Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sen, klo kompressor angin yg dicolokin ke lighter gw sih kaga mo pake, soalnye klo ngadat bisa bikin repot. So gw pake pompa ban yg diinjek merk hella yg 2 tabung, klo lagi urgent anggap aja olah raga. genjot trusssss.........hehehe...
Sen, mungkin ngak yg dimaksud bro risol itu sejenis aki.
sjamsul wrote:Sen, mungkin ngak yg dimaksud bro risol itu sejenis aki.
iya buat jumper aki bukannya kompressor buat ngisi angin ban. Kalo gw punya sih ukurannya lebih kecil dari gambar yg gw attached, enteng dan murah lagi dibanding merek2 terkenal.
Jadi di rumah sebelom pergi itu charger di colok dulu di outlet rumah, kalo udah penuh, taro aja di bagasi mobil.
Kalo menurut manualnya sekali full charge bisa jumper paling sedikit 10 mobil dan tahan 3 bulan.
Tapi satu waktu gw pernah nolongin yg putih2 (temen sendiri sih, bukan yg mogok di pinggir jalan kaya di pelem2), gw juga udah gak inget tuh kapan terakhir gw charge (ada kali lebih dari 6 bulan yl), tapi langsung greng tuh mobilnya, caranya sama kaya ngejumper pake aki orang (ada gigi buaya nya juga).
Penting juga buat yg mao mudik (jalan jauh) terutama yg mobilnya matik
nawarnya bukan pas beli bannya, tapi pas isi nitrogennya kali yah?
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Kalu atoz gw sih diisi mengikuti petunjuk di stiker di pintu depan. Kalu ga salah 31 depan 32 belakang. Maklum bannya cuma 13inch. Tekanan maksimumnya ga gede2 bgt khan?
y_anjasrana wrote:Kalu atoz gw sih diisi mengikuti petunjuk di stiker di pintu depan. Kalu ga salah 31 depan 32 belakang. Maklum bannya cuma 13inch. Tekanan maksimumnya ga gede2 bgt khan?
klo orang sono bilang cing cai lah, beda2 dikiiit kaga apa2lah nyang penting ada coan sedikitttt.... .... .....
y_anjasrana wrote:Sekalian aja dongkrak mobil elektrik. Tinggal tancep ke lighter, trus teken tombol, mobil otomatis terangkat. Gampang khan?
Minggu lalu liat di eshatwer puri, harganya cuma sejutaan koq.
Memang gampang bro, tp gw khawatir usianye kaga tahan lama, jd gw siapin aja dongkrak buaya yg 2 ton, selain jauh lebih murah, juga kaga gampang rusak. hehehe.....
eshatwer, mungkin yg dimaksud dik y_anjasrana adalah ace hardware. Jadi kite harus memperhatikan cara nulisnye nyang bener, makanye klo lagi belajar bhs englis jangan suka bolos terus ya dik. Diperhatiken getu.... kaboer dulu ah, sebelon gw ditimpuk ama tuh dongkrak elektris..... ... ... .....
hmm.. sampai sekarang mau beli dongkrak buaya belum kesampaian.. kalau gw punya 2 aja, udah cukup buat gw..
apalagi kalau lg jalan jauh, berguna bgt buat gw..
nescafe wrote:hmm.. sampai sekarang mau beli dongkrak buaya belum kesampaian.. kalau gw punya 2 aja, udah cukup buat gw..
apalagi kalau lg jalan jauh, berguna bgt buat gw..
Maksudnye mungkiiiinnnnn, apalagi kalau lg nolongin nyang alus2, berguna bgt buat gw..... hehehe ..........
hmm.. msh seputar alat2nya.. kalau untuk membuka lug-nut pada ban, sebenarnya bagusan kunci cross (yg ujungnya ada4 spt tanda tambah) atau kunci yg bentuknya L yg menjadi standar equipment mobil?
nescafe wrote:hmm.. msh seputar alat2nya.. kalau untuk membuka lug-nut pada ban, sebenarnya bagusan kunci cross (yg ujungnya ada4 spt tanda tambah) atau kunci yg bentuknya L yg menjadi standar equipment mobil?
Masing2 punya kelebihan sendiri2. Dari fungsi : kunci palang, spt yg mungkin ente pernah liat di tukang tambal itu ukurannye khan ada 4 macem. Begitu mur nya dah kendor, tinggal diputer aja tuh (susah nih jelasinnye), tapi tau khan yg ane maksud. Jadi pada saat melepas mur roda waktunye relatif lebih cepat, tapi kelemahannya adalah makan tempat u/ penyimpanannya. Sedangkan klo bawaan mbl tidak makan tempat, tapi hanya ada 1 ukuran saja.
Daripada beli dongkrak buaya plus alat buka baut roda elektris (yg tinggal dipencet), lebih murah dan lebih efisien (dalam hal tenaga, waktu, keamanan, dll) beli kompresor angin aja. Toh ujung2nya kita musti ke tukang ban juga buat nambel ban yg kempes.
Kecuali kalo ban mobil di beset dari samping atau kena trotoar yg bikin sidewallnya robek, ya itu laen cerita deh......
Risol1 wrote:Daripada beli dongkrak buaya plus alat buka baut roda elektris (yg tinggal dipencet), lebih murah dan lebih efisien (dalam hal tenaga, waktu, keamanan, dll) beli kompresor angin aja. Toh ujung2nya kita musti ke tukang ban juga buat nambel ban yg kempes.
Kecuali kalo ban mobil di beset dari samping atau kena trotoar yg bikin sidewallnya robek, ya itu laen cerita deh......
kompressor angin yg dicolokin ke lighter maksud ente?. Apa kompressor yg spt tukang tambel ban neh?.
klo yg dicolokin ke lighter mah kaga mau, krn usianye kaga bakalan lama. Susah sekali membeli alat ini yg bener2 bagus, kebanyakan kacangan so menurut gw jadi buang2 uang saja.
Klo kebetulan bocornya di dekat rumah, gw kaga pusing, krn gw bisa nambel sendiri dan boleh dibilang lumayan deh, sbab klo gw bilang gw jago nambel ban ntar dibilang sombooong lagi, khan jadi kaga enak. Padahal emang bener jago sih ....huehehehe.........
inoz wrote:ane pake BS Dueller AT 694 ukuran 235/70/R15 pake Nitrogen 30 psi tuk depan blakang, pernah yg depan gak sengaja diisi 32 psi gluduk2 gan enak skali
Nah, ini contoh pas ngisi anginnya pake nawar, hehehe......kaboer....takut ditiup ama nitrogen........
Bro Anjas..ban yang di pakai detailnya ujuran berapa..?
bro sjamsul wrote:klo orang sono bilang cing cai lah, beda2 dikiiit kaga apa2lah nyang penting ada coan sedikitttt...
Nggak salah toh..itu bahasa mana..? Kalau bahasa asli pembuat Atos,Korea kayaknya jauh pisan.
kalau di bahasaka sana itoh kalau nggak salah " Cokum delleo , Kencanaaa " bukan Cing cai lah..wekeke