All new City. revealed! - Part 01

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: All new City. revealed!

Post by Risol1 »

AD74YA wrote:Untuk pak Risol1..

Keluarga saya ada yang punya jazz yang sebelum facelift.. nggak ada tuh electric mirror..
Ada yang punya jazz lama baru beli VTEC (sesudah facelift), nggak electric juga tuh! emang electric optional yah?

Honda new city saya juga nggak ada electric mirror pak... kemarin saya dari singapore liat new city disana (di singapore namanya new city zx) semua beda mulai dari desain dashboard menyatu HU, speedometer beda, dan ada controller electric mirror berarti spionnya otomatis dong..

kok kata pak risol ada ya?....

jadi bingung...
saya gak tau ya koq mobil2 honda bos Jaya pada engga ada electric mirrornya. Tapi sejak jaman maestro aja udah pake electric mirror semua bos......gak ada lagi yg namanya ngatur kaca spion pake tangan dijulurin ke luar atau gerak2in lewat "pin" manual yg di bagian dalem pilar A. Saya juga bingung koq electric mirror bisa engga ada? :e-think:

Entar deh saya buka websitenya HPM dulu.
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: All new City. revealed!

Post by AD74YA »

saya bisa ngasih fotonya kalo mau....

tapi saya jadi curiga.. jangan2 ada yang ada ada yang enggak?.. atau itu bayar nambah atau gimana ya?
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
ALTIMIT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 449
Joined: Sun Mar 05, 2006 16:49

Re: All new City. revealed!

Post by ALTIMIT »

mungkin yang dimaksud electric mirror ama bro AD74YA tuh lipetnya kali,kalo lipet emang jazz ama city belom tapi klo pengaturan kaca spion mah udah setau gw

klo lipet elektrik mah dari jaman cielo udah klo ga salah
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: All new City. revealed!

Post by Risol1 »

ALTIMIT wrote:mungkin yang dimaksud electric mirror ama bro AD74YA tuh lipetnya kali,kalo lipet emang jazz ama city belom tapi klo pengaturan kaca spion mah udah setau gw

klo lipet elektrik mah dari jaman cielo udah klo ga salah
Ooh iya kalo electric foldable mirror emang belom ada.
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: All new City. revealed!

Post by nescafe »

terjadi miskomunikasi.. :glodak:
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
alvika99
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 750
Joined: Mon Jan 29, 2007 3:34

Re: All new City. revealed!

Post by alvika99 »

AD74YA wrote:Maksudnya bro alvika itu Aero-Shoot design ya?..

itu emang bakal jadi standar desain honda yang baru, udah di dengung2kan dari tahun lalu..

sebenarnya sudah dimulai dari jazz baru sebagai desain prototype aeroshoot, tapi istilahnya di jazz ini baru 'setengahnya'... karena garis tegas dari lampu belakang bukan menurun tajam ke lampu depan tapi agak kebawah dibagian atas fender menjadi garis dibemper depan

nih gambarnya;
desain exterior sama interiornya mirip Honda FCX Clarity bro (cuma yah ga sebagus dan seheboh FCX lah hehe)
orang biasa dengan teman-teman luar biasa
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

New Honda City: Sarat perubahan

Post by maxx »

(14/10/2008) - sumber: mobilku.com

Image

Honda City sudah tiga generasi dan kini menjelma menjadi world car dan tidak lagi ASEAN car seperti leluhurnya. Konsumen di Thailand, Singapura dan India sudah menikmati model terbaru ini dan dalam beberapa bulan juga akan diluncurkan di Indonesia. Model ini juga akan diluncurkan di Eropa.

Rangkaian perubahan menjadikan Honda City sedan kompak sempurna dibawah Civic. Generasi pertama yang diluncurkan di akhir dekade 90-an, diposisikan sebagai ASEAN car dengan mesin SOHC VTEC. Banyak yang menganggap ini versi murah dari Civic.

Generasi kedua mengalami ubahan signifikan. Pengendaraan, efisiensi bahan bakar, dan kinerja-nya di acungi jempol. Lebih-lebih bagi yang memilih mesin i-DSI yang sangat irit. Juga tawaran teknologi CVT yang nyaman. Tapi tampilannya bagi sebagian orang tidak seperti sedan sejati. Lebih seperti hatchback yang diberi bagasi. Maklum, City menggunakan platform yang sama dengan Jazz.

Image

Keluhan itu yang dikoreksi di generasi ketiga ini. Geenerasi ketiga ini sama sekali beda dari Jazz, meskipun masih berbagi platform. Dibagian dalamnya, City lebih mirip versi sedan dari Civic hatchback versi Eropa. Perubahan juga terjadi di sisi engine dan transmisi. Mesin i-DSI dan transmisi CVT absent, khususnya utnuk konsumen ASEAN.

