irit banget yak...dnz wrote:rangenya 9.4-10.2l/100km


btw, punya bro udah service 1000 km blom?

punya gw udah tapi ga dapet ganti oli...


ya terpaksa ntar mo balek lagi ke BeRes buat ganti oli daripada khawatir mulu...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
irit banget yak...dnz wrote:rangenya 9.4-10.2l/100km
udh 1300an bos. baru 2 hari yg lalu servis yg 1000km.Hansen wrote: btw, elo punya dah 1000 km blom?![]()
trus indikator konsumsi BBM di MIDnya menunjukkan angka brapa?
gw punya juga udah 1300an km...bain279 wrote:udh 1300an bos. baru 2 hari yg lalu servis yg 1000km.Hansen wrote: btw, elo punya dah 1000 km blom?![]()
trus indikator konsumsi BBM di MIDnya menunjukkan angka brapa?
dan kayanya klo gak slh kmrn pas servis jg gak ganti olie koq..
di MID, dapet 17-18 l/100km, boros yak.![]()
babe gw yg bawa bisa 14 l/100km.
kaki gw nya kali yg masih kampungan musti di sekolahin.![]()
bos Hansen dapet brp di MID nya?
@ dnz: wew, koq bisa irit gitu bro?? gmn cara nya? bagi2 doooonk. stres jg nih ngeliat meteran bensin turun cepet bener.
oooooh begitu. iya sih, gw jg dapet seminggu lebih buat sekali full tank.Hansen wrote: gw punya juga udah 1300an km...servis 1000 km minggu lalu...
tapi besok gw mo balek ke BeRes buat ganti oli atas inisiatif sendiri...![]()
gw bawa oli sendiri...Castrol Edge...![]()
di MID dapetnya 16,1 l/100km...![]()
tapi meteran bensin turunnya lambat juga...bisa satu minggu lebih buat sekali isi full tank...
set dah.... pada boros2 amat ?!! .....Hansen wrote:di MID dapetnya 16,1 l/100km...bain279 wrote:di MID, dapet 17-18 l/100km, boros yak.![]()
babe gw yg bawa bisa 14 l/100km.
kaki gw nya kali yg masih kampungan musti di sekolahin.![]()
![]()
tapi meteran bensin turunnya lambat juga...bisa satu minggu lebih buat sekali isi full tank...
asik juga ya, yg mode dan kombinasinya bisa begitu banyak..GTR wrote:kalo "S" di jazz, cvtnya masih mode auto, tekan tombol "7speed mode" baru engage mode manual & tekan lagi utk balikin ke mode auto.remedusakti wrote:macam2 mode transmisi CVT jazz or city :andy1800 wrote:namanya juga (ingin & suka) overtaking.....berarti ya harus rela (dan wajar) kalau FC nya meningkat dikiiiit spt itu....hehee
toh kita bisa masukin S cuma kalau pas ingin (atau harus sering2) overtaking doang... begitu dah dapet (n cruising lg) kita taruh ke D lg.
jd, bagaimanapun, CVT tu lbh worth it ya... ?
oya ?....CVT tu kalau di S berarti menjadi "matic bukan CVT" ?
1. Tuas di D :pada mode mobil berjalan murni "CVT" artinya tanpa hentakan atau ada perpindahan gear, RPM relatif bermain rendah sehingga ini mode paling irit.
2. Tuas di D lalu pencet 7 speed mode tanpa pencet tombol plus - minus : pada mode ini rasio transmisi menjadi 7 percepatan, ibarat matic biasa. dimana masih terdapat perpindahan gear dari rasio gear 1 hingga 7 ( bisa liat diindikator speedometer ), perpindahannya relatif terjadi pada RPM rendah
3. Tuas di D lalu pencet 7 speed mode pencet tombol plus or minus : pada mode ini seperti no 2 namun perpindahan gear dari rendah ketinggi dilakukan secara manual.
4. Tuas di S tanpa pencet mode 7 speed : mode sama seperti no 1 namun RPM relatif bermain lebih tinggi, sehingga cocok untuk high speed dan daerah yang byk tanjakan.
