All About Pulsar-200 - Part 03

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

darkwolf
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 150
Joined: Wed Jun 18, 2008 16:40

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by darkwolf »

vLo wrote:@ darkwolf : nice info bro, btw pemasangan alat2 ini nyekik mesin ga? misal mesin jd panas, ga tahan jalan jauh, dsb? :thanks:
kalo dari reviewnya sih ga bro malah bisa ningkatin performa motor katanya , ane sih ga tahu juga soalnya cuman baca2 aja :upss: :upss: :big_slap:
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by JESKONENG »

Pcel wrote:Siang smuanya, sori lm ga OL, hp gw rusak gr2 jatoh tempo hari. Review neh, tgl 29 kmrn bis pasang koil racing 2 bj + busi jg 2, koil ktana yg jual c pny YZ125, tp kok packingnya alakadarnya ya? Cm di pres pake plastik doang. Harga @ 325k. Ga tau deh kmahalan pa ga, soalnya dah nafsu. Busi pake denso iridium IU22A, harga @ 80k. Satu lg, pilot jet naik jd 22,5. Hasilnya? Tenaga pada rpm bwh kerasa naiknya (gw jg dah pake silencer Yoshimura) gigi 3 aja masih kerasa hentakannya, so, buat yg suka selap selip di kemacetan, pasti puas. Plg dr bengkel, ktemu Ninja RR boncengan. platna msh profit. Ga tau krn dia mo pamer krn mtrnya mahal ato knapa, wkt kta jejeran, dia terus geber2 gas, tdnya c dah nyoba sabar (tptnya minder kl ya nglawan RR) tp akhrnya panas jg. Terjadilah adu kebut di keramaian. Dan ternyata, sejak awal start tu ninja ga pernah bisa ngelwatin gw, jgnkan nyalip, jejer ma ban blk jg ga! Paling yg kdngeran cm suara knalpot racingnya yg memang rada nyaring. Malemnya pengen nyobain ngukur speedometer yg ktana beda ma motor jepang, ngajakin temen pake ninja juga, tp yg L. Soalnya cm mtr itu yg bs ngimbangin. Ga tau d ma pio. Pertama dia panteng di 80km, gw jejerin dan liat speedo tnyt cm 65. Kta naikin speed, gw di 104, pny dia 120. Tambah lg speed, akhrna gw cb top speedna, cm mentok 116 (sblm ganti part2 tsb malah bs tembus 121, knapa ya?), tu ninja santai aja ngebarengin di 130an blm bs kyk pny bro jes yg bs tembus 144 lbh. Perlu bnyk wejangan lg kykna. Kesimpulannya, bg bro's yg ngrasa kurang kenceng krn ngliat spedonya, jgn minder karena SPEEDO Kta LEBIH PELAN "15 km" dr mtr balap jepang. Tau klo ma bebek. Sekian laporannya
Bro... busi Denso Iridium yang benar untuk P200 adalah IU27A bukan yang 22... Mungkin karena kurang pas businya, lari kurang maksimal...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
yoshimura
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 352
Joined: Tue Sep 30, 2008 6:55

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by yoshimura »

