review Pulsar-200

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
gary
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1327
Joined: Fri Jan 19, 2007 9:03

Re: review Pulsar-200

Post by gary »

junzxxx wrote:Oiya, gw banyak search di google. Klo ganti oli, sekalian ganti filter olinya..
Karena gw buta masalah mesin, pertanyaanya, gimana cara ganti filter oli di P200?

please help...
filter oli P200 ada di dalam mesin....secara nanti pas servis pertama, blok kopling dibongkar dan balancer mesin disetting ulang biar tarikan lbh enak....dan sekalian filter oli dikeluarkan dan dibersihkan...:D
Servis pertama P200 bisa memakan waktu krg lbh 2 jam....maka pastikan bila mau servis pertama P200 silahkan dateng pagian ke bengkel.... :drinking:
User avatar
Densur
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 106
Joined: Tue Dec 27, 2005 4:27
Location: Depan Layar Monitor

Re: review Pulsar-200

Post by Densur »

[/quote]
filter oli P200 ada di dalam mesin....secara nanti pas servis pertama, blok kopling dibongkar dan balancer mesin disetting ulang biar tarikan lbh enak....dan sekalian filter oli dikeluarkan dan dibersihkan...:D
Servis pertama P200 bisa memakan waktu krg lbh 2 jam....maka pastikan bila mau servis pertama P200 silahkan dateng pagian ke bengkel.... :drinking:[/quote]

ow..bgituh ya Bro..

hmm..musti bawa rantang sama tiker dong... :weekk: mo piknik kaleee...

he..he.peace ah.
TINDAKAN TANPA KEYAKINAN ADALAH PELURU KOSONG
jawara
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Sat May 10, 2008 17:29
Location: Bandung

Re: review Pulsar-200

Post by jawara »

JESKONENG wrote:BTW, sampai sekarang P-200 ku masih sering jadi motor selebriti.. hehehe.. di lampu merah, saat parkir , saat melewati tempat2 anak2 club motor nongkrong.. masih sering dipelototi dengan wajah keheranan... Cuma sayangnya sampai sekarang masih belum bisa mengejar Ninja RR yang 2 tak 150cc.. Paling seneng kalo ketemu Tiger, lalu aku pura2 ngotot dibelakangnya, saat dia udah habis2an, aku melewatinya dengan sangat mudah... hehehehe... kalo sama Scorpio, memang harus bener2 ngotot untuk bisa melewatinya... jadi ternyata Scorpio masih kalah kencang sama P-200ku (memang sudah dimodif sih), dan Scorpio kalah banget dibanding Ninja RR...

waduuuuuuuuuhhhhhhhhhhh..... jeskoneng kayaknya belum puas tuh ngalahin scopi... padahal udah pernah ngalahin 1 :mrgreen: scopi .... :e-clap: sepertinya kalau udah sepuluh lebih PUASSSSSSSSSS bangaet ya walaupun belum bisa ngalahin Ninja RR.. Setidaknya sudah terwakili kaliiiiiii....... Mesti terus belajar dan cari info yang sudah pernah ngalahin scopi ....betul ngga bro ?

Gw doa'in semoga banyak sekaleeeee yang bisa di kalahin yaaaaaa........
:beer:
KEEP SAFETY RIDING FOREVER

[email protected]
jawara
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Sat May 10, 2008 17:29
Location: Bandung

Re: review Pulsar-200

Post by jawara »

Ehh bro semua pulsar mania....
Gw masih bingung lihat ban depan pulsar (kembangnya) emang sengaja terbalik gitu kagak seperti umumnya ban lain atau gimana ?
menurut yang punya bikin nya gimana tuh ? :e-think:
kasih info & pencerahannya bro .........
KEEP SAFETY RIDING FOREVER

[email protected]
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: review Pulsar-200

Post by hanx13 »

^
ban depan pulsar itu tipe kering,makanya kembangannya terbalik + gak ada saluran pembuangan air di tepinya...

klo jalan kering nggigit bgt...

emang klo jalan basah jd licin bgt,ya soalnya bukan tipenya...:)
Image
User avatar
junzxxx
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 132
Joined: Mon May 05, 2008 19:30

Re: review Pulsar-200

Post by junzxxx »

gary wrote: filter oli P200 ada di dalam mesin....secara nanti pas servis pertama, blok kopling dibongkar dan balancer mesin disetting ulang biar tarikan lbh enak....dan sekalian filter oli dikeluarkan dan dibersihkan...:D
Servis pertama P200 bisa memakan waktu krg lbh 2 jam....maka pastikan bila mau servis pertama P200 silahkan dateng pagian ke bengkel.... :drinking:
Oooo, ada di dalem mesin dan musti bongkar yah.. :e-think: *takutduluankalodengerkatabongkar*
Gw pikir ada dideket2 tempat pengisian oli dan gampang ngambilnya :-D

thx bro Gary.
..::Silver Pulsar::..
http://mypulsar200.multiply.com/

NagaLuv is her name
Image
User avatar
junzxxx
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 132
Joined: Mon May 05, 2008 19:30

