apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
lucky_strike_21
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 438
Joined: Sat May 05, 2007 5:48

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by lucky_strike_21 »

paddock wrote:Stream 2.0 juga sama borosnya kok,.Padahal FWD dan sama2 2000 cc,.Crv 2.0 K20 juga,.
Cuma ga terexpose aj karena bukan produk toyota,.he3x,.
biasa klo produk toyota ada jeleknya dikit dibesar besarkan masalahnya,.coba honda,.
kebalikannya yah?
honda bagus dikit aja dibesar besarkan sekali....
tukang sapu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 303
Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by tukang sapu »

Sebelum berdebat lebih ajuh apa ndak lebih baik kalau dibuatkan suatu standar bagaimana sebuah produk bisa disebut gagal atau berhasil? gagal dalam hal apa, ukuran kegagalannya itu apa dll. Kalau semua pakai standar dan penalaran yg berbeda2 apa bukan jadi debat kusir doang?! :off_sleep:
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by paddock »

lucky_strike_21 wrote:
paddock wrote:Stream 2.0 juga sama borosnya kok,.Padahal FWD dan sama2 2000 cc,.Crv 2.0 K20 juga,.
Cuma ga terexpose aj karena bukan produk toyota,.he3x,.
biasa klo produk toyota ada jeleknya dikit dibesar besarkan masalahnya,.coba honda,.
kebalikannya yah?
honda bagus dikit aja dibesar besarkan sekali....
Btul2x,.saya sering ngamati komentar2 yg cenderung memojokkan image produk toyota baik di forum ini maupun forum laen,.

Stream FWD 2.0 0-100 12.xx second
innova RWD 2.0 0-100 14.xx second

memang inopah kalah but terhitung bagus lha stream dah 2000 cc FWD kok cuma 12.xx detik,.
Padahal stream lebih aerodinamis,ceper bobot lebih ringan,.

Nissan Serena Highway Star aj 2000 cc FWD bisa 11,xx detik,.Body lebih kaku and tinggi,.
keliatan kan klo stream ga heboh2 juga kan tenaganya,.Lagian penting torsi putaran bawah untuk boil segede itu,.masak mau balap?

Btw liat sentul kemaren ga? innova ada yg ikut drag loh,.Gelo bgt yg punya,.
User avatar
blindzero
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2391
Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
Location: Sparkling Surabaya

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by blindzero »

avansa wrote:Ikut ah...andaikan Inova tidak bertajuk Kijang..mungkin aku juga tidak setuju kalau di sebut "Gagal produk"
tapi udah terlanjur diberi label Kijang.dan ternyata penjualanya sangat sangat jauh dari Generasi kijang Ke 3 (kapsul dan krista) di tambah lagi berada jauh pisan dari Avansa. so sepaham kalau Inova di sebut mobil Gagal produk,paling enggak ungkapan itu udah sering aku dengar (di luar tread ini) dan keluar dari lebih dari satu orang .Harusnya yang yang bertema Kijang itu Avansa bukan Inopah. .." Kijang Avansa" baru layak.Itu menurut saya lho...
Kijang itu identik dengan mobil rakyat,bukan mengarah ke mobil mewah. Tapi bisa di saksikan bersama Inova itu specnya udah mobil mewah semua.
Yup itu yang saya maksud... sudah sering dengar kalau innova ga sehebat generasi sebelumnya (dari segi penjualan).
User avatar
blindzero
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2391
Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
Location: Sparkling Surabaya

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by blindzero »

paddock wrote: Btul2x,.saya sering ngamati komentar2 yg cenderung memojokkan image produk toyota baik di forum ini maupun forum laen,.

Stream FWD 2.0 0-100 12.xx second
innova RWD 2.0 0-100 14.xx second

memang inopah kalah but terhitung bagus lha stream dah 2000 cc FWD kok cuma 12.xx detik,.
Padahal stream lebih aerodinamis,ceper bobot lebih ringan,.

Nissan Serena Highway Star aj 2000 cc FWD bisa 11,xx detik,.Body lebih kaku and tinggi,.
keliatan kan klo stream ga heboh2 juga kan tenaganya,.Lagian penting torsi putaran bawah untuk boil segede itu,.masak mau balap?

Btw liat sentul kemaren ga? innova ada yg ikut drag loh,.Gelo bgt yg punya,.
Kayaknya ga bisa deh Stream dibandingin ama Innova... cocoknya ama Wish.
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by paddock »

tapi dijaman sekarang klo tetep mengandalkan unsur sederhana seperti kapsul bisa2 tergerus pasar,.Contohnya new Panther,Kuda,dll,.Mereka ga mau ngelakuin ubahan akhirnya tenggelam,.

