Limiter di Taruna dicabut? Walah... gw gak mau deh. Gw kapok ngebut pake mobil tinggi setelah kejadian berikut... Gw pernah kejar-kejaran ama kijang, dan kijangnya jauh lebih kenceng (Krista 2000cc). Meski gitu gw tetep tarik Taruna gw ampe mesinnya ngelitik... Tumbenan itu biasanya gak pernah ngelitik. Dan kijangnya jauh meninggalkan gw, karena gw jadi pelan-pelan nyetirnya.... 10 menit kemudian gw ketemu macet... apa pula penyebabnya? Ternyata... Kijang yang tadi gw kejar itu kebalik dan gw ngeliat orang-orang didalemnya keluar dengan selamat nangis-nangis, dan ada satu orang yang keliatannya dimarahin sampe digamparin (pengendaranya?). Kejadiannya di tol Pluit.
Jadi setelah itu gw gak pernah ngebut lagi pake Taruna gw. Itu aja dah dapet peringatan dari Tuhan gak boleh ngebut (pake Taruna).
Kadang yang di ototes juga suka keliru. Jadi lebih baik di cross cek aja.
Setuju. Kondisi jalan, cara mengemudi, suhu udara, ketinggian, jenis bensin, jenis ban, cuma beberapa faktor yang mampu mengganggu kinerja mesin mobil. Jadi cross cek lah yang banyak.
Yang saya salut Nissan Skyline cuma butuh 6detik untuk 201meter. Gile bener.......
Payah nih cuma 200 meter aja, seharusnya pas dong 400 meter jadi bisa diadu angkanya sama seluruh dunia (standar 400 meter atau 1/4 mile). Boleh gak ya kalau waktu 200 meter ini supaya dibuletin jadi 400 meter tinggal kali dua aja? jadi yang Skyline, 400 meternya 12 detik? Soalnya gw pernah liat Civic 95 di Australi untuk 400 meter 11.31 detik (Naturally Aspirated).
Lagipula 200 meter mah gak bisa keluarin semua kemampuan mesin... Jadinya cuma lucu-lucuan, mobil yang torque gede pasti menang. Dan VTEC Honda jagoan gw atau VVT-i Toyota gak bisa ngeluarin potensi penuh, karena mereka berdua maksimum torquenya ada di putaran atas.
contoh video Civic lawan Mustang:
http://video.vtec.net/misc/g5civ_vs_stang.wmv
liat deh Mustangnya semena-mena di 200 meter, tapi pas 250 meter, VTEC ngejerit dan hasilnya Civic itu menang sedikit... Kalau gak salah 10.94 detik.
Emang ETERNA ini hebat di putaran bawah / akselerasi pendek. Kalo Galant model Hiu, seharusnya lebih cepat lagi karena kapasitas mesin juga naek 500cc kan (2500cc). N gw juga belum pernah coba yang model Hiu ini.
Kalau gak salah, Mitsubishi Kuda pake varian mesin Eterna kan ya? Ya hebat dong kalau gitu, torquenya kalau gak salah 16.1Kg/m. Di Kuda aja dah dahsyat, apalagi ditempelin di sedan.