Innova Type-V versus Serena CT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 103
- Joined: Wed Jun 25, 2008 10:55
Innova Type-V versus Serena CT
Mohon bantuan teman2 disini untuk memberikan saran, mana yang terbaik untuk kami beli (soon when we've the choice) antara Innova Type-V (Matic) vs Serena CT.Saya prefer ke Innova krn saya dengar pemakaian BBM nya udah 'baikan' (bener nggak sih?..),namun istri saya prefer Serena.Kami punya 4 anak laki2 (dari 2th s.d 15th) dan saat ini saya pakai CRV & istri Estillo sbg info tambahan.Namun kami perlu mobil yg bisa muat utk semua 'penduduk' dirumah kami (plus 2 org pembantu) jk lagi jalan2.Terima kasih banget atas saran2nya..soalnya lg 'mumet' nentuinnya...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: Innova Type-V versus Serena CT
kalo nyaman si yg Serena dnk..power juga ke Serena..kalo srg jln2 kluar kota ambil Innova..GC Serena rendah soal nya..tapi dgr2 si Serena minum nya lbh galak dari Innova 2007..hrg juga beda mayan jauh..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: Innova Type-V versus Serena CT
Tunggu-2... jadi anda,istri, anak 4x, pembantu 2x.. =8.. orang....
Serena hanya tersedia dengan captain seat... tidak ada yang bench... jadi jumlah sangat terbatas.
2 + 2 + 3... kecuali dua anak yang kecil mau diajak duduk berempat dibelakang...
Kalau Toyota.. ada dua pilihan second row... captain or bench... seat...
Belum kalau jalan keluar kota.. perlu tempat untuk menyimpan barang-2....
Dulu waktu saya pakai Serena...(history)...keluar kota, bangku paling belakang selalu dilipat satu sisi.. untuk memuat barang.... Saya+istri+ anak x2 + pembantu 1x.
kalau tidak salah /// Toyota Innova yang Type V itu 2.7 L ??? belum pernah dengar mengenai pemakaian BBM nya....
Serena hanya tersedia dengan captain seat... tidak ada yang bench... jadi jumlah sangat terbatas.
2 + 2 + 3... kecuali dua anak yang kecil mau diajak duduk berempat dibelakang...
Kalau Toyota.. ada dua pilihan second row... captain or bench... seat...
Belum kalau jalan keluar kota.. perlu tempat untuk menyimpan barang-2....
Dulu waktu saya pakai Serena...(history)...keluar kota, bangku paling belakang selalu dilipat satu sisi.. untuk memuat barang.... Saya+istri+ anak x2 + pembantu 1x.
kalau tidak salah /// Toyota Innova yang Type V itu 2.7 L ??? belum pernah dengar mengenai pemakaian BBM nya....
Dari Solo ke Oslo


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Innova Type-V versus Serena CT
innova yg V ada 2.7 ada yg 2.0, yg 2.7 persis seperti yg di fortuner.. jd ga jauh beda lah..
klo gw, prefer innova lah.. Ground Clearence lebih tinggi.. hehehe..
klo gw, prefer innova lah.. Ground Clearence lebih tinggi.. hehehe..

Permisii
............................. 


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: Innova Type-V versus Serena CT
Tapi kalau Serena yang HWS... warna hitam... pelek agak besar.. chrome... jalan dibelakang.. Alphard kelihatannya beda tipis lah... secara pintu belakang.. sama-2 elektrik.....
beberapa kali saya lihat di Lobby Hotel,,, di Kawinan-2... Ganteng juga tuh Nissan Serena....
beberapa kali saya lihat di Lobby Hotel,,, di Kawinan-2... Ganteng juga tuh Nissan Serena....
Dari Solo ke Oslo


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Innova Type-V versus Serena CT
hehehehe.. nostalgia sama serena pak? 

Permisii
............................. 


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 674
- Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16
Re: Innova Type-V versus Serena CT
INNOVA Facelift udah mau keluar tuh di IIMS bulan Juli '08, mungkin delivery paling cepat Agustus. harga naek kira2 2 - 3 % dari harga Juni.
Kayaknya gak ada lagi yg V 2.7.
Menurut review anak InnovaCommunity, pake tipe V 2.0 yg sdh euro2 (produksi okt.'07 - skrg)dalam kota 1:10an (bbm-nya gak jelas).
cmiiw
Kayaknya gak ada lagi yg V 2.7.
Menurut review anak InnovaCommunity, pake tipe V 2.0 yg sdh euro2 (produksi okt.'07 - skrg)dalam kota 1:10an (bbm-nya gak jelas).
cmiiw
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Innova Type-V versus Serena CT
serius bsa 1:10 dalam kota?
Permisii
............................. 


