Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 483
- Joined: Thu Mar 23, 2006 4:10
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
standardnya gitu bos..
kaca depan polos, kaca belakang tinted.
jadi emang kaca nya yg berwarna, bukan polos terus di itemin pake kaca filem
kaca depan polos, kaca belakang tinted.
jadi emang kaca nya yg berwarna, bukan polos terus di itemin pake kaca filem
my ride: MB G300
http://serayamotor.com/diskusi/viewtopi ... 99&start=0
http://serayamotor.com/diskusi/viewtopi ... 99&start=0
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
oo.ic... tp nampaknya nggak semua type mobil baru (level mid price ke atas) kayak gitu kan ya?shochu wrote:standardnya gitu bos..
kaca depan polos, kaca belakang tinted.
jadi emang kaca nya yg berwarna, bukan polos terus di itemin pake kaca filem
gue lihat, banyak yg masih "seragam" antara jendela depan & blkng.
apa pertimbangan desain yg bikin "belang" itu?
soalnya terus terang spt yg gw bilang tadi: "mengganggu pemandangan" (berasa aneh di mata/kurang keren)
jadi, kl konfigurasi aslinya udah tinted & polos gitu, kita kasih KF gimanapun akan tetep belang ya?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
btw, oot,
gw juga keqi neh sama Ford... gara2 dia nggak tertarik ikut Formula-1.
sedangkan Toyota...dia rela ngelepas hampir semua kompetisi yg diikutinya, termasuk WRC,
utk konsentrasi penuh ke Formula-1.
heuehhehe

gw juga keqi neh sama Ford... gara2 dia nggak tertarik ikut Formula-1.
sedangkan Toyota...dia rela ngelepas hampir semua kompetisi yg diikutinya, termasuk WRC,
utk konsentrasi penuh ke Formula-1.
heuehhehe


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Mar 14, 2008 11:29
- Location: Medan, Indonesia.
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
tuh supaya visibilitas pengemudi lebih bagus bro..
Wilz
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
tentu saja bro...Wilz wrote:tuh supaya visibilitas pengemudi lebih bagus bro..
yg coba gw gali adalah: adakah kemungkinan pertimbangan desain selain itu?
masalhnya, dlam selera gw: mobil udah keren-keren,...eh! belang....... no offense (uups, sedikit offense deng

analogi mirip: mobil2 yg KF nya gelap, lalu dibolongi pd bagian spionnya...==> nampak lucu di mata gw
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Sat Apr 12, 2008 7:02
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
Hallo semuanya, sy baru gabung ikutan disini, sy tertarik dgn ulasan dari turboman dan rekan2 disini katanya 42ner d4d bisa kencang tarikannya, nah rencana sy mo coba utk disetting lagi kemudian juga transmisinya bisa ga ya dirubah ke matic...atau ada yg bilang beli beli transmisi baru dan yg lama bisa dijual??ato tukar tambah?
kalo bener bisa berapa harganya ya...dan engine perlu di modif kali ya..agar tidak lamban
mungkin Turboman atau kawan disini ada yg bisa bantu.
Kemudian sy juga ada innova d4d v matic kita beli sejak tahun 2005 tapi sudah setahun ini lampu kuning di meteran nya nyala terus, sy sudah coba ke Astra mereka bilang hrus di cuci injektornya tapi tidak bergeming.mobil ini irit tapi lamban mungkin karakter diesel spt itu ya...
Mohon advise dari turboman dan kawan2 disini.
kalo tidak keberatan saya minta alamat dari PHOENIX, contact person serta nomor telpnya.
Tks sebelumnya atas bantuan dan saran.
kalo bener bisa berapa harganya ya...dan engine perlu di modif kali ya..agar tidak lamban
mungkin Turboman atau kawan disini ada yg bisa bantu.
Kemudian sy juga ada innova d4d v matic kita beli sejak tahun 2005 tapi sudah setahun ini lampu kuning di meteran nya nyala terus, sy sudah coba ke Astra mereka bilang hrus di cuci injektornya tapi tidak bergeming.mobil ini irit tapi lamban mungkin karakter diesel spt itu ya...
Mohon advise dari turboman dan kawan2 disini.
kalo tidak keberatan saya minta alamat dari PHOENIX, contact person serta nomor telpnya.
Tks sebelumnya atas bantuan dan saran.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
mobil mah jangan di utak atik mesinnya nanti jadi hancur kecuali kamu orang kaya rusak ganti baru
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
Semua tergantung bagaimana cara pendekatan & tekniknya.solar_kerosen wrote:mobil mah jangan di utak atik mesinnya nanti jadi hancur kecuali kamu orang kaya rusak ganti baru
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
Utk Innova coba purging aja Injectornya, pake Liqui Moly Diesel Purge.garuda wrote: Kemudian sy juga ada innova d4d v matic kita beli sejak tahun 2005 tapi sudah setahun ini lampu kuning di meteran nya nyala terus, sy sudah coba ke Astra mereka bilang hrus di cuci injektornya tapi tidak bergeming.mobil ini irit tapi lamban mungkin karakter diesel spt itu ya...
Mohon advise dari turboman dan kawan2 disini.
kalo tidak keberatan saya minta alamat dari PHOENIX, contact person serta nomor telpnya.
Tks sebelumnya atas bantuan dan saran.
Utk diskusi & teknik tuning lengkap Innova D4 D monggo join milis [email protected]
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
halah!.....om Turboman ada2 aja.....tumben2 loh, om Turboman nanggepin yg beginian inih..... heueheheheTurboman wrote:Semua tergantung bagaimana cara pendekatan & tekniknya.solar_kerosen wrote:mobil mah jangan di utak atik mesinnya nanti jadi hancur kecuali kamu orang kaya rusak ganti baru


