Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
salam kenal jg ye... waduh makin banyak aja populasi P200 hitam...wakakakakaka...
PULSAR emang mantab,puassss bangeeettsss...
soal mesin emang gitu bro,klo masih baru,kalah alus ma P180 adek gw yg dah 1 taon,...
coba ntar klo dah ganti oli,servis,dll...
knalpot gw suka standar aja,enak... bikin kaget tigi yg kesalip..hehe...peace...
Betul bro....kalau masih baru begitu, tp untuk mengurangi mesin berisik pertama bs ganti tuh premium sm pertamax, seprti gw begitu motor dtg sore, besok pagi nya gw lasng isi pertamax full tank (engga ketang cuma 100rb eun), dr kemarin hingga td seharian tuh pulsar kagak turun2 bar bahan bakarnya, di tamabh beban berat juga, uirit euy....... apalagi kalau mau lsg ganti oli.... kyk nya makin alus aja tuh mesin... PULSAR memang MUANTAABBB....
tp gw mau ngabisin aja dulu smp 500km aja lah biar lebih kerasa, jd pas service pertama bisa di ceritain tuh sm mekanik....
PROMAN wrote:Hi, saya baru register nih ma forum serayamotor, saya pengguna p200 black, udah 2 minggu mejeng di rumah tp stnk belom ada. jadi belom pake jauh2, hehehe... rencana pengen ganti knalpot nobi yg titanium, harus ada ganti settingan gak yah?
soalnya motor saya masih standar banget... mohon pencerahan....
oh yah, saya di bandung nih... salam kenal semua ya....
D 2285 OO -> toet toet kalo ketemu yah....
selamet bro dg pulsar barunya....klo pake nob1 bagus bro...gw pake nob1 di suprax125 gw...dah hampir 3 (16 rb km) taunnan suaranya tetep ngebas tdk brisik...padahal recomen pabrik setiap 5000 km di ganti glasswoolnya...gw dukung deh klo mo pake nob1...klo bisa pake produck baru namanya trioval dan bentuknya ya segitiga oval bahannya full stanlis...
klo masalah setting sih ada...klo sola setting mungkin master hanx bisa jelasin...he...he
Ayo lanjutin bro, lengkapi daftar isian ini..... Dan mohon dilengkapi item2nya kalo dirasa kurang lengkap.....
p200 yg gw rubah adalah :
1. PJ 22,5
2. Koil XP
3. Busi Denso Iridium IU27A
4. Gir depan tiger 13 mata
6. Peninggi Stang AHRS
7. Rem Cakram Satria 120 KW 2
8. Saringan udara dicopot
9. Moncong tempat udara masuk dibalikin arahnya ke depan (yg bahannya dari karet), tempatnya percis di bawah jok depan.
10. Angin ban pake Nitrogen
Rencana selajutnya panjangan pelatuk kopling yg di mesin biar enteng
1. Ganti Kanvas & Per Kopling Ninja RR biar enteng & responsif
2. Nyempurnain cakram belakang dg original.
3. Pasang Dial A Jet
4. Kapan yah semuanya bisa terjadi
Bro... saringan udara dicopot itu maksudnya yang dicopot elemen spons atau sekalian box filternya ?? Lalu gak pake filter dong ? Dan moncong air intake bisa dibalikin arahnya ke depan ? Jadi bisa menangkap udara lebih banyak ?? aku blum ngeh tentang hal ini......
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
jawara wrote:Peetama kal ak coba nih motor P200 ku menuju kantor dan jalan raya.........
Kayak selebritisssssssss eeeuuuuuyyyy.................. apalagi lg di lampu merah, pengendara mobil pun pada liatin sepanjang jalan apalagi penyemplak motor ...uhuuuuuyyyyyyy, sampe2 istriku malu sendiri,
selamet bro, ikut seneng nih...ati2 kena razia...klo kena razia bukan ditilang lagi bro, diangkut tuh motor....
BTW dah diregister di p200 owner lom?
