Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kambing_knight wrote:sumbernya dari [email protected]
bro menarik nih buat yg pny pulsar ato yg berniat beli pulsar, ane kutip salah satunya ya (soalnya buaanyaak yg senada)
punya gw juga ngorok, pernah di oprek di JAR sampe bongkar kopling, ilang suara cuma sehari. denger katanya di stel idle gear balancer nya, tapi katanya mungkin berubah lagi stelan nya... au deh kenapa bisa begitu ...
Selip kopling juga sering terjadi di motor gw, kadang2 parah sampe meraung, ya memang gw pake Oli yg 15W/50 (standar 20W/50), tapi keterlaluan kalo karena cuma turun grade sedikit motor pake selip kopling, maaf nih bukan mo ngaduin brand, tapi tiger gw dikasih oli 10W/40 juga ga pernah selip kopling. kalo ga salah beberapa pengguna pulsar juga mengalami hal yang sama (selip kopling). ini juga masalah yg serius, bisa bikin celaka ....
- Yang masih gw pingin tanyakan, apakah semua mesin pulsar suara nya ngorok ?
- atau cuma sebagian aja yang ngorok ?
- atau cuma senagian pemilik pulsar yg sadar mesin nya ngorok dan sebagian lagi ga nyadar atau malah cuek ?
kalo benar cuma sebagian yang ngorok, dan sebagian baik-baik saja, berarti ada sesuatu yang salah dengan pulsar-pulsar yg ngorok tsb...
Gimana nih BAI, lama2 problem ini bisa menjadi Big Issue, kalo ga ditangani bisa merusak citra Bajaj & kepercayaan konsumen. Lebih oke kalo BAI secara Gentlement memanggil pemilik yang mempunya keluhan-keluhan tsb, untuk ditangani secara free oleh bengkel resmi Bajaj.
kalo memang ada kesalahan pemasangan atau komponen cacat atau tidak sesuai standar, lebih baik melakukan Recall daripada diem-diem dan cuma bilang "motor bajaj emang begitu, pak...", ini jawaban yg menyebalkan, kalo jawab seperti itu sama aja bilang "motor bajaj emang begitu pak, jelek..", iya kan ?
ditunggu segera real action nya nih bapak2 BAI ...
Wah masih belum solved hingga sekarang lho..
kasian deh pulsarku..dihina ma vixy,tigy,scorpi,megy,thundy...
mas..tampang motor keren, tapi koq juelek suaranya..ngorok..
gmn nih BAI[/url]
Setubuh.....oke bgt......mang kita harus sampein keluhan2 kyk gini.....biar gak di bilang konsumen di indonesia bisanya make doang.....( sorry gue jga pnya pulsar tpi belum ktmu penyakit kyk orang bobo....) gue cman ngerasain klo gak pas masukin gigi suaranya ngeraung kyk macan marah eh serigala marah......hehe
@novasonic
baru bc dari OTOPLUS, ada modif pulsar dengan nambahin oil cooler...yg pny salah seorang personil POC nih..
Infonya dung bro...ktnya yg modif mekanik BMSA (mas tarsan)
Habis brp n klo berminat bs hub siapa???
kambing_knight wrote:@novasonic
baru bc dari OTOPLUS, ada modif pulsar dengan nambahin oil cooler...yg pny salah seorang personil POC nih..
Infonya dung bro...ktnya yg modif mekanik BMSA (mas tarsan)
Habis brp n klo berminat bs hub siapa???
Kalo gak salah pake punya-nya mocin garuda deh tuhh....
Harganya -/+ 400 k...
Bro bisa telpon si Pras (yang fotonya nongol di ototrend) bilang aja dikasih tau ama ane....... No telponnya 081331433191. Anaknya asik koq.....
alamak...1,5 jeti,bunyinya n tarikkannya mantap dong.
1,5 jeti ya mending ke tidar aja,pesen replikanya..hehehe...
btw tidar tuh deket turi ya bro nova?dari dulu pengen kesana tapi ga kesampaian terus.jauh dari wiyung soale
Baru percaya kalau Pulsar bisa ngalahin "oknum" cbr kayak yang pernah dialamin bro Ndaru (novasonic). Sy bilang oknum soale mustinya kab cbr jalan duluan....
Btw, baru sekali-sekalinya itu oper gigi di rpm 10k!!!
anak_singkong wrote:saya mau ngucapin salut ama Pulsar hitam yg barusan tarik2an ama sy dr Mampang Prapatan sampe per4tan Pertanian, Ragunan.
motor sy RX-King yg baru aja refresh ganti2 jeroan mesin ke yg baru. ga ada yg dikorek semuanya standar.
....
mungkin klo boleh dibilang PUlsar ini sbg penggantinya King jaman skrg ini.
Mo curhat, pernah bangsa jam 9 malem menjelang fly over senen ke arah gunung sahari coba ngejar king, yang naik gak pake helm. Walah, grip gas dah tak betot ampe jarum tachometer LEPAS!!! gak kekejar tuh king. Gile.... Dah dioprek kali bang ye?