5. Tuas di S pencet 7 speed mode tanpa pencet tombol plus minus : sama seperti no 2 namun perpindahan gear terjadi 500 RPM lebih tinggi dari mode D.
6. Tuas di S pencet 7 speed mode pencet tombol plus minus : seperti no 3, ga ada beda.
note : mode favorit gw kalau mau tarik-tarikan adalah mode no 5, kalau mode manual no 3 or 6 ribet.. kl dalam kota santai2 pake no 1 dah paling nyaman..
bedanya S & D, pake cuplikan ini aja deh:
In D-mode the rpm climbs quite slowly so pickup slows down only slightly. Consequently, it takes a bit of time to for rpm to reach the red-line (of 6300rpm). In S-mode however, the rate of rpm climb here is quite a bit faster, the ECU seemingly to be programmed to get the revs to red-line sooner. Therefore this stage is a rather unusual situation in that acceleration here is actually slightly better in D-mode than in S-mode. This stage continues until revs hits 6,300rpm. Once we are at red-line, the CVT gearbox will be maintaining the highest possible gear ratio for the car's current speed.
iya om, makanya saya jg takut mau nginjek pedal gas nya. heheheandy1800 wrote: set dah.... pada boros2 amat ?!! .....![]()
pdhal, itu nampaknya jg blm dipakai utk sehari2 jam pulang kantor jakarta....![]()
meskipun udah dengan segala macam kerumitan teknologi yg canggih2, .... mesin bensin memang tetap nggak efisien ya...?
yaaah om andy, kalo mo piara SUV apalagi kapasitas mesin menengah keatas, jangan ungkit2 boros deh hehehe...tar sakit hati loh...andy1800 wrote:set dah.... pada boros2 amat ?!! .....Hansen wrote:di MID dapetnya 16,1 l/100km...bain279 wrote:di MID, dapet 17-18 l/100km, boros yak.![]()
babe gw yg bawa bisa 14 l/100km.
kaki gw nya kali yg masih kampungan musti di sekolahin.![]()
![]()
tapi meteran bensin turunnya lambat juga...bisa satu minggu lebih buat sekali isi full tank...
![]()
pdhal, itu nampaknya jg blm dipakai utk sehari2 jam pulang kantor jakarta....![]()
meskipun udah dengan segala macam kerumitan teknologi yg canggih2, .... mesin bensin memang tetap nggak efisien ya...?
om hansen, brapa tuh harga castrol edge disana? saya pengin pake juga tuh hehehe....Hansen wrote:Update nih...![]()
tadi pagi gw baru ajah ke BeRes buat ganti oli + filter...![]()
gw pake oli Castrol Edge 5W40 Fully Synthetic...![]()
trus gw reset MID & dipake siang ampe sore...![]()
hasilnya cukup memuaskan gw...dapet 12-15 l/100km dengan rute & pemakaian yg sama spt biasa...yaitu dalkot...
![]()
padahal sebelumnya cuman dapet 16,1 l/100km...paling irit pun cuman dapet 15 l/100km...
dah ketemu...daripada dikira tukang bikin isu, hehehe:imsus2c wrote:om hansen, brapa tuh harga castrol edge disana? saya pengin pake juga tuh hehehe....Hansen wrote:Update nih...![]()
tadi pagi gw baru ajah ke BeRes buat ganti oli + filter...![]()
gw pake oli Castrol Edge 5W40 Fully Synthetic...![]()
trus gw reset MID & dipake siang ampe sore...![]()
hasilnya cukup memuaskan gw...dapet 12-15 l/100km dengan rute & pemakaian yg sama spt biasa...yaitu dalkot...
