Bajaj Pulsar atas bawah?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
Bajaj Pulsar atas bawah?
Kalo ngeliat data TPT di Deprin,
Bajaj ada masukin Pulsar 200cc dan Pulsar 150cc,
alias berada di bawah dan diatas yg skrg (180cc).
Pulsar 150cc kalo harganya sama dgn Suzuki Thunder 125, jelas Thunder 125 bakal tenggelam.
Trus Pulsar 200cc berarti mo nantangin Tiger?
Wiii......seru...
Bajaj ada masukin Pulsar 200cc dan Pulsar 150cc,
alias berada di bawah dan diatas yg skrg (180cc).
Pulsar 150cc kalo harganya sama dgn Suzuki Thunder 125, jelas Thunder 125 bakal tenggelam.
Trus Pulsar 200cc berarti mo nantangin Tiger?
Wiii......seru...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
@mike
nantangin honda tigi revo? Kayaknya nggak deh bro. Harganya ajah cuma berkisar antara 18-18.5 jt. Tiger revo aja harganya 23 jt. Jauuuh bgt.
Gw ajah yang pake pulsar 180 ajah ogah deh ditantangin ama tigi revo, mendingan ditantangin ama supra injeksi (kan harganya mirip2 tuh.......).
Kebanyakan, yang gw baca di milis sebelah, mereka (penunggang tigi revo) gak mau dibandingin dengan pulsar 180. Dengan pulsar 200 aja gak mau, apalagi ama pulsar 180......... Yah beda kelas lahh, kan tigi motor mahal, berkualitas n buatan jepang. Lah sedangkan Pulsar produksinya cuma India.
Jadi yang tau tentang kualitas Pulsar cuma kita2 ajah pemakai pulsar.
Kalo ada yang protes....... terserah..... heheheehehhehe
nantangin honda tigi revo? Kayaknya nggak deh bro. Harganya ajah cuma berkisar antara 18-18.5 jt. Tiger revo aja harganya 23 jt. Jauuuh bgt.
Gw ajah yang pake pulsar 180 ajah ogah deh ditantangin ama tigi revo, mendingan ditantangin ama supra injeksi (kan harganya mirip2 tuh.......).
Kebanyakan, yang gw baca di milis sebelah, mereka (penunggang tigi revo) gak mau dibandingin dengan pulsar 180. Dengan pulsar 200 aja gak mau, apalagi ama pulsar 180......... Yah beda kelas lahh, kan tigi motor mahal, berkualitas n buatan jepang. Lah sedangkan Pulsar produksinya cuma India.
Jadi yang tau tentang kualitas Pulsar cuma kita2 ajah pemakai pulsar.
Kalo ada yang protes....... terserah..... heheheehehhehe
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
Gak gitu juga Bro....Cloud wrote:wah, kalo yang 200 cc harganya di bawah tiger dengan teknologi 2 busi, jelas tiger bakal gerah nih! tapi kebanyakan orang Indonesia Honda minded sih, jadi nama besar Tiger gak membuatnya merevolusi diri.Paling hanya facelift, teknologi masih sama sejak pertama muncul.
orang2 skrg dah mulai melek matanya....
Buktinya setelah puluhan tahun, akhirnya Yamaha berhasil menorehkan penjualan lebih tinggi daripada Honda pada bulan Maret 2007 kemaren.
Dgn kata lain, Honda minded perlahan2 mulai bergeser...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
Kalo Tigi mahal sih Jelas, tapi kalo "berkualitas" dan "Buatan jepang"novasonic wrote: ...........
Kebanyakan, yang gw baca di milis sebelah, mereka (penunggang tigi revo) gak mau dibandingin dengan pulsar 180. Dengan pulsar 200 aja gak mau, apalagi ama pulsar 180......... Yah beda kelas lahh, kan tigi motor mahal, berkualitas n buatan jepang. Lah sedangkan Pulsar produksinya cuma India.
.............
agak2 gimana gitu ya...
Bajaj tu bukan baru, perush-didirikan thn 1945, dan pada thn 1986 menjalin kerjasama teknologi dgn Kawasaki.
Tigi owner gak mau dibandingkan karena sebenernya dgn kualitas yg sama mereka byr lebih mahal...(mungkin)

