Problem SX4
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Re: Problem SX4
SX4 CKD or CBU sama aja. Ga berisik, hening2 aja. Neo baleno juga sama aja.
Servis kan garansi bro, kagak mahal. Asal bro ga kasar ma mobil, cuma ganti oli n ganti oli filter aja. Itu dah cukup.
Servis kan garansi bro, kagak mahal. Asal bro ga kasar ma mobil, cuma ganti oli n ganti oli filter aja. Itu dah cukup.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Problem SX4
Bro maxx GL kelebihannya di LUKOT bisa tembus 1:18 padahal nyetir ga alus2 banget dan udah banyak yg buktikan di Milis lain,,
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 88
- Joined: Fri May 16, 2008 8:00
Re: Problem SX4
mmm...maksudnya cuma ganti oli n ganti oli filter aja itu gmn y?apa selama 3 tahun ga usa bayar servis gt?kalo ganti saringan,dll gt gmn?gratis jg?soalnya uda 50:50 buat jazz en sx4..jazz naikannya ga enak bro naldo,kalo tarikan seh mantep...naldo wrote:SX4 CKD or CBU sama aja. Ga berisik, hening2 aja. Neo baleno juga sama aja.
Servis kan garansi bro, kagak mahal. Asal bro ga kasar ma mobil, cuma ganti oli n ganti oli filter aja. Itu dah cukup.

kalo gratis jg kn uda pasti sx4..

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: Problem SX4
yang 3tahun itu garansi mesin,bro.yg gratis biaya jasa servis paling 1tahun/20.000km..ganti parts ya tentu bayar lah.hehe..tapi Suzuki terkenal plg miring hrg nya..tnang aj..slumantri wrote:mmm...maksudnya cuma ganti oli n ganti oli filter aja itu gmn y?apa selama 3 tahun ga usa bayar servis gt?kalo ganti saringan,dll gt gmn?gratis jg?soalnya uda 50:50 buat jazz en sx4..jazz naikannya ga enak bro naldo,kalo tarikan seh mantep...naldo wrote:SX4 CKD or CBU sama aja. Ga berisik, hening2 aja. Neo baleno juga sama aja.
Servis kan garansi bro, kagak mahal. Asal bro ga kasar ma mobil, cuma ganti oli n ganti oli filter aja. Itu dah cukup.![]()
kalo gratis jg kn uda pasti sx4..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 88
- Joined: Fri May 16, 2008 8:00
Re: Problem SX4
qra2 kalo 20rb KM kena brapa y servisnya?
thx bro
thx bro
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 158
- Joined: Tue Aug 14, 2007 3:31
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Suzuki S Cross
Re: Problem SX4
Kalo punya bro belum kelewat 1 tahun, jasanya masih gratis kan di buku service ada kupon service untuk service 20.000. Jasa gratis tapi materialnya udah bayar bro, kalo nggak salah ada penggantian minyak rem, filter oli, oli, busi, filter udara dicek dulu. nggak mahal kok bro. Aku tau soalnya waktu main ke suzuki Basuki rahmat ada menu servicenya tiap kelipatan 10.000 kmslumantri wrote:qra2 kalo 20rb KM kena brapa y servisnya?
thx bro
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 88
- Joined: Fri May 16, 2008 8:00
Re: Problem SX4
oww,kirain kaya xenia yg gratis servis en materialnya dulu itu,hehehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: Problem SX4
Dulu Daihatsu perna ada garansi ky gt bro..ko kaya BMW aja ada free parts gt..heheslumantri wrote:oww,kirain kaya xenia yg gratis servis en materialnya dulu itu,hehehe
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Problem SX4
Kalo 100% DALKOT jkt berapa rata2 FC-nya?aldy wrote:Bro maxx GL kelebihannya di LUKOT bisa tembus 1:18 padahal nyetir ga alus2 banget dan udah banyak yg buktikan di Milis lain,,
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
Re: Problem SX4
100% dalkot, saya bisa dapet 1:12.8 SX4 CBU M/T, kilometer 23rebu
Re: Problem SX4
Bro piterr lokasi dimana? Gw 100% dalkot di jakarta, cuma bisa 1:10-11, seirit2nya. SX4 matic or neo baleno CKD maupun CBU.
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Sat Aug 02, 2008 13:11
Re: Problem SX4
sorry klo OOT
hi SX4 owner.. wah thanks dah banyak sharing disini, jd banyak tau
salam kenal sblmnya tuk smuanya...
gw dapet SX4 bulan 5 lalu
awalnya pesen CBU azure grey September 07, ditungguin 7 bulan
eh malah dapet CKD item, padahal ngebet bgt pingin abu2, huhuh...
tp ada baeknya jg si, jd sering bersihin boil n poles karena cpt bgt keliatan debunya...
tuk smuanya, mo tny donk ttg ipod connector tuk HU default SX4
kmrn ke IIMS ada merk Swan Ice integrated GPS, DVD, Bluetooth, USB, etc
tp kykna ga terlalu guna deh, so better cr kabel ipod ajah
ada yg tau beli dmn? n cara pasangnya, di forum luar si ada tinggal sambung ke aux, tp HU SX4 Indo kykna ga ada sambungan AUX...
huhuh... binggung, sayang ipod nganggur di rmh...
please help me...
thanks
hi SX4 owner.. wah thanks dah banyak sharing disini, jd banyak tau
salam kenal sblmnya tuk smuanya...
gw dapet SX4 bulan 5 lalu
awalnya pesen CBU azure grey September 07, ditungguin 7 bulan
eh malah dapet CKD item, padahal ngebet bgt pingin abu2, huhuh...
tp ada baeknya jg si, jd sering bersihin boil n poles karena cpt bgt keliatan debunya...
tuk smuanya, mo tny donk ttg ipod connector tuk HU default SX4
kmrn ke IIMS ada merk Swan Ice integrated GPS, DVD, Bluetooth, USB, etc
tp kykna ga terlalu guna deh, so better cr kabel ipod ajah
ada yg tau beli dmn? n cara pasangnya, di forum luar si ada tinggal sambung ke aux, tp HU SX4 Indo kykna ga ada sambungan AUX...
huhuh... binggung, sayang ipod nganggur di rmh...
please help me...
thanks
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
Re: Problem SX4
bisa boss, pake kabel bikin sendiri pun bisa. kalo mau jelas, anak sxci udah banyak yang aplikasi ke HU standar sx4 tuh... harga nya pun cukup ekonomis, ndak lebih dr 50rb, dah dapet kualitas yg okey... silakan join ke [email protected] untuk tanya tanya lebih jelas....
*promosi? teteup..... hihihihi*
*promosi? teteup..... hihihihi*
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
Re: Problem SX4
hehehe lokasi? solo dunks hehehe tapi manual lho bro.....naldo wrote:Bro piterr lokasi dimana? Gw 100% dalkot di jakarta, cuma bisa 1:10-11, seirit2nya. SX4 matic or neo baleno CKD maupun CBU.
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Sat Aug 02, 2008 13:11
Re: Problem SX4
oh gitu, udah tak subscribe tuw milisnya.. tinggal tunggu aprovepiterr wrote:bisa boss, pake kabel bikin sendiri pun bisa. kalo mau jelas, anak sxci udah banyak yang aplikasi ke HU standar sx4 tuh... harga nya pun cukup ekonomis, ndak lebih dr 50rb, dah dapet kualitas yg okey... silakan join ke [email protected] untuk tanya tanya lebih jelas....