Coba kijang tetep mengandalkan teknologi lawas 7K atau paling banter DOHC non VVTi,.Bukan ga mungkin bisa tenggelam dan Semakin banyak saja cacian ke kijang,.Dan tentunya memudahkan pekerjaan sales saingan kijang misal stream,serena,atau livina,.

Mo kijang jadi monocoque atau baja lapis atau pasang atap convertible sekalian biar dikate canggih kayak hummer pastinya akan ditunggu kedatanganya ma rakyat,.Klo gue bilang innova jauh berubah dari kijang kapsul,.Gue ogah liat kijang kapsul,.
FortunerMan

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by FortunerMan »

paddock wrote:tapi dijaman sekarang klo tetep mengandalkan unsur sederhana seperti kapsul bisa2 tergerus pasar,.Contohnya new Panther,Kuda,dll,.Mereka ga mau ngelakuin ubahan akhirnya tenggelam,.

Coba kijang tetep mengandalkan teknologi lawas 7K atau paling banter DOHC non VVTi,.Bukan ga mungkin bisa tenggelam dan Semakin banyak saja cacian ke kijang,.Dan tentunya memudahkan pekerjaan sales saingan kijang misal stream,serena,atau livina,.

Mo kijang jadi monocoque atau baja lapis atau pasang atap convertible sekalian biar dikate canggih kayak hummer pastinya akan ditunggu kedatanganya ma rakyat,.Klo gue bilang innova jauh berubah dari kijang kapsul,.Gue ogah liat kijang kapsul,.
Hummer juga ladder frame bro, bukan monocoque. Yg ntah kenapa sentimen sama Toyota bilang karena ladder frame/body-on-frame jadinya kuno - padahal masih banyak mobil ladder frame....yg harganya milyaran pun masih banyak yg ladder frame. Landcruiser (yg biasa maupun Prado), Mercedes G-Class, rata2 yg pake tough SUVs.
User avatar
rambokampung
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 277
Joined: Wed Jun 18, 2008 12:37
Location: Kampungnya Rambo

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by rambokampung »

Mengapa Toyota mempertahankan ladder frame mungkin salah satunya di gambar ini, kalau pakai monokok mungkin chasisnya gak kuat kali yah, bisa goyang2 kali yah. Ini gambar Toyota hilux, mesinnya pakai D4D yah, chasisnya serupa dengan Innova dan Fortuner. CMIIW
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
FortunerMan

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by FortunerMan »

Image

Invincible Hilux

http://en.wikipedia.org/wiki/Top_Gear:_Polar_Special

http://www.invinciblehilux.co.uk/

Baca2 aja, kalo mau tau kekuatan platform Innova. Pernah gak ada yg nyoba Wish atau Stream ke kutub?
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by paddock »

FortunerMan wrote:
paddock wrote:tapi dijaman sekarang klo tetep mengandalkan unsur sederhana seperti kapsul bisa2 tergerus pasar,.Contohnya new Panther,Kuda,dll,.Mereka ga mau ngelakuin ubahan akhirnya tenggelam,.

Coba kijang tetep mengandalkan teknologi lawas 7K atau paling banter DOHC non VVTi,.Bukan ga mungkin bisa tenggelam dan Semakin banyak saja cacian ke kijang,.Dan tentunya memudahkan pekerjaan sales saingan kijang misal stream,serena,atau livina,.

Mo kijang jadi monocoque atau baja lapis atau pasang atap convertible sekalian biar dikate canggih kayak hummer pastinya akan ditunggu kedatanganya ma rakyat,.Klo gue bilang innova jauh berubah dari kijang kapsul,.Gue ogah liat kijang kapsul,.
Hummer juga ladder frame bro, bukan monocoque. Yg ntah kenapa sentimen sama Toyota bilang karena ladder frame/body-on-frame jadinya kuno - padahal masih banyak mobil ladder frame....yg harganya milyaran pun masih banyak yg ladder frame. Landcruiser (yg biasa maupun Prado), Mercedes G-Class, rata2 yg pake tough SUVs.