Hiks, tu jarum ampe muter-muter persis kitiran mainan ketiup angin wakakaka!
Terakhir kemaren pas mini touring sehabis nongkrong malem mingguan, gw ama bro POC jalan2 ke Payung, Batu.
Baru ini aja sihh Pulsar gw ajak top speed gak pake boncengan. Top speed menurut speedo mentok di 122 km/h (mirip di iklan) karena terbentur ama CDI Unlimiter. Pokoknya sampe RPM naik turun di 10.000-11.000.
Saat itu lawan gw adalah tiger new revo velg jari2. So far untuk top speed (jarak jauh) dengan putaran mesin menengah dan atas kayaknya mirip2 ama Tiger New Revo dehh secara kita saling salip2an gak ada yg menang dan gak ada yg kalah. Tapi kalo dari start (0 km/h) belon pernah ngelawan Tiger New Revo....
para penunggang pulsar numpang tanya nih. Niatnya mo beli bajaj 180, gimana kesan dan problem yang biasanya ada di 180? apalagi yang dah pake cukup lama...
THx
jangan suruh beli yg 200 yee....abis budgetnya ada cukup buat 180 aja
Problem??
Kayaknya hampir gak pernah ada ama motor saya bro....... Kecuali pengalaman dari teman2 yg lain seperti pada speedo ngembun, dan matot. Triknya kalo masih baru jangan sering2 kena sinar matahari langsung dan kalo nyuci jangan disemprot dari arah bawah kearah batok.
Selain itu, harus sering cek olinya bro takut kalo kurang. Soalnya motor pulsar mesinnya lumayan panas apalagi kalo jalan jauh.
Indikator bensin suka naik turun jadinya suka bingung, koq bensin baru diisi full tapi koq diindikatornya gak mengikuti? Komplain ke dealer aja bro..... Mereka rata2 bisa koq benerinnya.....
Hmm apalagi yaa..... mendingan bro baca aja dari hal 1 thread ini dehhh. Nanti kalo ada pertanyaan, baru saya bantu untuk jawab.....
Yup setuju dgn bro nova..
Satu lg katanya sih masalah kopling yang pendek tp sekarang dah bisa pake punya f1zr .. Jd lbh empuk koplingnya..
Dulu juga gosipnya.. Tuk p180 gigi netral rada susah tp itu masalah kebiasaan aja.. Mungkin pihak BAI udah perbaiki n merespon keluhan pulsar 180.
Kalo ane sih P200 masalah2 diatas gak terjadi lg.. Nyaman.. Zingg.. Zingg.
Kenapa gak p200 aja bro selisih 2.7 jt. Kalo nggak budget yg ada 17.3 tuk p180 jdkan dp buat p200.. Sisanya minta cash berjangka 3 bulan tanpa bunga.. Hehe gimana? P180 atau P200?
ATAU mau tunggu P220.. Tp tuh duit simpen baek2 xixi.. Soalnya nunggunya msh lama mungkin akhir thn, awal tahun atau tahun2 mendatang
fauzie wrote:para penunggang pulsar numpang tanya nih. Niatnya mo beli bajaj 180, gimana kesan dan problem yang biasanya ada di 180? apalagi yang dah pake cukup lama...
THx
jangan suruh beli yg 200 yee....abis budgetnya ada cukup buat 180 aja
bertindak sebelum berpikir itu kebodohan ... berpikir sebelum bertindak itu kebijaksanaan
fauzie wrote:para penunggang pulsar numpang tanya nih. Niatnya mo beli bajaj 180, gimana kesan dan problem yang biasanya ada di 180? apalagi yang dah pake cukup lama...
THx
jangan suruh beli yg 200 yee....abis budgetnya ada cukup buat 180 aja
masalah yg pernah muncul
1. lampu led blkg mati, diganti gratis krn masi garansi
2. ngorok
3. susah netralinnya..(kumat lagi gara2 panjangin stut kopling)
4. CDI mati, tersangka utama adalah pemasangan koil highperformance (andrion XP), sekarang balik STD lagi
5. ban licin waktu hujan
tapi pulsar, tetep aja lebih byk plusnya, (motor buatan manusia..wajar toh??)
JESKONENG wrote:P-200 ku kadang saat di gigi 4, tiba2 gigi pindah sendiri ke gigi 3, bikin kaget aja.... mesin tiba2 berteriak menggerung ketinggian rpm...
loh kok bisa gt bro jes? P200ku gak pernah ngalamin gt.. Mungkin ketekan gigi turun gak sengaja gak? Pas kondisi tarik kopling? Hmm.. Tapi gak mungkin ya soalnya dibilang meraung hehe
bertindak sebelum berpikir itu kebodohan ... berpikir sebelum bertindak itu kebijaksanaan
^ada beberapa P180 yg gitu bro..
dari analisa pribadi rata2 waktu masi baru (km < 2000) pake oli yg lebih kecil gradenya dari oli 20W50
(15w50, 10w40)
ktnya sih klo masi baru masih byk gram2 yg rontok, jd sebaiknya pake oli sesuai spek ajah
CMIIW