soluna gue biz oper ke gigi 5 di 180 kpj memang rpm masih sisa banyak tapi waktu dibejek pol kena limiter,.Udah gtu nambahnya dikit2,.
Gue rasa gigi 5 cuma buat halus aj,.Bukan buat ngejar top speed,.
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by nescafe »

iya, hanya untuk nurunin putaran mesin saja..
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by handling »

Jose wrote:dah lama ga mampir sini..:D

sekalian mo posting topspeed lagi sekalian akselerasinya..

yg gwe post Akselerasi 0 - topspeed (220 kpj)

Honda Accord Vti M/T '2006
http://www.youtube.com/watch?v=nGD6z2F02NE

Akselerasi 0 - 100nya sekitar 8.2 - 8.4 detik pake cara start 'stasioner' (no spin)..hitungnya pake stopwatch.


*Note : Honda Accord topspeednya cuma 220 kpj..gara2 gear 5 dilimit di 5000 Rpm. :ungg:
sebelumnya sorry kalau mata saya salah lihat :frm_salut: , jarum speedometernya belum sampai tepat di 220 km/h , tapi masih naik turun di 218-219 km/h, :off_good_job: :e-clap:
Last edited by handling on Thu Oct 23, 2008 9:23, edited 3 times in total.
Image
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by handling »

paddock wrote:Accord 3.0 6,6 setik? :big_weee: :big_weee: :big_weee: wow,.Z4 3.0 Bisa diasepin tuh,.wkwkwkwkw :weekk: :weekk: :weekk:
530i yg mesin magnesium aj cuma 7,7 detik,.

Thanks Bung Handling,.Setidaknya buktinya sangat otentik,.Dan si test langsung di Indonesia lagi,. :big_peace: :big_peace: :big_peace:

sama-sama bos :D :thanks:
Image
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by LowSpeed »

Jose wrote:dah lama ga mampir sini..:D

sekalian mo posting topspeed lagi sekalian akselerasinya..

yg gwe post Akselerasi 0 - topspeed (220 kpj)

Honda Accord Vti M/T '2006
http://www.youtube.com/watch?v=nGD6z2F02NE

Akselerasi 0 - 100nya sekitar 8.2 - 8.4 detik pake cara start 'stasioner' (no spin)..hitungnya pake stopwatch.


*Note : Honda Accord topspeednya cuma 220 kpj..gara2 gear 5 dilimit di 5000 Rpm. :ungg:
LowSpeed wrote: ini kutipan dari autobild :
accord 3.5 V6
mesin 3471cc , V6 , 275 dk
0-100km/h : 8,2 detik
konsumsi bbm tol/kombinasi : 14.5 / 8.1 km/l
harga = 579 juta

toyota camry 3.5Q
mesin : 3456cc , V6 , 277 dk
0-100 km/h = 7.1 detik
konsumsi bbm tol / kombinasi = 14.1 / 8.0 km/l
harga = 565.4 juta

hebat, accord 2.4L bos jose bisa ngalahin accord 3.5 V6 tuh , sama2 8.2 sec :off_good_job:

hitungan gua dapat 9.1 sec : :big_peace:
http://kaskus.us/showpost.php?p=45700507&postcount=647

http://kaskus.us/showpost.php?p=45937694&postcount=680
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by LowSpeed »

paddock wrote:
XCS itu hanya stabilzer voltase yang menjaga tegangan dari aki tetap terjaga efeknya aki lebh awet,.Namun ini hanya disarankan untuk penggemar audio,klo performa sama sekali ga efek karna ga berhubungan sama sekali dengan pengapian mesin,.

Iridium krg awet,bisa saja karena ini busi high performance,.Sudah lazim klo parts high performance kurang awet karena manfaatnya sudah dikuras habis2an pada awal2 pake,.makanya temen gue bis turun drag langsung ganti busi standart biar awet,.