Pcel wrote:Siang smuanya, sori lm ga OL, hp gw rusak gr2 jatoh tempo hari. Review neh, tgl 29 kmrn bis pasang koil racing 2 bj + busi jg 2, koil ktana yg jual c pny YZ125, tp kok packingnya alakadarnya ya? Cm di pres pake plastik doang. Harga @ 325k. Ga tau deh kmahalan pa ga, soalnya dah nafsu. Busi pake denso iridium IU22A, harga @ 80k. Satu lg, pilot jet naik jd 22,5. Hasilnya? Tenaga pada rpm bwh kerasa naiknya (gw jg dah pake silencer Yoshimura) gigi 3 aja masih kerasa hentakannya, so, buat yg suka selap selip di kemacetan, pasti puas. Plg dr bengkel, ktemu Ninja RR boncengan. platna msh profit. Ga tau krn dia mo pamer krn mtrnya mahal ato knapa, wkt kta jejeran, dia terus geber2 gas, tdnya c dah nyoba sabar (tptnya minder kl ya nglawan RR) tp akhrnya panas jg. Terjadilah adu kebut di keramaian. Dan ternyata, sejak awal start tu ninja ga pernah bisa ngelwatin gw, jgnkan nyalip, jejer ma ban blk jg ga! Paling yg kdngeran cm suara knalpot racingnya yg memang rada nyaring. Malemnya pengen nyobain ngukur speedometer yg ktana beda ma motor jepang, ngajakin temen pake ninja juga, tp yg L. Soalnya cm mtr itu yg bs ngimbangin. Ga tau d ma pio. Pertama dia panteng di 80km, gw jejerin dan liat speedo tnyt cm 65. Kta naikin speed, gw di 104, pny dia 120. Tambah lg speed, akhrna gw cb top speedna, cm mentok 116 (sblm ganti part2 tsb malah bs tembus 121, knapa ya?), tu ninja santai aja ngebarengin di 130an blm bs kyk pny bro jes yg bs tembus 144 lbh. Perlu bnyk wejangan lg kykna. Kesimpulannya, bg bro's yg ngrasa kurang kenceng krn ngliat spedonya, jgn minder karena SPEEDO Kta LEBIH PELAN "15 km" dr mtr balap jepang. Tau klo ma bebek. Sekian laporannya

Pake silencer yoshimura jadi brisik ga? trus harganya berapa ya? ga perlu ubah apa apa kan? please advice
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by JESKONENG »

@Darkwolf...
Trmksh telah memberikan gambaran beberapa alat yang disebut oleh Henry Martin boss Dysha Motor.. Mungkin bro bisa lebih jauh lagi, memberikan rekomendasi kepada kita2, alat mana yang memang SANGAT PERLU kita pasang untuk pengiritan tanpa mengurangi performa ?? Kalo kayak AMSOIL jelas sangat kurang perlu ya, karena oli biasa2 aja asal masa pakainya tidak lebih dari 2500 km, oke2 aja....

Dear all,
Ban MRF sangat payah, gak ada yang menyangkal itu, kecuali yang nunggang Pulsar dengan speed tidak pernah lebih dari 40 kpj hehehehe..... Ban yang merknya diawali huruf "M" ada Metzeler, ada Mizzle...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by JESKONENG »

Bro semua jangan salah paham... topspeed 144 kpj itu didapatkan di alat MRTB (Multi Roller Test Bench - yang hanya ada di beberapa beres..) tanpa hambatan angin, kondisi jalan raya dsb.... In real world, top speed yang pernah kucapai hanya 123-124 kpj itupun di jalan datar muyus lebar panjang searah, yaitu dari Jogja ke arah Magelang, setelah pasar Muntilan.... Sebenarnya pingin nyoba topspeed di ruas jalan Padalarang yang ideal untuk geber habis, tapi kan bawa side box isi penuh... apa side box nya dititipin warung dulu ya ? kan hrs kembali ke warung ngambil side box hehehe....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
yoshimura
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 352
Joined: Tue Sep 30, 2008 6:55

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by yoshimura »

JESKONENG wrote:Bro semua jangan salah paham... topspeed 144 kpj itu didapatkan di alat MRTB (Multi Roller Test Bench - yang hanya ada di beberapa beres..) tanpa hambatan angin, kondisi jalan raya dsb.... In real world, top speed yang pernah kucapai hanya 123-124 kpj itupun di jalan datar muyus lebar panjang searah, yaitu dari Jogja ke arah Magelang, setelah pasar Muntilan.... Sebenarnya pingin nyoba topspeed di ruas jalan Padalarang yang ideal untuk geber habis, tapi kan bawa side box isi penuh... apa side box nya dititipin warung dulu ya ? kan hrs kembali ke warung ngambil side box hehehe....
bro jes, bisa tau apa aja yang udah di pasang di motor nya untuk mendongkrak performa motor ber jes?
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by JESKONENG »