Maksud saya Hummer=sasis baja tebal,.he3x,.
memang saya juga heran tadi ada yang nulis kelemahan innova karna blum monocoque,.Lha bobot kosong innova 1,6 ton+BBM+8orang+RWD lg,.Priben pak'e klo entar monoque'e bengkok napa sampeyan melu tanggung jawab?he3x,.

saya pernah naek wish diisi 7 orang aj mentok ke polisi tidur,.stream 1.7 2004 juga sama,.lha klo dijadikan kijang yang klo mudik bisa 12 orang jadi gmana tuh? Aliran DUB style? he3x,.
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by GTR »

ralat nih, jauh deh akselerasinya innova vs stream2.0.
yg 2.0 = 9.3sec banyak datanya.
btw, handling dan agility jauh, mobil kalo cuma enak lurus saja, kopaja & bus juga banyak yg kenceng deh.
paddock wrote:
lucky_strike_21 wrote:
paddock wrote:Stream 2.0 juga sama borosnya kok,.Padahal FWD dan sama2 2000 cc,.Crv 2.0 K20 juga,.
Cuma ga terexpose aj karena bukan produk toyota,.he3x,.
biasa klo produk toyota ada jeleknya dikit dibesar besarkan masalahnya,.coba honda,.
kebalikannya yah?
honda bagus dikit aja dibesar besarkan sekali....
Btul2x,.saya sering ngamati komentar2 yg cenderung memojokkan image produk toyota baik di forum ini maupun forum laen,.

Stream FWD 2.0 0-100 12.xx second
innova RWD 2.0 0-100 14.xx second

memang inopah kalah but terhitung bagus lha stream dah 2000 cc FWD kok cuma 12.xx detik,.
Padahal stream lebih aerodinamis,ceper bobot lebih ringan,.

Nissan Serena Highway Star aj 2000 cc FWD bisa 11,xx detik,.Body lebih kaku and tinggi,.
keliatan kan klo stream ga heboh2 juga kan tenaganya,.Lagian penting torsi putaran bawah untuk boil segede itu,.masak mau balap?

Btw liat sentul kemaren ga? innova ada yg ikut drag loh,.Gelo bgt yg punya,.
budi1bogor
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 141
Joined: Fri Dec 07, 2007 8:17

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by budi1bogor »

innova sih bukan kijang... kijang dah discontinued. konsep kijang apa yang tersisa di innova? makanya, innova jauh lebih bagus dari kijang kapsul.. apalagi pesaing kijang beneran, kayak panther dan kuda. Basicnya kijang, panther dan kuda kan mobil barang yang dibuat minibus, dan di tambah kenyamanan. kalo innova, bener2 mobil penumpang, tapi bisa buat bawa barang. gagal? ngga lah....
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by Risol1 »

lucky_strike_21 wrote:
paddock wrote:Stream 2.0 juga sama borosnya kok,.Padahal FWD dan sama2 2000 cc,.Crv 2.0 K20 juga,.
Cuma ga terexpose aj karena bukan produk toyota,.he3x,.
biasa klo produk toyota ada jeleknya dikit dibesar besarkan masalahnya,.coba honda,.
kebalikannya yah?
honda bagus dikit aja dibesar besarkan sekali....
hehehe.....ini pendapat pribadi aja ya. Menurut gw sebagai orang yg mencoba (tapi kadang2 susah juga) bersikap objektif thd suatu merek/model mobil (artinya kalo jelek bilang jelek kalo bagus bilang bagus :oops: ):
Bukan cuma Honda aja yg punya pengikut "fanatik", toyota dan merek mobil2 lainnya juga begitu, punya penggemar masing2. Gw kalo ngamatin bbrp thread di SM ini juga bisa nebak siapa yg lebih berat ke toyota, ke honda, ke suzuki, ke nissan, ke BMW, dll.....walaupun ngakunya berusaha objektif. Jadi banyak penggemar2 diluar merek Honda yg seakan2 berusaha terlihat objektif padahal kalo dilihat ya sama aja fanatiknya dengan penggemar Honda, tapi bedanya ke merek lain.

Dalam thread ini dan juga bbrp thread lainnya, gw merasa aja bahwa Honda juga banyak dijelek2in sama SMers semua padahal ujung pertanyaan/diskusi ttg mobil lain tapi ujung2nya honda jg yg kena.
Contoh aja di thread ini, TSnya kan cuma nanya kalo innova bisa engga dibilang mobil gagal? That's it, cuma itu pertanyaannya.
Mustinya kan kalo pertanyaannya spt itu dan kita tidak setuju, kita bisa jelasin kenapa innova bukan produk gagal (misal dengan fakta salesnya yg sgt bagus, atau faktor reliability yg hebat), bukan menjelekkan merek lain (dalam hal ini Honda) untuk mengangkat innova.

Kalo ditanya kenapa produk honda jarang dijelek2an??? Kalo mao dicari di ratusan thread SM, banyak banget orang yg komplain ttg produk Honda, jadi bukan cuma toyota yg merasa jadi merek paling susah di indonesia karena merasa selalu dijelek2an. Dan juga toyota mungkin lebih banyak dikomplain pembeli karena memang mobilnya lebih banyak di jalanan.

