hahahaha lagi sial kali lu bro.... gw udah pakai 14 bulan, lebih, gak masalah tuh power window nya.....manguni wrote:MY 1st SX4 problem @ KM 1500
1. POWER window KIRI DEPAN gak mau turun/naik
ogut sebelumnya pake New city idsi selama 150.000 KM, gak pernah masalah gini
Problem SX4
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
Re: Problem SX4
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 348
- Joined: Mon May 19, 2008 4:17
Re: Problem SX4
Kmaren Neo Bal gw nyala lampu airbagnya (indikator air bag n safety belt)..
Pas di Jkarta pula
Tapi no problem, besoknya periksa ke BeRes ternyata kabel koneksi yang safety belt doank agak lepas nyambung. Dan pelayanannya ok banget, walau harus nunggu krn penuh, semua keluhan dilayani dengan baik dan ramah. Dan pertanyaan2 juga dijawab dengan baik.

Pas di Jkarta pula

Tapi no problem, besoknya periksa ke BeRes ternyata kabel koneksi yang safety belt doank agak lepas nyambung. Dan pelayanannya ok banget, walau harus nunggu krn penuh, semua keluhan dilayani dengan baik dan ramah. Dan pertanyaan2 juga dijawab dengan baik.

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38
Re: Problem SX4
kalo gw seh, krn belinya di RMK kebon jeruk, settingnya disitu jg.adhival wrote:Thanks so much bro,SaebaRyo wrote: @adhival: ngg.. coba deh pas km 1000 minta setting ulang CO. Setau gw settingan standardnya neo/sx4 lambdanya 1.3, minta diset ke 1.0 aja (paling ideal). Tarikan naek, soal irit juga 'pas' hehe. Hope it helps.
bagusan setting di beres mana?
kalo ganti air filter gmana? ada perubahan yg significant gak? rekomendasinya apa? harganya?
Selain air filter, ada rekomendasi lainnya yg gak mahal2? atau cukup setting CO aja?
again....
memuaskan.
beli sx4 nya dimana bro? gw ngga tau deh kalo belinya di suzuki mobil, bs servis di RMK dan sebaliknya apa ngga yah..
utk air filter, pakenya seh JFC.
tp krn bro pakenya matic, saran sy jgn ganti dulu.
baca2 dr forum tetangga, air filter jauh lbh ngefek di manual drpd matic.
drpd buang2 duit, mending coba set CO dulu aja hehe.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
Re: Problem SX4
lho? sx4 kan udah pakai sistem close loop? emang bisa disetel manual CO nya? ada potensimeter nya gitu?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38
Re: Problem SX4
yg setting beress nya yah bos, bukan kita sendiri loh hehe.piterr wrote:lho? sx4 kan udah pakai sistem close loop? emang bisa disetel manual CO nya? ada potensimeter nya gitu?
pengalaman neo baleno MT gw seh kmrn gitu bos (before 1.3 after 1.0), dan sangat2 berasa bedanya. Intinya seh:
- lambda >1.0 lebih irit, tp bunyi grek2nya jg makin gede. akselerasi rada lemot.
- lambda 1 ato <1.0 lebih boros dikit, tp bunyi grek2nya ilang dan gas jg lebih enteng & responsif.
kalo gas mao lebih enteng lg, ganti pake replacement air filter. berasaa bok


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
Re: Problem SX4
kalo pake close loop ya, beress pun udah gak bisa utak atik settingan ECU nya, kecuali di 'tipu' pake piggyback
sx4 gw udah pake power filter2 by monster/ suzuki sport.... memang lebih enteng tarikannya
sx4 gw udah pake power filter2 by monster/ suzuki sport.... memang lebih enteng tarikannya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
Re: Problem SX4
Guys, gw udah ambil nih SX4 gw... Saking senengnya gw ama ini mobil ampe kelupaan inspeksi segala macem. Power steering mantab, posisi duduk mantab, keheningan kabin mantab, audio super mantab, tapi ada satu nih setelah euforia berakhir. Kok kalau gw injek pedal gas (narik) diatas 30 KpJ kok pedal gasnya bergetar ya?