kalo 115 kpj di Pulsar = 130 kpj di Ninja berarti speedo Pulsar lebih lambat berapa % ya ?... Jadi kalo 123 kpj di Pulsar, maka di speedo Ninja akan tertera berapa kpj ya ??? Pls help me find out dong.....
Last edited by JESKONENG on Thu Oct 02, 2008 5:52, edited 1 time in total.
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
SarItem200
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 528
Joined: Tue Aug 19, 2008 4:39

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by SarItem200 »

@donodomo:soal kecelakaan iya tuh, sebenarnya bukan jelek p200, musti dibiasain rem agak jauh, dan teken lepas cakramnya (jangan sekali teken ditahan terus), tapi kalo mau mantep ban depan ganti yg rada gede bawahnya misal 100/90 ato 110/100 (tapi nikungnya jadi gak enak kali yah), cakram gedein, bikin 4 piston (he..he yg gue coba cuma kalo mau rem teken kopling, rem tgn teken lepas bbrp kali, trus lepas kopling deh, jadi yg nahan ada rem, ada engine break juga, lebih maknyoss ditikungan)

@vega: setuju tuh ban bagus cocok buat luar kota, secara disana speed mainnya atas terus, jalanannya gila gilaan, naik turun curam, kadang pas turunnya itu dibarengi belokan tajam (kalo dikota mah trek datar mulu, belok juga gak gila gilaan)

wek hari ini cape nih, kemaren iseng mau ke jonggol, eh keterusan ampe ke quilling, pikiran naggung, sambung terus deh ke bandung, pulangnya hari ini lewat puncak mantep euy, oh ya ada kejadian menarik tuh dari jkt ampe quilling aman2 aja, eh di quilling gue malah jatoh gara2 remnya terlalu anggap enteng gak dari jauh and pas dipinggir jalan ada kerikil, tergelincir deh, korban kaca spion kanan pecah dengkul luka dikit, jadi paham soal safety kenapa harus pake sarung tangan, pelindung siku, dengkul and sepatu bot, tapi tuh motor bandel juga abis jatoh gitu ternyata masih lancar diajak jalan gak ada kerusakan berarti, abis itu sih gue pake trik ngerem diatas, dijamin tokcer buat ngadepin trek puncak yg turun naik and berkelok2

ps: urutan fotonya dari bawah ke atas
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Pcel
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 115
Joined: Thu Sep 18, 2008 1:28

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by Pcel »

@bro jes
tdnya mang gw minta yg 27 A, Tp dia org pnya nya yg 22 A, krn bs jg dipasang akhrna kubeli jg, ga tau klo tnyt hasilnya beda. Angka2 itu emangnya apa c bro? Tdnya gw pkr ukuran! Trus businya wrnanya kehitaman, tp kering. Apa PJnya kegedean? Gw pake 22,5 sesuai saran bro jes.
@bro yoshimura
di posisi lansam c ga sbrapa, tp klo pas digeber, berisik, suara kurang ngebas. Td pg hbs kecilin lubang muflernya, jd sktr 4cm lbh dikit, suara agak kurang.
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by JESKONENG »

@SarItem, tips-nya bagus...intinya : jangan sampai roda terkunci karena kita melakukan pengereman habis2an.....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
yoshimura
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 352
Joined: Tue Sep 30, 2008 6:55

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by yoshimura »