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
tadi, pas JJS pake motor...ada Evie A/T, plat nomornya baru bulan 03 kmaren....
lsg gw sengaja ikutin..sampai pas dia masukin ke garasi rumahnya!
lewat byk poldur....ada bunyi klontang-klonteng... kenceng..... nampaknya dr kolong.
hahahaha...lucunya !
kalau ternyata si empunya B 801# ** ada di SM sini...c'mon bro..ditunggu user's testimonialnya...
kirain evie tuh bongsor...tp pas dia berdampingan sm ispan turing, ternyata (dr belakang) postur dimensinya enggak beda.....cuma lebih panjang aja. itu pun mgkin cuma moncongnya doang.
amat ingin lihat Evie sama Fortie side by side.... shg akan lsg terlihat, mana yg posturnya lbh kekerrr....
(kl cuma dlm bayangan sih, Fortie lbh garang ya).
lsg gw sengaja ikutin..sampai pas dia masukin ke garasi rumahnya!
lewat byk poldur....ada bunyi klontang-klonteng... kenceng..... nampaknya dr kolong.
hahahaha...lucunya !
kalau ternyata si empunya B 801# ** ada di SM sini...c'mon bro..ditunggu user's testimonialnya...


kirain evie tuh bongsor...tp pas dia berdampingan sm ispan turing, ternyata (dr belakang) postur dimensinya enggak beda.....cuma lebih panjang aja. itu pun mgkin cuma moncongnya doang.
amat ingin lihat Evie sama Fortie side by side.... shg akan lsg terlihat, mana yg posturnya lbh kekerrr....
(kl cuma dlm bayangan sih, Fortie lbh garang ya).
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Sun Feb 10, 2008 11:25
Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
Setelah saya check Fortuner Diesel, wah mesin nya buat kijang INNOVA yg berat badannya ringan dibandingkan Fortie.
Kenapa tidak ada A/T untuk Fortie padahal permintaannya banyak, saya berspekulasi karena torsi mesinnya memang kurang besar dan tidak narik, jadi kalau di pasang A/T yah jadi Fortie LOYO, malu dong, dari merek TOYOTA.
Kalau Fortie dipasang mesinnya sebesar/sekuat EVIE duratorg plus A/T, wah harganya mungkin melambung menjadi Rp.350 juta kali..............
Memang mesin INNOVA DIESEL nya kelihatannya tidak Pantas utk Fortie yg beratnya kayak gajah.

Kenapa tidak ada A/T untuk Fortie padahal permintaannya banyak, saya berspekulasi karena torsi mesinnya memang kurang besar dan tidak narik, jadi kalau di pasang A/T yah jadi Fortie LOYO, malu dong, dari merek TOYOTA.
Kalau Fortie dipasang mesinnya sebesar/sekuat EVIE duratorg plus A/T, wah harganya mungkin melambung menjadi Rp.350 juta kali..............
Memang mesin INNOVA DIESEL nya kelihatannya tidak Pantas utk Fortie yg beratnya kayak gajah.