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 674
- Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16
Re: Innova Type-V versus Serena CT
kata penggunanya mobil keadaan standard & dia mau ada rencana tambah WAI/CAI utk lebih irit lagi. Situasi jalan dalkotnya gak jelas (macet ato kombinasi).
yang penting kata para punggawa2 IC krn udah tbw jadi ngegas di urut, gak grasa-grusu (tdk spt di kapsul yg masih pake kabel gas).
utk jelasnya, silahkan masuk ke milis innova community.
cmiiw
yang penting kata para punggawa2 IC krn udah tbw jadi ngegas di urut, gak grasa-grusu (tdk spt di kapsul yg masih pake kabel gas).
utk jelasnya, silahkan masuk ke milis innova community.
cmiiw
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 103
- Joined: Wed Jun 25, 2008 10:55
Re: Innova Type-V versus Serena CT
Wah...gile beneer...temen2 di forum ini..very quick respons...maaf saya cuman konsumen biasa,nggak begitu ngerti mobil...yg barusan diceritain bakal nongol innova baru yg facelift itu...kelebihannya apa ya?Apa saya nggak usah buru2 aja ya beli mobilnya...tunggu pameran bln depan aja...
Yg lg dibandingin sekarang Innova Type-V yg 2.0 yg 8 seat bkn captain (Rp131,1jt) dgn Serena CT (154jt),memang selisih harga lumayan..23jt..tp itu nggak masalah,tadinya kita 'hampir sepakat' mau ambil Serena CT namun saat dengar Innova 2008 BBM nya bisa 1:9-10 jadi kepikiran (khabarnya Serena 1:8 ya ?) ditambah menurut saya innova lebih aerodinamis dr Serena. Namun do'i senang ama Serena karena kursinya bisa muter2 ke segenap penjuru...thank's for all...
Yg lg dibandingin sekarang Innova Type-V yg 2.0 yg 8 seat bkn captain (Rp131,1jt) dgn Serena CT (154jt),memang selisih harga lumayan..23jt..tp itu nggak masalah,tadinya kita 'hampir sepakat' mau ambil Serena CT namun saat dengar Innova 2008 BBM nya bisa 1:9-10 jadi kepikiran (khabarnya Serena 1:8 ya ?) ditambah menurut saya innova lebih aerodinamis dr Serena. Namun do'i senang ama Serena karena kursinya bisa muter2 ke segenap penjuru...thank's for all...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 949
- Joined: Sat May 24, 2008 11:07
Re: Innova Type-V versus Serena CT
Wah gak juga tuh innova euro 2 dibilang irit rata2 dalkot di mks temen2 yg pake dapat 1:8-9 itupun yg manual aja dan harus halus bawanya (diurut gitu). Klo yg matik mungkin 1:7-8 dalkot. Kalo mo nyaman ya serena, walau lebih boros dikit (gak signifikan bedanya)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Innova Type-V versus Serena CT
waah....ini dia...pilihan yg benar2 perlu peras otak.
secara "kelas" nya, pak Riff yg notabene udah biasa pakai CRV, mustinya lbh cocok dengan Serena (HWS, tp Ct pun is okay)...
(btw, Estillo tu Civic atau Karimun yah ?....ini nggak ngaruh sih...cuma wanna know ajah)
pada dasarnya, antara 2 opsi itu, gw juga lbh prefer pilih Serena.
cuma, masalahnya... penduduknya yg 2 + 4 + 2 ...plus luggage...... apalagi kalau plus sopir... itu artinya 9 person
waduh.... sungguh rumit, rumit, rumit....hehehheh
ini kita bayanginnya dalam "settingan" piknik ya.... perjalanan yg seharusnya nyaman utk dinikmati.
atau kondangan keluarga di luar kota (jkt-bdg misalnya) yg perlu berjam2 dlm mobil.
kl utk dalkot sih pepet2an dlm Innova jg cukup.
perlu diingat di awal, bahwa: Serena tu monocoque....sdangkan Innova tu pake chasis truk (ladder frame).
begitulah simple-nya.... dari situ sudah bisa dibayangkan tingkat kenyamanannya versus daya angkutnya.
ya, gw juga sepakat, bahwa itu Innova bisa sampai 1:10 adlh bila diisi sendirian, dg perilaku nyetir yg perlu keahlian & perhatian extra.
kalau umumnya, sewajarnya 1:8 sampai 1:9 an kali..... sedangkan Serena nampaknya 1:7 sampai 1:8 an
utk fungsi sbg mobil "weekend doang"... perbedaannya nggak terlalu mencolok.
Kalau "solusi" yg lbh masuk akal, secara fungsional, salah satunya adalh Hyundai H-1...pilih yg 9-seater.
Kia Sedona jg masih ada kan ?....
tp gw juga paham, kalau mempertimbangkan merk (maksdunya: kepraktisan & resale value),...
nah, inilah yg membuatnya kita perlu peras otak...... (ntaaar, ini sambil berusaha peras2 dengkul lagi niiih....heheuhhe)
.
secara "kelas" nya, pak Riff yg notabene udah biasa pakai CRV, mustinya lbh cocok dengan Serena (HWS, tp Ct pun is okay)...
(btw, Estillo tu Civic atau Karimun yah ?....ini nggak ngaruh sih...cuma wanna know ajah)