Kalau dari diam terus jalan pelan, muluuuuuuuuuuuuuuuuuusssssssssssssszzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz banget. Tapi kalau udah ditarik dikit (gak WOT) langsung bergetar gitu pedalnya. Ada sensasi drrrrrrrrrrrrttttttt gitu. Tapi cuma pedal aja, soalnya kaki kiri, tangan dan pantat gak merasakan getaran eksesif dari mesin. Getarannya berlangsung 2-5 detikan, hilang kalau udah lagi cruising. Di kecepatan sekitar 60 KpJ juga sama, kalau pedal gas dilepas dan diinjak lagi, langsung berasa lagi getarannya.... Geli gitu deh jadinya kaki kanan gw.
Gw pake SX4 matic. Ini karakteristik atau masalah ya? Gw telpon dealernya dibilang tunggu 1000 km dulu baru diperiksa... Yah apa mau dikata, masa dipaksa.
Kalau dari diam terus jalan pelan, muluuuuuuuuuuuuuuuuuusssssssssssssszzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz banget. Tapi kalau udah ditarik dikit (gak WOT) langsung bergetar gitu pedalnya. Ada sensasi drrrrrrrrrrrrttttttt gitu. Tapi cuma pedal aja, soalnya kaki kiri, tangan dan pantat gak merasakan getaran eksesif dari mesin. Getarannya berlangsung 2-5 detikan, hilang kalau udah lagi cruising. Di kecepatan sekitar 60 KpJ juga sama, kalau pedal gas dilepas dan diinjak lagi, langsung berasa lagi getarannya.... Geli gitu deh jadinya kaki kanan gw.
Gw pake SX4 matic. Ini karakteristik atau masalah ya? Gw telpon dealernya dibilang tunggu 1000 km dulu baru diperiksa... Yah apa mau dikata, masa dipaksa.
Re: Problem SX4
Saya rasa mestinya ga begitu d. Masa pedal bos bergetar? Bawa aja ke bengkel resmi supaya di cek. Feeling setiap orang berbeda2 masalahnya. Saya sih ga pernah nemuin masalah seperti yang bro rasakan
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Problem SX4
congrats.
mgkin (semoga) cuma sekedar (semacam) engsel pedal gasnya itu... atau pokoknya sistem mekanikal yg berhubungan dg nya (semacam "kabel" gas yg krg minyak atau krg pas stelan nya, meskipun udah TBW).
1000 km.... semestinya, penantiannya bisa tetep sabar.
jgn lupa...sementara ini, sediakan semacam lembar notes di mobil... utk menuliskan right away, ketika merasakan ada yg tdk sesuai dg keinginan.
atau bisa juga memanfaatkan voice recorder HP.
sehingga tidak ada sedikitpun detail yg terlewatkan, ketika nanti waktunya nge-BeRes.
mgkin (semoga) cuma sekedar (semacam) engsel pedal gasnya itu... atau pokoknya sistem mekanikal yg berhubungan dg nya (semacam "kabel" gas yg krg minyak atau krg pas stelan nya, meskipun udah TBW).
1000 km.... semestinya, penantiannya bisa tetep sabar.
jgn lupa...sementara ini, sediakan semacam lembar notes di mobil... utk menuliskan right away, ketika merasakan ada yg tdk sesuai dg keinginan.
atau bisa juga memanfaatkan voice recorder HP.
sehingga tidak ada sedikitpun detail yg terlewatkan, ketika nanti waktunya nge-BeRes.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
Re: Problem SX4
Kekekekeke gw udah tempelin notes... Semoga getaran ini cuma satu aja keluhan gw. Mesin sih agak kasar kalau idle, gak tau deh, mungkin masih masa transisi dari Jazz.
Makanya gw bingung... TBW kok berasa ngegetar di kaki, kalau getaran dari mesin seharusnya kerasa disemua bagian badan yang nempel ke mobil (kaki kiri misalnya).
Gw belum bawa mobilnya total, soalnya lagi nunggu kaca film kering. Jadi belum bisa kasih gambaran total gimana overall driving experience.
Makanya gw bingung... TBW kok berasa ngegetar di kaki, kalau getaran dari mesin seharusnya kerasa disemua bagian badan yang nempel ke mobil (kaki kiri misalnya).
Gw belum bawa mobilnya total, soalnya lagi nunggu kaca film kering. Jadi belum bisa kasih gambaran total gimana overall driving experience.