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
emang om kita yg satu ini luas banget pengetahuannya dan pemikirannya simple tapi mengena.Mike wrote: Kalo Tigi mahal sih Jelas, tapi kalo "berkualitas" dan "Buatan jepang"
agak2 gimana gitu ya...
Bajaj tu bukan baru, perush-didirikan thn 1945, dan pada thn 1986 menjalin kerjasama teknologi dgn Kawasaki.
Tigi owner gak mau dibandingkan karena sebenernya dgn kualitas yg sama mereka byr lebih mahal...(mungkin)



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
tetangga jauh (beda RT) sy kebetulan ada yg baru beli Bajaj Pulsar 180 dr dealer.
pas mesinnya nyala koq suaranya spt ada suara peluit gitu..asal gak digeber2 keluar suara ziiing..ziing..
dentuman knalpotnya jg gak kedengeran stlh digeber
ah..
gagah bener coba sy kenal ama tuh org boleh jajal kli..
klo soal tampang sy rasa Tiger Revo sih kalah.
pas mesinnya nyala koq suaranya spt ada suara peluit gitu..asal gak digeber2 keluar suara ziiing..ziing..
dentuman knalpotnya jg gak kedengeran stlh digeber
ah..
gagah bener coba sy kenal ama tuh org boleh jajal kli..

klo soal tampang sy rasa Tiger Revo sih kalah.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 29, 2007 3:34
wuih kemaren iseng test ddrive pulsar 180 OK LOH
!!!
boleh bw sendiri lagi hihihi (ya jelas aja kan motor gw ditinggal di dealer buat jaminan kali yah
)
impression gw ttg bajaj pulsar 180:
- tenaga bawah n tengah OK
- gigi 4 speed 27km/h trus lgsg gas ngga pake kopling mesin msh responsif (ini gw suka bgt!!!)
- braking stabil, rem depan OK, rem belakang tuasnya terlalu ke atas jadi susah diinjek
- styling ok cuma kalo warna hitam aga sedikit terlihat lebih kecil dari warna2 yg lain (efek warna)
- grip ban dan kinerja suspensi OK bgt! sempet dibonceng sama orang bajajnya dan diajak zig-zag dgn kecepatan rendah n kemiringan cukup bikin jantung copot hehe ternyata stabil sekali. ada sekali waktu karena jalannya aga berpasir ban belakang kehilangan grip tapi cepet bisa dikoreksi
- bawa di jalan raya motor terasa aga berat / mantap ga mudah oleng wkt bermanuver
- penggantian gigi untuk riding style keras masih bisa diakomodir
- suara mesin kurang sangar
- fitur2 pendukung OK
kesimpulan: recommended
kritik buat bajaj:
- sales teamnya masih kaku penjelasan produknya masih kelihatan menghafal
- gw bilang "pulsar" diketawain katanya yang bener "palser" bacanya (gw juga tau, justru gw bilang "pulsar" biar tuh sales ngerti motor apa yg gw cari; malah inggris gw diketawain
) -- bikin bt konsumen hati2 bisa batal ordernya hahaha
- sangat tertutup soal informasi pulsar 200 dan 220. dibilangnya baru akan didatangkan beberapa tahun lg
dan informasi di internet itu hanya rumor belaka (keliatan bgt mau jual pulsar 180)
- so please guys... motornya uda OK bgt jadi manajemennya hrs mendukung dong OK
nah yg gw lg mikir nih, mending ambil 180 apa nunggu yg 200 yah?
@novasonic
bro jadinya ngambil pulsar yah? baru tau nih hehe pantesan koq signaturenya berubah hehehe



boleh bw sendiri lagi hihihi (ya jelas aja kan motor gw ditinggal di dealer buat jaminan kali yah

impression gw ttg bajaj pulsar 180:
- tenaga bawah n tengah OK
- gigi 4 speed 27km/h trus lgsg gas ngga pake kopling mesin msh responsif (ini gw suka bgt!!!)
- braking stabil, rem depan OK, rem belakang tuasnya terlalu ke atas jadi susah diinjek
- styling ok cuma kalo warna hitam aga sedikit terlihat lebih kecil dari warna2 yg lain (efek warna)
- grip ban dan kinerja suspensi OK bgt! sempet dibonceng sama orang bajajnya dan diajak zig-zag dgn kecepatan rendah n kemiringan cukup bikin jantung copot hehe ternyata stabil sekali. ada sekali waktu karena jalannya aga berpasir ban belakang kehilangan grip tapi cepet bisa dikoreksi
- bawa di jalan raya motor terasa aga berat / mantap ga mudah oleng wkt bermanuver
- penggantian gigi untuk riding style keras masih bisa diakomodir
- suara mesin kurang sangar