pada dasarnya, antara 2 opsi itu, gw juga lbh prefer pilih Serena.
cuma, masalahnya... penduduknya yg 2 + 4 + 2 ...plus luggage...... apalagi kalau plus sopir... itu artinya 9 person
waduh.... sungguh rumit, rumit, rumit....hehehheh
ini kita bayanginnya dalam "settingan" piknik ya.... perjalanan yg seharusnya nyaman utk dinikmati.
atau kondangan keluarga di luar kota (jkt-bdg misalnya) yg perlu berjam2 dlm mobil.
kl utk dalkot sih pepet2an dlm Innova jg cukup.
perlu diingat di awal, bahwa: Serena tu monocoque....sdangkan Innova tu pake chasis truk (ladder frame).
begitulah simple-nya.... dari situ sudah bisa dibayangkan tingkat kenyamanannya versus daya angkutnya.
ya, gw juga sepakat, bahwa itu Innova bisa sampai 1:10 adlh bila diisi sendirian, dg perilaku nyetir yg perlu keahlian & perhatian extra.
kalau umumnya, sewajarnya 1:8 sampai 1:9 an kali..... sedangkan Serena nampaknya 1:7 sampai 1:8 an
utk fungsi sbg mobil "weekend doang"... perbedaannya nggak terlalu mencolok.
Kalau "solusi" yg lbh masuk akal, secara fungsional, salah satunya adalh Hyundai H-1...pilih yg 9-seater.
Kia Sedona jg masih ada kan ?....
tp gw juga paham, kalau mempertimbangkan merk (maksdunya: kepraktisan & resale value),...
nah, inilah yg membuatnya kita perlu peras otak...... (ntaaar, ini sambil berusaha peras2 dengkul lagi niiih....heheuhhe)
.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 949
- Joined: Sat May 24, 2008 11:07
Re: Innova Type-V versus Serena CT
Kenapa gak trajet yg sdh VVT, bensin 1:7, muat 8 orang, lebih gede dikit dari Serena dan Innova tuh
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Innova Type-V versus Serena CT
tunggu2.....itu data harga (baru) dari mana bro ?.............. salah angka ratusannya kali ya ?Riff wrote:Yg lg dibandingin sekarang Innova Type-V yg 2.0 yg 8 seat bkn captain (Rp131,1jt) dgn Serena CT (154jt),
memang selisih harga lumayan..23jt..tp itu nggak masalah
soalnya, listprice nya:
- Innova V A/T Bensin = Rp 231.100.000,- (131.1jt + 100jt)
- Serena Ct = Rp.253.000.000,- (ok deh 154jt + 100jt)
- sdgkan Hyundai H-1 nine-seater A/T = Rp.315.000.000,-
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Innova Type-V versus Serena CT
yup! 1:10 kala sendiri, nah kalau ber 8 gmn?andy1800 wrote:waah....ini dia...pilihan yg benar2 perlu peras otak.
secara "kelas" nya, pak Riff yg notabene udah biasa pakai CRV, mustinya lbh cocok dengan Serena (HWS, tp Ct pun is okay)...
(btw, Estillo tu Civic atau Karimun yah ?....ini nggak ngaruh sih...cuma wanna know ajah)
pada dasarnya, antara 2 opsi itu, gw juga lbh prefer pilih Serena.
cuma, masalahnya... penduduknya yg 2 + 4 + 2 ...plus luggage...... apalagi kalau plus sopir... itu artinya 9 person
waduh.... sungguh rumit, rumit, rumit....hehehheh
ini kita bayanginnya dalam "settingan" piknik ya.... perjalanan yg seharusnya nyaman utk dinikmati.
atau kondangan keluarga di luar kota (jkt-bdg misalnya) yg perlu berjam2 dlm mobil.
kl utk dalkot sih pepet2an dlm Innova jg cukup.
perlu diingat di awal, bahwa: Serena tu monocoque....sdangkan Innova tu pake chasis truk (ladder frame).
begitulah simple-nya.... dari situ sudah bisa dibayangkan tingkat kenyamanannya versus daya angkutnya.
ya, gw juga sepakat, bahwa itu Innova bisa sampai 1:10 adlh bila diisi sendirian, dg perilaku nyetir yg perlu keahlian & perhatian extra.
kalau umumnya, sewajarnya 1:8 sampai 1:9 an kali..... sedangkan Serena nampaknya 1:7 sampai 1:8 an
utk fungsi sbg mobil "weekend doang"... perbedaannya nggak terlalu mencolok.
Kalau "solusi" yg lbh masuk akal, secara fungsional, salah satunya adalh Hyundai H-1...pilih yg 9-seater.
Kia Sedona jg masih ada kan ?....
tp gw juga paham, kalau mempertimbangkan merk (maksdunya: kepraktisan & resale value),...
nah, inilah yg membuatnya kita perlu peras otak...... (ntaaar, ini sambil berusaha peras2 dengkul lagi niiih....heheuhhe)
.
sejujurnya ane belum yakin bsa 1:10.. dilihat dr bobot, dimensi mesin dan dimensi body..
kalau 1:8 sampai 1:7 pcaya dah (gw pernah pakai, sekitar 1 1/2 tahun)
sepertinya kita mesti tunggu review pengguna or nyari info di situs clubnya..
Hyundai H1 (seperti dikatakan bro andy) dan Hyundai trajet (seperti dikatakan pak esh) bsa jd alternative solusi..
Permisii
............................. 


