Form Registrasi bisa di download disini >> KLIT

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Bener banget tuh waktu itu gw pakai PE28 juga kyk gitu. kenalpot masih standar cuman baru ganti karbunya aja top speed bisa dapet di 160 (berdasarkan speedo nya mimin ya ^^) dan itu ada di gigi 4sorrry ya bang, gw cuma mau ngelurusin doang ya.
minerva gw standard bisa masuk 130 tapi naeknya lama bangat karna tarikan awalnya berat apalagi setiap pindah gigi pasti rpmnya turun lagi. memang berat bangat jadi gw putuskan untuk ganti gir.
setelah ganti gir masih agak lambat juga tapi lumayan agak cepet naiknya.
akhirnya gw ganti dengan ukuran ban yang lebih kecil.
setelah gw ganti ban yang lebih kecil lumayan enteng juga tapi masih kurang soalnya buat dapet speed yang max masih butuh timer lama bgt, akhirnya gw putuskan untuk ganti karbu mega pro awalnya karbu dia gw limer tapi keborosan ah.
setelah ganti karbu dan ganti parkit disinilah terjadi masalah baru. pembakaran kurang stabil dengan pasokan bensin yang besar akhirnya gw putuskan untuk membesarkan lubang intake n exchausenya. nah disinilah awal masalahnya
smua dapet ampir perpect tapi 1 lagi pembakaranya masih kurang stabil karena masih agak ngorok.
barulah pada akhirnya gw ganti CDInya dengan CDI racing. diiringi dengan mengganti knalpotnya hanya bagian lehernya saja karna aslinya kecil bangat dan pembuanganya juga sangat sempit.
pada perubahan knalpot sedikt di modofikasi pada dudukanya.
setelah smua dirubah untuk akselerasi yang max timbul masalah baru
gw gak berani bawanya karna emang gw akuin kenceng juga gigi 4 saja sped sudah bisa masuk 140kpj saat masuk gigi 5 gas gw lepas mata sudah berair.
sampai sekarang bellum sempet ke sentul buat test berapa topspednya namun gw yakin bisa tembus 160-170kpj mungkin bisa lebih
jangan pake bensin bro.
intinya kalau untuk dapet 180 modal ganti karbu megapro saja kayanya berat bro,
karna memang diameter pistonya aja kalau ga salah dibawah 70
sedangkan scorvion itu kalau ga salah 80-an sorry gw lupa.
tapi bro kita jangan ributin masalah ini kalau emang bisa masuk kan bagus tuh kita bisa belajar lagi.
bagi2 ya ilmunya bang.
OK
.SALAM MIMIN BOGOR CIBINONG PEMDA.
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
thanks bro, jadi ada seikit kesimpulannya nih,ukungzulfah wrote:h3ndryg wrote:Nggak akan mungkin tembus 180km/jam, kalau si Mince bisa sampe 180kpj berarti spidonya dah ngacoIWAN85 wrote:Klo yang mau tahu bagusan mana pakai karbu Keihin PE28 dan Keihin Mega pRO smuanya bagus tapi ada kelebihan dan keburukannya
Keihin PE 28
-Larinya kenceng tapi lebih boros bahan bakar
-tidak bisa langsung pasang karena Karbu PE biasannya buat NSR
-lubang haus lebih besar
-harus rubah PM/MJnya karena bila gak seimbang tenaga jadi loyo
Karbu Keihin mega Pro
- Langsung pasang dan harus ganti Kabel gas mega Pro juga
- tarikan enteng gak boros
- suaranya jadi ngebas dan empuk
- Larinya kenceng bisa tembus 180 km/jam bila gak macet karena 160 az dah kehabisan jalan.
- Getar agak berkurang
MOGA SUKSES![]()
karbu Megapro sebetulnya venturinya dah sama dengan si mince.
- Memang langsung pasang, tapi tanpa ganti kabel juga dah bisa, krn model kabelnya dah sama sama bercabang dibawah
- Tarikan nggak terlalu signifikan, krn venturynya sama aja
- suara nggak ngaruh, kalau ngaruh, kemungkinan setelan bensinnya aja yg sedikit lebih boros
- Soal lari paling 140 aja dan ok banget
- Nggak ngaruh sama Getar, kalau mau ganti knalpot
kalu Pe28, nggak tau krn belum pernah pake
sorrry ya bang, gw cuma mau ngelurusin doang ya.
minerva gw standard bisa masuk 130 tapi naeknya lama bangat karna tarikan awalnya berat apalagi setiap pindah gigi pasti rpmnya turun lagi. memang berat bangat jadi gw putuskan untuk ganti gir.
setelah ganti gir masih agak lambat juga tapi lumayan agak cepet naiknya.
akhirnya gw ganti dengan ukuran ban yang lebih kecil.
setelah gw ganti ban yang lebih kecil lumayan enteng juga tapi masih kurang soalnya buat dapet speed yang max masih butuh timer lama bgt, akhirnya gw putuskan untuk ganti karbu mega pro awalnya karbu dia gw limer tapi keborosan ah.
setelah ganti karbu dan ganti parkit disinilah terjadi masalah baru. pembakaran kurang stabil dengan pasokan bensin yang besar akhirnya gw putuskan untuk membesarkan lubang intake n exchausenya. nah disinilah awal masalahnya
smua dapet ampir perpect tapi 1 lagi pembakaranya masih kurang stabil karena masih agak ngorok.