BKR6e sudah cukup bagus,.Sudah termasuk type R di katalog NGK,.saran coba Platinum,.Cuma 85-100 rebu 4 biji di PMK,.Klo mau the best yah Volker Iridium,.Selain high performance juga diklaim tahan sampe 160.000 km,.Harganya yg ga nahan hehe

Alah Mazda 6 punya polisi tuh matik,.Gue ga takut meski pake soluna aja,.yang gue takut Galant Hiunya and lancernya yang 1800 cc doang,.
And di surabaya ada 740 Li(apa 745 Li y? lupa) yang dijadiin mobil polisi hehe,.Klo itu takut deh,.


pantesan saja saudara gua bilang, awalnya doang enak, kalau sudah pakai lama , gak berasa lagi efeknya, gimana bisa 160 ribu km.
paling 5ribu kmsudah drop kali powernya.

standart hiu cuma NGK BK6E , bukan BKR6E.
gua pakai yang standart BK6E. sebiiji cuma 10ribu :)


ini link mazda6 yang 6.5 sec . :frm_salut:
http://www.youtube.com/watch?v=Ojv9gLTiYiw&NR=1
Last edited by LowSpeed on Thu Oct 23, 2008 16:27, edited 1 time in total.
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by LowSpeed »

paddock wrote:Om Low Speed emang di forum laen apa seh?

Oya di video tuh ente lari dari polisi ya gara2 pake jalur kiri? hehe kamu ketahuan,.
Waktu mudik kemaren ane pakai Isuzu Ozz ( D Max versi militer) punya suami kakak,.kebetulan dia army and ada tugas mendadak H+3 lebaran and ane ikut bantuin nyetir coz sopirnya pulang..Saya yang nyetir di samping saya empunya mobil,.
Waktu 4H (4WD semi permanent) saya gigi 4 cuma 100 Km/jam,.Trus turun ke 80 kpj pasang 2H trus bejek mulai Rpm 3500 Turbonya aktif langsung naek cepet sampe 140 km/jam di perjalanan Jogja-Purworejo,.ketahuan langgar marka jalan didiemin aja tuh ma polisi,.Dianya cuma ngeliat doang,.taku ma plat militer kali ya?

Hehe,.bayangin aja boil segede gajah and tinggi gtu sampe 140 Kpj,.apalagi jalanan cukup bumpy,.
Enaknya Dmax dia punya 4H,.bisa sampe 120 kpj dengan 4 WD nyala,.Klo 4L cuma bisa sampe 35 kpj doang,.
nick ad di link atas :)

tadinya di lajur paling kanan, berhubung agak ramai, jadi gua pindah ke lajur paling kiri.
setelah pindah malah keliatan ada mobil polisi, gak lucu dong gua lewatin polisi dengan kecepatan tinggi, nanti kalau mobil polisi nya goyang kena angin mobil gua kan bisa berabe.:D , akhirnya gua pelanin .

gua kemarin pertama kali naik Pajero 3.8L V6 baru belum ada plat nya (bukan punya gua :( ) , cuma rasain mesin nyala tanpa getaran di stir, gua pegang bodynya saat stasioner , kaget :weekk: , ini mobil gak ada getaran sama sekali saat stasioner . :e-doh:
kapan bisa kebeli mobil gituan :(

tapi mobil segitu mahal power window tempat sopir mesti manual waktu naik (tahan pakai tangan terus, tidak bisa one touch). memang rata2 mobil sekarang begitu, tapi kan capek :( dan setir belum bisa maju mundur (lupa istilahnya).
Last edited by LowSpeed on Thu Oct 23, 2008 16:47, edited 1 time in total.
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Re: Khusus TOP SPEED - Part 02

Post by ibar78 »

wew..... :big_weee: mobilnya kenceng2 bener..... :big_peace: TOB DAH....... :off_good_job: ......gimana bikin Pajero ama grand cherokee kenceng ye.... :upss: ...ya minimal ngasepin LC dah.... :upss:
:popcorn: