Haalah, Lanjutavansa wrote:Jadi istrinya sopir dia ambil alihandra wrote:Ha.ha..ha.. kagak lah secara yg dimobil aku doang, istri lg gak ikut
apa aku salah " paralaks
"

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Haalah, Lanjutavansa wrote:Jadi istrinya sopir dia ambil alihandra wrote:Ha.ha..ha.. kagak lah secara yg dimobil aku doang, istri lg gak ikut
apa aku salah " paralaks
"
Buat tambahan, yg versi CRDi, mesin 2.2 L, tenaga "cuma" 155PS (@+/- 4000RPM) dengan torsi 343NM (@+/- 1800 RPM), secara teori, dengan spek output diatas; buat ngebut/top speed ga malu2in tapi buat nanjak/akselerasi pun narik...., Momen tenaga/torsi yg didapat di putaran relatif rendah, efek positif-nya konsumsi BBM kemungkinan "cukup bagus".Risol1 wrote:Kalo dilihat dari 3 requirements TS di atas:GMH wrote:Hi all, saya berminat untuk beli Fortuner 2.7 or SantaFe 2.7. Sudah lihat2 tapi belum test drive. Mohon masukannya dalam hal: performance mesin, cost perawatan, konsumsi BBM, dll...
O ya, kemarin sempat ngobrol2 dengan sales Hyundai di IIMS, dia bilang ada buy back guarantee untuk Santi 1st year 80%, 2nd year 75%, 3rd year 65%. Lumayan untuk tambahan pertimbangan ...
Trims,
GMH
1. Performance: Santa fe (mesin V6 2700cc 180an hp), serta bodi yg lebih ringan karena basisnya sedan.
2. Cost Perawatan: Fortuner (BERES toyota lebih banyak, juga platform sharing dengan innova bikin partsnya gampang)
3. Konsumsi: Mirip2 lah.....santa fe pake V6, fortuner 4 silinder tapi bodi berat (ladder frame).
Kalo soal buy back atau resale value:
oke lah santa fe dijanjikan dikasih 65% resale value setelah 3 tahun (terlepas dari policynya, soalnya ada yang bilang buy back berlaku jika kita tukar tambah dengan hyundai baru), tapi secara real di pasaran, harga fortuner 2005 G bekas aja masih sekitar 270an juta, sedangkan harga barunya pada thn 2005 palingan sekitar 300 juta, artinya setelah 3 tahun, fortuner generate 85-90% resale value.
Tapi keunggulan santa fe yg lainnya adalah modelnya (interior maupun eksterior) yg lebih fresh (model keluaran 2007) dan juga eksklusifitasnya, sedangkan fortuner walaupun terlihat masih gagah, tapi sudah mulai berumur walaupun versi faceliftnya baru diluncurkan.
Kalo saya pribadi sih mungkin pilih Fortuner 2.7
Betul pak...teknologi common rail-nya membutuhkan diesel-fuel yg bagus. Ya...tergantung dukungan principal hyundai-nya lah...kalo mereka dukung, pasti gimana caranya dipasarkan disini. Contohnya Captiva diesel, sama2 berteknologi diesel common rail terkini yg secara teori tdk mungkin dikasih diesel-fuel lokal alias solar kita. Mereka tetap berani memasarkan Captiva diesel di INA dengan berbagai konsekuensi (utk pembeli tentunya).GMH wrote:Iya, tadinya saya minat Santi CRDi, tapi kata salesnya tidak dipasarkan di INA karena pertimbangan mutu solar yang kurang oke...
2TR-FE digunakan di Innova 2.7 (discontinued), Landcruiser Prado 2.7, Tacoma 2.7. Memang kalo balapan ya boyo kalo di bandingkan X-Trail misalnya - but if it's tough enough for a Landcruiser, it's good enough for me (dan setengah harga dari Prado).imsus2c wrote:Untuk mesin fortie sendiri, yg 2.7L sepertinya sama dengan yg dipake Super Innova 2.7L. Dengan body yg sangat berbeda, saya "dengar" banyak yg mengeluhkan performa mesin fortie 2.7L ini kurang memuaskan...maaf, makanya saya tulis dengan yg "saya dengar", mengingat saya blom pernah pake fortie maupun new santie ini hehehe....
Keliatannya saya prefer ambil Fortie neh, sudah TD and tanya2 salesnya katanya baru available Okt-Novimsus2c wrote:^^^
hehehe....
saya kan pasang+nyalakan kompor buat pak GMH supaya ambil New Santi gitu loh... supaya kalo dah ambil, kan trus bisa di-sharingkan disini suka dukanya hidup dengan new santie, soalnya, keknya di SM ni kan blom ada yg pake New Santi....
kalo utk yg lain2, misalnya Fortuner, kan dah ada pak FortunerMan sebaga tempat menimba ilmu dan pengalaman suka duka pake Fortie...