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Fri May 30, 2008 1:29
Re: Problem SX4
Rekan-rekan semua ada yang tahu cara mengatur ketinggian lampu foglamp SX4 ? Bagaimana juga cara mengganti bohlampnya ?
thx
thx
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Wed Apr 20, 2005 20:20
- Location: Jakarta
Re: Problem SX4
wadaw tadi LED spion gw pecah di serempet motor parah bgt arghhhhh di samping tol kebun jeruk DAMN! !!
sekarang lampunya mati sebelah (pas ujan)
damn damn damn, untung asuransi
btw, ada yg tau gak AKI SX4 itu berapa ampere ? soalnya pingin ganti aki kering neh di www.akibosch.com
sekarang lampunya mati sebelah (pas ujan)
damn damn damn, untung asuransi

btw, ada yg tau gak AKI SX4 itu berapa ampere ? soalnya pingin ganti aki kering neh di www.akibosch.com
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Wed Apr 20, 2005 20:20
- Location: Jakarta
Re: Problem SX4
mike jadi pake kaca film apa./Midi_Amp wrote:Kekekekeke gw udah tempelin notes... Semoga getaran ini cuma satu aja keluhan gw. Mesin sih agak kasar kalau idle, gak tau deh, mungkin masih masa transisi dari Jazz.
Makanya gw bingung... TBW kok berasa ngegetar di kaki, kalau getaran dari mesin seharusnya kerasa disemua bagian badan yang nempel ke mobil (kaki kiri misalnya).
Gw belum bawa mobilnya total, soalnya lagi nunggu kaca film kering. Jadi belum bisa kasih gambaran total gimana overall driving experience.
kaca film dari SGA jadinya ditukar ama aksesori apa mike
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Mon Jun 30, 2008 4:10
Re: Problem SX4
Akhirnya setelah pas banget 2 bulan dari tgl spk, SX4 (cewe gw) pindah tangan dari dealer lengkap dengan stnk nya.
Sebelum pindah tangan km udah 40-an awal...! Katanya dibawa dari tambun tanpa di gendong, bner gitu? Apa gak dipake TD org lain yah ? Yg bikin gw penasaran, ketika gw itung dari peta, jaraknya sedikit lebih dari itu, kecuali dari Pulogadung emang kira2 pas segitu.
Tadi siang test jalan pertama utk pasang KF. Ambil rute muter panjang buat ngerasain nih SX4. Lebih kurang 8 km pertama yg bawa gw, sisanya cw gw. Hujan deras banget. So mampir dulu ke mall sampe hujan berhenti. Total km s/d hari ini = 153 km.
Karena qta kebanyakan pake M/T (APV, City, Xenia) dan baru2 ini pake A/T ada beberapa hal pingin qta tau soal "sifat" SX4 ini;
Apakah hal berikut ini normal atau tidak ?
1. Ketika pedal rem ditekan atau dilepas suka bunyi spt "jeglek" atau "gluduk" atau semacamnya, tp tidak selalu. Sepertinya berasal dari (rem ?) bagian depan. Terutama ketika kondisi stop & go dan transmisi pada posisi D. Tapi tetap gak bisa pastiin dari mana bunyi tsb.
2. Mobil mundur ketika gas di lepas tetapi tidak tekan rem di bagian lantai yg menanjak kecil ketika mau parkir di garasi. Posisi transmisi di D. Gw gak tau akan berapa jauh mundurnya, krn gw langsung tekan rem. Setelah rem di lepas mobil diem tanpa di gas, tp musti tekan gas kira2 di atas 1000an RPM spy bisa gerak naik lagi. Hal ini tidak terjadi kalo di posisi D3. Bagian tanjakan ini cuma sekitar 1,7 meter dengan sudut sktar 20-an derajat.
3. Gw ("sepertinya") merasa ada beberapa kali rem-nya bergerak/tertekan sedikit dgn sendirinya tanpa gw tekan, tapi tidak me-rem kendaraan. Apa memang ada kondisi tertentu rem seakan bergerak sendiri ? (apa gy yg ngayal kali yah....
)
Overall, impression pemakaian s/d hari ini sih OK banget, cuma sementara ini ada hal2 di atas itu yg bikin gw penasaran, soalnya qta nubie banget soal A/T. Pls banget infonya yah...
Thank u so much...