Kan gw pake surat tilang beli lg agak mahal sih rp. 125 rb, katanya kalau ditilang/razia tunjukin aja suratnya...beres dah....,
tp kalau emang nantinya di angkut tuh motor, gw mau komplain sm delernya dan tulis tuh di surat pembaca harian kompas, begitu bro....
btw register p200 owner dimana tuh alamatnya ?
register disini maksudnya bro.. di forum ini.. dalam topik ini hehehehe
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
PROMAN wrote:Hi, saya baru register nih ma forum serayamotor, saya pengguna p200 black, udah 2 minggu mejeng di rumah tp stnk belom ada. jadi belom pake jauh2, hehehe... rencana pengen ganti knalpot nobi yg titanium, harus ada ganti settingan gak yah?
soalnya motor saya masih standar banget... mohon pencerahan....
oh yah, saya di bandung nih... salam kenal semua ya....
D 2285 OO -> toet toet kalo ketemu yah....
selamet bro dg pulsar barunya....klo pake nob1 bagus bro...gw pake nob1 di suprax125 gw...dah hampir 3 (16 rb km) taunnan suaranya tetep ngebas tdk brisik...padahal recomen pabrik setiap 5000 km di ganti glasswoolnya...gw dukung deh klo mo pake nob1...klo bisa pake produck baru namanya trioval dan bentuknya ya segitiga oval bahannya full stanlis...
klo masalah setting sih ada...klo sola setting mungkin master hanx bisa jelasin...he...he
4. P-200/Densur std-std-std-std. baru nambah Busa Jok Belakang supaya lebih empuk (walopun ternyata masih keras juga he..he..)
Oh iya, sempet maksain beli Semir Ban supaya makin kilat deh tuh siBangor
Ayo lanjutin bro, lengkapi daftar isian ini..... Dan mohon dilengkapi item2nya kalo dirasa kurang lengkap.....
p200 yg gw rubah adalah :
1. PJ 22,5
2. Koil XP
3. Busi Denso Iridium IU27A
4. Gir depan tiger 13 mata
6. Peninggi Stang AHRS
7. Rem Cakram Satria 120 KW 2
8. Saringan udara dicopot
9. Moncong tempat udara masuk dibalikin arahnya ke depan (yg bahannya dari karet), tempatnya percis di bawah jok depan.
10. Angin ban pake Nitrogen
Rencana selajutnya panjangan pelatuk kopling yg di mesin biar enteng
1. Ganti Kanvas & Per Kopling Ninja RR biar enteng & responsif
2. Nyempurnain cakram belakang dg original.
3. Pasang Dial A Jet
4. Kapan yah semuanya bisa terjadi
Bro... saringan udara dicopot itu maksudnya yang dicopot elemen spons atau sekalian box filternya ?? Lalu gak pake filter dong ? Dan moncong air intake bisa dibalikin arahnya ke depan ? Jadi bisa menangkap udara lebih banyak ?? aku blum ngeh tentang hal ini......
P200 gw masih perawan belum utak-atik..
itu busanya aja yg dicopot, jadi tetep pake box filter. Klo boxnya dicopot, performa tambah melorot....
JESKONENG wrote:
Bro... saringan udara dicopot itu maksudnya yang dicopot elemen spons atau sekalian box filternya ?? Lalu gak pake filter dong ? Dan moncong air intake bisa dibalikin arahnya ke depan ? Jadi bisa menangkap udara lebih banyak ?? aku blum ngeh tentang hal ini......
hanya sponsnya aja...dan untuk moncong udara masuk, nyopotnya mudah kok karena bahannya dari karet...jangan segan2 tarik aja...hanya dilem ama aibon...hal ini dilakukan untuk mengurangi gejala ngelitik ketika rpm rendah dan gigi tinggi dan serentak di gas...
JESKONENG wrote:
Bro... saringan udara dicopot itu maksudnya yang dicopot elemen spons atau sekalian box filternya ?? Lalu gak pake filter dong ? Dan moncong air intake bisa dibalikin arahnya ke depan ? Jadi bisa menangkap udara lebih banyak ?? aku blum ngeh tentang hal ini......
hanya sponsnya aja...dan untuk moncong udara masuk, nyopotnya mudah kok karena bahannya dari karet...jangan segan2 tarik aja...hanya dilem ama aibon...hal ini dilakukan untuk mengurangi gejala ngelitik ketika rpm rendah dan gigi tinggi dan serentak di gas...
emang ubah posisi moncong bisa pengaruh ke gejala ngelitik??
klo ngelitik sebaiknya sih busanya dipasang aja, hehehe... ngelitik kan terlalu banyak udara daripada bensin...
hanx13 wrote:
P200 gw masih perawan belum utak-atik..
itu busanya aja yg dicopot, jadi tetep pake box filter. Klo boxnya dicopot, performa tambah melorot....
ga dicopot cuma filetrnya doang...tp gw rajin bersiin carbu pake DCS, dan BBM selalu dicampur ama redline engine cleaner..jadi carbu selalu bersih...he..he..