*promosi? teteup..... hihihihi*
boleh minta info dijual dmn gitu ga kabelnya?
thanks
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Thu Jul 03, 2008 9:55
Re: Problem SX4
Btw, SX4 so far gak ada problem ya.. ni thread adem ayem aja...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Wed Apr 20, 2005 20:20
- Location: Jakarta
Re: Problem SX4
MY 1st SX4 problem @ KM 1500
1. POWER window KIRI DEPAN gak mau turun/naik
ogut sebelumnya pake New city idsi selama 150.000 KM, gak pernah masalah gini
1. POWER window KIRI DEPAN gak mau turun/naik
ogut sebelumnya pake New city idsi selama 150.000 KM, gak pernah masalah gini
Re: Problem SX4
Sama sekali ga mau turun/naik? Coba di semprot silicon kalo seret... Wah untung tuh city mpe kilometer segitu kagak mampet. Saya CRV, notabene mobil 300juta lebih, 3000KM mampet, kagak mau nutup sendiri autonya, semprot silicon d... Padahal suzuki ga pernah begini lho... Saya pke nextG + SX4 sedan, sejauh ini ga seret, semua jalan lancar, palingan yang NextG semprot silicon, dah 55rb kilo masalahnya... Itu aja sih... Kalo ada masalah boleh PM
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Wed Apr 20, 2005 20:20
- Location: Jakarta
Re: Problem SX4
betul bro naldo, sama sekali gak mau turun/naik ALIAS non-responsive. .. besok aku udah jadwalin ama suzuki kebun jeruk jam 830 pagi huhuhuhunaldo wrote:Sama sekali ga mau turun/naik? Coba di semprot silicon kalo seret... Wah untung tuh city mpe kilometer segitu kagak mampet. Saya CRV, notabene mobil 300juta lebih, 3000KM mampet, kagak mau nutup sendiri autonya, semprot silicon d... Padahal suzuki ga pernah begini lho... Saya pke nextG + SX4 sedan, sejauh ini ga seret, semua jalan lancar, palingan yang NextG semprot silicon, dah 55rb kilo masalahnya... Itu aja sih... Kalo ada masalah boleh PM
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Problem SX4
"susahnya" kalau mobil dlm masa garansi ya...hrs ke BeRes...
pdhal bagi DIY, biasanya problem MaTot tu malah ("disukai", krn) masalahnya biasanya cuma sederhana: cabling (connectors & switches).
bisa troubleshott step 1: bila dipencet up/down, dengerin, tempelin telinga ke door trim, apakah ada bunyi motor yg berputar (tertahan) atau enggak
tp yasudah...tdk perlu lagi DIY.... krn sudah dijadwalkan ke BeRes...serahkan saja kepd yg berwenang.
selamat be-BeRes besok pagi.
pdhal bagi DIY, biasanya problem MaTot tu malah ("disukai", krn) masalahnya biasanya cuma sederhana: cabling (connectors & switches).
bisa troubleshott step 1: bila dipencet up/down, dengerin, tempelin telinga ke door trim, apakah ada bunyi motor yg berputar (tertahan) atau enggak
tp yasudah...tdk perlu lagi DIY.... krn sudah dijadwalkan ke BeRes...serahkan saja kepd yg berwenang.
selamat be-BeRes besok pagi.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Mon Jun 30, 2008 4:10
Re: Problem SX4
Dear Bro-bro semua,
Setelah menunggu lebih dari 1,5 bulan, SX4 A/T pesanan segera tiba di dealer. ( lama juga yah...
)
Karena gw tergolong nyubi, maka perlu beberapa pencerahan dari para suhu / master SX4 nich.... tolongin yach...
1. Seberapa perlu rust protection tambahan? Karena lokasi parkir seharian dari pagi sampe sore di daerah yg sekelilingnya pabrik semua (ada pabrik kimia dan pengolahan logam) dan kalau tidak dapat parkiran di halaman kantor musti parkir di jalanan tanah yg gampang jadi becek kalau hujan, lalu malamnya parkir di tempat kost yg tempat parkirnya juga masih berupa tanah yg sering sekali ada rembesan air dari tempat penampungan sisa air cucian dan kamar mandi dari penghuni sekitar, tapi bukan septic tank.
Kalau memang perlu rust protection, mana yg bagus/efektif ? Saya ditawari salesnya utk pakai ValueGuard
2. Seberapa pentingkah alarm, karena bukankah sudah ada Immobilizer ? Kira2 kondisi yg gmana sehingga alarm diperlukan? Perlukah accesories security/safety tambahan seperti kunci stir/roda dan semacamnya?
3. Untuk "tuning/service" pertama nanti, apa saja yg perlu dilakukan agar mencapai performa dan kenyaman yg maksimal dan mengeliminir "problem2" yg ada atau mungkin akan muncul ?
Pernah baca tapi lupa dimana, bahwa bisa disetting supaya mesin A/T lebih responsif tapi tidak jadi boros. Bagaimana atau di mana bisa disetting spt itu?
{ Atau mungkin ada yg bisa dan rela ngerekap (summary) semua problem, keluhan bahkan juga usulan utk SX4 dan solusi finalnya yg pernah diungkapkan di forum ini atau forum2 lainnya dan lalu mungkin bisa dijadiin satu file pdf tersendiri yg bisa diupload siapa saja (??). Kalau bisa sih dibuat secara terstruktur dengan dibagi2 menjadi interior, eksterior, engine, audio, dsb dan terus2an di-up to date.... Sehingga nanti kalau ada yg punya problem dapat melihat file itu dulu sebelum nge-post problemnya. Ini usulan doank sich...
}
4. Pernah baca soal juga soal "valent damper" (cmiiw) di majalah AB. Bagus dan perlukah itu ? Karena claim-nya dapat memendekkan jarak pengereman dan menambah stabilitas dan kenyamanan di jalan yg "rusak". Apa efek jangka panjangnya?
Sementara itu dulu pertanyaan2nya. Mohon maaf kalau terlalu banyak dan menyita waktu bro2 sekalian untuk menjawabnya.
BTW, post ini gak salah room khan ?
Thanks so much...