- fitur2 pendukung OK

kesimpulan: recommended

kritik buat bajaj:
- sales teamnya masih kaku penjelasan produknya masih kelihatan menghafal
- gw bilang "pulsar" diketawain katanya yang bener "palser" bacanya (gw juga tau, justru gw bilang "pulsar" biar tuh sales ngerti motor apa yg gw cari; malah inggris gw diketawain

- sangat tertutup soal informasi pulsar 200 dan 220. dibilangnya baru akan didatangkan beberapa tahun lg


- so please guys... motornya uda OK bgt jadi manajemennya hrs mendukung dong OK
nah yg gw lg mikir nih, mending ambil 180 apa nunggu yg 200 yah?

@novasonic
bro jadinya ngambil pulsar yah? baru tau nih hehe pantesan koq signaturenya berubah hehehe
orang biasa dengan teman-teman luar biasa
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 29, 2007 3:34
hehe ktnya kalo orang luar bacanya palser 
bro rio uda mulai palser-palser tuh
personally sih gw lebih suk a bilang PULSAR
gw baru nyadar nih ternyata teknologi india ga kalah ama motor2 lokal yg ada disini.
@novasonic
bungkus??
iya nih lg nyari plastiknya!! (duitnya maksudnya hihihi)
rejeki lg seret nih makanya ada yg mau beli Ducati ngga? bonus PULSAR!!
apa gw jual yah vario ijo gw? hehe masih 1500km nih always ke salon lg
btw, ada info ngga yg 200cc kapan masuknya n berapa?
bodynya lebih keren (meskipun kalo gw liat2 lg sebenernya 180 cukup mudah untuk diubah seperti yg 200
)

bro rio uda mulai palser-palser tuh

personally sih gw lebih suk a bilang PULSAR

gw baru nyadar nih ternyata teknologi india ga kalah ama motor2 lokal yg ada disini.
@novasonic
bungkus??

rejeki lg seret nih makanya ada yg mau beli Ducati ngga? bonus PULSAR!!


apa gw jual yah vario ijo gw? hehe masih 1500km nih always ke salon lg

btw, ada info ngga yg 200cc kapan masuknya n berapa?
bodynya lebih keren (meskipun kalo gw liat2 lg sebenernya 180 cukup mudah untuk diubah seperti yg 200

orang biasa dengan teman-teman luar biasa
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
Ane doain deh bro, Ducati-nya cepet laku.... biar langsung pake Palser...(ikutan ahhh)alvika99 wrote:hehe ktnya kalo orang luar bacanya palser
bro rio uda mulai palser-palser tuh![]()
personally sih gw lebih suk a bilang PULSAR![]()
gw baru nyadar nih ternyata teknologi india ga kalah ama motor2 lokal yg ada disini.
@novasonic
bungkus??iya nih lg nyari plastiknya!! (duitnya maksudnya hihihi)
rejeki lg seret nih makanya ada yg mau beli Ducati ngga? bonus PULSAR!!![]()
![]()
apa gw jual yah vario ijo gw? hehe masih 1500km nih always ke salon lg![]()
btw, ada info ngga yg 200cc kapan masuknya n berapa?
bodynya lebih keren (meskipun kalo gw liat2 lg sebenernya 180 cukup mudah untuk diubah seperti yg 200)
Vario-nya mo dijokul yah bro? Gak sayang bro?
Yang 200 cc, masih simpang siur bro. Pihak bajaj belon ada tanggapan. Tapi kalo gak salah udah didaftarin, n tinggal nunggu dipasarin ajah (*gosip mode on*)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 29, 2007 3:34
hehe abis kalo punya 2 motor nanti nganggur yg 1
ni aja sangking keasikan naek vario baru mobil uda nongkrong melulu di basement kaga dipake2
sebenernya sayang juga sih masih baru bgt hehe tapi kalo ngga dijual belinya pake apa dongz
makanya kalo beli si palser
harus matang nih pertimbangan (yg 180 or 200)
sebenernya kalo performance 180 ama 200 sih ga beda jauhlah.. cuma pertimbangan body aja hehe tapi kalo harganya jauh ya.....
selama ini gmn bro novasonic +-nya si palser
? di share dong 

