Dan tes drivelucky_strike_21 wrote:sami mawonsatyr wrote:ah ga percaya gw ma tes majalah indo terutama aut*bild
gw lebih percaya tes para SM-ers


Sorry, off topic dikit.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Dan tes drivelucky_strike_21 wrote:sami mawonsatyr wrote:ah ga percaya gw ma tes majalah indo terutama aut*bild
gw lebih percaya tes para SM-ers
Setuju bro kalo soal itu..gw suka majalah yang "berani" ambil penilaian, terlepas dari Subjektif ato Objektif.GTR wrote:autobild masih paling mending drpd yg lain sih.
at least pelopor "berani" kasih ranking produk2, yg lain sebelumnya tidak ada yg berani.
memang sebagian sulit dibuktikan kebenarannya, tapi sebagian besar hasilnya masih masuk akal, bukan lantas disimpulkan semua fiktif.
contoh yg agak nyeleneh : hasil akselerasi SX4 sendiri hasil tes autobild kalo ga salah lebih cepat drpd most media asing, bahkan lebih cepat dari spec produsen model 1600cc pula, masuk akal?
Kalo menurut gw, untuk masalah FC, dengan test drive juga susah ngebuktiinnya karena kebanyakan dealer cuma kasi kita test drive 10 menitan puter2 komplek, jadi test FC kadang2 gak memungkinkan walaupun dengan test drive.toyotalover wrote:AU*O B*LDaldy wrote:Kalau bro disini ga percaya sama tu majalah silahkan tantang majalah itu untuk uji ulang FC tiap mobil saya bertaruh hasilnya akan sama(perbedaan hanya 1-3%) yang membedakan adalah cara menyetir kita dengan driver majalah itu(metode menyetir)..no offense silahkan dibuktikan
wakakaka..![]()
![]()
bukan rahasia umum lagi soal review & reputasi itu mjlh... "SUBJEKTIF"![]()
gmn mnrt lu tyr ??...
klo FC.. relatif-lah.. gimana cara kita bawa![]()
hati2...
kejebak (salah pilih mobil)
krn mjlh![]()
so... Just Test Drive by yourself
yup..Risol1 wrote: Kalo menurut gw, untuk masalah FC, dengan test drive juga susah ngebuktiinnya karena kebanyakan dealer cuma kasi kita test drive 10 menitan puter2 komplek, jadi test FC kadang2 gak memungkinkan walaupun dengan test drive.
Untuk yg sama sekali buta dengan FC suatu mobil, bisa dikira2 aja dengan melihat:
- spek mesin
- besar/berat bodi
- jenis mobil (sedan, hatch, SUV)
- asal mobil (Eropa, jepang, dll)
- merek mobil dan history produknya
semua itu dengan catatan mobil baru dengan spek standard. Jadi IMO, FC mobil bisa "dilihat" dari logika aja.
ambil contoh aja misal SX4: mobil hatch, merek suzuki, 1500cc VVT....mao berapa boros sih nih mobil???
kalo beda2 1-2 km per liter sih masih wajar karena mungkin karena cara bawa kita yang agak agresif dari orang lain atau dari majalah sekalipun. Kalo untuk mobil2 1500cc kaya sx4, jazz, yaris......IMO, gak usah terlalu dicari yg mana yg paling irit, karena semuanya bisa kasi FC yg mirip2 tergantung yg nyetir. Mendingan dipilih yg sesuai selera (model, interior, handling, respons mesin, dll.....dan inilah tujuan kita sebenernya test drive, bukan ngukurin FC)
Risol1 wrote:Kalo menurut gw, untuk masalah FC, dengan test drive juga susah ngebuktiinnya karena kebanyakan dealer cuma kasi kita test drive 10 menitan puter2 komplek, jadi test FC kadang2 gak memungkinkan walaupun dengan test drive.toyotalover wrote:AU*O B*LDaldy wrote:Kalau bro disini ga percaya sama tu majalah silahkan tantang majalah itu untuk uji ulang FC tiap mobil saya bertaruh hasilnya akan sama(perbedaan hanya 1-3%) yang membedakan adalah cara menyetir kita dengan driver majalah itu(metode menyetir)..no offense silahkan dibuktikan
wakakaka..![]()
![]()
bukan rahasia umum lagi soal review & reputasi itu mjlh... "SUBJEKTIF"![]()
gmn mnrt lu tyr ??...
klo FC.. relatif-lah.. gimana cara kita bawa![]()
hati2...
kejebak (salah pilih mobil)
krn mjlh![]()
so... Just Test Drive by yourself
Untuk yg sama sekali buta dengan FC suatu mobil, bisa dikira2 aja dengan melihat:
- spek mesin
- besar/berat bodi
- jenis mobil (sedan, hatch, SUV)
- asal mobil (Eropa, jepang, dll)
- merek mobil dan history produknya
semua itu dengan catatan mobil baru dengan spek standard. Jadi IMO, FC mobil bisa "dilihat" dari logika aja.
ambil contoh aja misal SX4: mobil hatch, merek suzuki, 1500cc VVT....mao berapa boros sih nih mobil???
kalo beda2 1-2 km per liter sih masih wajar karena mungkin karena cara bawa kita yang agak agresif dari orang lain atau dari majalah sekalipun. Kalo untuk mobil2 1500cc kaya sx4, jazz, yaris......IMO, gak usah terlalu dicari yg mana yg paling irit, karena semuanya bisa kasi FC yg mirip2 tergantung yg nyetir. Mendingan dipilih yg sesuai selera (model, interior, handling, respons mesin, dll.....dan inilah tujuan kita sebenernya test drive, bukan ngukurin FC)
Betul bro..tiap orang seleranya beda2..karena itu disarankan untuk TEST DRIVE, biar gak salah dalam menilai.Shaqilla wrote:Gw sekarang jadi pilih newvios... Lebih sreg tampang/tampilan/proporsi bodinya, hehehe..... Lagipula mobil std cuma 1 bulan paling ditangan gw.. Habis itu gw upgrade sesuka gw terutama di mesin dan kaki2.... Sip lah.. Asal jangan terlalu percaya mulut orang lain, trus ikutan beli, belakangan baru nyesel karena masing2 orang selera n peniliaiannya lain2....
Betul bro..selera orang beda2..penilaian juga begitu..GTR wrote:sebenarnya yg dibicarakan/disampaikan sama2 hasil test drive koq, baik hasil media/majalah maupun SMers...
kalo soal membicarakan penilaian berdasarkan Selera, yah tentu bersifat subyektif yah..
DItulis koq di Aut*B*ld bahwa pilar A memang mengganggu..GTR wrote:betul; cuma aja, walaupun pasti kerap terjadi kesalahan bbrp hal;
still, test media itu plus intrumented/objective testing, dan utk subjective test itu dari berbagai sudut pandang juga.
Unique pilar A1 dan A2 (sebut aja begini) Neo tidak cukup mengganggu?
Wah untung..pernah mau beli target car ga jadilucky_strike_21 wrote:Majalah bagi gw utk sekedar tau aja ada mobil baru dengan spek bla bla bla
tapi utk keputusan membeli mobil gw ga pernah berpatokan pada majalah,
bisa kecewa ntar
tapi diantara berbagai macam majalah, bagi gw yg ulasannya tergolong baik yaitu autobild, setelah itu mobilmotor
yg tampilanya bagus tapi isinya hanya "iklan" adalah target car