bodhi wrote:Hai Bro ! Salam kenal....mohon bantuannya yach...
Gue lagi bingung mau pilih inova diesel V MT atau AT ya ? Kalo buat tarikan dan konsumsi BBM yang friendly kata orang mendingan yang MT,padahal bokin maunya yang AT biar gak pegel...tapi denger-denger tarikannya berat dan BBMnya gak seirit yang MT.
please sarannya donk....trims !

Sesuai dengan kebutuhan dan selera Om aja. Masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya
Misalnya gaya nyetir . Kalau suka nyalip-nyalip bersaing sama angkot dan bis kota pakai m/t aja, kalau yg jalannya suka stabil-stabil aja ya pakai a/t. Kalau sering kena macet dan males pakai kopling di kaki kebanyakan pakai a/t, cuman ya pasti lebih boros dibanding m/t. Kalau soal kenyamanan, a/t pasti lebih nyaman dong krn ngga perlu pakai nginjek kopling, kalau soal fun dalam mengemudi m/t lebih fun karena pengemudi yg ngatur tuh mobil
Gue pakai fortie vnt yg m/t karena kalau dengan gaya nyetir gue, gue nggak tega pakai a/t kalau diperlakukan kayak m/t

Dan hasilnya...... bini gue protes karena repot pakai m/t

. Trus gue bilang, yg bikin repot bukan m/t atau a/t, tapi bodynya yg bongsor, tapi cuma seminggu bawa tuh mobil skr dia udah lancar sih menyesuaikan dg body bongsor.
FYI, gue dulu malah sebelum beli mobil ini, test drivenya pakai a/t di 2 dealer, nah pas kebetulan mau deal eh ada m/t nongkrong di dealer itu, trus gue coba TD, dan ternyata sodara sodara.........akhirnya gue ambil m/t, jauh banget rasa tarikannya (menurut gue lho) kalau buat nyalip-nyalip di dalam kota. Tapi kalau Om orangnya sabaran artinya nggak grasa-grusu, dan sering kena macet, a/t adalah pilihan yg bagus, dengan catatan konsekuensinya dengan bbm lebih boros. Tapi tentunya keborosan itu sebandinglah dengan kenyamanan yg didapat. Begitu juga dengan m/t, effort nginjek kopling juga sebandinglah dengan konsumsi bbm dan fun dalam mengemudi.