Sebelum pindah tangan km udah 40-an awal...! Katanya dibawa dari tambun tanpa di gendong, bner gitu? Apa gak dipake TD org lain yah ? Yg bikin gw penasaran, ketika gw itung dari peta, jaraknya sedikit lebih dari itu, kecuali dari Pulogadung emang kira2 pas segitu.
Tadi siang test jalan pertama utk pasang KF. Ambil rute muter panjang buat ngerasain nih SX4. Lebih kurang 8 km pertama yg bawa gw, sisanya cw gw. Hujan deras banget. So mampir dulu ke mall sampe hujan berhenti. Total km s/d hari ini = 153 km.
Karena qta kebanyakan pake M/T (APV, City, Xenia) dan baru2 ini pake A/T ada beberapa hal pingin qta tau soal "sifat" SX4 ini;
Apakah hal berikut ini normal atau tidak ?
1. Ketika pedal rem ditekan atau dilepas suka bunyi spt "jeglek" atau "gluduk" atau semacamnya, tp tidak selalu. Sepertinya berasal dari (rem ?) bagian depan. Terutama ketika kondisi stop & go dan transmisi pada posisi D. Tapi tetap gak bisa pastiin dari mana bunyi tsb.
2. Mobil mundur ketika gas di lepas tetapi tidak tekan rem di bagian lantai yg menanjak kecil ketika mau parkir di garasi. Posisi transmisi di D. Gw gak tau akan berapa jauh mundurnya, krn gw langsung tekan rem. Setelah rem di lepas mobil diem tanpa di gas, tp musti tekan gas kira2 di atas 1000an RPM spy bisa gerak naik lagi. Hal ini tidak terjadi kalo di posisi D3. Bagian tanjakan ini cuma sekitar 1,7 meter dengan sudut sktar 20-an derajat.
3. Gw ("sepertinya") merasa ada beberapa kali rem-nya bergerak/tertekan sedikit dgn sendirinya tanpa gw tekan, tapi tidak me-rem kendaraan. Apa memang ada kondisi tertentu rem seakan bergerak sendiri ? (apa gy yg ngayal kali yah....

Overall, impression pemakaian s/d hari ini sih OK banget, cuma sementara ini ada hal2 di atas itu yg bikin gw penasaran, soalnya qta nubie banget soal A/T. Pls banget infonya yah...
Thank u so much...
Re: Problem SX4
kalo di tanjakan, tanpa injek rem, mobil akan diem sendiri karena kopling maticnya di setengah(seperti setengah kopling). Itu ga kenapa bos.
Kalo nomor satu, ada bunyi apaan bos? rem SX4 ga ada apa2 koq. Cuma feeling aja x bos.
nomor 3, koq aneh? ga di rem tapi rem bergerak? kesentuh dikit kali bos pas lagi nge gas. Pedal rem n gas SX4 agak berdekatan bagi saya, karena kakinya agak gede, jadi suka keinjek sambil gas. hehehe
Kalo nomor satu, ada bunyi apaan bos? rem SX4 ga ada apa2 koq. Cuma feeling aja x bos.
nomor 3, koq aneh? ga di rem tapi rem bergerak? kesentuh dikit kali bos pas lagi nge gas. Pedal rem n gas SX4 agak berdekatan bagi saya, karena kakinya agak gede, jadi suka keinjek sambil gas. hehehe
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Wed Apr 20, 2005 20:20
- Location: Jakarta
Re: Problem SX4
guys udah pada musim ujan neh
sx4 nya di pasang karpet yang karet gak???
gw beli dari ace hardware neh terus bau karetnya nyengat bgt neh
sx4 nya di pasang karpet yang karet gak???
gw beli dari ace hardware neh terus bau karetnya nyengat bgt neh
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Tue Aug 19, 2008 4:37
Re: Problem SX4
Perasaan loe selalu bermasalah dengan bau deh, terlalu sensitif kali hidung nya 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
Re: Problem SX4
transmisi matic? normal atuuh pak.....adhival wrote:Akhirnya setelah pas banget 2 bulan dari tgl spk, SX4 (cewe gw) pindah tangan dari dealer lengkap dengan stnk nya.
Sebelum pindah tangan km udah 40-an awal...! Katanya dibawa dari tambun tanpa di gendong, bner gitu? Apa gak dipake TD org lain yah ? Yg bikin gw penasaran, ketika gw itung dari peta, jaraknya sedikit lebih dari itu, kecuali dari Pulogadung emang kira2 pas segitu.
