swift wrote:inna lillahi wa inna ilaihi raajiun...telah meninggal aktor sekaligus politisi indonesia sophan sophian,semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan
swift wrote:kecelakaan tunggal akibat lubang di jalan,lubang yang kayana ga diperhatikan ama pemerintah untuk diperbaiki..
andy1800 wrote:ikut berduka cita atas meninggalnya Bp. Sophan Sophiaan
Saya selalu prihatin kalau mendengar timbulnya korban jiwa dlm kecelakaan...[color=#FF0000][b]t0mc4t[/b][/color] wrote:Turut Berduka Cita atas wafatnya Bp. Sophan S...
Sekali lagi...saya turut berbela sungkawa atas meninggalnya Bp. Sophan Sophiaan...
semoga keluarga yg ditinggalkan dapat menerimanya dg lebih tabah.
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Anyway,
untuk menghindari terjadinya kecelakaan fatal, tentu saja hal2 utama yg perlu mendapat perhatian adalah:
- Kesempurnaan sarana dan prasarana jalan: pemeliharaan jalan, termasuk marka dan rambu2 yg informatif.
- Perilaku berkendara.
- Perangkat keselamatan berkendara (Safety Gear).
Nah, dlm hal ini, saya ingin fokus dan concern kan pada Safety Gear ini...terutama utk Motor, baik motor kecil maupun motor besar.
karena, peristiwa terjadinya kecelakaan & korban fatal, probabilitas lbh besar terjadi pada motor, dibandingkan mobil.
Dan sudah seharusnya hal ini mengingatkan kita ttg perlunya Safety Gear yg maksimal.
Maksudnya, saya punya mimpi, para pakar kita bisa mengkaji dg benar, scene bagaimana terjadinya suatu kecelakaan,
sehingga bisa diketemukan faktor2 yg menjadi penyebab timbulnya korban.
Lalu, akan bisa dirumuskan Safety Gear yg lbh maksimal melindungi pengendara.
Ini maksud saya posting thread ini: .... Mohon para pakar Accident & Safety utk mengulasnya disini.
Mungkin, sudah saatnya ada sebagian hal2 Safety Gear yg dipergunakan pada balap motor GP dll, bisa diterapkan utk motor jalan raya.
sehingga, kalaupun terjadi kecelakaan.... akibat fatal nya dpt diminimalisir.
FYI:
Sophan Sophiaan, kecelakaan karena roda Harley nya terperosok ke dalam lobang sebesar ban motornya.
Ada (mgkin spekulasi) yg mengatakan bahwa dada beliau terhantam benda keras.
Menurut humas HDCI, kecepatan berkendara tidak lebih dari 60 kmpj.
Sophan Sophiaan sedang menjadi kepala konvoi, jadi paling depan.
Namun di depannya lagi, masih ada Voorijder dari Polisi....(saya blm memastikan, apakah voorijder motor saja, atau ada juga voorijder mobil)
Konvoi resmi, dlm rangka Harkitnas, menerapkan prosedur lengkap...termasuk Ambulance & Supporting Vehicles lainnya.
Dan saya juga yakin bahwa Sophan Sophiaan pasti memakai Safety Gear dg benar.
selain faktor destiny oleh Yang Maha Kuasa,
jadi pertanyaannya, kenapa masih bisa terjadi kecelakaan itu merenggut korban jiwa ?