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 103
- Joined: Wed Jun 25, 2008 10:55
Re: Innova Type-V versus Serena CT
Sorry about the price...harusnya angka depannya 2 ... maklum lg mumet milihnya...jujur aja kalo Hyundai H1 kesannya travel banget dan out of budget (maksimum di harga Serena CT 250 jt an).
Sempat 'pengen' banget beli Sedona, namun 'ditakut-takutin' dengan resale value jd 'ngeper' juga.
Trajet jg lebih dipilih istri saya ketimbang innova dgn pertimbangan lebih luas (memang iya sih).Namun lagi2 gara2 'resale value' jadi ikut dicoret dr perburuan.
Sekalian deh saya masukkan ke opsi lagi untuk Sedona (memang saya suka nih barang) dan New Trajet (katanya sih ada buy back guarantee)...apakah teman2 ada komentar baik dari sisi irit maupun sisi yg lain...
Waduh...bakal jadi tambah pinter deh ikutan milis ini...
Sempat 'pengen' banget beli Sedona, namun 'ditakut-takutin' dengan resale value jd 'ngeper' juga.
Trajet jg lebih dipilih istri saya ketimbang innova dgn pertimbangan lebih luas (memang iya sih).Namun lagi2 gara2 'resale value' jadi ikut dicoret dr perburuan.
Sekalian deh saya masukkan ke opsi lagi untuk Sedona (memang saya suka nih barang) dan New Trajet (katanya sih ada buy back guarantee)...apakah teman2 ada komentar baik dari sisi irit maupun sisi yg lain...
Waduh...bakal jadi tambah pinter deh ikutan milis ini...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Innova Type-V versus Serena CT
gw sendiri juga punya alternatif buat mas riff (mazda 5, mitsubishi grandis) tp pasti diahadapkan dengan masalah resale value yg mas riff khawatirkan.. kyanya ujung2nya koq terbentur resale value ya? hehehe.. 
kadang2 salah satu faktor harus dikorbankan..