Yg memang gw sering denger adalah Innova itu mobil boros, jarang denger stream dibilang boros karena secara fakta, populasi stream mungkin cuma seper-sepuluh kijang innova kali. Juga karena innova mengusung nama kijang yang identik dengan mobil rakyat. Fortuner yg pake chassis yg sama dengan Innova dengan mesin lebih besar jarang dibilang mobil boros, karena para pembelinya udah tau kira2 berapa FCnya.

Kalo masalah marketing, wajarlah kalo penjual mao marketing sebagus2nya, asal jangan ngebohongin customers aja. Jangan menyalahkan keahlian orang untuk kekurangan kita.

Tapi gak papa kalo kita menjelekkan produk lain (kalo memang jelak), ini negara demokrasi dimana semua orang bebas berpendapat, tapi jangan whining jika merek kesukannya juga kadang2 direndahkan

Hanya opini pribadi...... :mrgreen:
Last edited by Risol1 on Thu Aug 21, 2008 2:21, edited 1 time in total.
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by GTR »

berat ke merk apapun, yg penting dgn penjelasan sources/reasons objective aja, yg logis, yg masih bisa diterima kebanyakan individu.
nah, justru kalo find sources luar negeri (terutama negara maju), justru namanya (& prestasi) yg dua merk itu selalu kejar2an kan, bener2 selevel, bukan dgn merk2 jepang lainnya.
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by andy1800 »

heuhehhe....
posting ini hanya ingin mengekspresikan :e-clap: :e-clap: thd si empunya pemikiran bertajuk: Hanya-opini-pribadi, ...di atas itu....


lanjuttt...
@budibogor:
kalaupun oleh TAM, Innova dikonsepkan "lari" dari Kijang, dan dimaksdukan utk men-discontinue Kijang, ...
tp bagaimanapun, masih disandangkan nama Kijang kepadanya...
mgkin perlu diusulkan namanya menjadi: Bukan-Kijang Innova ?.... :mrgreen:
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
budi1bogor
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 141
Joined: Fri Dec 07, 2007 8:17

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by budi1bogor »

[q

lanjuttt...
@budibogor:
kalaupun oleh TAM, Innova dikonsepkan "lari" dari Kijang, dan dimaksdukan utk men-discontinue Kijang, ...
tp bagaimanapun, masih disandangkan nama Kijang kepadanya...
mgkin perlu diusulkan namanya menjadi: Bukan-Kijang Innova ?.... :mrgreen:[/quote]

hi..hi..hi.. mungkin ya...
pokoke, hidup marketing.. dunia tanpa batas...
MitshuToyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1261
Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by MitshuToyo »

paddock wrote: Maksud saya Hummer=sasis baja tebal,.he3x,.
memang saya juga heran tadi ada yang nulis kelemahan innova karna blum monocoque,.Lha bobot kosong innova 1,6 ton+BBM+8orang+RWD lg,.Priben pak'e klo entar monoque'e bengkok napa sampeyan melu tanggung jawab?he3x,.

saya pernah naek wish diisi 7 orang aj mentok ke polisi tidur,.stream 1.7 2004 juga sama,.lha klo dijadikan kijang yang klo mudik bisa 12 orang jadi gmana tuh? Aliran DUB style? he3x,.

Sebenarnya Monocoque tidak selalu lemah ; tergantung dari design, Itung2an dr distribusi load & stress analysis. Banyak sekarang Bus2 kota di design tanpa chasis. hasilnya dapat floor yang rendah, sangat memudahkan untuk orang cacat untuk masuk & keluar. Aku pernah liat pameran di JKT bus tanpa chasis buatan Adi Putro.
Untuk pesawat bahkan sekarang mulai di rintis dengan composite.

Kalau wish di isi 7 orang & ceper, bukanya itu urusan suspensi Bro ?

CMIIW
Lagi nginjek rem..
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by nescafe »

sodara innova, hilux D-cab koq ndak masuk sini yah?
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
Location: Jakarta and Bandung

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by datsu »

andy1800 wrote:heuhehhe....
posting ini hanya ingin mengekspresikan :e-clap: :e-clap: thd si empunya pemikiran bertajuk: Hanya-opini-pribadi, ...di atas itu....


lanjuttt...
@budibogor:
kalaupun oleh TAM, Innova dikonsepkan "lari" dari Kijang, dan dimaksdukan utk men-discontinue Kijang, ...
tp bagaimanapun, masih disandangkan nama Kijang kepadanya...
mgkin perlu diusulkan namanya menjadi: Bukan-Kijang Innova ?.... :mrgreen:
IMHO, kijang kapsul harus berubah menjadi sesuatu yang lebih modern.udah umurnya waktu tahun 2004. Maka lahirlah innova. Tapi nama kijang mau dihapus? bisa anjlok nanti penjualan karena selama ini TAM tidak pernah berjualan MPV mewah CKD. Jadilah diembel2in kijang. Targetnya tentu supaya sifat2 marketing kijang melekat ke innova.

