review Pulsar-200

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Re: review Pulsar-200

Post by anak_singkong »

JESKONENG wrote:Wah.. gue malu bro.. postingan gue dengan topik yang sama di milis Pulsar owner community diketawain sama seorang pengguna P-180, katanya, dia udah lama bisa ngelewatin Scorpio, dan modifnya dikerjain oleh Bintang Racing Team (BRT Cibinong) a.l. velocity port (katanya port n polish udah kuno) hehehe... lalu pasang CDI BRT yang dibuat khusus untuk motornya, pake busi Shindengen... di dyno, tenaganya naik 6 hp dari standarnya, menjadi 19 koma sekian hp.... top speed 143 kpj... hebat banget ya.... padahal cuma 180 cc.....
gpp lah..
yg penting qta2 disini jd tau..nyantai ajalah.. ;)

tanyain tuh bs lewatin King ga?
User avatar
didin
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47

Re: review Pulsar-200

Post by didin »

Kemarin gw pake pulsar200ku hampir jatoh 2x gara2 radius beloknya lebih rendah daripd motor jepang.

Ketika mo balik arah, badan udah miring tapi stang udah mentok. ada trik / info / solusi tentang ini ga yah?.

Bro jes, untuk octane booster gw pake alvenjo. karena merk lain nilai pake point, tapi alvenjo RON (1 point = 0.1 RON).

saya baca di forum mobil, bahwa tdk di sarankan octane booster pake bentuk PIL, karena endapannya (yg tdk tercampur dg BBM) bisa menyumbat saluran bensin.

site nya ini http://www.alvenjo.com
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

@anak singkong... dari info itu kita bisa tau bahwa Bintang Racing Team (BRT) Cibinong memang sakti, bisa bikin Pulsar jadi kuenceng...
@didin.... gue juga beberapa kali mau jatuh saat mau mulai jalan sambil belok habis, sambil membawa pembonceng... Yang malu2in, 2 x kejadian dengan pembonceng yang berbeda, pembonceng itu yang terpelanting... motornya malah gak jadi jatuh... hehehehehe.....aku menduga ini berkaitan dengan bobot motor yang lumayan berat plus radius belok/putar yang agak terlalu besar, plus posisi jok pembonceng agak tinggi, jadi kaki pembonceng gak sampai ke tanah...sebagai penyebabnya... BTW, aku udah telanjur terbiasa dengan Griffone Crazy Octane dan sejauh ini gak ada pengaruh negatif... Secara kontinyu di Jeskoneng aku jaga-jaga preventif pake cairan water repellent atau fuel conditioner atau injector cleaner aja.....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Re: review Pulsar-200

Post by anak_singkong »

emang radius beloknya gimana? jauh kya motor sport spt CBR150, KRR dsb atw tajam ky motor bebek?

klo beloknya jauh repot dong klo jalanan macet..kya truk gandengan aja..hehe.. :P
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

Radius beloknya agak jauh melebar bro... dan bicara KRR, kebetulan tadi pagi nih... gue disalip KRR pada jalan agak menanjak, lalu gue pikir wah P-200 gue harusnya lebih bagus drpd 2 tak di tanjakan, lalu kusalip dia dengan sok yakin... hehehehe... ternyata dari spion gue lirik, si KRR tancap gas dan dengan mudahnya melewatiku lagi dengan telak..... di jalanan menanjak lagi..... Gue jadi berhitung, P-200 gue memang bisa ngelewatin Scorpio, tapi gak bisa melewati Ninja KRR..... Kayaknya susah ya mau modif mati2an pun gak mungkin ngelewatin KRR kayaknya.....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
didin
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47

Re: review Pulsar-200

Post by didin »

KRR di lawan....!!??!
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

Soalnya kata bro anaksingkong, kalo P-200 bisa nglewatin Scorpio, berarti bisa bejaban sama Ninja.. KRR bukannya Ninja ????
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
didin
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47

Re: review Pulsar-200

Post by didin »

JESKONENG wrote:Soalnya kata bro anaksingkong, kalo P-200 bisa nglewatin Scorpio, berarti bisa bejaban sama Ninja.. KRR bukannya Ninja ????
Yap...KRR = kawasaki ninja...klo ga salah sih ninja thai...klo ninja RR baru dr indo...CMIIW

Bro Jes knalpot ama rem blkang dah di ganti blon...ama merk apa? biaya berapa?

rencananya punyaku tuk nambah gaya mo di ganti jg...tp bingung pake merk apa...banyak saran sih punya satria 120...ada info?

msalah radius belok bisa di modif ga yah supaya lebih tajam....
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Re: review Pulsar-200

Post by anak_singkong »

JESKONENG wrote:Soalnya kata bro anaksingkong, kalo P-200 bisa nglewatin Scorpio, berarti bisa bejaban sama Ninja.. KRR bukannya Ninja ????
waduh..
koq jd sy sih nih.. :?

KRR emang NINJA cuma yg built-up..KRR punya 'senjata' yg ga dipunyain Ninja lokal yaitu Super KIPS (Kawasaki Integrated Power System) power bs dpt setiap rpm..

jadinya..
begitu dilewatin ama JESSKONENG si pengendara Ninja yakin klo motornya ga bakalan keabisan tenaga..betot gas dikit udh dpt lg powernya.

sy rasa karakter semua motor 2t jg gitu..apalagi yg pake YEIS..tinggal betot gas aja..power dpt lg..beda ama motor 4t yg ngegasnya hrs 'ngurut'..klo dibetot malah mblebek/mbrebet..tp motor 4t cenderung lbh hebat ditrek lurus yg panjang..makanya motor 4t lbh oke utk perjalanan jarak jauh.

sorry bukan menggurui cuma dr pengalaman yg udah2 aja ya kya gitu.

ngomong2..
JESSKONENG motor Pulsar 200 mo diapain lg nih..? klo bore-up berani ga?
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

@bro didin & bro anaksingkong.. aku belum terpikir ganti rem blakang dengan disc brake... prioritasnya mau nyoba PJ 22,5 (standarnya 17,5) dan mungkin juga ganti MJ jadi 112,5 (standarnya 110) dan masih mau nyoba silencer buatan gandhoel racing jogja.. lalu mau ganti intake manifold buatan MJ Jkt yang lebih pendek daripada standarnya... Kalo bore-up kayaknya masih gak brani.... Masih mau memaksimalkan yang ada dulu diluar piston (bore atau stroke), cam dll. Jeroan mesin biarlah apa adanya sementara ini... Soal performa keseluruhan memang sudah meningkat dibandingkan standarnya dulu, tapi rasanya di sekitar rpm 6500 keatas, tenaga masih terasa ngeden/nahan... Kalo masalah radius belok yang agak kejauhan, aku belum tau solusinya...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3512
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: review Pulsar-200

Post by TUFF Stough »

Sorry, kalau terlalu oot. Tapi aku rasa ini perlu juga untuk diketahui oleh Pulsar user di Indonesia. Baru aja masuk di milist S2W.
Dengan hormat,

Dengan ini kami pengurus pusat Pulsarian Community menyatakan bahwa
website http://www.pulsarian. net BUKAN milik Pulsarian Community.

Isi dari website tersebut yg merujuk ke komunitas motor lain bernama Pulsarior
tidak atas sepengetahuan kami.

Kami tidak tahu maksud atau tujuan apa dari pemilik domain pulsarian.net
ini dan kami hanya berasumsi bahwa ada pendomplengan nama domain disini
dan tidak ada itikad baik untuk menutup domain ini.

Email ini hanyalah klarifikasi mengenai domain pulsarian.net.

Kami menganggap pembajakan nama ini sebagai gangguan terhadap PULSARIAN COMMUNITY
dan kali ini kami akan mengambil tindakan tegas, karena pihak pembajak disinyalir adalah orang yang sama.

Kami Pulsarian Community selalu SOLID karena kami memiliki etika
dalam berkomunitas. Walau domain pulsarian.org kami sudah dihilangkan juga oleh
pihak tidak bertanggung jawab tersebut dan juga pendomplengan domain pulsarian.net
ke komunitas lain, kami PULSARIAN COMMUNITY akan selalu ADA dan selalu
menjunjung tinggi BROTHERHOOD.

Kami Pulsarian Community akan SIAP menangkal segala macam gangguan yang
ada karena kami berdiri bukan karena 1 orang saja... tapi kami berdiri karena
500 lebih member yang sudah ada sekarang yang selalu siap membawa nama baik
Pulsarian Community dan menjunjung tinggi BROTHERHOOD. ..

