masih tetap lebih nyaman cvt nya crv lah om GTR..GTR wrote:setuju bro, tapi kalo pake cvt jauh lebih nyaman, or at least kalo GV pake 5speed udah lebih nyaman.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
masih tetap lebih nyaman cvt nya crv lah om GTR..GTR wrote:setuju bro, tapi kalo pake cvt jauh lebih nyaman, or at least kalo GV pake 5speed udah lebih nyaman.
ada lho...wkt selap selip kan kepake tuh performa..hehehehe....tapi sama sih sama bang abu2..yg penting nyaman dulu:)...Abu2 wrote:ahh bang zommbie, kapan kah performa itu benar2 terpakai?
sehari2 khan serasa kurang bisa merasakan performa...yg penting nyaman dulu....
iya nih, harusnya xtrail bisa...bisa apaan ya bang jombie?
Ngadunya apa dulu nih?lonelyguy wrote:anyway, soal CVT... dulu wkt jaman Pertamax+ msh 5200
gue pernah tarik-tarikan... City VTEC 2007 AT VS City VTEC 2007 MT (sama2 rajin service berkala & pake Pertamax+)
startnya dari kecepatan rolling ~10km/jam (tanpa spin)...
dalam hitungan ke-3... gue tancap gas poll pake D aja...
*hasilnya: tarikan awal (10-40km/h) City VTEC AT memang kalah... tapi setelah >40km/jam CVT mulai menunjukkan taringnya![]()
karena bisa di-kickdown ?...remedusakti wrote:non CVT : ..........Tapi kl buat jalan luar kota untuk overtaking terasa lebih natural.
blkgan pake new xtrail, menurut saya, mesin nya suara nya hampir gak kedengeran biar digeber di rpm tinggi jg.esh wrote:memang benar kalau transmisi CRV 2.4 kickdownnya mantap untuk overtaking luar kota. Saya suka suara mesinnya saat high rpm, cukup merdu menurut saya. Kalau new X-trail saya belum tahu.
yup, kl transmisi a/t biasa dikickdown kesannya lebih enak, lebih natural gitu. tp pada CVT juga kl di set di S pake mode 7 speed auto kan berubah jadi 7 speed bukan CVT lg, nah pada mode ini enak juga buat jalan lukot kl mau overtaking, tarik2an. kekurangannya ya bensin jadi lebih boros.andy1800 wrote:karena bisa di-kickdown ?...remedusakti wrote:non CVT : ..........Tapi kl buat jalan luar kota untuk overtaking terasa lebih natural.
kalau CVT buat jalan lukot, pas sering overtaking, kita taruh di S terus-menerus, gimana ?..... ada disadvantage apa ?
saya kebetulan coba yg 2.5cvt.lonelyguy wrote:^^
yg dicoba...New X-Trail yg mana bro ??
bain279 wrote:blkgan pake new xtrail, menurut saya, mesin nya suara nya hampir gak kedengeran biar digeber di rpm tinggi jg.esh wrote:memang benar kalau transmisi CRV 2.4 kickdownnya mantap untuk overtaking luar kota. Saya suka suara mesinnya saat high rpm, cukup merdu menurut saya. Kalau new X-trail saya belum tahu.
di saya punya blon kedengeran. entah sayanya yg budeg ato gak merhatiin ato kurang tinggi rpm nya.Hansen wrote:bain279 wrote:blkgan pake new xtrail, menurut saya, mesin nya suara nya hampir gak kedengeran biar digeber di rpm tinggi jg.esh wrote:memang benar kalau transmisi CRV 2.4 kickdownnya mantap untuk overtaking luar kota. Saya suka suara mesinnya saat high rpm, cukup merdu menurut saya. Kalau new X-trail saya belum tahu.![]()
yg kedengeran cuman suara knalpot yang sdikit ngebass...
bain279 wrote:di saya punya blon kedengeran. entah sayanya yg budeg ato gak merhatiin ato kurang tinggi rpm nya.Hansen wrote:bain279 wrote: blkgan pake new xtrail, menurut saya, mesin nya suara nya hampir gak kedengeran biar digeber di rpm tinggi jg.![]()
yg kedengeran cuman suara knalpot yang sdikit ngebass...![]()
baru sampe rpm4 sih, itu pun udh 120kmh trus di depan udh rame lg. jadi ngerem deh.
macam2 mode transmisi CVT jazz or city :andy1800 wrote:namanya juga (ingin & suka) overtaking.....berarti ya harus rela (dan wajar) kalau FC nya meningkat dikiiiit spt itu....hehee
toh kita bisa masukin S cuma kalau pas ingin (atau harus sering2) overtaking doang... begitu dah dapet (n cruising lg) kita taruh ke D lg.
jd, bagaimanapun, CVT tu lbh worth it ya... ?
oya ?....CVT tu kalau di S berarti menjadi "matic bukan CVT" ?