kadang2 salah satu faktor harus dikorbankan..
Permisii
............................. 


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Mon Feb 18, 2008 13:36
Re: Innova Type-V versus Serena CT
wah kalo uda b8,umpamanya pege piknik ato keluar kota masa masi mikirin bensin boros apa ga.ya walaupun keluar kota harus mikirin anggaran yang dikeluarkan cuma dalam 1 bulan beberapa sering sich kita keluar kota?nescafe wrote:yup! 1:10 kala sendiri, nah kalau ber 8 gmn?andy1800 wrote:waah....ini dia...pilihan yg benar2 perlu peras otak.
secara "kelas" nya, pak Riff yg notabene udah biasa pakai CRV, mustinya lbh cocok dengan Serena (HWS, tp Ct pun is okay)...
(btw, Estillo tu Civic atau Karimun yah ?....ini nggak ngaruh sih...cuma wanna know ajah)
pada dasarnya, antara 2 opsi itu, gw juga lbh prefer pilih Serena.
cuma, masalahnya... penduduknya yg 2 + 4 + 2 ...plus luggage...... apalagi kalau plus sopir... itu artinya 9 person
waduh.... sungguh rumit, rumit, rumit....hehehheh
ini kita bayanginnya dalam "settingan" piknik ya.... perjalanan yg seharusnya nyaman utk dinikmati.
atau kondangan keluarga di luar kota (jkt-bdg misalnya) yg perlu berjam2 dlm mobil.
kl utk dalkot sih pepet2an dlm Innova jg cukup.
perlu diingat di awal, bahwa: Serena tu monocoque....sdangkan Innova tu pake chasis truk (ladder frame).
begitulah simple-nya.... dari situ sudah bisa dibayangkan tingkat kenyamanannya versus daya angkutnya.
ya, gw juga sepakat, bahwa itu Innova bisa sampai 1:10 adlh bila diisi sendirian, dg perilaku nyetir yg perlu keahlian & perhatian extra.
kalau umumnya, sewajarnya 1:8 sampai 1:9 an kali..... sedangkan Serena nampaknya 1:7 sampai 1:8 an
utk fungsi sbg mobil "weekend doang"... perbedaannya nggak terlalu mencolok.
Kalau "solusi" yg lbh masuk akal, secara fungsional, salah satunya adalh Hyundai H-1...pilih yg 9-seater.
Kia Sedona jg masih ada kan ?....
tp gw juga paham, kalau mempertimbangkan merk (maksdunya: kepraktisan & resale value),...
nah, inilah yg membuatnya kita perlu peras otak...... (ntaaar, ini sambil berusaha peras2 dengkul lagi niiih....heheuhhe)
.
sejujurnya ane belum yakin bsa 1:10.. dilihat dr bobot, dimensi mesin dan dimensi body..
kalau 1:8 sampai 1:7 pcaya dah (gw pernah pakai, sekitar 1 1/2 tahun)
sepertinya kita mesti tunggu review pengguna or nyari info di situs clubnya..
Hyundai H1 (seperti dikatakan bro andy) dan Hyundai trajet (seperti dikatakan pak esh) bsa jd alternative solusi..
kalaupun innova b8 ga bisa dapat 1:10,serena bagimana dengan kondisi full orang n barang?
kalo mau ambil innova,napa ga ambil innova diesel aje?