@pcel

thanks ya... gue juga pengen pake. kalo bisa mau coba modif ke muffler under tail. :big_peace:
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by JESKONENG »

yoshimura wrote:
JESKONENG wrote:Bro semua jangan salah paham... topspeed 144 kpj itu didapatkan di alat MRTB (Multi Roller Test Bench - yang hanya ada di beberapa beres..) tanpa hambatan angin, kondisi jalan raya dsb.... In real world, top speed yang pernah kucapai hanya 123-124 kpj itupun di jalan datar muyus lebar panjang searah, yaitu dari Jogja ke arah Magelang, setelah pasar Muntilan.... Sebenarnya pingin nyoba topspeed di ruas jalan Padalarang yang ideal untuk geber habis, tapi kan bawa side box isi penuh... apa side box nya dititipin warung dulu ya ? kan hrs kembali ke warung ngambil side box hehehe....
bro jes, bisa tau apa aja yang udah di pasang di motor nya untuk mendongkrak performa motor ber jes?
Waah... berarti bro yoshimura blum buka part 01 dan 02 ya ??? Kalo aku mengulang2 kuatir ada yang menganggapku merasa paling hebat hehehehe..... tapi oke sekali ini aja ya, modif & aksesoris P200 ku a.l. :
- Port n Polish (bengkel MJ - 130rb)
- CDI BRT Smart Click (bengkel MJ - 550rb, setelan timing pengapian di 36/34 drajat)
- Karbu Keihin PE28 (bengkel MJ - 550rb - Pilot Jet 38, Main Jet 120)
- Rear Disk Brake (bengkel MJ - 550rb)
- K&N Air Filter yang langsung nancep di Karbu (Jokteng Sakti Motor, Jogja 585rb)
- Free flow stainless steel muffler (3DI Racing DepokSawangan - 450rb, pipa strimin 3,5 cm)
- TK Front Sprocket/gir depan ukuran 15 mata (bro Hanx, 50rb, perbandingan gir jadi 15/38 dari std-nya 14/38)
- Coil CBR400 (1 unit utk 2 busi) (bengkel MJ - 300rb)
- Raiser stang AHRS (2 unit @ 70 rb, dipakai bagian yang pendek aja)
- Stainless steel engine guard (3DI Racing - 300 rb)
- T-Rack (by PRA Kaliber - 1,4jt)
- Givi E-21 Side Box (rekan angg Megapro Club - 1,750jt)
- Ban depan Battlax BT45 - 100/80/17 (540rb), ban blakang IRC Std Ninja 250 - 130/70/17 (530rb)
- Lampu Strobo di Engine Guard (200rb dapet mika biru 4 pcs, merah 4 pcs, putih 2 pcs)

Catatan :
- busi tetap std Champion... BBM pake Pertamax atau Premium + OB Bardahl/hot pill grifon
- sampai hari ini, odometer sudah mencapai 23.000 km sejak akhir Januari 08, ganti oli sudah 11 kali, merk oli macem2 tapi selalu diganti max setelah berjalan 3000 km. Suara mesin masih halus, tenaga masih cukup galak. Hasil dynotest di Mototech Jogja yang terakhir : Power 18,7 HP on wheel, katanya kalo P200 std sekitar 16HP on wheel....
- jatuh di jalan udah 2 kali (stang dan EG bengkak bengkok), jatuh saat distandar samping 1 x
- Touring jauh bersama PRA Jogja (Jogja-Bandung), Solo touring Magelang-Jkt sudah 2 kali ini, Magelang-Surabaya baru 1 X
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by JESKONENG »

