
emang modif punya GTI ga bisa dicontek, bro? hehehehe tinggal diukur sesuai pesenan kan?

inget bro, abis dielus2 dicuci...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
poeticmind wrote:rata2 punya candy, jika tidak tersedia bisa dicampur secara komputer. (DuPont's candy, spies H, autolux or else...)
tidak benar kalo warna candy bisa cepat berubah... yg benar rata2 tempat cat tidak mau susah, dan lepas tangan daripada harus menanggung gagal di pengecatan.
tiap cat ada no. kode, tgl produksi dan no.campuran... memang dalam kenyataan nya, setelah beberapa lama pemakaian akan berubah... ini berlaku utk semua jenis cat mobil. nah, no.kode dan no.campuran tsb dijadikan patokan utk mencari perubahan warna jika suatu saat mobil perlu dicat kembali.
kenapa bisa belang hanya di pintu kiri atau bagian lain bodi?
sebenernya ini dilema bengkel cat... secara tidak sadar mereka berterus terang karena tidak mampu menghitung keperluan cat utk satu mobil...
begini, penghitungan cat biasanya dilihat dari jenis mobil... misal kijang, akan perlu 3 liter cat... tapi hanya disiapkan sebanyak 2liter... kekurangan 1 liter terpaksa dicampur lagi... Pasti tidak akan sama... kecuali dicari kembali dari awal warna yg telah disemprot dari 2liter pertama.(repot)
Bengkel rata2 tidak mau mengulang seluruh pengerjaan... tidak mau rugi.
nah... lebih baik menolak pesanan custom... "wah, ga bisa itu... " (biasanya sambil tertawa... nyeleneh...)
itu saya bisa mengerti, jika bengkel yg bro bilang langsung mengatakan... belum ada warna candy resmi. intinya tidak mau susah... dan tidak akan pernah mau mencoba, tidak akan pernah berkembang... hanya akan menjadi bengkel lemparan asuransi... tidak lebih.
bengkel cat tidak hanya 1-2 saja bro... coba cari bengkel modif. cat dan customize juga boleh, banyak kok... silahkan.
cheers!
satu lagi hal sangat penting yg gw pernah denger... yaitu kualitas THINNER.shochu wrote:- kalo ngecatnya procedure nya proper, spes hecker sih garansi cat mereka life time tuh.
- bahan primer + campurannya buat metal & plastik beda. (campuran yg buat plastik lebih elastis & jauh lebih mahal)
- pake dempul apaan, yang ijo2 murahan itu ga?
- primer abu2 bener2 1 mobil apa cuma sebagian2 yang didempul doang.
- cat lama dikerok, ada bagian yang bekas dibenerin, itu musti dikerok, didempul ulang proper, baru di prime lagi.
- hasil cat kalo bintik2 bolong2 debu nya banyak. harus dirapihin/dikerjain ulang lagi
- cat berapa lapis, basah apa kering?
- clear coat, pake yg kualitas nyolong ga? clear coat brp lapis, diamplas halus basah lagi ga, sampe bersih, sebelum dipoles terakhir?
- biarpun cat spies hecker, kalo primer & clear coat & dempulnya pake yg murahan, pasti jadinya ntar kurang puas.
material & orang yang kerja. penting banget, jadi bukan semata2 pilih merek cat bagus doang.
semua afaik loh ya. kalo ada salah2 dikit jangan dimarahin
lah...pan gunanya SM tuh supaya nggak ada lagi istilah rahasia dapur......*sewot mode: ON*......wakkakkakakapoeticmind wrote:ehem... ndy, yg elo tanya itu rahasia dapur...![]()
ah...kagak ngerti jugak yg gw maksud... maaasa' kagak nangkep bedanya |berbincang2-dahulu| dan |sudah-dikenal-oleh-bengkel| ... *lagi2 sewot: ON* ...poeticmind wrote:kualitas kerjaan ga harus kenalan (istilah elo) dgn bengkel cat. bisa deh gue buktiin... tempat cat gue ga mandang itu siapa, asal deal... dan cocok, kerjanya tetep oke...
kijang? ga ada bedanya dengan ngerjain biem... sama derajatnya.