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 103
- Joined: Wed Jun 25, 2008 10:55
Re: Innova Type-V versus Serena CT
Mr.Nescafe...yg ide bagus yg mana?Mobil Innova Diesel ya?
Misal...saya lepaskan ttg resale value...apakah pilihan Sedona cukup bagus atau ada ide lain?
Saya malu juga ama Mr.Ton3 soal irit2an BBM...inilah gara2 BBM naik terpengaruh pesan Pak Presiden supaya hemat energi...kalo masih 1:8 aja sih saya sudah okay...kebetulan kami tidak merk maniak...kebetulan di 'warung saya' utk sehari-hari anak2 dipinjemin Grand Livina,APV Arena,Avanza,Xenia...Pokoknya nano nano (ramai merk nya)..
Grandis hrg nya diatas 250jt ya Mas...?Modelnya sih oke...wah musti cari talangan dulu nih...(budgetnya hanya 150jt)
Misal...saya lepaskan ttg resale value...apakah pilihan Sedona cukup bagus atau ada ide lain?
Saya malu juga ama Mr.Ton3 soal irit2an BBM...inilah gara2 BBM naik terpengaruh pesan Pak Presiden supaya hemat energi...kalo masih 1:8 aja sih saya sudah okay...kebetulan kami tidak merk maniak...kebetulan di 'warung saya' utk sehari-hari anak2 dipinjemin Grand Livina,APV Arena,Avanza,Xenia...Pokoknya nano nano (ramai merk nya)..
Grandis hrg nya diatas 250jt ya Mas...?Modelnya sih oke...wah musti cari talangan dulu nih...(budgetnya hanya 150jt)
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Innova Type-V versus Serena CT
iya, innova dieselnya
tertarik?
saya rasa sedona pilihan bagus, selain lebar, kabinnya jg lapang dan lega. ga terlalu sempit2an lah buat ber8..
iya, grandis diatas 250jt, sya lupa tepatnya berapa..
tp kalau dibandingkan sedona, ya kalah gede.. hehehe..
ini cuman pendapat pribadi saya, mungkin SM-ers yg lain mau memberikan pencerahan jg

saya rasa sedona pilihan bagus, selain lebar, kabinnya jg lapang dan lega. ga terlalu sempit2an lah buat ber8..
iya, grandis diatas 250jt, sya lupa tepatnya berapa..
tp kalau dibandingkan sedona, ya kalah gede.. hehehe..
ini cuman pendapat pribadi saya, mungkin SM-ers yg lain mau memberikan pencerahan jg

Permisii
............................. 


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: Innova Type-V versus Serena CT
Innova diesel pilihan yg msk akal.tapi kalo tipe v Diesel A/T itu 246 jt..dah sma ky hrg Serena..buat load org sampe full and brg si Innova aja..daripada Sedona mending Trajet msh ad buy back guarantee..Sedona kan ga ada..jatuh nya lho..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 949
- Joined: Sat May 24, 2008 11:07
Re: Innova Type-V versus Serena CT
Beli yg bekas aja tapi tahun muda (2007)klo sdh brg second trajet, atau sedona worthed banget. Umur setahun tapi sdh jauh hrgnya sama yg baru
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1093
- Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23
Re: Innova Type-V versus Serena CT
CMIIW skrg kalo beli Serena baik CT maupun HWS dapat GPS sistemnya. Jadi pake monitor head unit built ini gitu. Dan waktu itu ngobrol2 sama salesnya katanya harganya tetap (dalam artian harga yg dikasih Nissan skrg adalah harga yg include GPSnya). Tapi GPS system ini hanya diberikan buat pembelian di Jkt Sby dan bbrp kota yang sudah ada coverage/mapnya. Mungkin bisa jadi pertimbangan.
OOT
Dari dulu saya juga naksir banget ama Serena. Ceritanya butuh mobil buat dipake ortu, ortu sudah cukup berumur jadi pake supir. Ortu punya impian punya Alphard, jadi mungkin Serena bisa jadi Alphard-wannabenya. Akhirnya bulan Maret lalu setelah tarik ulur malah beli Innova G A/T. Konsumsi BBM dari awal beli ampe skrg ketemunya 1:7 (kadang2 bisa sampe 1:7.75 kadang bisa dibawah itu, tapi dirata2in 1:7). Perhitungannya masukin ke Excel (maklum geek) jadi bukan kira2. Bensin Premium. Mungkin versi M/T nya bisa lebih bagus sedikit ya
OOT
Dari dulu saya juga naksir banget ama Serena. Ceritanya butuh mobil buat dipake ortu, ortu sudah cukup berumur jadi pake supir. Ortu punya impian punya Alphard, jadi mungkin Serena bisa jadi Alphard-wannabenya. Akhirnya bulan Maret lalu setelah tarik ulur malah beli Innova G A/T. Konsumsi BBM dari awal beli ampe skrg ketemunya 1:7 (kadang2 bisa sampe 1:7.75 kadang bisa dibawah itu, tapi dirata2in 1:7). Perhitungannya masukin ke Excel (maklum geek) jadi bukan kira2. Bensin Premium. Mungkin versi M/T nya bisa lebih bagus sedikit ya