kalo dari reviewnya sih ga bro malah bisa ningkatin performa motor katanya , ane sih ga tahu juga soalnya cuman baca2 ajavLo wrote:@ darkwolf : nice info bro, btw pemasangan alat2 ini nyekik mesin ga? misal mesin jd panas, ga tahan jalan jauh, dsb?



Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
kalo dari reviewnya sih ga bro malah bisa ningkatin performa motor katanya , ane sih ga tahu juga soalnya cuman baca2 ajavLo wrote:@ darkwolf : nice info bro, btw pemasangan alat2 ini nyekik mesin ga? misal mesin jd panas, ga tahan jalan jauh, dsb?
Bro... busi Denso Iridium yang benar untuk P200 adalah IU27A bukan yang 22... Mungkin karena kurang pas businya, lari kurang maksimal...Pcel wrote:Siang smuanya, sori lm ga OL, hp gw rusak gr2 jatoh tempo hari. Review neh, tgl 29 kmrn bis pasang koil racing 2 bj + busi jg 2, koil ktana yg jual c pny YZ125, tp kok packingnya alakadarnya ya? Cm di pres pake plastik doang. Harga @ 325k. Ga tau deh kmahalan pa ga, soalnya dah nafsu. Busi pake denso iridium IU22A, harga @ 80k. Satu lg, pilot jet naik jd 22,5. Hasilnya? Tenaga pada rpm bwh kerasa naiknya (gw jg dah pake silencer Yoshimura) gigi 3 aja masih kerasa hentakannya, so, buat yg suka selap selip di kemacetan, pasti puas. Plg dr bengkel, ktemu Ninja RR boncengan. platna msh profit. Ga tau krn dia mo pamer krn mtrnya mahal ato knapa, wkt kta jejeran, dia terus geber2 gas, tdnya c dah nyoba sabar (tptnya minder kl ya nglawan RR) tp akhrnya panas jg. Terjadilah adu kebut di keramaian. Dan ternyata, sejak awal start tu ninja ga pernah bisa ngelwatin gw, jgnkan nyalip, jejer ma ban blk jg ga! Paling yg kdngeran cm suara knalpot racingnya yg memang rada nyaring. Malemnya pengen nyobain ngukur speedometer yg ktana beda ma motor jepang, ngajakin temen pake ninja juga, tp yg L. Soalnya cm mtr itu yg bs ngimbangin. Ga tau d ma pio. Pertama dia panteng di 80km, gw jejerin dan liat speedo tnyt cm 65. Kta naikin speed, gw di 104, pny dia 120. Tambah lg speed, akhrna gw cb top speedna, cm mentok 116 (sblm ganti part2 tsb malah bs tembus 121, knapa ya?), tu ninja santai aja ngebarengin di 130an blm bs kyk pny bro jes yg bs tembus 144 lbh. Perlu bnyk wejangan lg kykna. Kesimpulannya, bg bro's yg ngrasa kurang kenceng krn ngliat spedonya, jgn minder karena SPEEDO Kta LEBIH PELAN "15 km" dr mtr balap jepang. Tau klo ma bebek. Sekian laporannya
Pcel wrote:Siang smuanya, sori lm ga OL, hp gw rusak gr2 jatoh tempo hari. Review neh, tgl 29 kmrn bis pasang koil racing 2 bj + busi jg 2, koil ktana yg jual c pny YZ125, tp kok packingnya alakadarnya ya? Cm di pres pake plastik doang. Harga @ 325k. Ga tau deh kmahalan pa ga, soalnya dah nafsu. Busi pake denso iridium IU22A, harga @ 80k. Satu lg, pilot jet naik jd 22,5. Hasilnya? Tenaga pada rpm bwh kerasa naiknya (gw jg dah pake silencer Yoshimura) gigi 3 aja masih kerasa hentakannya, so, buat yg suka selap selip di kemacetan, pasti puas. Plg dr bengkel, ktemu Ninja RR boncengan. platna msh profit. Ga tau krn dia mo pamer krn mtrnya mahal ato knapa, wkt kta jejeran, dia terus geber2 gas, tdnya c dah nyoba sabar (tptnya minder kl ya nglawan RR) tp akhrnya panas jg. Terjadilah adu kebut di keramaian. Dan ternyata, sejak awal start tu ninja ga pernah bisa ngelwatin gw, jgnkan nyalip, jejer ma ban blk jg ga! Paling yg kdngeran cm suara knalpot racingnya yg memang rada nyaring. Malemnya pengen nyobain ngukur speedometer yg ktana beda ma motor jepang, ngajakin temen pake ninja juga, tp yg L. Soalnya cm mtr itu yg bs ngimbangin. Ga tau d ma pio. Pertama dia panteng di 80km, gw jejerin dan liat speedo tnyt cm 65. Kta naikin speed, gw di 104, pny dia 120. Tambah lg speed, akhrna gw cb top speedna, cm mentok 116 (sblm ganti part2 tsb malah bs tembus 121, knapa ya?), tu ninja santai aja ngebarengin di 130an blm bs kyk pny bro jes yg bs tembus 144 lbh. Perlu bnyk wejangan lg kykna. Kesimpulannya, bg bro's yg ngrasa kurang kenceng krn ngliat spedonya, jgn minder karena SPEEDO Kta LEBIH PELAN "15 km" dr mtr balap jepang. Tau klo ma bebek. Sekian laporannya