Pcel wrote:@bro jes
tdnya mang gw minta yg 27 A, Tp dia org pnya nya yg 22 A, krn bs jg dipasang akhrna kubeli jg, ga tau klo tnyt hasilnya beda. Angka2 itu emangnya apa c bro? Tdnya gw pkr ukuran! Trus businya wrnanya kehitaman, tp kering. Apa PJnya kegedean? Gw pake 22,5 sesuai saran bro jes.
@bro yoshimura
di posisi lansam c ga sbrapa, tp klo pas digeber, berisik, suara kurang ngebas. Td pg hbs kecilin lubang muflernya, jd sktr 4cm lbh dikit, suara agak kurang.
@Pcel
22 atau 27 itu adalah tingkat ketahanan busi terhadap panas pembakaran di ruang bakar mesin... jadi ukuran 22 itu untuk suhu lebih rendah daripada yang 27. Kalo geber2an high speed ya lebih cocok yang 27.
Ttg pipa di dalam muffler, kalo kebesaran diameternya pasti tarikan bawahnya oke banget dan suaranya buesar, tapi top speed ngempos.. itu kualami sendiri, saat baru pasang free flow di 3DI Racing, dikasih pipa strimin ukuran 5,5 cm.... tarikan galak, top speed memble... lalu di Sby aku ganti dengan pipa strimin ukuran 3,5 cm... skarang tarikan bawah kurang galak, tapi dari RPM tengah ke atas ngisi terus tenaganya,dan suara knalpot lbh lembut...

Jadi, coba aja ganti busi Denso Iridium IU27A dan kecilin pipa strimin atau pipa yang berlubang2 di dalam tabung muffler, menjadi ukuran diameter 3 atau 3,5 cm... Ditanggung lari motor lebih ngacir !! kalo gak terbukti, aku akan mengundurkan diri dari forum ini hehehehe..... (karena aku sudah mengalami "trial n error" dalam hal diameter pipa muffler ini, jadi sudah membuktikan sendiri)
Last edited by JESKONENG on Thu Oct 02, 2008 6:56, edited 4 times in total.
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
donodomo
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: Sun Sep 21, 2008 2:20

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by donodomo »

donodomo wrote:
nikki wrote:Itu dia,gw jg ga tau knp.. Prhatiin dh,kaya moge2 aja MISAL kaliper dpan 4 piston, blkg 2 piston.. Ukuran piringan cakram blkg jg pasti lbh kcil dr cakram dpan.. Mgkin karna rem dpan itu rem UTAMA kali yah? Jd rem blkg cm utk mengimbangi dan mengontrol stabilitas mtr waktu ngerem?
@donodomo
Pas tu bro ukuran sgitu..ane jg ada rencana ganti battlax bt45, dpan 100/80-17 blkg 130/70-17 . Ente mw pasang dmana bro?
Blum tau nih Nik.. bareng atuh... keselamatan kan nomer satu... kalau memang udah banyak yang bilang ban standar yang licin dan melihat statistik seringnya kecelakaan kayaknya ban perlu jadi prioritas pertama. Kan nggak lucu udah wabah kinclong, tapi nantinya malah nyruduk.. hehe

Ban merek lain kayaknya nggak ada yang sebagus Batlax yah.. Jadi inget dulu waktu masih sering ngebut pakai Starlet... ban paling enak tuh menurut aku adalah Potenza nya bridgestone.. pede banget utk melahap belokan dalam kecepatan tinggi. Batlax kan bridgestone juga yah..
Baru pulang dari Otista dan bt45 depan belakang dah parkir di garasi.. tinggal bingung masangnya dimana.. di MJ sabtu pagi bisa nggak yah? Masih pada tutup nih .. tukang ban deket rumah nggak mau karena nggak biasa (kaget kali liat ban tubeless motor segede itu), toko ban bridgestone di otista juga nggak mau - nggak terima motor gitu... ya udah.. untungnya belinya naik mobil sepupu, jadi aku nggak merasa seperti badut michelin yang mondar mandir ngalungin ban..hehe
donodomo.multiply.com
ym. dodonomo
donodomo
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: Sun Sep 21, 2008 2:20

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by donodomo »

SarItem200 wrote:@donodomo:soal kecelakaan iya tuh, sebenarnya bukan jelek p200, musti dibiasain rem agak jauh, dan teken lepas cakramnya (jangan sekali teken ditahan terus), tapi kalo mau mantep ban depan ganti yg rada gede bawahnya misal 100/90 ato 110/100 (tapi nikungnya jadi gak enak kali yah), cakram gedein, bikin 4 piston (he..he yg gue coba cuma kalo mau rem teken kopling, rem tgn teken lepas bbrp kali, trus lepas kopling deh, jadi yg nahan ada rem, ada engine break juga, lebih maknyoss ditikungan)

