tp knapa ga masuk di indonesia ya bro?poeticmind wrote:waks! malah nemu vitara JX 2doors! buset...
dan memang tetep 4X4.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
tp knapa ga masuk di indonesia ya bro?poeticmind wrote:waks! malah nemu vitara JX 2doors! buset...
dan memang tetep 4X4.
kalo soal mesin, apa mungkin dari Commodore '80an? tapi saya pernah denger ini mesinnya dari Opel. Kalo benar begitu, mesin Opel yg dimaksud mungkinkah milik Omega, karena di era 1990an, Omega punya line-up 2.2 litre.uch wrote:Pertama2 salam hormat kami kepada Ketua RT, RW dan para pemuka masyarakat. Terima kasih kepada pembawa acara yg telah memberi tempat dan kesempatan kepada kami walaupun sejujurnya kami juga masih bingung ama mobil gado-gado ini. Mesin dari Australia (Holden), merek Jerman (Opel), body dari Amrik (Chevy S10, adek nya Tahoe).andy1800 wrote:bro uch cs utk Opel/Chevy Blazer
.....![]()
![]()
......
Blazer (Indonesia) punya banyak varian. Saking banyaknya gw jg kagak hafal (Ngeles nih). Tapi yg bikin banyak varian itu hanya kelengkapan interior dan exterior.
Kalau mesin, cuman ada 3 macam.
1. Blazer CBU dari USA dengan mesin V6 Vortex 4.3L. Jumlahnya cuma segelintir.
2. Blazer lokal dengan mesin 2.2 liter DOHC (ada sejak tahun 1996)
3. Blazer lokal dengan mesin 2.2 liter SOHC (ada sejak tahun 1999)
Mesin no. 2 & 3 basenya sama cuman beda atas dan design intake, tapi jangan ditanya kodenya. Tidak ada kode, karena kata dukunnya, "mesin ini ndak international, base nya sih dari Holden Commodore, Australia. Tapi dari awal sudah dicustomize dan dikembangkan/disesuaikan dengan body berat dan teknologi chevy S10". Ntah Commodore tahun berapa, kagak jelas.
Dari segi exterior dan interior, blazer punya banyak varian terutama yg pake mesin SOHC. Tapi kalo mau dibagi garis besarnya... :
1. Blazer DOHC Luxuary Touring
2. Blazer DOHC nggak pake LT
3. Montera (SLI, LV, LN, Sport)
No. 1&2 int/ext mirip dengan CBU, bahkan generasi awal/pertama, cuman mesin, aki dan roda doang yg dipasang di Indonesia. Lainnya kumplit udah terpasang diimpor dari sono.
No. 3 (Montera) udah benar2 dilokalisasi dan copot sana sini kelengkapannya. Untung rem ABS masih dipertahankan disemua varian.
Untuk lebih jelas soal varian2 montera ini, mic kami serahkan kepada bro Agriadi karena beliau yg lebih tahu. (semoga beliau mendengarkan).
Semoga ada gunanya, mohon maaf bila ada kesalahan, kami sudahi dengan "Wassalaum 'alaikum".
Tambahan: Logo Mazda-nya juga beda, Lantis masih pakai yg lama seperti di 626 Cronos, Familia sudah yg baru yg sama sampai sekarangnescafe wrote:hmm.. gw baru inget beda familia dengan lantis
1. letak lampu sen depan , amilia menyatu dengan lampu senja, lamtis ada di bumper
2. bentuk lampu mundur, familia full, kalau lantis tidak full dan masih terlihat menyatu dengan lampu sein belakang
3. bentuk dashboard, familia lebih berbentu kotak
4. perbedaan pada ECU
5. perbedaan pada lingkar kemudi
kira2 sekian yg gw tw.. jika ada kekurangan dan kesalahan, mohon dikoreksi..
ThX!
oh iya, karena hampir bertabrakan dengan logo renault..WP wrote:Tambahan: Logo Mazda-nya juga beda, Lantis masih pakai yg lama seperti di 626 Cronos, Familia sudah yg baru yg sama sampai sekarangnescafe wrote:hmm.. gw baru inget beda familia dengan lantis
1. letak lampu sen depan , amilia menyatu dengan lampu senja, lamtis ada di bumper
2. bentuk lampu mundur, familia full, kalau lantis tidak full dan masih terlihat menyatu dengan lampu sein belakang
3. bentuk dashboard, familia lebih berbentu kotak
4. perbedaan pada ECU
5. perbedaan pada lingkar kemudi
kira2 sekian yg gw tw.. jika ada kekurangan dan kesalahan, mohon dikoreksi..
ThX!
Yup. Betul Pak.€lj€p€ wrote:Blazer yang keluar paling akhir khan dirancang dan dicetak di Brazil. Lalu dirakit / setir kanan di Ina.
Lebih dulu DOHC bro.WP wrote: kalo soal mesin, apa mungkin dari Commodore '80an? tapi saya pernah denger ini mesinnya dari Opel. Kalo benar begitu, mesin Opel yg dimaksud mungkinkah milik Omega, karena di era 1990an, Omega punya line-up 2.2 litre.
Btw, bukannya duluan yg SOHC baru yg DOHC ya Blazer? ppertama kali keluar (1996) Blazer, lalu Blazer DOHC bareng dengan versi 'murah' pertama, SLi yg SOHC. Blazer SLi ada perbedaan eksterior dengan saudaranya, yaitu lampu depannya beda (celong ke dalam seperti Kijang kapsul LX/SX yg beda dengan LGX), lalu gril abu2 kehitaman, termasuk lis body yg hitam juga.
Soal rem ABS, memang ada di semua varian, tapi sebagai tamabahn info, ABSnya tidak di semua roda, melainkan hanya di roda belakang.
Thanks
Ya udah, saya rangkumkan saja di sini:mansetha wrote:ampir sama dg room sebelah ya... terlanjur disebelah...
andy1800 wrote:[size=85
since Juli 2008 = Gen-1, Face-2
-tidak ada perubahan sama sekali pada power plant...
-sedangkan varian yg dipasarkan, dikurangi.... yaitu 2.7 G dihilangkan...krn G disediakan hanya utk diesel.
namun diadakan facelift pada bebrapa bagian, spt nampak pada lampiran foto.
-nuansa warna interior termasuk yg mengalami sentuhan facelift, menjadi kombinasi dark grey dg medium cream (?)
-sdgkan warna exterior, yg black mica menjadi entahlah. nampaknya menjadi lbh gelap..atau cuma krn "salah" pencahayaan waktu difoto..entah.
-lalu, nampaknya akan tersedia juga pilihan warna Greyish Brown Metallic/Gold/Champagne/Peach (?).