bro jes, bisa tau apa aja yang udah di pasang di motor nya untuk mendongkrak performa motor ber jes?JESKONENG wrote:Bro semua jangan salah paham... topspeed 144 kpj itu didapatkan di alat MRTB (Multi Roller Test Bench - yang hanya ada di beberapa beres..) tanpa hambatan angin, kondisi jalan raya dsb.... In real world, top speed yang pernah kucapai hanya 123-124 kpj itupun di jalan datar muyus lebar panjang searah, yaitu dari Jogja ke arah Magelang, setelah pasar Muntilan.... Sebenarnya pingin nyoba topspeed di ruas jalan Padalarang yang ideal untuk geber habis, tapi kan bawa side box isi penuh... apa side box nya dititipin warung dulu ya ? kan hrs kembali ke warung ngambil side box hehehe....
Waah... berarti bro yoshimura blum buka part 01 dan 02 ya ??? Kalo aku mengulang2 kuatir ada yang menganggapku merasa paling hebat hehehehe..... tapi oke sekali ini aja ya, modif & aksesoris P200 ku a.l. :yoshimura wrote:bro jes, bisa tau apa aja yang udah di pasang di motor nya untuk mendongkrak performa motor ber jes?JESKONENG wrote:Bro semua jangan salah paham... topspeed 144 kpj itu didapatkan di alat MRTB (Multi Roller Test Bench - yang hanya ada di beberapa beres..) tanpa hambatan angin, kondisi jalan raya dsb.... In real world, top speed yang pernah kucapai hanya 123-124 kpj itupun di jalan datar muyus lebar panjang searah, yaitu dari Jogja ke arah Magelang, setelah pasar Muntilan.... Sebenarnya pingin nyoba topspeed di ruas jalan Padalarang yang ideal untuk geber habis, tapi kan bawa side box isi penuh... apa side box nya dititipin warung dulu ya ? kan hrs kembali ke warung ngambil side box hehehe....
@PcelPcel wrote:@bro jes
tdnya mang gw minta yg 27 A, Tp dia org pnya nya yg 22 A, krn bs jg dipasang akhrna kubeli jg, ga tau klo tnyt hasilnya beda. Angka2 itu emangnya apa c bro? Tdnya gw pkr ukuran! Trus businya wrnanya kehitaman, tp kering. Apa PJnya kegedean? Gw pake 22,5 sesuai saran bro jes.
@bro yoshimura
di posisi lansam c ga sbrapa, tp klo pas digeber, berisik, suara kurang ngebas. Td pg hbs kecilin lubang muflernya, jd sktr 4cm lbh dikit, suara agak kurang.
Baru pulang dari Otista dan bt45 depan belakang dah parkir di garasi.. tinggal bingung masangnya dimana.. di MJ sabtu pagi bisa nggak yah? Masih pada tutup nih .. tukang ban deket rumah nggak mau karena nggak biasa (kaget kali liat ban tubeless motor segede itu), toko ban bridgestone di otista juga nggak mau - nggak terima motor gitu... ya udah.. untungnya belinya naik mobil sepupu, jadi aku nggak merasa seperti badut michelin yang mondar mandir ngalungin ban..hehedonodomo wrote:Blum tau nih Nik.. bareng atuh... keselamatan kan nomer satu... kalau memang udah banyak yang bilang ban standar yang licin dan melihat statistik seringnya kecelakaan kayaknya ban perlu jadi prioritas pertama. Kan nggak lucu udah wabah kinclong, tapi nantinya malah nyruduk.. hehenikki wrote:Itu dia,gw jg ga tau knp.. Prhatiin dh,kaya moge2 aja MISAL kaliper dpan 4 piston, blkg 2 piston.. Ukuran piringan cakram blkg jg pasti lbh kcil dr cakram dpan.. Mgkin karna rem dpan itu rem UTAMA kali yah? Jd rem blkg cm utk mengimbangi dan mengontrol stabilitas mtr waktu ngerem?
@donodomo
Pas tu bro ukuran sgitu..ane jg ada rencana ganti battlax bt45, dpan 100/80-17 blkg 130/70-17 . Ente mw pasang dmana bro?