Setelah menunggu lebih dari 1,5 bulan, SX4 A/T pesanan segera tiba di dealer. ( lama juga yah...

Karena gw tergolong nyubi, maka perlu beberapa pencerahan dari para suhu / master SX4 nich.... tolongin yach...
1. Seberapa perlu rust protection tambahan? Karena lokasi parkir seharian dari pagi sampe sore di daerah yg sekelilingnya pabrik semua (ada pabrik kimia dan pengolahan logam) dan kalau tidak dapat parkiran di halaman kantor musti parkir di jalanan tanah yg gampang jadi becek kalau hujan, lalu malamnya parkir di tempat kost yg tempat parkirnya juga masih berupa tanah yg sering sekali ada rembesan air dari tempat penampungan sisa air cucian dan kamar mandi dari penghuni sekitar, tapi bukan septic tank.
Kalau memang perlu rust protection, mana yg bagus/efektif ? Saya ditawari salesnya utk pakai ValueGuard
2. Seberapa pentingkah alarm, karena bukankah sudah ada Immobilizer ? Kira2 kondisi yg gmana sehingga alarm diperlukan? Perlukah accesories security/safety tambahan seperti kunci stir/roda dan semacamnya?
3. Untuk "tuning/service" pertama nanti, apa saja yg perlu dilakukan agar mencapai performa dan kenyaman yg maksimal dan mengeliminir "problem2" yg ada atau mungkin akan muncul ?
Pernah baca tapi lupa dimana, bahwa bisa disetting supaya mesin A/T lebih responsif tapi tidak jadi boros. Bagaimana atau di mana bisa disetting spt itu?
{ Atau mungkin ada yg bisa dan rela ngerekap (summary) semua problem, keluhan bahkan juga usulan utk SX4 dan solusi finalnya yg pernah diungkapkan di forum ini atau forum2 lainnya dan lalu mungkin bisa dijadiin satu file pdf tersendiri yg bisa diupload siapa saja (??). Kalau bisa sih dibuat secara terstruktur dengan dibagi2 menjadi interior, eksterior, engine, audio, dsb dan terus2an di-up to date.... Sehingga nanti kalau ada yg punya problem dapat melihat file itu dulu sebelum nge-post problemnya. Ini usulan doank sich...

4. Pernah baca soal juga soal "valent damper" (cmiiw) di majalah AB. Bagus dan perlukah itu ? Karena claim-nya dapat memendekkan jarak pengereman dan menambah stabilitas dan kenyamanan di jalan yg "rusak". Apa efek jangka panjangnya?
Sementara itu dulu pertanyaan2nya. Mohon maaf kalau terlalu banyak dan menyita waktu bro2 sekalian untuk menjawabnya.
BTW, post ini gak salah room khan ?
Thanks so much...

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Wed Apr 20, 2005 20:20
- Location: Jakarta
Re: Problem SX4
yap bro, katanya connector nya copot, tadi servis di suzuki kebun jeruk, gak sampe 5 menit. udah ok lagi. pelayanan di suzuki kebun jeruk ok bgtandy1800 wrote:"susahnya" kalau mobil dlm masa garansi ya...hrs ke BeRes...
pdhal bagi DIY, biasanya problem MaTot tu malah ("disukai", krn) masalahnya biasanya cuma sederhana: cabling (connectors & switches).
bisa troubleshott step 1: bila dipencet up/down, dengerin, tempelin telinga ke door trim, apakah ada bunyi motor yg berputar (tertahan) atau enggak
tp yasudah...tdk perlu lagi DIY.... krn sudah dijadwalkan ke BeRes...serahkan saja kepd yg berwenang.
selamat be-BeRes besok pagi.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
Re: Problem SX4
Enak lw steve, deket sana tinggalnya. Gw tinggalnya nun jauh dari bengkel resmi... Ada sih bengkel Suzuki sunter, tapi ama temen2 gak disarankan, yah paling ke pegangsaan dua aja.manguni wrote: yap bro, katanya connector nya copot, tadi servis di suzuki kebun jeruk, gak sampe 5 menit. udah ok lagi. pelayanan di suzuki kebun jeruk ok bgt
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38
Re: Problem SX4
@manguni: Setuju, RMK kebon jeruk top bgt after salesnya. Dari frontman sampe kepala bengkel kooperatif bgt (pengalaman pribadi hehehe).
@adhival: ngg.. coba deh pas km 1000 minta setting ulang CO. Setau gw settingan standardnya neo/sx4 lambdanya 1.3, minta diset ke 1.0 aja (paling ideal). Tarikan naek, soal irit juga 'pas' hehe. Hope it helps.
@adhival: ngg.. coba deh pas km 1000 minta setting ulang CO. Setau gw settingan standardnya neo/sx4 lambdanya 1.3, minta diset ke 1.0 aja (paling ideal). Tarikan naek, soal irit juga 'pas' hehe. Hope it helps.

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Mon Jun 30, 2008 4:10
Re: Problem SX4
Thanks so much bro,SaebaRyo wrote: @adhival: ngg.. coba deh pas km 1000 minta setting ulang CO. Setau gw settingan standardnya neo/sx4 lambdanya 1.3, minta diset ke 1.0 aja (paling ideal). Tarikan naek, soal irit juga 'pas' hehe. Hope it helps.
bagusan setting di beres mana?
kalo ganti air filter gmana? ada perubahan yg significant gak? rekomendasinya apa? harganya?
Selain air filter, ada rekomendasi lainnya yg gak mahal2? atau cukup setting CO aja?