@vega: setuju tuh ban bagus cocok buat luar kota, secara disana speed mainnya atas terus, jalanannya gila gilaan, naik turun curam, kadang pas turunnya itu dibarengi belokan tajam (kalo dikota mah trek datar mulu, belok juga gak gila gilaan)

wek hari ini cape nih, kemaren iseng mau ke jonggol, eh keterusan ampe ke quilling, pikiran naggung, sambung terus deh ke bandung, pulangnya hari ini lewat puncak mantep euy, oh ya ada kejadian menarik tuh dari jkt ampe quilling aman2 aja, eh di quilling gue malah jatoh gara2 remnya terlalu anggap enteng gak dari jauh and pas dipinggir jalan ada kerikil, tergelincir deh, korban kaca spion kanan pecah dengkul luka dikit, jadi paham soal safety kenapa harus pake sarung tangan, pelindung siku, dengkul and sepatu bot, tapi tuh motor bandel juga abis jatoh gitu ternyata masih lancar diajak jalan gak ada kerusakan berarti, abis itu sih gue pake trik ngerem diatas, dijamin tokcer buat ngadepin trek puncak yg turun naik and berkelok2

ps: urutan fotonya dari bawah ke atas

Baru tadi malam log sheet kecelakaan Pulsar dibuat, eh oom Saritem nambahin lagi. Aku quote di mp ku yah.

http://donodomo.multiply.com/reviews/item/16
donodomo.multiply.com
ym. dodonomo
User avatar
yoshimura
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 352
Joined: Tue Sep 30, 2008 6:55

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by yoshimura »

thanks berat bro jes atas infonya. kalo ikut spec bro jes, motor gue bisa jadi gemuk tapi tabungan gue bisa jadi kurus tuh hahahaha....

anyway thanks bro jes, bisa jadi referensi gue untuk part part racing gitu. belakangan ini setelah ganti ban gede, terasa banget tenaganya jadi kurang dari standardnya, so perlu tingkatnya tenaganya, udah neg di nyalip ama tiger mulu. udah waktunya pembalasan hahahaha :big_smoking:
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by JESKONENG »

donodomo wrote: Baru pulang dari Otista dan bt45 depan belakang dah parkir di garasi.. tinggal bingung masangnya dimana.. di MJ sabtu pagi bisa nggak yah? Masih pada tutup nih .. tukang ban deket rumah nggak mau karena nggak biasa (kaget kali liat ban tubeless motor segede itu), toko ban bridgestone di otista juga nggak mau - nggak terima motor gitu... ya udah.. untungnya belinya naik mobil sepupu, jadi aku nggak merasa seperti badut michelin yang mondar mandir ngalungin ban..hehe
sepatu motor baru di hari raya hehehe.... tinggal nyari toko ban yang bisa ngganti/masang ya ...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
yoshimura
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 352
Joined: Tue Sep 30, 2008 6:55

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by yoshimura »

untuk pasang ban
kalo di jakarta timur gue sih rekomendasi ke Jl.Kayu Jati Raya No.62 Rw.Mangun Telp.(021)47860022 Hub:Ade/Rendi Buka Bengkel Hari : Senin-Minggu.Jum'at Libur Jam Buka Bengkel : 08.00-17.00
kalo di jakarta pusat:
image motor
Nomer HP: 085780501012 Nomer Telpon: 021-70742146 Alamat: Jl.letjen Suprapto, pert3an pangkalan asem no.18 jakarta pusat
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by JESKONENG »

yoshimura wrote:thanks berat bro jes atas infonya. kalo ikut spec bro jes, motor gue bisa jadi gemuk tapi tabungan gue bisa jadi kurus tuh hahahaha....