Ban merek lain kayaknya nggak ada yang sebagus Batlax yah.. Jadi inget dulu waktu masih sering ngebut pakai Starlet... ban paling enak tuh menurut aku adalah Potenza nya bridgestone.. pede banget utk melahap belokan dalam kecepatan tinggi. Batlax kan bridgestone juga yah..
SarItem200 wrote:@donodomo:soal kecelakaan iya tuh, sebenarnya bukan jelek p200, musti dibiasain rem agak jauh, dan teken lepas cakramnya (jangan sekali teken ditahan terus), tapi kalo mau mantep ban depan ganti yg rada gede bawahnya misal 100/90 ato 110/100 (tapi nikungnya jadi gak enak kali yah), cakram gedein, bikin 4 piston (he..he yg gue coba cuma kalo mau rem teken kopling, rem tgn teken lepas bbrp kali, trus lepas kopling deh, jadi yg nahan ada rem, ada engine break juga, lebih maknyoss ditikungan)
@vega: setuju tuh ban bagus cocok buat luar kota, secara disana speed mainnya atas terus, jalanannya gila gilaan, naik turun curam, kadang pas turunnya itu dibarengi belokan tajam (kalo dikota mah trek datar mulu, belok juga gak gila gilaan)
wek hari ini cape nih, kemaren iseng mau ke jonggol, eh keterusan ampe ke quilling, pikiran naggung, sambung terus deh ke bandung, pulangnya hari ini lewat puncak mantep euy, oh ya ada kejadian menarik tuh dari jkt ampe quilling aman2 aja, eh di quilling gue malah jatoh gara2 remnya terlalu anggap enteng gak dari jauh and pas dipinggir jalan ada kerikil, tergelincir deh, korban kaca spion kanan pecah dengkul luka dikit, jadi paham soal safety kenapa harus pake sarung tangan, pelindung siku, dengkul and sepatu bot, tapi tuh motor bandel juga abis jatoh gitu ternyata masih lancar diajak jalan gak ada kerusakan berarti, abis itu sih gue pake trik ngerem diatas, dijamin tokcer buat ngadepin trek puncak yg turun naik and berkelok2
ps: urutan fotonya dari bawah ke atas
sepatu motor baru di hari raya hehehe.... tinggal nyari toko ban yang bisa ngganti/masang ya ...donodomo wrote: Baru pulang dari Otista dan bt45 depan belakang dah parkir di garasi.. tinggal bingung masangnya dimana.. di MJ sabtu pagi bisa nggak yah? Masih pada tutup nih .. tukang ban deket rumah nggak mau karena nggak biasa (kaget kali liat ban tubeless motor segede itu), toko ban bridgestone di otista juga nggak mau - nggak terima motor gitu... ya udah.. untungnya belinya naik mobil sepupu, jadi aku nggak merasa seperti badut michelin yang mondar mandir ngalungin ban..hehe
Ya.. itulah resiko tanggungjawab sebagai topic starter forum ini, harus rela melakukan berbagai trial n error untuk meningkatkan performa, untuk bahan diskusi dan referensi bagi bro semua di forum ini.. Next modif (sedang dalam pertimbangan) :yoshimura wrote:thanks berat bro jes atas infonya. kalo ikut spec bro jes, motor gue bisa jadi gemuk tapi tabungan gue bisa jadi kurus tuh hahahaha....
anyway thanks bro jes, bisa jadi referensi gue untuk part part racing gitu. belakangan ini setelah ganti ban gede, terasa banget tenaganya jadi kurang dari standardnya, so perlu tingkatnya tenaganya, udah neg di nyalip ama tiger mulu. udah waktunya pembalasan hahahaha
yoshimura wrote:untuk pasang ban
kalo di jakarta timur gue sih rekomendasi ke Jl.Kayu Jati Raya No.62 Rw.Mangun Telp.(021)47860022 Hub:Ade/Rendi Buka Bengkel Hari : Senin-Minggu.Jum'at Libur Jam Buka Bengkel : 08.00-17.00
kalo di jakarta pusat:
image motor
Nomer HP: 085780501012 Nomer Telpon: 021-70742146 Alamat: Jl.letjen Suprapto, pert3an pangkalan asem no.18 jakarta pusat
haah... ? nabrak tembok bro ??? dalam rangka apa ??yoshimura wrote: gue udah pernah nabrak tembok, dan berharap ga ada yang nabrak lagi....
Ada yang bisa bantuin ngitung ???JESKONENG wrote:kalo 115 kpj di Pulsar = 130 kpj di Ninja berarti speedo Pulsar lebih lambat berapa % ya ?... Jadi kalo 123 kpj di Pulsar, maka di speedo Ninja akan tertera berapa kpj ya ??? Pls help me find out dong.....