gmx wrote:billyd1773dz wrote:
hmm... liat testi diatas, jd mikir mikir lgi sma pajero diesel. padahall udah tergoda sma FCnya.... klw yang bensin nggak deh.. bensinnya sama2 aja dgn xj.. powernnya tpi jauh... offroad abilitynnya juga jauh..
thx

Kalo saya sih tetep pengen Di-D, daripada pake CRD, pasti ada caranya memakai dengan aman, seperti tips dari bro naldo
maaf om, lebih baik lihat sini dulu
mesin ini juga masih di pakai di triton oz 3.2ltr 4M41T dan new pajero bedannya turbonnya sudah variable geometry turbo, boost nambah 10ps jdi 175ps
http://en.wikipedia.org/wiki/Mitsubishi_4M4_engine#4M41
http://www.mitsubishi-motors.com.au/web ... cle=triton
anehnnya klw lihat spek pajero justru enggak ada tulisan Commonrailnnya padahal power justru lebih besar pajero. tpi di spek pajero ada tulisan CDI(bisa jdi commonrail diesel injection)maksa sih........ heheehe
oke.kan 4M41T disana di tulis Direct injection inside Diesel tube (Di-D) atw Common Rail Direct Injection (CRD) sya khawatir ini adalah mainan istilah vendor saja, sama seperti kompresor di mercy yang sebenarnnya kurang lebih adalah superchager. atw yg lagi beken kontrol traksi dari train response landy quadratracknya Jeep dll.... kurang lebih hampir sama yaitu mengerem roda yang yang hilang traksi, sehingga tenaga di salurkan ke roda yang punnya traksi....
atau superselectnya mitsu, yang di gembargemborin bisa mengaktifkan 4H sambil jalan atau bisa ngunci centerdiffnya. padahal dari jaman dulu juga yang namannya 4H memang bisa di oper sambil jalan dan justru jip jadul centerdiffnya selalu mengunci, sedangkan yang bisa di buka difftengahnnya udah dri tahun <80 d jeep wagoner sudah bisa, mereka nyebutnya commandtrack.
(plz klw ada yang salah koreksi)
sya takutnnya hannya perbedaan istilah saja, Di-D sama dgn CRD mengingat cara kerja CRD memang menyuntikan high preasure fuel ke sebuah pipa (mirip tube) bertekanan sangat tinggi (fuel rail)lalu di semprotin ke combustion camber(ruang bakar) Di-D dunk?
lagi pula di triton baru juga di tulis Di-D lalu ada tulisan di bawahnya "commonrail"
masalahnnya, klw inova okelah, kita bisa sering sering service, pureging injector, rajin ganti filter dll karna bengkelnnya bnyk dan partnnya nggak susah,selain iu di cover garansi nah mobil ini sya belum kebayang tempat dan harga untuk perawatannya.kalau mobil ini masih baru. bisa tenang karna kita tahu riwayat mobil ini. nah klw bekas gmn? gmn kita tahu kebiasaan pemilik lamannya apakah rajin di bersihin injeksinnya atw di rawat, apakah selalu pilih2 spbu, atw jangan2 udah pernah d bawa ke pedalaman yang solarnnya rawan oplosan..... sulit ngedeteksinya, soalnnya ini masalah jangka panjang. sama dgn ngeliahat mobil bensinyang diisi premium atw selalu pertamax+ kec dri knalpot yang Pertamax biasannya berlubang. klw diesel blm nemu bedainnya. asap hitam juga blm bisa di jadiin patokan..
wah jujur saja gw juga pingin bngt nih mobil......... tpi masih ada ganjelan di hati yang mesti di lurus kan....
soal d pke di kota nda butuh 4x4....... bwat anticipate boss... klw lgi weekend sama keluarga terus gatel bisa langsung jalan gtu .... suspensi independentnnya di jadiin pembatas, biar inget nggak keasikan gtu... klw udah ngankat ngankat ya stop.. selain itu di kota juga usefull kok 4x4 minimal bwat loncat pembatas jalan atw naik ketrotoar hehehe
hmmm......... klw injectornnya jebrut 60jt udah cukup beli mesin 1HD-T tlc VX80........ wkekekek klw jebol swap aja ah...
thx yah
