Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
naldo wrote:Gw punya neh, kalo idle n gigi di D, wah, suara mesinnya kaya agak2 diesel gitu. Tapi kalo di N or P, ga kenapa... Ya sudahlah... Saya rasa saya komentar terus... Nanti yang pro honda tersinggung... whahahaha
Jangan jangan kayak saya punya, coba minta ganti mounting knalpotnya. Soalnya menimbulkan bunyi mendecit seperti mesin diesel apabila mountingnya sudah aus pas idle di D trus injek rem, kalau di posisi P idlenya ngak menimbulkan bunyi sebab ngak kena beban getaran mobil.
naldo wrote:Gw punya neh, kalo idle n gigi di D, wah, suara mesinnya kaya agak2 diesel gitu. Tapi kalo di N or P, ga kenapa... Ya sudahlah... Saya rasa saya komentar terus... Nanti yang pro honda tersinggung... whahahaha
Jangan jangan kayak saya punya, coba minta ganti mounting knalpotnya. Soalnya menimbulkan bunyi mendecit seperti mesin diesel apabila mountingnya sudah aus pas idle di D trus injek rem, kalau di posisi P idlenya ngak menimbulkan bunyi sebab ngak kena beban getaran mobil.
naldo wrote:Gw punya neh, kalo idle n gigi di D, wah, suara mesinnya kaya agak2 diesel gitu. Tapi kalo di N or P, ga kenapa... Ya sudahlah... Saya rasa saya komentar terus... Nanti yang pro honda tersinggung... whahahaha
Jangan jangan kayak saya punya, coba minta ganti mounting knalpotnya. Soalnya menimbulkan bunyi mendecit seperti mesin diesel apabila mountingnya sudah aus pas idle di D trus injek rem, kalau di posisi P idlenya ngak menimbulkan bunyi sebab ngak kena beban getaran mobil.
Sama dong, sepertinya itu penyakit new CRV deh.
saya sudah ganti 3x, yang 2x pertama gratis alias masih garansi dari Honda, yang ketiga suruh bayar, lumayan loh harganya sekitar 200rb-an.
Itu memang penyakit New CR-V, makanya 2x ganti gratis soalnya memang ada surat pengumuman dari Honda Jepang bahwa kalau timbul masalah seperti itu langsung diganti mounting knalpotnya. beres dah tuh masalah sampai tuh mounting aus lagi, dan menurut saya sih cukup cepet ausnya. Kalau saya berdasarkan pengalaman pribadi sih sekitar antara 2 bulan sampai 3 bulan tuh mounting pasti mulai mengeluarkan bunyi lagi, Pemakaian saya perbulan kira kira 5000KM, jadi mulai aus sekitar setelah pemakaian antara 10.000-15.000 KM jadi kayak fast moving component, padahal khan berhubungan dengan knalpot biasanya jarang rusak.
kalau lagi service coba komplen suara berisik tersebut, karena bila kita ngak protes akan dibiarkan saja karena dianggap bunyi yang disebabkan oleh beban mesin dan tidak terlalu mengganggu kinerja mesinnya.
gozila wrote:
ada cara biar bisa hematin BBM? pake piggy back? remapping ECU? ganti velg? any ideas?
Kombinasi gigi CR V gen.3 yg closer to 1 maka dgn ban standard sudah ideal.
Cara hemat BBM yg paling ampuh : Sekolah kaki kanan
Juga jaga kondisi mesin tetap prima, oli 5W-30, busi "Pinokio", jaga tekanan ban.
P.S. : Kalo mobil ganti ban / velg besar maka siap2-lah dgn peningkatan kons. BBM-nya, kalau sudah pake velg & ban besar trus complain boros adalah kurang bijaksana.