ni aja sangking keasikan naek vario baru mobil uda nongkrong melulu di basement kaga dipake2

sebenernya sayang juga sih masih baru bgt hehe tapi kalo ngga dijual belinya pake apa dongz

makanya kalo beli si palser

sebenernya kalo performance 180 ama 200 sih ga beda jauhlah.. cuma pertimbangan body aja hehe tapi kalo harganya jauh ya.....

selama ini gmn bro novasonic +-nya si palser


orang biasa dengan teman-teman luar biasa
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
Sesuai permintaan bro Alvika nehhh.......
Pulsar menurut gw bagus sebagai peralihan konsumen dari motor underbone/bebek ke sport (dulu gw biasa pake bebek sport CBU). Dari harga gw rasa cukup murah untuk kelas motor sport.
Handling: Mungkin karena gw gak terbiasa pake motor sport, agak kagok pertamanya. Tapi setelah terbiasa, enak juga koq. Gak gampang limbung. (Belon pernah nyoba ke jalan raya sih, masih gak ada STNK bro).
Mesin: Suara halus, tarikan enteng meski bobotnya tergolong berat.
Tinggi: Untuk orang setinggi gw (168 cm), kayaknya udah maksimal dehh. Kaki sedikit menjinjit. Meski gitu gw tetep ganti ban yang ukurannya rada gede (Front: 100/80-17, Rear: 120/80-17). Tambah jinjit dehh.. Gak bisanapak 2 kaki.
Finishing: Kualitas baik, terutama catnya. Kayaknya tebel bgt. Pernah gw poles pake Amway Silicone Glaze buat mobil gak terangkat catnya. Padahal produk sejenis gw coba di motor lama gw (padahal CBU loh) warna catnya terangkat.
Knalpot: Bagi gw suaranya enak bgt (halus). Gak malu2in koq, tapi kalo gak pede ganti aja knalpotnya..... Beres.....
Temperatur: Lumayan panas kalo jalan lama2, apalagi kalo gak pake celana panjang. Tapi beberapa teman yang pake Pulsar, itu wajar soalnya masih baru.
Speedo: Tampilan bagus udah digital sihhh. Kalo di motor gw, kelemahan ada pada putaran jarum RPM yang kurang presisi alias kurang spontan (rada telat pas di geber). Ada indikator bensin (menyala merah kalo bensin dibawah setengah). Cukup informatif koq. Cukup terang disiang hari. Overall bagus bgt...
Suspensi: Wah kalo ini emang jagonya Pulsar..... Empuk bgt..... (Dibanding motor lama gw yang udah monoshock... wekss....)
Lampu: Lampu depan menyala terang bgt..... Kayak mobil euy. Lampu seinnya bisa mati sendiri kayak mobil juga. Apalagi lampu belakang udah LED, makin pede aja. Tapi kelemahannya (menurut gw) lampu LED ini menghadap ke bawah jadi kurang terang apalagi pada siang hari.
Aki: Gak pake aki kering, tapi kata salesnya tergolong MF (maintenance free). Moga2 ajah...... (Biasa pake aki kering dari motor sampe mobil gw, karena gw tipikal orang males ngecek air aki hehehehehehe......)
Beberapa tampilan yang gw kurang sreg yaitu: Tutup rantai, spakbor belakang, n karet shock depan. Tapi itu semua udah gw atasi......(Gw copot ajah kecuali spakbor belakang masih bingung cara ngelepasnya.... hehehehehe). Selain itu bentuk tangki yang kelihatan membulat kesamping gak kayak motor sport lain.
