
hehehe... makanya gw ga mau pake klakson yg digabung sama NOS....

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
1. tetap di sebelah kanan bawah, untuk semua pengaturan gerakan.Risol1 wrote:tambahan:
1. kalo u/ mobil yg joknya udah elektrik, mending tuas elektriknya di bawah kanan (tempat biasa), atau di panel pintu (kaya mercy), atau di console tengah (belakang tuas transmisi kaya bentley arnage)?
2. wiper mending pake yg sebiji (kaya E class lama), 2 biji gerak normal (kiri ke kanan), 2 biji gerak terbalik (kanan ke kiri kaya seri 5), atau 2 biji model tabrakan (kaya new civic)?
3. setir mending dibalut kulit atau kombinasi kayu kulit?
4. spion lipet mending lipetnya ke dalem atau ke atas (kaya seri 7)?
5. lampu dashboard lebih suka pake optitron (suka kelupaan nyalain lampu) atau biasa aja.
6. tombol2 dashboard lebih suka model pencet (digital kesan mewah), atau model putar (kesan sporty)? sori neh cuma 2 pilihan, soalnya kalo model geser kayaknya udah jadul banget.
7. lebih suka nyetir mobil yg emblem depannya berdiri (mercy) atau yg tidur (BMW)?
iya ya bener juga hehehe...... tapi seengaknya di mercy walaupun rem parkirnya di injek, pas releasenya masih pake tangan (kanan bawah), nah gimana kalo nyetir Ford Explorer MT pas macet di tanjakan soalnya rem parkirnya hampir sama kaya mercy tapi releasenya harus diinjek lagi tu rem parkir sekali lagi (bukan pake tangan) huehueheuheuueh......WP wrote: rem tangan dibelakangnya, ini sangat nyaman banget kalo manual. Coba bawa Mercedes manual yg rem parkir (uda ga bisa disebut rem tangan) ada di sebelah pedal kopling, uda gitu berhenti di tanjakan...
ngomong2 soal tuas sen, di BMW E92 (gak tau kalo di model lain) tuas sen nya pas kita teken ke bawah/keatas langsung balik lagi otomatis ke posisi semula, nah keselnya pas kita teken kebawah (mao belok ke kiri), terus engga jadi belok. Pas kita secara manual teken ke atas dengan tujuan supaya sen mati (dibalikin ke posisi normal), malah sen kanan yg nyala.....mamp*s dah!! makanya bikin mobil yg terlalu elektronis kadang kurang bagus juga, bikin susah.GTR wrote:Switch klakson ada 2 model : yaitu yg di tuas seperti tuas sein (pd bbrp peugeot), selain yg di setir (umum).
Tuas pengatur lampu ke hi-beam (permanen, bukan sesaat) juga ada 2 model;
- yg permanen didorong ke arah depan, dan
- yg ditarik ke belakang juga (seperti mengaktifkan hi-beam sesaat), spt honda.
Gw sih ngerinya kalo pake wiper yg model civic/odyssey lama gini kalo setelannya kurang pas, bisa tabrakan gak tuh wiper, entar ujung2 nya jadi gak bisa nyapu air ujan, soalnya gw sering liat mobil2 yg wipernya "normal" udah engga rata lagi (yg kiri agak naik dari pada yg kanan, dsb)GTR wrote:Wiper lebih prefer yg model civic akhir (model suicide?), terkesan lebih seimbang kiri kanan.
bgitu pula dengan cr-v yg sekarang pak risol.. kalau matic mending.. yang merepotkan kalau manual..Risol1 wrote:iya ya bener juga hehehe...... tapi seengaknya di mercy walaupun rem parkirnya di injek, pas releasenya masih pake tangan (kanan bawah), nah gimana kalo nyetir Ford Explorer MT pas macet di tanjakan soalnya rem parkirnya hampir sama kaya mercy tapi releasenya harus diinjek lagi tu rem parkir sekali lagi (bukan pake tangan) huehueheuheuueh......WP wrote: rem tangan dibelakangnya, ini sangat nyaman banget kalo manual. Coba bawa Mercedes manual yg rem parkir (uda ga bisa disebut rem tangan) ada di sebelah pedal kopling, uda gitu berhenti di tanjakan...
entah.. gw pribadi kurang suka dengan model mobil tanpa inidkator suhu.. ndak bisa melakukan tindakan preventif kalau ada apa2..GTR wrote:kenapa indikator temperatur mobil2 sekarang di-remove yah
eh iya tuh bener kaya CRV, itu gimana ya kalo nanjak dan macet?nescafe wrote:bgitu pula dengan cr-v yg sekarang pak risol.. kalau matic mending.. yang merepotkan kalau manual..Risol1 wrote:iya ya bener juga hehehe...... tapi seengaknya di mercy walaupun rem parkirnya di injek, pas releasenya masih pake tangan (kanan bawah), nah gimana kalo nyetir Ford Explorer MT pas macet di tanjakan soalnya rem parkirnya hampir sama kaya mercy tapi releasenya harus diinjek lagi tu rem parkir sekali lagi (bukan pake tangan) huehueheuheuueh......WP wrote: rem tangan dibelakangnya, ini sangat nyaman banget kalo manual. Coba bawa Mercedes manual yg rem parkir (uda ga bisa disebut rem tangan) ada di sebelah pedal kopling, uda gitu berhenti di tanjakan...
Risol1 wrote:tambahan:
1. kalo u/ mobil yg joknya udah elektrik, mending tuas elektriknya di bawah kanan (tempat biasa), atau di panel pintu (kaya mercy), atau di console tengah (belakang tuas transmisi kaya bentley arnage)?
2. wiper mending pake yg sebiji (kaya E class lama), 2 biji gerak normal (kiri ke kanan), 2 biji gerak terbalik (kanan ke kiri kaya seri 5), atau 2 biji model tabrakan (kaya new civic)?
3. setir mending dibalut kulit atau kombinasi kayu kulit?
4. spion lipet mending lipetnya ke dalem atau ke atas (kaya seri 7)?
5. lampu dashboard lebih suka pake optitron (suka kelupaan nyalain lampu) atau biasa aja.
6. tombol2 dashboard lebih suka model pencet (digital kesan mewah), atau model putar (kesan sporty)? sori neh cuma 2 pilihan, soalnya kalo model geser kayaknya udah jadul banget.
7. lebih suka nyetir mobil yg emblem depannya berdiri (mercy) atau yg tidur (BMW)?
hmm.. seinget gw, ada beberapa mobil jg yg juga menggunakan pedal rem model seperti itu..ZombiEE wrote:sukanya yg macem BMW gitu deh...mantab...tangan ga byk bergerak buat mindah2 gigi...hehehe...rem tangannya jg pas...ga sukanya pedal gasnya rasanya aneh..muncul dari lantai..cape ini kaki..