Tadi siang test jalan pertama utk pasang KF. Ambil rute muter panjang buat ngerasain nih SX4. Lebih kurang 8 km pertama yg bawa gw, sisanya cw gw. Hujan deras banget. So mampir dulu ke mall sampe hujan berhenti. Total km s/d hari ini = 153 km.
Karena qta kebanyakan pake M/T (APV, City, Xenia) dan baru2 ini pake A/T ada beberapa hal pingin qta tau soal "sifat" SX4 ini;
Apakah hal berikut ini normal atau tidak ?
1. Ketika pedal rem ditekan atau dilepas suka bunyi spt "jeglek" atau "gluduk" atau semacamnya, tp tidak selalu. Sepertinya berasal dari (rem ?) bagian depan. Terutama ketika kondisi stop & go dan transmisi pada posisi D. Tapi tetap gak bisa pastiin dari mana bunyi tsb.
2. Mobil mundur ketika gas di lepas tetapi tidak tekan rem di bagian lantai yg menanjak kecil ketika mau parkir di garasi. Posisi transmisi di D. Gw gak tau akan berapa jauh mundurnya, krn gw langsung tekan rem. Setelah rem di lepas mobil diem tanpa di gas, tp musti tekan gas kira2 di atas 1000an RPM spy bisa gerak naik lagi. Hal ini tidak terjadi kalo di posisi D3. Bagian tanjakan ini cuma sekitar 1,7 meter dengan sudut sktar 20-an derajat.
3. Gw ("sepertinya") merasa ada beberapa kali rem-nya bergerak/tertekan sedikit dgn sendirinya tanpa gw tekan, tapi tidak me-rem kendaraan. Apa memang ada kondisi tertentu rem seakan bergerak sendiri ? (apa gy yg ngayal kali yah....)
Overall, impression pemakaian s/d hari ini sih OK banget, cuma sementara ini ada hal2 di atas itu yg bikin gw penasaran, soalnya qta nubie banget soal A/T. Pls banget infonya yah...
Thank u so much...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
Re: Problem SX4
SAMAAAAA... Kalau gw rem mendadak atau ngebejek gas, ada kayak bunyi glodak2 dari dashboard. Tapi kalau gw jalan lewat jalan keriting, gak kedengeran bunyinya, cuma pas rem mendadak atau narik mendadak aja. Gw curiga ada kumpulan kabel yang menggantung secara lateral, jadi kalau ada momentum kedepan atau kebelakang kepentok dinding dashboard.adhival wrote: 1. Ketika pedal rem ditekan atau dilepas suka bunyi spt "jeglek" atau "gluduk" atau semacamnya, tp tidak selalu. Sepertinya berasal dari (rem ?) bagian depan. Terutama ketika kondisi stop & go dan transmisi pada posisi D. Tapi tetap gak bisa pastiin dari mana bunyi tsb.
Terus selama ini yang gw rasakan di kaki emang ternyata getaran mesin. Sekarang gw udah mulai ngerasain getarannya di tangan.
Sebagai bonus, kalau gw dengerin dengan seksama, suara AC kok ngerongrong? Ada bunyi rong rong rong rong terus ilang, terus bunyi lagi 3-5 detik kemudian. Kalau lagi jalan maupun idle. Kenapa suara AC, soalnya kalau AC gak nyala itu suara gak ada.
Pokoknya liat aja nih servis 1000 km gimana jadinya. Kalau itu bunyi glodak gluduk gak ilang, suara AC masih ngerongrong dan mesin gak lebih halus (sedikit aja), gw jual deh nih SX4. Sebagai penggemar Honda yang membelot... Dan mendapatkan hujatan serta lawakan dari berbagai sisi, malu juga gw kalau ngaku SX4 gw problematis

Pake perfections steve, full cover. Tapi kok ada kuning2 gitu di kaca depan... Heran, kudu balik nih ke yang pasang. Aksesoris gw minta tuker tambah ama anti karat... Hehehe, sekarang pede kalau lewat jalan pangjay hajar bleh itu sungai pangeran jayakarta (genangan air gak jelas yang tak kunjung surut).manguni wrote:mike jadi pake kaca film apa.