Persneling: Terdengar sedikit kasar (bunyi ctak) saat perpindahan gigi. Tapi gw rasa itu udah bawaan orok Pulsar. Perpindahan gigi ke posisi netral butuh feeling khusus, karena kudu halus bgt alias disentuh dikit langsung netral. Bagi orang yang biasa bawa motor japun, kayaknya bakalan sedikit kesulitan. Tapi kalo udah terbiasa gampang bgt koq.
Klakson: Ini juga salah satu kelebihan Pulsar...... Kuenceng bgt bro!!! Kayaknya gak perlu ganti klakson dehh hehehehehehe.......(Banyak yg kaget pas gw klakson
)
Spion: Modelnya masih kurang sporty......
Tampilan: Oke bgt (Subyektif).
Pokoknya dengan harga jual 16,5 jt gw rasa udah cukup memuaskan koq. Apalagi buat gw sebagai orang yang lagi belajar pake motor sport cukup oke. Gak tau lagi kalo orang itu udah biasa pake Scorpio ato CBR 150 R.
Pulsar menurut gw bagus sebagai peralihan konsumen dari motor underbone/bebek ke sport (dulu gw biasa pake bebek sport CBU). Dari harga gw rasa cukup murah untuk kelas motor sport.
Handling: Mungkin karena gw gak terbiasa pake motor sport, agak kagok pertamanya. Tapi setelah terbiasa, enak juga koq. Gak gampang limbung. (Belon pernah nyoba ke jalan raya sih, masih gak ada STNK bro).
Mesin: Suara halus, tarikan enteng meski bobotnya tergolong berat.
Tinggi: Untuk orang setinggi gw (168 cm), kayaknya udah maksimal dehh. Kaki sedikit menjinjit. Meski gitu gw tetep ganti ban yang ukurannya rada gede (Front: 100/80-17, Rear: 120/80-17). Tambah jinjit dehh.. Gak bisanapak 2 kaki.
Finishing: Kualitas baik, terutama catnya. Kayaknya tebel bgt. Pernah gw poles pake Amway Silicone Glaze buat mobil gak terangkat catnya. Padahal produk sejenis gw coba di motor lama gw (padahal CBU loh) warna catnya terangkat.
Knalpot: Bagi gw suaranya enak bgt (halus). Gak malu2in koq, tapi kalo gak pede ganti aja knalpotnya..... Beres.....
Temperatur: Lumayan panas kalo jalan lama2, apalagi kalo gak pake celana panjang. Tapi beberapa teman yang pake Pulsar, itu wajar soalnya masih baru.
Speedo: Tampilan bagus udah digital sihhh. Kalo di motor gw, kelemahan ada pada putaran jarum RPM yang kurang presisi alias kurang spontan (rada telat pas di geber). Ada indikator bensin (menyala merah kalo bensin dibawah setengah). Cukup informatif koq. Cukup terang disiang hari. Overall bagus bgt...
Suspensi: Wah kalo ini emang jagonya Pulsar..... Empuk bgt..... (Dibanding motor lama gw yang udah monoshock... wekss....)
Lampu: Lampu depan menyala terang bgt..... Kayak mobil euy. Lampu seinnya bisa mati sendiri kayak mobil juga. Apalagi lampu belakang udah LED, makin pede aja. Tapi kelemahannya (menurut gw) lampu LED ini menghadap ke bawah jadi kurang terang apalagi pada siang hari.
Aki: Gak pake aki kering, tapi kata salesnya tergolong MF (maintenance free). Moga2 ajah...... (Biasa pake aki kering dari motor sampe mobil gw, karena gw tipikal orang males ngecek air aki hehehehehehe......)