Re: review Pulsar-200

Post by junzxxx »

Bros semua,

Spakbor buat kolong roda belakang yg keren dan murah buat P200 pake apa ya?
sayang klo lewat genangan air, langit2 spakbor belakang ada kabel dan baut yg telanjang, kuatir kenapa2.

tolong infonya ya bro.

ps:jangan sarankan pake punya P180 dulu ya, itu alternatif akhir.

thx
..::Silver Pulsar::..
http://mypulsar200.multiply.com/

NagaLuv is her name
Image
jawara
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Sat May 10, 2008 17:29
Location: Bandung

Re: review Pulsar-200

Post by jawara »

hanx13 wrote:^
ban depan pulsar itu tipe kering,makanya kembangannya terbalik + gak ada saluran pembuangan air di tepinya...

klo jalan kering nggigit bgt...

emang klo jalan basah jd licin bgt,ya soalnya bukan tipenya...:)

Berarti benar... kalau mau aman harus ganti ban ya...

sayang euy masih baru ...harus ganti ban..... :oops:
KEEP SAFETY RIDING FOREVER

[email protected]
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: review Pulsar-200

Post by hanx13 »

^
selama gak hujan2 n ngerem ndadak gak masalah sih...:D

sayang masih baru dah ganti ban...:)


rencana klo ada duit lagi ganti ban depan ukuran 110/70 n ban belakang 140/60 swallow thunder...
total2 sekitar 500-600rb

kata sesepuh masih muat sampe 120 dpn,n 160 belakang...
sayang ban lokal paling besar cuman 140. klo battlax gak kuat kantongnya...:mrgreen:
Image
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: review Pulsar-200

Post by hanx13 »

@junzxxx

wah mesti custom...
pake punya ninin R jg kurang gede kayaknya...

klo dah nemu kabarin yah bro,ane minat jg nih...:D
tp muat gak yah 140/60...:ungg:
Image
User avatar
didin
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47

Re: review Pulsar-200

Post by didin »

junzxxx wrote:Bros semua,

Spakbor buat kolong roda belakang yg keren dan murah buat P200 pake apa ya?
sayang klo lewat genangan air, langit2 spakbor belakang ada kabel dan baut yg telanjang, kuatir kenapa2.

tolong infonya ya bro.

ps:jangan sarankan pake punya P180 dulu ya, itu alternatif akhir.

thx

pake spakbor pulsar XCD 125 bro!, nih fotonya....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
Densur
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 106
Joined: Tue Dec 27, 2005 4:27
Location: Depan Layar Monitor

Re: review Pulsar-200

Post by Densur »

didin wrote:
junzxxx wrote:Bros semua,

Spakbor buat kolong roda belakang yg keren dan murah buat P200 pake apa ya?
sayang klo lewat genangan air, langit2 spakbor belakang ada kabel dan baut yg telanjang, kuatir kenapa2.

tolong infonya ya bro.

ps:jangan sarankan pake punya P180 dulu ya, itu alternatif akhir.

thx

pake spakbor pulsar XCD 125 bro!, nih fotonya....
he..he..kueren juga yah Bro..
Tapi, apakah boleh membeli spakboard kolong P125 menggunakan STNK P200, dengan alesan modif??

CMIIW, setau sayah, semua sparepart Pulsar kalo mau beli harus menunjukan STNK (ngga tau juga sih harus sesuai dengan sparepart motor yg di tunjuk di STNK or tidak) et dah susah bener yah ngetik bahasanya. yah pokok nya bgituh deh..he..he.,. :roll:

Maaph yah, so toy nih ane, soalnya belum pernah mampir ke Dealer Bajaj, kecuali test ride & DP.. :mrgreen:
TINDAKAN TANPA KEYAKINAN ADALAH PELURU KOSONG
User avatar
didin
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47

Re: review Pulsar-200

Post by didin »

Densur wrote: CMIIW, setau sayah, semua sparepart Pulsar kalo mau beli harus menunjukan STNK (ngga tau juga sih harus sesuai dengan sparepart motor yg di tunjuk di STNK or tidak) et dah susah bener yah ngetik bahasanya. yah pokok nya bgituh deh..he..he.,. :roll:

