Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Baru baca autobild Edisi 142 Oktober, Halaman 13, stock new jazz dan CRV numpuk di salah satu gedung di lantai 7, sengaja di gelap2in gitu dan di jaga satpam. Gak sembarangan orang bisa masuk. Numpuk supply atau gak laku neh?
Gedung yg dimaksud tempat numpuk Jazz itu sepertinya gedung MGK (Mega Glodok Kemayoran). Cerita lain, dulu waktu gw pernah nyari2 alamat bbrp taon lalu juga ketemu 'tempat penyimpanan' mobil2 Honda juga di salah satu kavling kosong dalam perumahan di Sunter. Asumsi gw itu stock dealer. Jadi yg di MGK itu barang siapa? Cuma si wartawan yg tahu. Jgn2 cuma barang spekulan yg gak laku.
Kalo gw pribadi meliat Jazz baru ini bukannya ga laku, tapi kemahalan. Gw pribadi pgn bgt ganti Jazz idsi 2005 gw ke Jazz baru, tapi kok harganya ga pantes bgt ya rasanya. Plus asuransi dan tambah2an aksesoris standard seperti jahit jok semi kulit/kulit, bayar asuransi, upgrade kaca film yg lebih bagus dari sparta dsb sudah melambung hampir 200 jt. Honda kayaknya lupa, dulu yg laku itu Jazz idsi yg notebene baik tipe M/T dan CVTnya masih di bawah 150 jt (yg menurut gw merupakan batas psikologis pembelian mobil 'murah' di Indonesia, diatas itu mahal). Menurut gw Honda perlu ngeluarin mobil di bawah 150 jt lagi. Entah ngeluarin tipe baru, atau Jazz mesin 1300. Who knows?
mesin 1300cc ga bakal beda banyak secara pemakaian partsnya juga hampir sama sekaligus tidak ada diskriminasi pajak dgn yg 1500cc, kecuali (maybe) beda valvetrain (semacam idsi gitu?) mirip city idsi & vtec; ini pun hampir tidak beda harga secara price list keduanya cuma beda 4 jt dimana lebih krn beda2 di : tromol belakang, dll lagi di grille, laci pengganti ultra-seat, tail muffler.
nah, perbandingan harga jazz (& Fit) diluar2 memang paling mahal dikelasnya & interestingnya masih dianggap cukup worth bagi mereka (most reviewers), coba liat2 buyers guide comparison di internet deh.
rambokampung wrote:Baru baca autobild Edisi 142 Oktober, Halaman 13, stock new jazz dan CRV numpuk di salah satu gedung di lantai 7, sengaja di gelap2in gitu dan di jaga satpam. Gak sembarangan orang bisa masuk. Numpuk supply atau gak laku neh?
All new jazz emang over price, ... diakui si makin dilihat makin enak tuh jazz... awalnya aja yg kurang enak... tp lama2 cakep juga
Market price u/ jazz harusnya di rentang 160-170 u/ type RS, sekarang ini type RS A/T 182.5jt.. ck ck ck ... kemahalan deh, sptnya AHM kurang mempertimbangkan daya beli keluarga dg budget mid-low level.
Btw, mungkin yg ditumpuk itu jazz type non RS.. yg gw denger2 katanya di jual dg disc 4jtan?
rambokampung wrote:Baru baca autobild Edisi 142 Oktober, Halaman 13, stock new jazz dan CRV numpuk di salah satu gedung di lantai 7, sengaja di gelap2in gitu dan di jaga satpam. Gak sembarangan orang bisa masuk. Numpuk supply atau gak laku neh?
All new jazz emang over price, ... diakui si makin dilihat makin enak tuh jazz... awalnya aja yg kurang enak... tp lama2 cakep juga
Market price u/ jazz harusnya di rentang 160-170 u/ type RS, sekarang ini type RS A/T 182.5jt.. ck ck ck ... kemahalan deh, sptnya AHM kurang mempertimbangkan daya beli keluarga dg budget mid-low level.
Btw, mungkin yg ditumpuk itu jazz type non RS.. yg gw denger2 katanya di jual dg disc 4jtan?
type RS bukannya 187,5 juta ya? belum upping price nambah 5 juta, plus buat save nambahin asuransi 5,5jt = 198 juta. emang overprice mestinya HPM kasi fitur lebih jadi walaupun harga plng mahal dikelasnya tetp setimpal..
bro2 ada yang tau ga, new jazz pake berapa busi persilinder yah ? pernah baca artikel majalah diluar new city pake mesin sama dengan new jazz dgn power 120ps dibilang pake 2 busi persilinder, sama enggk yah dgn mesin jazz sini?
bukan AHM, tapi HPM kayanya.
diluar (US), jazz itu harganya kisaran sx4 tapi yg 2000cc dan iAWD & jg deket ke mazda3 dan lancer.
kalo dicompare dgn yaris, murah yaris jauh.