Beberapa tampilan yang gw kurang sreg yaitu: Tutup rantai, spakbor belakang, n karet shock depan. Tapi itu semua udah gw atasi......(Gw copot ajah kecuali spakbor belakang masih bingung cara ngelepasnya.... hehehehehe). Selain itu bentuk tangki yang kelihatan membulat kesamping gak kayak motor sport lain.
Persneling: Terdengar sedikit kasar (bunyi ctak) saat perpindahan gigi. Tapi gw rasa itu udah bawaan orok Pulsar. Perpindahan gigi ke posisi netral butuh feeling khusus, karena kudu halus bgt alias disentuh dikit langsung netral. Bagi orang yang biasa bawa motor japun, kayaknya bakalan sedikit kesulitan. Tapi kalo udah terbiasa gampang bgt koq.
Klakson: Ini juga salah satu kelebihan Pulsar...... Kuenceng bgt bro!!! Kayaknya gak perlu ganti klakson dehh hehehehehehe.......(Banyak yg kaget pas gw klakson


Spion: Modelnya masih kurang sporty......
Tampilan: Oke bgt (Subyektif).
Pokoknya dengan harga jual 16,5 jt gw rasa udah cukup memuaskan koq. Apalagi buat gw sebagai orang yang lagi belajar pake motor sport cukup oke. Gak tau lagi kalo orang itu udah biasa pake Scorpio ato CBR 150 R.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 29, 2007 3:34
wah thx bgt nih reviewnya bro
suspensi: setuju!! empuk bgt hihi gw jajal ngehajar lubang dalem 10cm an tuiiinggg bukan bledak!!!! hehehe
LED: iya sih kalo kita berdiri di belakang motor (setinggi +-170cm memang aga kurang terang) tapi kalo rata2 mata orang lg berkedara +- 1m udah cukup terang koq
RPM: sama nih sama mtr yg gw test drive, suara mesin duluan naik daripada jarum di spedo hehe tp ga terlalu jauh jedanya.
Temperatur: maksudnya masih baru bro?? apa bukan karena u jalan pelan2 terus jadinya lama2 panas, belom ke jalan raya kan? gw udah ngebut di jalan raya dong hahahaha (nyolot and kompor mode: ON)
Persneling: hehe iya nih gw kesulitan balikin ke netral uda cetak-cetek miss melulu hihihi maklum baru sekali pake
Karet shock depan dicopot jadi bagus ngga? pic aslinya di upload dong bro
btw, tuh username ngga diganti jadi "PALSERSONIC"?? wakakakakak

suspensi: setuju!! empuk bgt hihi gw jajal ngehajar lubang dalem 10cm an tuiiinggg bukan bledak!!!! hehehe
LED: iya sih kalo kita berdiri di belakang motor (setinggi +-170cm memang aga kurang terang) tapi kalo rata2 mata orang lg berkedara +- 1m udah cukup terang koq
RPM: sama nih sama mtr yg gw test drive, suara mesin duluan naik daripada jarum di spedo hehe tp ga terlalu jauh jedanya.
Temperatur: maksudnya masih baru bro?? apa bukan karena u jalan pelan2 terus jadinya lama2 panas, belom ke jalan raya kan? gw udah ngebut di jalan raya dong hahahaha (nyolot and kompor mode: ON)
Persneling: hehe iya nih gw kesulitan balikin ke netral uda cetak-cetek miss melulu hihihi maklum baru sekali pake

Karet shock depan dicopot jadi bagus ngga? pic aslinya di upload dong bro

btw, tuh username ngga diganti jadi "PALSERSONIC"?? wakakakakak
orang biasa dengan teman-teman luar biasa
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
@azizdth
Waduh bro azizdth bikin gw malu nihhh.....
Belon ada temennya bro. Meskipun udah ada clubnya (POC) tapi gw gak bisa mampir...... gak pede belon berani bawa pulser jalan2, ntar kejadian lagi deh gw ditangkep polisi....... wakakakakakk.
@alvika99
Sama2 bro, cuma sedikit repiew aja.. hehehehehe
Temperatur panas gara2 cuma muter2 komplek? Hehehehehe mungkin juga kali yah.... Thx bro atas koreksinya.......(kenape yak gak kepikiran gw...??)
Karet shock sebenarnya bisa dicopot sih bro, gak ngaruh apa2 koq. Karet shock depan itu gara2 di Indihe sono udaranya berdebu dan kotor (kata salesnya gitu). So biar gak baret2.......
Oiyah..... sorry gw ralat bro:
Palsersonic yah bro? Tapi karena alasan Nova Sonic 125cc gw adalah motor pertama, jadi nama Novasonic tetap gw pake........(biar keinget terusss....... Susah sih ngedapetinnya....... Jadi inget deh kenangan bersamanya... Dear love, where are u now? I'm miss u to damn much). Serta pemilihan warna merah biar sama ama nova sonic gw itu.
@riofhaloho
Sama2 bro.........
tentang persneling Pulsar "kalo gak salah" itu pake kering/dry clutch (bener gak sih sebutannya?). Jadi gak pake oli bro....... (kalo salah tolong dimaapin yahh........
)
Waduh bro azizdth bikin gw malu nihhh.....