anyway thanks bro jes, bisa jadi referensi gue untuk part part racing gitu. belakangan ini setelah ganti ban gede, terasa banget tenaganya jadi kurang dari standardnya, so perlu tingkatnya tenaganya, udah neg di nyalip ama tiger mulu. udah waktunya pembalasan hahahaha :big_smoking:
Ya.. itulah resiko tanggungjawab sebagai topic starter forum ini, harus rela melakukan berbagai trial n error untuk meningkatkan performa, untuk bahan diskusi dan referensi bagi bro semua di forum ini.. Next modif (sedang dalam pertimbangan) :
- pingin tau perangkat apa yang sebaiknnya dipasang untuk pengiritan BBM, besok tgl 3/10 jam 15 mau ketemu Henry Martin, boss Dysha Motor (yang di Otomotif, P200 bisa mencapai 136 km/liter) untuk konsultasi...
- ganti klep dkk dengan milik Tiger (lebih gede, lebih kokoh)
- nunggu parts mesin apa dari P220 yang bisa diadopsi ke P200 (pin-stroke, dll)
Last edited by JESKONENG on Thu Oct 02, 2008 7:18, edited 2 times in total.
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
donodomo
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: Sun Sep 21, 2008 2:20

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by donodomo »

yoshimura wrote:untuk pasang ban
kalo di jakarta timur gue sih rekomendasi ke Jl.Kayu Jati Raya No.62 Rw.Mangun Telp.(021)47860022 Hub:Ade/Rendi Buka Bengkel Hari : Senin-Minggu.Jum'at Libur Jam Buka Bengkel : 08.00-17.00
kalo di jakarta pusat:
image motor
Nomer HP: 085780501012 Nomer Telpon: 021-70742146 Alamat: Jl.letjen Suprapto, pert3an pangkalan asem no.18 jakarta pusat

Di MJ bisa kan yah? atau di Bbike deketan dari rumah..
donodomo.multiply.com
ym. dodonomo
User avatar
yoshimura
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 352
Joined: Tue Sep 30, 2008 6:55

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by yoshimura »

di MJ bisa lah, dia sendiri juga terima pasang ban gede, kalo ga bisa pasang mah kata bang roma " KETERLALUAN " hahaha.... ingat pasang velg dan ban harus pake yang press mesin jangan manual, kalo ga akan seperti pengalaman gue, velgnya jadi baret sana sini trus jadi melengkung... kalo melengkung ada kemungkinan anginnya bocor dari bagian samping bibir velg. kalo mau tau bocor apa kaga setelah pasang bisa pake air sabun di siram ke pinggiran bibir velg, bisa lihat dengan jelas.

gue udah pernah nabrak tembok, dan berharap ga ada yang nabrak lagi....
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by JESKONENG »

yoshimura wrote: gue udah pernah nabrak tembok, dan berharap ga ada yang nabrak lagi....
haah... ? nabrak tembok bro ??? dalam rangka apa ??
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by JESKONENG »

anyway, kayaknya sbentar lagi topik ini akan di closed oleh bro Momod/Forum Owner.. lalu dilanjutkan di Part 04 ya ??
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
yoshimura
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 352
Joined: Tue Sep 30, 2008 6:55

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by yoshimura »

maksud gue... gue udah pernah alami pengalaman buruk, ga harap orang lain mengalami pengalaman buruk itu juga
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: All About Pulsar-200 - Part 03

Post by JESKONENG »

JESKONENG wrote:kalo 115 kpj di Pulsar = 130 kpj di Ninja berarti speedo Pulsar lebih lambat berapa % ya ?... Jadi kalo 123 kpj di Pulsar, maka di speedo Ninja akan tertera berapa kpj ya ??? Pls help me find out dong.....
Ada yang bisa bantuin ngitung ???
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999