![]()
padahal sebelumnya cuman dapet 16,1 l/100km...paling irit pun cuman dapet 15 l/100km...
oya, kata PPT dulu sih, kalo ada mesin/mobil brand new, odometer kira - kira bisa dikatakan masih 0, sebaiknya emang pake oli mineral dulu (cuma saya lupa sampe berapa KM), habis itu bole pake oli yg semi-synth atau fully-synth. Saya juga agak lupa kenapa, harus cari-cari dulu di thred lawas nih
dan ini:PenyuTurbo wrote:Mobil saya ini mobil yang udah kuno (high mileage), yang udah biasa pakai DINO OIL (Dinosaurus, sebagai sebutan mineral oil). Kalau saya switch ke synthetic oil, salah satu sifat dari oli synthetic ini adalah mengikis deposit pada seal, akibatnya minyak pelumas akan bocor. Jadi ya tetap pakai Dino Oil saja supaya nggak pusing kepala.frontier wrote:Pak PenyuTurbo lebih suka menggunakan Mineral Oil daripada Synthetic Oil ? Apakah tidak lebih baik pakai Synthetic tapi jarak pergantian pendek... misalnya direkomendasikan 10.000 km, namun kita menggantinya saat odometer sampai pada 7500 ?
Sekiranya mobil baru, setelah break-in period (1000 km) dengan menggunakan Dino Oil (synthetic nggak bisa dijadikan untuk Break-In), lalu terus switch dengan synthetic oil, ya nggak jadi masalah dan ini yang lebih baik.
Itu saja Bung Frontier .....
PenyuTurbo wrote:Standard pabrikan untuk pertama kalinya isi oli mesin adalah mesti DINO oil, karena hanya dino oli ini yang digunakan untuk break-in. Synthetic nggak bisa digunakan untuk break-in.frontier wrote:Pak PenyuTurbo, kalo gak salah Jazz V-TEC dari pabriknya pakai oli idemitsu... itu dino atau synth ? Saat odometer mencapai 1000 km, aku ganti dengan Petronas Syntium 5000 (0W-40).... Sekarang baru jalan total 5000 km...
Kalau volvo, mereka pakai CASTROL untuk break-in.
Untuk synthetic, cari yang viscosity band-nya nggak terlalu jauh (15W40 atau 20W50 misalnya). Kalau 0W40 terlalu banyak polimernya, polimer ini yang cepat mengalami degradasi, walaupun oli syntheticnya masih ok.
maybe... gue ga tau juga. but lebih worth it lah dibanding new xtrail, kemaren iseng pengen tuker tambah sama new xtrail... tapi waktu dijejerin di parkiran, waduh... kok hati gue tetep cinta sama yg lama (bentuk body).Abu2 wrote:seanadinya versi disel bs lebih irit dan efisien, harusnya di masukin aja ya ke indo, dgn cc kecil dapat output yg jauh lebih besar dari mesin petrol
Poetic = Xtrail diesel dah launchiing di jepang khan..?
Nes = CRV diesel dah ada juga..
Nah gw GV diesel (F9Q) aja dah....wekekekekekekek
harga Castrol Edge 5W40 di sini 135 ribu/liter...imsus2c wrote:om hansen, brapa tuh harga castrol edge disana? saya pengin pake juga tuh hehehe....Hansen wrote:Update nih...![]()
tadi pagi gw baru ajah ke BeRes buat ganti oli + filter...![]()
gw pake oli Castrol Edge 5W40 Fully Synthetic...![]()
trus gw reset MID & dipake siang ampe sore...![]()
hasilnya cukup memuaskan gw...dapet 12-15 l/100km dengan rute & pemakaian yg sama spt biasa...yaitu dalkot...
![]()
padahal sebelumnya cuman dapet 16,1 l/100km...paling irit pun cuman dapet 15 l/100km...
oya, kata PPT dulu sih, kalo ada mesin/mobil brand new, odometer kira - kira bisa dikatakan masih 0, sebaiknya emang pake oli mineral dulu (cuma saya lupa sampe berapa KM), habis itu bole pake oli yg semi-synth atau fully-synth. Saya juga agak lupa kenapa, harus cari-cari dulu di thred lawas nih
hehehehe itu yg gue tunggu sen...Hansen wrote:ada angin yg mengatakan kalo X-Trail diesel akan diluncurkan di Indo............
![]()
ntah bener apa ndak...![]()
kalo bener...akan bersaing dengan Captiva diesel donk...
mari menunggu rom...poeticmind wrote:hehehehe itu yg gue tunggu sen...Hansen wrote:ada angin yg mengatakan kalo X-Trail diesel akan diluncurkan di Indo............
![]()
ntah bener apa ndak...![]()
kalo bener...akan bersaing dengan Captiva diesel donk...