GTR wrote:bukan AHM, tapi HPM kayanya.
diluar (US), jazz itu harganya kisaran sx4 tapi yg 2000cc dan iAWD & jg deket ke mazda3 dan lancer.
kalo dicompare dgn yaris, murah yaris jauh.
bukan deket ke lancer, tapi memang mahalan jazz daripada lancer (dua2nya sama2 base model harga MSRP), dan cuma beda $600 dollar (6 jutaan) dengan mazda 3 sedan 4 pintu.
mknya kayanya susah bikin struktur harga jazz di indo, jadi inget harganya fit'08 cbu 1300cc kmrn ini.
kecuali indo makan porsi qty jazz terbesar jauh dari negara2 lain di seluruh indo, maybe atpm bisa minta2 prinsipal jualan jauh lebih murah di kelasnya spt contoh produk2 selain otomotif, tp ini juga kayanya ga bakalan jadi bisa semurah yaris.
compare base price MSRP dgn Latio(versa) aja masih lebih mahal jazz(fit), tp di indo masih bisa lebih murah jazz (latio ~216 & 226jt).
base price Honda memang lebih mahal, karena mereka Honda USA lgsg menggolongkan mobilnya misalnya LX dan EX (EX lebih tinggi). Tapi kalo kita beli LX, sudah cukup lengkap...
Beda dgn manufaktur lain seperti Toyota, disana mereka kasih base price yg rendah. Tapi begitu kita add fasilitasnya misalnya bandingkan dgn mobil Toyota, biasa Toyota jadi lebih mahal.
Gpp d naik 8 juta, tapi asal salesnya berani kasih diskon 20 juta
liat2aja wrote:kalo harga Amerika setau pengalaman saya...
base price Honda memang lebih mahal, karena mereka Honda USA lgsg menggolongkan mobilnya misalnya LX dan EX (EX lebih tinggi). Tapi kalo kita beli LX, sudah cukup lengkap...
Beda dgn manufaktur lain seperti Toyota, disana mereka kasih base price yg rendah. Tapi begitu kita add fasilitasnya misalnya bandingkan dgn mobil Toyota, biasa Toyota jadi lebih mahal.
Gpp d naik 8 juta, tapi asal salesnya berani kasih diskon 20 juta
Hmm....
Honda Fit (Jazz) standard msrp $14.5k menurut saya sih cukup kosong:
- 1500cc ivtec 117hp
- gak ada fog lamps
- Gak ada alarm
- Manual Trans
- Gak ada traction control
- gak ada spoiler
- knalpot gak chrome
- gak ada cruise control
- audio 4 speaker (no usb)
Kalo u/ jazz gak ada penggolongan LX, EX, dst, cuma Fit std dan Fit Sport.
Yaris standard memang options kurang seperti audio dan power window optional tapi standardnya udah pake AT, msrp: $13.3k. Kalo dihitung2 sih masih lebih murah yaris.
Lancer juga gitu, untuk yg level standard (DE), sama persis fiturnya dengan jazz.....misal 5 MT, audio 4 speaker, tapi mesin 2000cc mivec 152hp cuma dilego $14.1k
new jazz ini nggak jelek, gua puas dengan performanya, interior, eksterior, dll. , kecuali harga yang mahal, cuma ya sudah jatuh cinta akhirnya ambil type s m/t.(sesuai kemampuan kantong saat itu), cuma pengalaman gua kalo di putaran naik / turun di parking lot di gedung2/mall harus lebih ati2, pake gigi 1 untuk manual (kopling jangan ditekan terus, ntar mobil nggak ada gigitan/tahanan, berbahaya bisa menabrak pilar, yang penting main rem dan gas harus pas , kopling seperlunya saja)dan untuk matic pake d, paddle shift pindah ke gigi 1, dan siap rem diinjak lumayan dalam, agak kurang menggigit
remnya (di turunan)kalo di medan seperti putaran parking lot itu, jadi harus lebih ati2, terutama bagi pemula. Makanya dulu ada kejadian menyedihkan juga di jazz lama yang terjun bebas itu, karena kurang sigap dalam mengambil ancang2 dan menginjak rem. (panik) ini berdasarkan pengalaman gua saja...trims
ini pengalaman lucu karena gua gaptek, ketika itu gua mau isi bensin, terus gua bingung tombol untuk buka penutup bensinnya dimana untuk new jazz s m/t, gua cari2 nggak ketemu...akhirnya di kasih tau sama mbak yang jual bensin di spbu, mas mesinnya harus dimatikan dulu, konci dicabut dari tempatnya, dan penutup itu tinggal ditekan lalu terbuka...sampe malu gua Ternyata jazz terbaru ini sudah tidak memakai tombol di dalam mobil lagi, tinggal matikan mesin, angkat konci dan buka, mudah sekali....tapi kalo mobil terkunci, nggak bisa terbuka tuh penutup bensinnya....