Honda menyebut disain City baru ‘arrowshot’. Mobil ini seperti mengkonsentrasikan semua energinya di satu titik didepan, sementara bagian belakang agak terangkat. Ini terlihat seakan-akan new City siap melepas seluruh energinya, meskipun dalam kondisi diam.
Honda merancang mobil ini 45mm lebih rendah untuk mengubah kesan yang melekat di City generasi dua. Disain seperti ini beresiko memangkas ruang kepala penumpang. Honda mensiasati lewat ubahan pada seat rail dan menipiskan bantalan kursi. Terobosan ini menghasilkan garis atap lebih rendah sekaligus lebih langsing tapi tetap menyediakan ruang kepala yang memadai.

Image

Ada dua pilihan warna untuk interior, hitam atau beige. Mana yang masuk ke Indonesia belum jelas, bisa jadi keduanya. Honda mengubah pilar lebih kurus sehingga memperbaiki visibilitas. AC k tersedia manual dan automatic. Desis blower diredam (-4dB) meskipun kapasitas aliran udara naik 10%. Honda mengaplikasikan filter yang lebih baik untuk menahan bau-bau tidak menyenangkan menerobos interior. Honda juga mendisain aliran udara dingin ke penumpang belakang lewat blower yang dipasang di bawah.

Panel instrument dilengkapi dengan computer trip yang menampilkan konsumsi bahan bakar secara real time, sekaligus rata-rata dan jarak tempuh. Ini membantu pengemudi untuk belajar mengemudi secara efisien.

Bangku belakang bisa pisah-lipat 40:60 dengan armrest ditengah-tengah. Fitur Ultraseat tampaknya juga absen. Ada fitur yang jarang ada di segmenya yaitu roda kemudi bisa ditarik maju-mundur (rake-and-reach) selain dinaik-turunkan (tilt). Tapi fitur ini tergantung spek masing-masing negara.

Image

Dengan menambah panjang wheelbase (dari 2450 jadi2550mm) manfaatnya, ruang kaki semakin lega. Ubahan lain adalah lantai lebih rendah 20mm

Mesin baru yang di pakai, SOHC i-VTEC memproduksi 120ps/6,600rpm dan 145Nm/4800rpm, jadi salah satu mesin paling kuat di kelasnya. Dibandingkan generasi lama terjadi kenaikan produksi daya maksimal sebesar 10hp. Dan dibandingkan kompetitornya seperti Toyota Vios, atau Mazda3, mesin ini lebih kuat.

Apa yang membedakan? Pada SOHC VTEC mesin terdahulu, hanya membuka atau menutup satu daru dua katup masuk /silinder pada rpm tertentu. Jadi pada saat rpm rendah, hanya satu katup yang beroperasi sehingga mesin irit, tapi mulai rpm tertentu katup kedua ikut kerja sehingga peforma meningkat. Pada mesin i-VTEC baru waktu bukaan dan seberapa lebar bukaan di variasi sejak awal. Namun tidak continuously tapi pada titik-titik rpm tertentu yang sudah diset sebelumnya.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Re: All new City. revealed!

Post by hunter »

1. kalo i-DSI demikian iritnya, kenapa kemungkinan tidak dijual di ASEAN ? khususnya Indonesia ? soalnya new Jazz aja ga ada lagi i-DSI. padahal konsumen di Indonesia kan nyarinya mobil irit ?

2. ada yg bilang bangku honda terlalu tipis.. kalo ditipisin lagi.. mempengaruhi kenyamanan gak ya... pasti sih diperhitungkan ama pabrikan... just a question... :)

3. lantai lebih rendah 20mm, mempengaruhi ground clearance gak nih...
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: All new City. revealed!

Post by nescafe »

wah.. sip! thx atas infonya pak maxx! :D
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
blindzero
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2391
Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
Location: Sparkling Surabaya

Re: All new City. revealed!

Post by blindzero »

tape'nya yakin pake yang itu ? biasanya dirubah jadi kenwood / jvc nih.....
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: All new City. revealed!

Post by AD74YA »

Bro hunter: nice post..
-padahal i-dsi kalau menurut saya lebih irit.. kalo buat dalem kota nggak selamanya kita butuh top performance, tapi cenderung efisiensi dan tarikan yang bagus.. i-dsi udah cukup..

-kalau bangku sih harusnya udah diperhitungkan ya.. palingan berkurang beberapa persen lah kenyamanan..

pak blindzero.. kalau di Indo sepertinya sudah pasti diubah ke DIN model.. kan pasar audio di Indonesia gede sekali.. pastinya itu jadi salah satu pertimbangan juga..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
ALTIMIT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 449
Joined: Sun Mar 05, 2006 16:49

Re: All new City. revealed!

Post by ALTIMIT »

gw rasa tape pasti diganti jadi double din

diliat2 lagi foto dari bro maxx yang dari blakang kliatan kayak vios lama,apalagi lampu ama tarikan garis cuman bedanya lebih tajam aja,btul ga?tpi bguslah ga setengah sedan lagi hehe
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: All new City. revealed!

Post by nescafe »

@Maxx: ini sohc i-VTEC 120 ps, basisnya msh L15A ya? :e-think:
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: All new City. revealed!

Post by GTR »

yup, masih basis blok L15A
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: All new City. revealed!

Post by maxx »

nescafe wrote:@Maxx: ini sohc i-VTEC 120 ps, basisnya msh L15A ya? :e-think:
udah dijawab tuh sama bos GTR :D
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
daihard
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Thu Oct 23, 2008 9:38

Re: All new City. revealed!