Avanza sendiri tentu pasti akan tetep laku tanpa nama kijang, kenapa? satu2nya alesan adalah penurunan daya beli masyarakat banyak berdasarkan faktor harga mobil dan harga bbm.. Kecenderungan MPV jadi bergeser ke 100-150 jutaan bermesin 1500cc kebawah...

Banyak lah orang yang ngomong ke gw dulu mereka bis beli banyak kijang, corolla.. sekarang mainannnya cuman avanza, vios, dll... TAM juga sebetulnya cerdik dengan bikin kelas lagi dibawah kijang dan corolla.. gak perlu dikasih embel2 Kijang ataupun Corolla.. Avanza, Soluna, Vios, semuanya bisa dijual dengan market yang "lumayan" dan tetep bernama toyota.

sekali lagi cuman opini nubie..
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by ZombiEE »

biar gimanapun anda tidak seperti nubie..palagi komen nya..hehehehe
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
Location: Jakarta and Bandung

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by datsu »

tapi dalam hal beginian nubie oom.. hehehe... cuman mencoba ngetes logika dagang saya aja.. bekerja gak yah logikanya?? :D
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by andy1800 »

yaudaah...nubie deeeh....
ah, gitu aja koq nggak dikasih sih bro zombie... ;)
tau nggak kenapa pada suka mengaku nubie ?
itu kan spt org yg disuruh nyanyi, trus bilang dulu:
"tp maaf yaa,....saya sedang sakit tenggorokan niih....jd kalau suara saya jelek,...mohon dimaklumi yaa..."

iya nggak dat ? ... :P
hahahhahah... :e-pray: :e-pray:


lanjuttt....
yak....basically: cocok
penurunan daya beli inilah yg jg kemudian membuat (memaksa) hampir semua car-maker (juga motor-maker) kawakan, untuk berstrategi cerdik... nggak cuma di katagori MPV/people carrier saja... "penyisipan kelas tambahan" itu jg terjadi di katagori sedan.....

selain yg telah dikemukakan bro datsu itu, "additional" line-up utk TAM adalah: kasih Vios dibawah Corolla...kasih Avanza dibawah Kijang.
sedangkan Honda, menyelipkan City, sbg dibawah Civic....
waktu itu, Suzuki jg sempat menyisipkan Escudo di bawah Vitara..... dan Sidekick di bawah Escudo.
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by GTR »

lah tapi escudo dan sidekick indo itu kan masih sama, cuma spec down aja.
beda dgn soluna city dll
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by andy1800 »

iya ya,.... berarti analogi gw salah dooong.... heuhehehe.maap.maap.
kalau city & soluna itu "sama tp tak sebangun"... sedangkan escudo to sidekick tu "sebangun tapi tak sama"...
hahaha,apa itu.... j/k

tp substansinya, gw cuma ingin menyepakati contoh2 yg menggambarkan bahwa pabrikan (terpaksa) kreatif & jungkir balik, utk 'mengejar" daya beli masayarakat yg semakin menurun....
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: apakah innova bisa kita sebut mobil gagal product

Post by paddock »

capee deh klo stream dibilang 9,3 detik,.
Ane punya autobild ma mobil motor yang bahas stream 2.0 yang autobild nulis 12,xx detik yang mobil motor 13,xx detik,.belum ada tuh yang nulis 9.3 detik,.

Hebat data Om GTR,.akselerasi 0-100 km/h stream 2.0 mengalahkan 0-100 CRV 2.4,.Weiss,.
kekekeke,.sory bro datanya ga jelas,.

Klo ada stream 2.0 dibuktikan dengan vericom bisa 0-100 dalam 9.3 detik kondisi standart hmm,.gue beli tuh stream,.

Data gue dari autobild edisi 36 di hal 15 edisi 11-24 september 2004 di topik tes pertama kijang innova,.Disitu sebagai rival ditulis Stream 2.0 2000 cc 150 dk 0-100 12.6 detik,.

Kurang lengkap ga data gue?? Gue tanggung jawabin data gue dunia akhirat karena gue ga bakaln bohong demi upping merk tertentu,.Toh gue masih mahasiswa apa gunanya belain toyota? Gue cuma mem fight komentar orang yang salah ato kurang obyektif ,.