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
that's why gw at some occasion bilang, kepinginnya tetep Fortuner Duratorq A/TKachaturian wrote:Kalau Fortie dipasang mesinnya sebesar/sekuat EVIE duratorg plus A/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
Yoi Everest emang dah kekar.tapi disandingin ma Fortie rasanya Everest jd ga kliatan kekar.hehe tentu ga narik mesin 2.5 ny kalo tmbhin A/T..di Innova aj da agak krg gmn di Fortie yg berbadan kekar itu..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
Belum lama ini, gw lihat ada New Evie, di pinggir jalan, kap mesinnya dibuka, si empunya lg telepon2,
tersirat ada something trouble.
Sedangkan Forty, belum pernah gw ngelihat dia trouble...pdhal populasinya jauh lebih byk.
memang, i know itu nggak bisa digeneralisir dan disimpulkan secara membabibuta.
tp gw juga sulit melepaskan diri dari pengalaman yg menunjukkan "probabilitas" semacam itu.
then,
kapan neeh Toyota (di indo) bikin D4D A/T yg performancenya bisa menandingi Duratorq?? ...hehehe
susah deh kalau udah "jatuh cinta" sama momen puntirnya pak diesel, kaya gw gini... heheheh
tersirat ada something trouble.
Sedangkan Forty, belum pernah gw ngelihat dia trouble...pdhal populasinya jauh lebih byk.
memang, i know itu nggak bisa digeneralisir dan disimpulkan secara membabibuta.
tp gw juga sulit melepaskan diri dari pengalaman yg menunjukkan "probabilitas" semacam itu.
then,
kapan neeh Toyota (di indo) bikin D4D A/T yg performancenya bisa menandingi Duratorq?? ...hehehe
susah deh kalau udah "jatuh cinta" sama momen puntirnya pak diesel, kaya gw gini... heheheh
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
Tinggal impor IU aja bos...3.0 D4D Fortuner, ganas tarikannya. Tapi ya...rada mahalanandy1800 wrote:Belum lama ini, gw lihat ada New Evie, di pinggir jalan, kap mesinnya dibuka, si empunya lg telepon2,
tersirat ada something trouble.
Sedangkan Forty, belum pernah gw ngelihat dia trouble...pdhal populasinya jauh lebih byk.
memang, i know itu nggak bisa digeneralisir dan disimpulkan secara membabibuta.
tp gw juga sulit melepaskan diri dari pengalaman yg menunjukkan "probabilitas" semacam itu.
then,
kapan neeh Toyota (di indo) bikin D4D A/T yg performancenya bisa menandingi Duratorq?? ...hehehe
susah deh kalau udah "jatuh cinta" sama momen puntirnya pak diesel, kaya gw gini... heheheh

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
Kalau cuma "rada" sih boleh2 aja bro....FortunerMan wrote:Tinggal impor IU aja bos...3.0 D4D Fortuner, ganas tarikannya. Tapi ya...rada mahalan
tapi mana mungkiiin bisa cuma "rada" begituu.... hahahahaha.
lagipula, mana mungkin IU boleh cicil dg bunga 4% ....wakakakaka
.....................


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
anyway (agak seriusnya neeh...hehehe),
1)
nampaknya Toyota nggak punya diesel yg "mengagumkan" ya ?
maksud gw,.... samasama 2500cc, tp performa bisa menandingi dieselnya "orang lain".
kenapa bisa begitu ya?...
itu karena pertimbangan desain/konsep/teknis toyota dlm bikin engine ?
atau karena pertimbangan bisnis ?
2)
itu Forty dari '05 sampe skrg kan nampaknya blm pernah ada facelift (exterior) ya ?
kalau tanya salespersonnya sih pasti dijawab: "belum ada informasi dari perusahaan ttg rencana facelift Forty".
jadi, kalau menurut feeling para bro's, seberapa besar kemungkinannya, di IIMS juli nanti, di launch faceliftnya Forty ?
1)
nampaknya Toyota nggak punya diesel yg "mengagumkan" ya ?
maksud gw,.... samasama 2500cc, tp performa bisa menandingi dieselnya "orang lain".
kenapa bisa begitu ya?...
itu karena pertimbangan desain/konsep/teknis toyota dlm bikin engine ?
atau karena pertimbangan bisnis ?
2)
itu Forty dari '05 sampe skrg kan nampaknya blm pernah ada facelift (exterior) ya ?
kalau tanya salespersonnya sih pasti dijawab: "belum ada informasi dari perusahaan ttg rencana facelift Forty".
jadi, kalau menurut feeling para bro's, seberapa besar kemungkinannya, di IIMS juli nanti, di launch faceliftnya Forty ?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
Ada um, tapi khusus utk market Eropa sajaandy1800 wrote:anyway (agak seriusnya neeh...hehehe),
1)
nampaknya Toyota nggak punya diesel yg "mengagumkan" ya ?
maksud gw,.... samasama 2500cc, tp performa bisa menandingi dieselnya "orang lain".
kenapa bisa begitu ya?...
itu karena pertimbangan desain/konsep/teknis toyota dlm bikin engine ?
atau karena pertimbangan bisnis ?
2AD-FHV (VGT Turbo)
2200 cc
177 PS
400 Nm (kalo ga salah)
Nempelnya di Avensis hingga Auris.
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
oh, udah ada ya om.....
gw pikir "toyota mana bisa bikin diesel yg hebat".
ternyata pandangan gw itu, selama ini salah deh...hehehe
emm ya ya.... cuma ya gitu deh... indonesia ini selalu jadi anak tiri...hehehe
tapi, gw juga paham, kalau itu engine gak masuk indo, nampaknya krena kualitas bahan bakar diesel nya masih jelek.
itu diesel engine mana mungkin tahan di indo....
atau ada yg tau, krn ada pertimbangan (bisnis) lain ?
apa nggak mungkin ya, toyota men-tune-down 2AD-FHV nya itu, sehingga boleh minum solar4300 ?
(or at least plus racun2nya bro Turboman),
jadi, mirip yg dilakukan oleh Duratorq...meskipun harus mengorbankannya menjadi "cuma" 330 Nm, tapi boleh minum S4300.
mgkin bila Duratorq dibikin "full spec", akan bisa juga maen di 400an Nm ya... sebanding dengan 2AD-FHV dan enginenya Navara kali ya?
yaaah, begitulah...harapan tinggal menjadi harapan....heueheheheh