barulah pada akhirnya gw ganti CDInya dengan CDI racing. diiringi dengan mengganti knalpotnya hanya bagian lehernya saja karna aslinya kecil bangat dan pembuanganya juga sangat sempit.
pada perubahan knalpot sedikt di modofikasi pada dudukanya.
setelah smua dirubah untuk akselerasi yang max timbul masalah baru
gw gak berani bawanya karna emang gw akuin kenceng juga gigi 4 saja sped sudah bisa masuk 140kpj saat masuk gigi 5 gas gw lepas mata sudah berair.
sampai sekarang bellum sempet ke sentul buat test berapa topspednya namun gw yakin bisa tembus 160-170kpj mungkin bisa lebih
jangan pake bensin bro.
intinya kalau untuk dapet 180 modal ganti karbu megapro saja kayanya berat bro,
karna memang diameter pistonya aja kalau ga salah dibawah 70
sedangkan scorvion itu kalau ga salah 80-an sorry gw lupa.
tapi bro kita jangan ributin masalah ini kalau emang bisa masuk kan bagus tuh kita bisa belajar lagi.
bagi2 ya ilmunya bang.
OK
.SALAM MIMIN BOGOR CIBINONG PEMDA.
![]()
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Blok seher asli jangan dikorter (disimpen aja), mendingan pake punyanya MegaPro, tinggal plek.dojokaizen wrote:
blok mesinnya emang kecil banget nih motor kalau mau tambah enak di kloter juga udah lumayan ^^ tapi masih sayang2 sama si mimin gw yang blm ada 1 tahun.
gw coba sedikit jawab ya bro.vampire88 wrote:Bro senior...
MInerva g R150 SE baru datang kemaren..![]()
![]()
Beberapa masalah :
1. Step kiri gak ada (katanya lupa pasang, karena buru2)
2. Untuk gigi ke netral susah banget.. Kenapa yah ?
Ada solusinya gak bro ?
3. Bensin udah g isi ampe 5 liter. Tapi kok meterannya masih ngaco ?
kalau tangkinya 12 liter kan harusnya jarumnya udah hampir ke tengah kan. ya gak bro?
nah kemaren cuma naik dikit jarumnya dan masih agak deket dengan E jarumnye..
4. nah mau registrasi MRC gimana tuh? perlu biaya gak ?
thx bro...
hehe kenapa mau diganti bro ?aro wrote:OOT nich bro ++ sharing dunk
klo mo modif windshield depan ,
rencana mo pake windshield yg tembus pandang alias ndak item kyk sekarang
kira2 pake bahan ato plastic apa yha ??
bingung nhe
planingnya sich plat nomor mo saya taruh di blakang windshield
tips + trik nya dunk kali aja ada yg tau
vampire88 wrote: 4. nah mau registrasi MRC gimana tuh? perlu biaya gak ?
hihihi..koq jadi CLITukungzulfah wrote:4. mau REG coba searc word "CLIT" ada tuh diatas dah disediain sama bang youngq.
ok bro jelas ya.
Code: Select all
http://forum-motor.com/viewtopic.php?f=7&t=41&sid=a2d782befff1ac41df15d16d3bd83be2&start=0
sebetulnya bukan masalah memirip miripkan dengan cibier, tapi saya lebih suka tuh motor rapih aja broyounkq wrote:hehe kenapa mau diganti bro ?aro wrote:OOT nich bro ++ sharing dunk
klo mo modif windshield depan ,
rencana mo pake windshield yg tembus pandang alias ndak item kyk sekarang
kira2 pake bahan ato plastic apa yha ??
bingung nhe
planingnya sich plat nomor mo saya taruh di blakang windshield
tips + trik nya dunk kali aja ada yg tau
biar mirip CBR apa karna bosen ditanyain tukang parkir gara² plat nomernya gak kliatan ?![]()
kalo plat nopol gw sih ditaro dibelakang windshield, pake plat mesen yang ukuran 21x9cm, masuk pas banget
cuma ya itu, berhubung windshield gelap jadinya kang/mbak parkir jadi gak bisa liat jelas nomernya![]()
![]()
enaknya pake acrylic aja kayaknya bro, tapi gatau deh yang lembaran tipis gitu berapaan harganya
ada sih yang jual windshield buat CBR sekitar IDR 125,000,000 di forum sebelah
itu info yang gw dapet dari ciblex 2 hari lalukodoks wrote:bukannya didatabase ada 130an lebih?
gw masi pake windshield standar koq broaro wrote:sebetulnya bukan masalah memirip miripkan dengan cibier, tapi saya lebih suka tuh motor rapih aja bro
makanya mo q taruh blakang windshield. emang yg standart khan item burem tuh. nah klo ada para penegak hukum bisa kliatan. begonoooo
btw bro younkq pesen windshield custom kok ndak skalian yang warna transparant ???
kok malah tetep item ??? standart knp bro drpd ngeluarin duit lg.![]()
saya terinspirasi ama matic2 skrg yg uda ada windshiled customnya
kira2 bisa ndak diterapin ama nih motor ??![]()
kayak ini nih contohnya :
ato yang ini :
punya ciblek patah??????ciblex2007 wrote:@aro,
sori y, gw lom sempet jepret pic ngakalin tudung reflektor yg patah
tp kira2 baut 8 nya dtaro diblakang & ada ditengah2nya
trs dkencengin baut dr blakang (bukan baut 8 nya)
maap y klo kurang membantu