Post by daihard »

bagus mdlnya dibanding city lama cingkrang jd aneh , cuma agak weird u/ grill depan kebesaran , harusnya spt stream rsz ato odyssey :e-clap:
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: All new City. revealed!

Post by maxx »

sumber: http://www.otomotifnet.com/otoweb/index ... 0/1/7/2355

Launch 28 November Diatas 200 Juta?

PT Honda Prospect Motor (HPM) lagi cari hari baik untuk peluncuran All New Honda City di tanah air. Lirik saja generasi ke-4 dari City, mulai diperlihatkan kebe­radaannya dalam sebuah acara di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, (8-9/11).

Di acara itu, penggemar Honda bisa memeloti New City dalam ruang sempit. Namun, para calon konsumen itu tidak diperkenankan memotretnya. Persis seperti dilakukan HPM saat memperkenalkan Jazz baru sebelum diluncurkan resmi beberapa waktu lalu. Para penggemarnya, diberi keleluasaan untuk melihat Jazz dalam ruang sempit.

OTOMOTIF sempat pula menyaksikan sosok mobil itu di Senayan. Sayangnya, penjagaan yang ketat membuat hasil tangkapan hanya berhasil pada bagian buritan. Sebenarnya, beberapa waktu lalu OTOMOTIF berkesempatan menyaksikan langsung acara peluncuran sedan ini di Singapore Motor Show (25/9).

Di sana diperkenalkan dua tipe, yaitu City Standar dan City LX. Perbedaan paling kentara dari keduanya pada ukuran roda. Tipe Standar menggunakan ring 15 inci sedangkan LX berukuran 16 inci. Varian kasta tertinggi LX bertransmisi otomatis yang telah dilengkapi Padlle Shifter atau pemindah gigi di balik lingkar kemudi.

Selain itu, jika pada generasi sebelumnya, City menggunakan dua tipe mesin i-DSI dan V-TEC, maka pada City anyar ini pakai satu tipe mesin: I-VTEC 1.500 cc, sama seperti yang digunakan Honda All New Jazz. Sementara itu, All New City yang ditangkap kamera OTOMOTIF di Senayan itu berkelir biru yang merupakan tipe LX bertransmisi manual dengan ukuran pelek 16 inci. All New City terlihat mengadopsi jok semi bucket berbahan kain fabric abu-abu.

Dimensi All New City lebih panjang 5 mm (total 4.395 mm) dari sebelumnya. Lalu lebih lebar 5 mm (total 1.695 mm) dan lebih pendek 15 mm (total 1.470 mm). “Perkiraan harga di atas Rp 200 jutaan, dan launching 28 November (2008),” bilang seorang petugas berseragam HPM saat itu.

Bila melihat para pesaingnya yaitu Toyota New Vios dan Suzuki Neo Baleno, besar kemungkinan All New City terbilang paling mahal. New Vios 1.5 dibanderol antara Rp 175,7 juta hingga Rp 201,5 juta (On the road). Sementara itu Suzuki Neo Baleno dijual seharga Rp 178,2 juta hingga 189,2 juta.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
MasterzerO
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 631
Joined: Sat May 17, 2008 16:29
Location: Lippo Cikarang

Re: All new City. revealed!

Post by MasterzerO »

wew, mahal y.. Tp boleh jg sih. hehehe.. Tungguin ah.. :big_peace:
Launchingny dimana nih? Ada yg tau ga?
Never tell me the sky's the limit when there are footprints on the moon.
User avatar
gioprivatemove
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1375
Joined: Wed Aug 06, 2008 3:44

Re: All new City. revealed!

Post by gioprivatemove »

bujug keren amat tuh city, hehehe, baru mampir ke thread ini. harga 200jt? hmmm... :e-think:
Failure is just another stepping stone to success.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: All new City. revealed!

Post by Risol1 »

kalo diliat dari gambar kayaknya depan keramean, belakang terlalu sederhana :mrgreen:
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: All new City. revealed!

Post by GTR »

belakangnya koq malah lebih mirip ke galant hiu yah
User avatar
gioprivatemove
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1375
Joined: Wed Aug 06, 2008 3:44

Re: All new City. revealed!

Post by gioprivatemove »

aduh nyamannya pasti naik tuh mobil...
interiornya bagus banget...
Failure is just another stepping stone to success.
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: All new City. revealed!

Post by nescafe »

kelengkapannya sudah di upgrade.. :D
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
vim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2079
Joined: Fri Jul 25, 2008 8:04
Location: Jakarta Barat

Re: All new City. revealed!

Post by vim »

yg nyebelin tuh jaman skrng bengkel honda banyak yg ngga kompeten teknisinya. Jadi ragu sama after salesnya.
User avatar
arisbudiarto
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 326
Joined: Fri May 16, 2008 2:46
Location: Depok

Re: All new City. revealed!

Post by arisbudiarto »

wah...wah...koq harga mobil makin merangkak....akhirnya tuh mobil naik kelas...
Regards,
a.budiarto