Belon ada temennya bro. Meskipun udah ada clubnya (POC) tapi gw gak bisa mampir...... gak pede belon berani bawa pulser jalan2, ntar kejadian lagi deh gw ditangkep polisi....... wakakakakakk.
@alvika99
Sama2 bro, cuma sedikit repiew aja.. hehehehehe

Temperatur panas gara2 cuma muter2 komplek? Hehehehehe mungkin juga kali yah.... Thx bro atas koreksinya.......(kenape yak gak kepikiran gw...??)

Karet shock sebenarnya bisa dicopot sih bro, gak ngaruh apa2 koq. Karet shock depan itu gara2 di Indihe sono udaranya berdebu dan kotor (kata salesnya gitu). So biar gak baret2.......
Oiyah..... sorry gw ralat bro:
Yang bener karet shock depan juga belon gw copot koq..... maap..... maap......(dimaafin kan?.....). Masih nunggu mo kebengkel biar mekaniknya aja yg nyopot......Tutup rantai, spakbor belakang, n karet shock depan. Tapi itu semua udah gw atasi......(Gw copot ajah kecuali spakbor belakang masih bingung cara ngelepasnya.... hehehehehe)
Palsersonic yah bro? Tapi karena alasan Nova Sonic 125cc gw adalah motor pertama, jadi nama Novasonic tetap gw pake........(biar keinget terusss....... Susah sih ngedapetinnya....... Jadi inget deh kenangan bersamanya... Dear love, where are u now? I'm miss u to damn much). Serta pemilihan warna merah biar sama ama nova sonic gw itu.
@riofhaloho
Sama2 bro.........
tentang persneling Pulsar "kalo gak salah" itu pake kering/dry clutch (bener gak sih sebutannya?). Jadi gak pake oli bro....... (kalo salah tolong dimaapin yahh........


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
@alvika99
Nih bro pic-nya bisa dilihat disini.....
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... c&start=80
Nih bro pic-nya bisa dilihat disini.....
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... c&start=80
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Thu Sep 01, 2005 10:41
- Location: Bandung
Re: Bajaj Pulsar atas bawah?
blum tentu juga pulsar bisa ngalahin thunder 125 dalam penjualan, walaupun udah jelas teknologi pulsar lebih maju...
brand image bajaj ga sekuat pabrikan jepang bro...
brand image bajaj ga sekuat pabrikan jepang bro...
Mike wrote:Kalo ngeliat data TPT di Deprin,
Bajaj ada masukin Pulsar 200cc dan Pulsar 150cc,
alias berada di bawah dan diatas yg skrg (180cc).
Pulsar 150cc kalo harganya sama dgn Suzuki Thunder 125, jelas Thunder 125 bakal tenggelam.
Trus Pulsar 200cc berarti mo nantangin Tiger?
Wiii......seru...
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
gw dengar dari salesnya konsumsi pulsar 1ltr bus u/ 43km apa bener tuh?
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
Re: Bajaj Pulsar atas bawah?
Betul sih, perlahan tapi pasti lah pak....bharkie wrote:.....
brand image bajaj ga sekuat pabrikan jepang bro...
Gak tau kalo di Bdg, tapi kalo di Jakarta, semua mata pengguna jalan di Ibukota bisa meyaksikan Bajaj (yg 3 roda itu) masih bandel menjelajahi seluruh jalanan ibukota, padahal umur-nya dah lebih tua dari kebanyakan kita2...
Sampe2 beberapa Sinetron dibuat dgn tema Bajaj.
FYI, Bajaj 3 roda tsb diproduksi di Indonesia sekitar thn 70-an, pabriknya sendiri tutup di awal 80-an.
Skrg Bajaj muncul lagi di Tanah Air, dgn teknologi yg lebih maju......