gw pikir "toyota mana bisa bikin diesel yg hebat".
ternyata pandangan gw itu, selama ini salah deh...hehehe
emm ya ya.... cuma ya gitu deh... indonesia ini selalu jadi anak tiri...hehehe
tapi, gw juga paham, kalau itu engine gak masuk indo, nampaknya krena kualitas bahan bakar diesel nya masih jelek.
itu diesel engine mana mungkin tahan di indo....
atau ada yg tau, krn ada pertimbangan (bisnis) lain ?
apa nggak mungkin ya, toyota men-tune-down 2AD-FHV nya itu, sehingga boleh minum solar4300 ?
(or at least plus racun2nya bro Turboman),
jadi, mirip yg dilakukan oleh Duratorq...meskipun harus mengorbankannya menjadi "cuma" 330 Nm, tapi boleh minum S4300.
mgkin bila Duratorq dibikin "full spec", akan bisa juga maen di 400an Nm ya... sebanding dengan 2AD-FHV dan enginenya Navara kali ya?
yaaah, begitulah...harapan tinggal menjadi harapan....heueheheheh
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
Kayaknya sih udah jadi policy-nya Toyota mereka lebih mengedepankan reliability drpd performa, terutama utk pasar negara berkembang.andy1800 wrote: apa nggak mungkin ya, toyota men-tune-down 2AD-FHV nya itu, sehingga boleh minum solar4300 ?
(or at least plus racun2nya bro Turboman),
jadi, mirip yg dilakukan oleh Duratorq...meskipun harus mengorbankannya menjadi "cuma" 330 Nm, tapi boleh minum S4300.
mgkin bila Duratorq dibikin "full spec", akan bisa juga maen di 400an Nm ya... sebanding dengan 2AD-FHV dan enginenya Navara kali ya?
Kalau misalnya kita lihat di Innova, pipa air intake yg masuk ke rongga spakbor aja modelnya dah kayak snorkel, memanjang ke arah pintu depan dan menaik, ini jelas antisipasi mereka jika mobil terpaksa menembus banjir tinggi, padahal disain pipa snorkel spt itu jelas mengorbankan performa & efisiensi, sedang utk performa & efsisiensi idealnya dibuat saluran CAI dgn scoop di balik grill / sudut bawah bumper spt yg banyak dilakukan produsen2 mobil lain.
CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
..........manggut2......thanks bro 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
well then, tinggal pertanyaan ttg "kosmetik" ini yg belum terjawab... jadi gw up lagi this question to all :
2)
itu Forty dari '05 sampe skrg kan nampaknya blm pernah ada facelift (exterior) ya ?
kalau tanya salespersonnya sih pasti dijawab: "belum ada informasi dari perusahaan ttg rencana facelift Forty".
jadi, kalau menurut feeling para bro's, seberapa besar kemungkinannya, di IIMS juli nanti, di launch faceliftnya Forty ?
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
Iya...menurut bocoran di milis ID42NER,
- Grill baru
- Lampu Xenon
- Lampu belakang LED
- warna dashboard baru
- Grill baru
- Lampu Xenon
- Lampu belakang LED
- warna dashboard baru
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Ford Everest Duratorq VS Fortuner Diesel
tks bro ...
waaaa...."terpaksa" nunggu sampai ntar Juli doonk...lama bener yak


waaaa...."terpaksa" nunggu sampai ntar Juli doonk...lama bener yak