kaca film dari SGA jadinya ditukar ama aksesori apa mike
Re: Problem SX4
Bang midi, mobilnya koq aneh bener? Kalo suara di setir pke geter, CRV ane juga sama aja geter n bunyi. Kalo rem mendadak, itu sih ABSnya kerja x bos. Tapi kalo bejek gas, SX4 ane ga ada masalah apa2 n semua mobil kantor SX4nya ga ada masalah, dengan notabene, mobil semua di bejek, lari 170 rata2 max speed, no problem... Coba nanti di perhatikan pas servis 1000km..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Problem SX4
bro midi, apa getaran mesin di pedalnya di rpm saat start perlahan2 @ sekitar 1000-1500 @ gear 1?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
Re: Problem SX4
Gak, getarannya justru kalau lagi cruising... Gak getar parah, cuma kayak buzzing gitu, jadi tangan rada geli. Ada hubungan dengan alignment roda gak ya? Dulu gw kayak gini tapi Timor S515i, kalau alignment ngaco, pasti setir getar, tapi lebih parah daripada cuma buzzing.GTR wrote:bro midi, apa getaran mesin di pedalnya di rpm saat start perlahan2 @ sekitar 1000-1500 @ gear 1?
Kalau lagi jalan cepat/lambat gak bunyi. Cuma bener2 pas akselerasi mendadak atau rem mendadak aja, makanya gw berasumsi ada yang lepas karena kalau akselerasi juga bunyi.naldo wrote:mobil semua di bejek, lari 170 rata2 max speed, no problem... Coba nanti di perhatikan pas servis 1000km..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38
Re: Problem SX4
nggg.. kayaknya maksud bro adhi beda deh..Midi_Amp wrote:SAMAAAAA... Kalau gw rem mendadak atau ngebejek gas, ada kayak bunyi glodak2 dari dashboard. Tapi kalau gw jalan lewat jalan keriting, gak kedengeran bunyinya, cuma pas rem mendadak atau narik mendadak aja. Gw curiga ada kumpulan kabel yang menggantung secara lateral, jadi kalau ada momentum kedepan atau kebelakang kepentok dinding dashboard.adhival wrote: 1. Ketika pedal rem ditekan atau dilepas suka bunyi spt "jeglek" atau "gluduk" atau semacamnya, tp tidak selalu. Sepertinya berasal dari (rem ?) bagian depan. Terutama ketika kondisi stop & go dan transmisi pada posisi D. Tapi tetap gak bisa pastiin dari mana bunyi tsb.
yg gw rasain seh ya, pas dulu naek neo MT, kalo lg di turunan (misal turunan jembatan), dan macet, kan injek rem tuh (gigi netral). Nah pas lepas rem utk meluncur, ada bunyi kayak rem ngangkat gitu dari blkg.
nah bunyi yg sama jg ada di new jazz AT gw, cuma bedanya di new jazz pas jalan datarpun tetep gitu.
kayaknya seh ini karakter rem di AT kali yah (kayak kepakeman getoo..)
jd harusnya mah normal.
kalo kasus bro midi kayaknya laen lagi tuh. Ngga pernah ngerasain gitu seh dulu, jd ngga tau asal bunyi glodaknya drmn.
yg musti dicoba nih ya utk para SX4 user, coba ke parkiran basement Plaza Indonesia deh.
kan pas mau ngambil tiketnya turun kebawah tuh, dan aspalnya ada sekat2 gitu.
nah, di neo gw dulu, posisi gigi netral dan sambil 1/2 rem (krn kalo ngga injek rem ya mluncur abis bok haha), kok kesannya ABS nya kerja yah?
jd geter2 mobilnya. coba deh, ngerasain hal yg sama ngga ama gw.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Problem SX4
entry(turunan) & exit (tanjakan) way basement parkiran Plaza indonesia memang sadis, terlalu kasar motif surface nya.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 159
- Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59
Re: Problem SX4
kalau di rem , stir ikutan getar ? mungkin disc brake nya sudah peyang . cmiiwnaldo wrote:Bang midi, mobilnya koq aneh bener? Kalo suara di setir pke geter, CRV ane juga sama aja geter n bunyi. Kalo rem mendadak, itu sih ABSnya kerja x bos.
gua hard braking dari 160-70, stir diam aja, kalau pedal rem terasa getaran kecil (gak bunyi), tapi bikin geli kaki

tapi kalau lari 100 (bukan hard braking) di rem gak terasa getarannya.