Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
wah? saya baru tau kalo mobil jaman sekarang, suara mesin bisa tembus kaca depan... mobil apa itu bro? NextG saya rasanya tidak lho... dan belum pake peredam apa2.
kaca depan tebelnya beda2 ya? hmmm, masukan baru nih...
ketebakan kaca depan ya? mungkin mobil2 eropa yg senyap bsa dikatakan memiliki ketebalan kaca depan yang cukup tebal hingga mengurangi tingkat kebisingan yg masuk ke dalam kabin? hmm baru tau..
yg saya tau, BMW seri5 kaca sampingnya didobel (direkatkan 2 menjadi 1) untuk safety.. mungkin ada pengaruhnya jg ke kesenyapan kabin..
ga bisa begitu bro, karena suara ban belum tentu salah peredam... mungkin ban nya mempunyai karakter yg ribut. coba bro pinjem ban+velg dari temen, yg ga dipake.
mobil kalo baru beli pasti lebih senyap... tp sdh berjalan masuk 6bln berangsur2 mulai kendor peredamannya, sudah umum terjadi pada mobil2 yg bukan pabrikan eropa.
Sama spt GL yg awalnya bikin gw takjub krn hening banget, tp skrg memasuki umur ampir 1thn mulai terasa berkurang peredamannya alias tidak sama spt barunya.
Salut sama mobil pabrikan eropa (mercy, BMW, etc) ... hebat peredamannya, meskipun terjadi penurunan peredaman dibanding baru tp tetap hening didalam, salut deh.
handa wrote:Jadi memang ga ada cara yah buat ilangin suara ban??? gw dah buang duit 1 juta cuma buat peredam tapi ga ngaruh......
mobilnya apa?
gw dulu pernah punya crv gen-2 ama city z
2 nya ga tertolong.....
dah pake peredam, ganti ban profil halus jg
satu2nya cara gini aja bro
stel musik kenceng2 ato....
tutup telinga aja pake kapas huehuehue just kidding
ga mesti begitu bro... coba ganti suspensi nya, per dan shock custom... sebenernya suara ban juga bisa berasal dari getaran / vibrasi kaki2 yang keras, bukan hanya ban dan peredaman yg kurang.
tapi balik lagi, sejauh mana kita akan upgrade kenyamanan.
poeticmind wrote:
ga mesti begitu bro... coba ganti suspensi nya, per dan shock custom... sebenernya suara ban juga bisa berasal dari getaran / vibrasi kaki2 yang keras, bukan hanya ban dan peredaman yg kurang.
tapi balik lagi, sejauh mana kita akan upgrade kenyamanan.
wew keliatannya butuh biaya gede donk?
harga mobil aja dah brapa....
lucky_strike_21 wrote:
ga mesti begitu bro... coba ganti suspensi nya, per dan shock custom... sebenernya suara ban juga bisa berasal dari getaran / vibrasi kaki2 yang keras, bukan hanya ban dan peredaman yg kurang.
tapi balik lagi, sejauh mana kita akan upgrade kenyamanan.
Jadi memang bener yah suara ban karena getaran kaki2 yang keras..........
Gw udah curiga pasti suspensi nya yang terlalu keras.... bis pas lewat jalan keriting, stir gw getar2 gitu... kalo ganti per gitu bisa abis berapa duit yah......
lucky_strike_21 wrote:
ga mesti begitu bro... coba ganti suspensi nya, per dan shock custom... sebenernya suara ban juga bisa berasal dari getaran / vibrasi kaki2 yang keras, bukan hanya ban dan peredaman yg kurang.
tapi balik lagi, sejauh mana kita akan upgrade kenyamanan.
Jadi memang bener yah suara ban karena getaran kaki2 yang keras..........
Gw udah curiga pasti suspensi nya yang terlalu keras.... bis pas lewat jalan keriting, stir gw getar2 gitu... kalo ganti per gitu bisa abis berapa duit yah......
Tadi gw baca lagi majalah komparasi Neo Baleno - New Vios G - City VTEC
Emang City VTEC memiliki suspensi paling keras. New Vios udah cukup empuk. Namun ternyata Neo memang menempati Nomor 1 kalo soal kenyamanan, baik itu handling, suspensi, maupun fun to drive. Sayang ada pilar A yang (sebenarnya) membuat lebih kokoh namun justru agak menganggu (terkadang jadi blind spot).
Ini yang dikomparasikan adalah City VTEC bro..ga tau kalo idsi apakah lebih ok suspensinya ato lebih parah.
ShadowLenZ wrote:
Tadi gw baca lagi majalah komparasi Neo Baleno - New Vios G - City VTEC
Emang City VTEC memiliki suspensi paling keras. New Vios udah cukup empuk. Namun ternyata Neo memang menempati Nomor 1 kalo soal kenyamanan, baik itu handling, suspensi, maupun fun to drive. Sayang ada pilar A yang (sebenarnya) membuat lebih kokoh namun justru agak menganggu (terkadang jadi blind spot).
Ini yang dikomparasikan adalah City VTEC bro..ga tau kalo idsi apakah lebih ok suspensinya ato lebih parah.
Gw pake idsi, suspensi nya keras banget..... Jadi gara2 suspensi yah bikin mobil berdengung gitu kalo lwt jalan ga rata...... Thx atas info nya..... berarti handling baleno kurang bagus dunk krn terlalu empuk??????
Menurut u org gimana? apa g ganti suspensi aja? Tapi suspensi keras ada untungnya.... tikungan ma kecepatan tinggi ga limbung... malah makin mantap......... Gw belok dengan kecepatan 70 km mulus dengan sdikit limbung saja.......
sesuaikan sama kebutuhan <-- yg paling penting
dan berani korbankan salah satu....... mau handling atau mau nyaman?
soalnya jarang sekali ada mobil yg nyaman dan handling bagus..
eh gw dulu pake peugeot 307 di tol cipul ngelahap tikungan rata2 diatas 100km/h masi nyaman banget loh...
dari segi penumpang jg, bokap n cewe gw ga berasa ngeri..
tapi ya itu, suspensi rada keras, kalo lewat jalan rusak perut kek di kocok-kocok
ShadowLenZ wrote:
Tadi gw baca lagi majalah komparasi Neo Baleno - New Vios G - City VTEC
Emang City VTEC memiliki suspensi paling keras. New Vios udah cukup empuk. Namun ternyata Neo memang menempati Nomor 1 kalo soal kenyamanan, baik itu handling, suspensi, maupun fun to drive. Sayang ada pilar A yang (sebenarnya) membuat lebih kokoh namun justru agak menganggu (terkadang jadi blind spot).
Ini yang dikomparasikan adalah City VTEC bro..ga tau kalo idsi apakah lebih ok suspensinya ato lebih parah.
Gw pake idsi, suspensi nya keras banget..... Jadi gara2 suspensi yah bikin mobil berdengung gitu kalo lwt jalan ga rata...... Thx atas info nya..... berarti handling baleno kurang bagus dunk krn terlalu empuk??????
Menurut u org gimana? apa g ganti suspensi aja? Tapi suspensi keras ada untungnya.... tikungan ma kecepatan tinggi ga limbung... malah makin mantap......... Gw belok dengan kecepatan 70 km mulus dengan sdikit limbung saja.......
Handling cukup ok juga, dan suspensi juga lumayan..pas belok ga limbung tapi juga suspensi gak keras, bukan berarti Perfect, mungkin lebih ke arah balance kali ya..
Gw juga pernah belok dengan kecepatan 85an mulus koq..ampir ga limbung..
Beda waktu pake escudo 1.6 belok kec 60 radar rem tangan dah nyala karena mau selip..(ini gw coba di tikungan-panjang yang sama)..
Gpp lha bro udah aja..City udah cukup ok koq..paling setel music agak keras aja..
Kalo mau coba2 boleh ikutin saran bro poetic, ganti velg, mungkin bisa mengurangi kegaduhan
Hhmm.. Kalo menurut gw mobil2 sedan yg dibahas disini itu memang generasi baru semua yah.. Yang pada jaman dulunya enggak ada.. Coba deh lu pada beli mobil sedan yang memang sudah dari jaman dulu ada dan enak, misale: toyota belinya minimal corolla altis, honda: belinya civic.. Cobain aja.. Kalo generasinya city/jazz, yaris/vios itukan mobil2 bikinan baru yang notabene dibuat sebagai sedan/hatch murah karena sejak krismon sedan2 generasi terdahulu harganya jadi gila2an karena kualitasnya memang bagus.. Nah yang murah2 itu dibuat juga dengan serba murah; struktur bodi dan kualitas besi bodinya tipis, struktur kaki sederhana, peredam seadanya tapi dikasi embel2 mesin cukup kencang dan irit karena cc kecil.. Keknya sih gitu, at least menurut gw.. Dirumah ada altis tetep enak kok.. Gak berisik2 amat tuh...
soal biaya, relatif lah bro... saya ga apal. tapi utk diingat, kalo per dan shock racing tidak selamanya keras, ada yg bisa disetel juga mau keras/lembut.
bro pake jazz kan? nah coba tanya di bengkel, per subsitusi dari mana yg nyaman bisa dipake, kalo shock lebih gampang... banyak option nya.
dan, option terakhir adalah air suspension... nah ini bisa dibilang mahal.
poeticmind wrote:soal biaya, relatif lah bro... saya ga apal. tapi utk diingat, kalo per dan shock racing tidak selamanya keras, ada yg bisa disetel juga mau keras/lembut.
bro pake jazz kan? nah coba tanya di bengkel, per subsitusi dari mana yg nyaman bisa dipake, kalo shock lebih gampang... banyak option nya.
dan, option terakhir adalah air suspension... nah ini bisa dibilang mahal.
Gw pake city 08....
Menurut gw sih gara2 shock terlampau keras yang bikin kabin berisik saat lwt jalan keriting..... tapi takut jg dah ganti shock malah ga ngepek, kan buang2 duit....
wait, menyela bentar....
gw mau menilik pertanyaannya TS dulu: Sedan2 keluaran sekarang umumnya berisik yah.....
oke, so skrg bro handa pake City.
jadi, dulunya atau sebelumnya pake (sedan) apa bro ? ..... yg nampaknya, sedan lamanya itu, membuatnya terkesan atas ketidak-berisikannya.
andy1800 wrote:wait, menyela bentar....
gw mau menilik pertanyaannya TS dulu: Sedan2 keluaran sekarang umumnya berisik yah.....
oke, so skrg bro handa pake City.
jadi, dulunya atau sebelumnya pake (sedan) apa bro ? ..... yg nampaknya, sedan lamanya itu, membuatnya terkesan atas ketidak-berisikannya.
Dulu pake honda genio '95 ma baleno '97.... ga berisik tuh.... semua standar.........
city parah.... demi mengurangi ongkos produksi, semua peredam di tiadakan.....
kek nya sih gara2 suspensi nya terlampau keras.......
poeticmind wrote:soal biaya, relatif lah bro... saya ga apal. tapi utk diingat, kalo per dan shock racing tidak selamanya keras, ada yg bisa disetel juga mau keras/lembut.
bro pake jazz kan? nah coba tanya di bengkel, per subsitusi dari mana yg nyaman bisa dipake, kalo shock lebih gampang... banyak option nya.
dan, option terakhir adalah air suspension... nah ini bisa dibilang mahal.
Gw pake city 08....
Menurut gw sih gara2 shock terlampau keras yang bikin kabin berisik saat lwt jalan keriting..... tapi takut jg dah ganti shock malah ga ngepek, kan buang2 duit....
memang tidak menjadi jaminan sih, saya akuin. tapi banyak juga yg review setelah diganti, lebih nyaman...
bisa juga dari karet shock yg sudah aus... di cek dulu.
kalau keyakinan diagnosisnya memang udah cenderung ke bagian shock gitu,
maka kalau kakinya itu "dibikin sama" dg genio '95, maka kemungkinan besar berisiknya akan hilang deh.
betul, bisa begitu... karena secara genio kasta nya lebih tinggi meski mobil lama... dan baleno 97 masih termasuk jepun parts, jelas nyaman...
selain shock, per nya jangan lupa. saya ga hapal city sih, jadi sementara ga bisa kasih masukan. hehe!
but, spt yg gue bilang ndy... berdasarkan pengalaman temen2, nyaman-in mobil ga semudah balikin telapak tangan... ada try and error, so jangan complain jika sudah diganti sana sini masih kurang... ada resiko lah gitu... dicari terus.