Maaph yah, so toy nih ane, soalnya belum pernah mampir ke Dealer Bajaj, kecuali test ride & DP.. :mrgreen:
Kayaknya bisa sih...kan sama2 pulsar..tp nanti nanti bulan juni launchingnya xcd 125...pasti keren bro klo p200 di buang spatbor belakan & bikin dudukun lampu sen baru yg nempel/neplok di ekor (pake sen depan supra x 125) ato pake lampu sen ninja RR...kaya gini potonya...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
Densur
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 106
Joined: Tue Dec 27, 2005 4:27
Location: Depan Layar Monitor

Re: review Pulsar-200

Post by Densur »

o...bisa substistusi sparepart gituh yah Bro...

iyah mantep juga tuh picture nya..
TINDAKAN TANPA KEYAKINAN ADALAH PELURU KOSONG
User avatar
junzxxx
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 132
Joined: Mon May 05, 2008 19:30

Re: review Pulsar-200

Post by junzxxx »

Jelek ah...
*boleh dong, beda* :-D

Ayoo..ayo.. yg punya picture lain diupload. Siapa tau banyak yg minat, trus bisa kloteran..
hehehee.. *ngimpi*
..::Silver Pulsar::..
http://mypulsar200.multiply.com/

NagaLuv is her name
Image
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: review Pulsar-200

Post by hanx13 »

junzxxx wrote:Info untuk temen2 Pulsar owner disini, khusunya yg domisili Surabaya.
Dealer Pulsar yg di HR Muhammad pindah ke Mayjen Sungkono.
Mulai sabtu benah2, sampe2 gw dicuekin lama banget:-(

Well, semoga Bajaj semakin Distinctly Ahead

Dan memberikan inspirasi anak negri untuk maju dan tak mau kalah (dalam hal positif) ;-)
Iya pas gw ambil P200 di HR Muhammad, tanggal 29 April kemaren dah mulai bongkar2...

tempat yg baru agak sempit(kurang lebar) dibanding HR Muhammad, tapi lebih panjang n katanya ada Kafenya jg...

mantafff...

nunggu servis sambil makan2 n ngopi....:beer:
Image
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: review Pulsar-200

Post by hanx13 »

Densur wrote:
kambing_knight wrote:bro ijin nanya yak..
Ada temen nih, mo beli pulsar, dia pengguna scorpi, aku nyaranin sih pake P200 biar tenaganya gak beda jauh ma scorpi,
cuman mo nanya buat p200 user, di milis rata2 masalah p200 yg timbul adalah stang godek yang gak jelas masalahnya..(ada yg sampe bolak balik ke beres tak kunjung usai)

Gimana bro ada yg bisa kasi pencerahan???Aku kan gak mau mengecewakan temanku itu..ato aku kasi saran pake p180 aja ky pnyku???

thx
Bro ane coba bantu ya..
Sebelum beli, temen ente coba suruh Test ride ajah Bro...sayah yakin stiap Dealer Bajaj disediakan satu motor untuk test ride, bahkan jika sedang di pakai (or di display di pameran) sering kali mereka (Dealer bajaj) meminjam kan motor pribadi staffnya demi melayani rasa penasaran konsumen. :e-clap:

Supaya benar-benar yakin dengan pilihan dan saran dari ente, suruh teman ente test berkali-kali.. coba di berbagai speed, jalanan hingga tingkat kemacetan (macam sayah) :oops:

Nanti, kalo sudah yakin baru deh...

hehehe...bener tuh, mending test ride, klo gak test ride ntar gak enak mo ngomong apa, biar dirasakan sendiri aja sensasinya...:beer:
Image
drajattop
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Tue Jan 09, 2007 5:41

alur ban kebalik?

Post by drajattop »

jawara wrote:Ehh bro semua pulsar mania....
Gw masih bingung lihat ban depan pulsar (kembangnya) emang sengaja terbalik gitu kagak seperti umumnya ban lain atau gimana ?
menurut yang punya bikin nya gimana tuh ? :e-think:
kasih info & pencerahannya bro .........
Di banyak foto baik di majalah atau elektronik yang saya lihat sih seperti itu [alur terbalik]. Konon mereka aplikasi ban alur terbalik buat optimalin fungsi braking (ngerem). Sepertinya ini yang "ditiru" Bajaj Auto Limited sono. Image Image
Last edited by drajattop on Tue May 13, 2008 6:41, edited 1 time in total.
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: review Pulsar-200

Post by hanx13 »

drajattop wrote:
jawara wrote:Ehh bro semua pulsar mania....
Gw masih bingung lihat ban depan pulsar (kembangnya) emang sengaja terbalik gitu kagak seperti umumnya ban lain atau gimana ?
menurut yang punya bikin nya gimana tuh ? :e-think:
kasih info & pencerahannya bro .........
Di banyak foto baik di majalah atau elektronik yang saya lihat sih seperti itu [alur terbalik]. Konon mereka aplikasi ban alur terbalik buat optimalin fungsi braking (ngerem). Sepertinya ini yang "ditiru" Bajaj Auto Limited sono. Image
seperti yg dah gw bilang sebelomnya...

alur ban kebalik + gak ada pembuangan air di sisi ban adalah ciri2 ban tipe kering...

buat track kering waktu nikung enak bgt, jadi gigit traksinya ke aspal,buat braking jg manteb. Klo pengen tau, waktu di porselen rumah klo didorong,ban depan pulsar bunyi kayak karet yg lengket ke porselennya....

tapi waktu basah bisa jadi bumerang... :e-wall:
Image
User avatar
didin
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47

Re: alur ban kebalik?