Semua pada dirubah ni & di modif, gw jd iri tuhh
tp sory gw masih suka yang standar aja maslahnya standar jg udah muantaaabbbbb banget...
bikin t*g*r nyungsep tuh.. heheheheheheeeeeeee.......
didin wrote:selamet bro dg pulsar barunya....klo pake nob1 bagus bro...gw pake nob1 di suprax125 gw...dah hampir 3 (16 rb km) taunnan suaranya tetep ngebas tdk brisik...padahal recomen pabrik setiap 5000 km di ganti glasswoolnya...gw dukung deh klo mo pake nob1...klo bisa pake produck baru namanya trioval dan bentuknya ya segitiga oval bahannya full stanlis...
klo masalah setting sih ada...klo sola setting mungkin master hanx bisa jelasin...he...he
ini ya bro, coba keluarin gambarnya nih
kayanya belom keluar nih knalpot, baru akan keluar gitu?
mohon pencerahan....
hanx13 wrote:hadddeeeerrrr...
untuk sementara std udah cukup mantafff..
trs pasang koil aftermarket. udah segitu aja cukup...
Memang menrt mekanik beres jogja, cdi standar P-200 udah cukup bagus kok, cuma kelemahannya dia menerapkan limiter rpm... jadi, dengan penggantian koil (2 buah) aja mestinya udah signifikan dalam meningkatkan performa.... pernah diulas di Otomotif dan Motorplus, katanya koil Hyundai Elantra (udah ganda) bagus menggantikan koil standar P-200.... atau XP Andrion.... ?
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
alow bro2,slm kenal semua nya.....sy mo tny2 pendapat bro2 ..bntr lg bokap mo bl in mtr nih tp dia cm ngasih pilihan ninja rr 150 ato bajaj pulsar 200??
kalo aku jadi bokapmu, aku hanya tentukan P-200... alasannya =1) lebih irit BBM (sekitar 1 liter untuk 40 sampai 42 km)... 2)tidak lebih kencang dari Ninja 150, jadi lebih aman lah...(tapi bisa lebih kencang dari Scorpio dengan modif dikit aja, dan jelas lebih kencang dari Tiger hehehehe)... 3)harga mungkin P-200 lebih murah ya.... 20 juta aja....
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
oh ia, sy udah test pulsar 200 di daerah depok td.....
kesan pertama naikin mtr ini OMG! berat bgt, tp setelah jalan dah gak kerasa lg berat nya,tarikan oke tp sy cm bs max gigi 2 doang maklum ngetest nya di jalan kecil doang soal nya ga di pnjmin helm, riding position ky naik mtr sport ya,raungan suara mesin COOL!!! suspensi mantap berhubung sempet lewat jln gak rata,pas sy mau peter balik tuh mtr berasa lg deh berat nya
overall:
-Model bgs bgt apalagi ban nya super gede(mantaf!!!)
-suara mesi sy sk bgt
-Tarikan yahud tp blm tau top speed nya brp
-berat bgt "145kg" tp kl dah jln gak kerasa
-bensin wajib pertamax ya....
-cat2 di mesin krg alus, las2an besinya jg krg alus
JESKONENG wrote:kalo aku jadi bokapmu, aku hanya tentukan P-200... alasannya =1) lebih irit BBM (sekitar 1 liter untuk 40 atau 42 km)... 2)tidak lebih kencang dari Ninja 150, jadi lebih aman lah...(tapi bisa lebih kencang dari Scorpio dengan modif dikit aja, dan jelas lebih kencang dari Tiger hehehehe)... harga mungkin P-200 lebih murah ya.... 20 juta aja....
soal irit sih sama aja, berhubung p-200 memakai petamax dan ninja cukup pakai premium, sbg perbandingan aja konsumsi ninja sekitar 1:25-30km/l dgn hrg premium 6.000/l nah kl p-200 1:40-45km/l dgn hrg pertamax 8.900/l