Perkecualian adalah mobil2 yg rasio gigi2-nya & Final drive-nya jauh dr 1, lari 100 km/jam RPM sudah tinggi (spt Kijang kapsul / Innova D4 D manual), maka silahkan ganti dgn roda yg OD (Overall Diameter) lebih besar, tetapi kalau bisa telapak ban jangan lebih lebar.
ini dipengaruhi juga ratio gigi final.
ratio masing2 gigi dikalikan dgn gigi final baru diperoleh ratio total per gigi yg bisa dicompare dgn mobil lain.
nescafe wrote:wah.. thx atas infonya
ntar gw coba selidiki di mobil gw,,,,
om nescafe, yang saya alami adalah pada saat mobil berhenti dalam posisi D, terdengar suara putaran mesin berdecit mirip suara fanbelt selip. Jika dipindah ke N atau P suara itu hilang. Saya belum sempat komplain ke bengkel resmi.
nescafe wrote:wah.. thx atas infonya
ntar gw coba selidiki di mobil gw,,,,
om nescafe, yang saya alami adalah pada saat mobil berhenti dalam posisi D, terdengar suara putaran mesin berdecit mirip suara fanbelt selip. Jika dipindah ke N atau P suara itu hilang. Saya belum sempat komplain ke bengkel resmi.
Coba klaim ke Bengkel resmi Honda. Itu memang penyakit CR-V baru, minta ganti Mounting Exhaust/knalpot, dijamin bunyi-nya hilang. Cuman yah itu nantinya pasti timbul bunyi tersebut lagi kalau Mountingnya udah mulai kering/aus lagi.
Pengalaman saya sudah ganti mounting 2X, dan biasa-nya cuman hilang bunyinya sekitar 10.000Km trus timbul lagi deh tuh bunyi.
nescafe wrote:wah.. thx atas infonya
ntar gw coba selidiki di mobil gw,,,,
om nescafe, yang saya alami adalah pada saat mobil berhenti dalam posisi D, terdengar suara putaran mesin berdecit mirip suara fanbelt selip. Jika dipindah ke N atau P suara itu hilang. Saya belum sempat komplain ke bengkel resmi.
Coba klaim ke Bengkel resmi Honda. Itu memang penyakit CR-V baru, minta ganti Mounting Exhaust/knalpot, dijamin bunyi-nya hilang. Cuman yah itu nantinya pasti timbul bunyi tersebut lagi kalau Mountingnya udah mulai kering/aus lagi.
Pengalaman saya sudah ganti mounting 2X, dan biasa-nya cuman hilang bunyinya sekitar 10.000Km trus timbul lagi deh tuh bunyi.
hmm.. i see, thanks atas guidencenya.. kebetulan mobil gw baru mau service 10000 km..
Mounting saya sudah mulai bunyi lagi cuma belum terlalu parah, mau coba ah nanti pas servis suruh montirnya pakein grease yang tahan panas, siapa tau bunyinya hilang soalnya udah capek ganti mounting terus.
wrx wrote:Hmm ada denger di forum sebelah ban2 CRV direcall.... tp sy cek di bandung ga ada yg konfirm...
tp ban standarnya parah bgt sih kynya... abis kalo lewat jalan kasar..bunyinya gruduk2 parah.... ganti ban apa yea yg rekomendasi
Emang direcall, saya punya diganti 4 ban-nya gratis, cuman sih silent recall yah. Kenanya untuk ban CR-V yang keluaran 2007, pas lagi diservis di bengkel resmi ban kita juga dicek, saya punya baru jalan 3 bulan sudah ada crack di telapak bannya. Jadi yang bermasalah adalah ban Dunlop-nya bukan CR-V nya. langsung kita dikasih tahu bahwa saya lagi dipesenin ban 4 pcs kalau udah dateng saya disuruh balik buat ganti. Trus Pas dateng langsung diganti deh. Ban penggantinya sampai sekarang masih mulus tuh tidak ada crack lagi padahal sudah pake sekitar 7-8 bulanan. Nomer batch Dunlopnya yang cacat saya ngak catet lagi, Cuman ban yang diganti tuh yang belom lewat setahun yah umurnya.