Post by didin »

drajattop wrote:
jawara wrote:Ehh bro semua pulsar mania....
Gw masih bingung lihat ban depan pulsar (kembangnya) emang sengaja terbalik gitu kagak seperti umumnya ban lain atau gimana ?
menurut yang punya bikin nya gimana tuh ? :e-think:
kasih info & pencerahannya bro .........
Di banyak foto baik di majalah atau elektronik yang saya lihat sih seperti itu [alur terbalik]. Konon mereka aplikasi ban alur terbalik buat optimalin fungsi braking (ngerem). Sepertinya ini yang "ditiru" Bajaj Auto Limited sono. [img]

Thank bro atas infonya...baru ngerti sekarang napa bajaj alurnya terbalik...
User avatar
junzxxx
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 132
Joined: Mon May 05, 2008 19:30

myPulsar200

Post by junzxxx »

Update :
P200 masih standar, hari ke 3 baru jalan 53km *STNK belum ada*
Tadi pagi gw coba lagi :
1. Stang yg goyang >100kmj gak gitu kerasa, (akhirnya) nyetir sambil nunduk dikit. *masih malu dikit*:oops:
2. Max speed 117kmj (dari 115kmj), keburu turun karena didepan jalan agak rame.

*huh* susah banget nembus 12xkmj
..::Silver Pulsar::..
http://mypulsar200.multiply.com/

NagaLuv is her name
Image
novasonic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1237
Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
Location: Surabaya

Re: review Pulsar-200

Post by novasonic »

Dah ada yg tau belon kalo Pulsar udah ngeluarin versi diecast??

Gw dapet pic-nya tapi cuma yg p220 doang.....

Silahkan dinikmati.....

Image

Image

Image

Lumayan juga garapannya......

taken from: http://premkudva.livejournal.com/827542.html
jawara
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Sat May 10, 2008 17:29
Location: Bandung

Re: review Pulsar-200

Post by jawara »

Thank bro semua untuk info & pencerahannya.... :thanks:

Mudah2an minggu ini gw ambil tuh si Pulsar yang keren ... tp kredit he..hee... :mrgreen:

maklum buat cash kagak ada, duit itu juga dp nya gw jual si suzi 125 ku....

kecuali ada yang mau nyumbang ... hahahahahhaaaaaaa......

Btw ban yang cocok ukuran berapa dan merek apa ya ? tp jgn mahal2 ya....
KEEP SAFETY RIDING FOREVER

[email protected]
User avatar
didin
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47

Re: review Pulsar-200

Post by didin »

jawara wrote:Thank bro semua untuk info & pencerahannya.... :thanks:

Mudah2an minggu ini gw ambil tuh si Pulsar yang keren ... tp kredit he..hee... :mrgreen:

maklum buat cash kagak ada, duit itu juga dp nya gw jual si suzi 125 ku....

kecuali ada yang mau nyumbang ... hahahahahhaaaaaaa......

Btw ban yang cocok ukuran berapa dan merek apa ya ? tp jgn mahal2 ya....
sayang bro ga usah ganti, tar aja pas waktunya....kecepatan sedang aman2 aja bro...emang mo kecepatan berapa sih klo nikung....walo mo ganti yg depan aja...pake mizzle da cukup...ukuran yg standar aja 90/70...punya gw jg kredit bro...jangan malu bro......(set ngibur diri to on) kredit adalah type pembayaran modern...suatu saat semua pembayaran pake kredit...(set ngibur diri to off)...watau.... :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: review Pulsar-200

Post by hanx13 »

@junzxxx
wadaw gila....:e-wall:

masih 53km udah geber sampe 117....


punya ane baru 130km,max baru 60-70kpj aja,maklum jalan kampung...:ungg:



@novasonic
klo beli di mana bro?:)



@jawara
temen gw di forum sebelah ada yg jual ban. Katanya,P200,ban depan bisa dipasang max 120/80 n yg belakang max 160/70...
tapi ban lokal paling gede cuman 140/60.

merk ban lokal paling bagus adalah Swallow tipe thunder n comet,tipenya gw lupa...

mizzle biasanya suka bunting...:D
kayak di motor gw yg lama...
Image