Demikian klarifikasi dari kami Pengurus Pusat Pulsarian Community. Mohon
maaf apabila ada kata2 yg tidak berkenan.

Confidence in Brotherhood

Ndee Siswandhi
Sekretaris Umum Pulsarian Community
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

Pulsarior.... blum tau kayak apa mereka itu.. tapi aku udah telanjur jadi anggota Pulsarian Jogja... BTW, hari ini baru pasang PJ 22,5 dan behel blakang variasi tiger revo yang diubah sedikit sekitar lobang bautnya (behel asli P-200 terlalu sempit celahnya sehingga sangat kurang nyaman digenggam).... Performa PJ ukuran 22,5 lebih bagus daripada sebelumnya yang ukuran 20... Akselerasi sampai 8000-an rpm terasa lebih cepat lebih singkat... Gitu aja laporan hari ini...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
didin
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47

Re: review Pulsar-200

Post by didin »

Bro Jes, PJ 22,5 mereknya apa? harganya? apa langsung plek blas gitu aja...
Motor pulsar saya standar abis, apa bisa ujug2 ganti PJ 22,5 tanpa ada ubahan yg lain?...apa efeknya signifikan?..

Bro Anak_singkong....semua Ninja di indon, built up ato bukan sudah menganut tekno Super KIPS...

Thank
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

@bro didin... PJ 22,5 banyak kawan yang sudah pake.. baik di P-180 maupun P-200.. Merknya ada Daytona, ada yang sebagai partsnya Suzuki Satria dengan part no. 09492-22006 di dealer Suzuki seharga Rp. 23rb dan parts yang sama itu ada juga di Yamaha tapi dengan serial no beda, harganya Rp. 55ribu.. Lalu ada juga merk Kitaco tapi katanya kurang akurat... Pasangnya plek menggantikan yang lama (ukuran 17,5). Yang lama lebih baik disimpan di plastik ziplok yang kayak di apotik itu, karena kalo gak diplastikin, mudah hilang saking kecilnya PJ itu... Setelah pasang plek, hidupin mesin, airscrew (setelan bukaan angin di karbu) diputar kekanan yaitu ditutup habis, lalu diputar kekiri /dibuka antara 3 sampai 3,5 x putaran... sesuaikan setelan idle sekitar 1200 rpm, lalu test... syukur2 ketemu Scorpio atau Tiger yang mau diajak.....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

Bro didin... kita belum pernah denger gimana review Anda atas P-200 nya ? Sudah jalan berapa km ? Pake oli mesin apa ? Gimana performanya ? Masih standarkah ? Baru mau ganti PJ 22,5 aja ? Kalo P-200 ku udah :
- port n polish
- potong pulser
- pake CDI BRT Smart Click, pengapian di 36 drajat
- busi Denso Iridium IU27A
- PJ 22,5
Next project mau nyobain :
- knalpot Gandhoel Racing Motor Jogja
- short intake manifold punya Thunder atau buatan bengkel MJ
- open air filter merk TDR atau K&N
- gir depan dengan 1 mata lbh banyak dari standarnya..

Modif body hampir gak ada, cuma nambah raiser untk ninggiin stang sekitar 2 cm, dan ganti behel blakang karena standarnya sangat sempit celahnya, susah untuk menggenggamnya dengan mantap. Gantinya adalah behel variasi untuk Tiger revo, tapi untuk memasangnya perlu ubahan disekitar lubang bautnya dan perlu dipotong sedikit sekitar lubang baut, supaya bisa plek tanpa melukai bodi blakang P-200... Hasilnya buntut nampak jauh lebih sangar, kayak siap perang gitu hehehehe... yang penting sekarang pembonceng bisa berpegangan pada behel itu.. apalagi untuk pembonceng wanita dengan pengendara yang bukan muhrim hehehehe.. kan gak boleh memeluk2... Oh ya, aku masih nunggu kiriman engine guard mini dari bro Yudi Jakarta.. nanti kalo sudah terpasang, rencanaku mau tak foto, lalu upload foto2nya disini...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

Sekarang saatnya curhat nih... karena sedang dalam tahap bimbang... apakah perlu mengikuti saran beberapa dedengkot speedlovers Pulsar di Jakarta, yaitu ganti karbu PE-28 sekaligus pasang open air filter TDR.... masalahnya walau cuma kw-1, PE-28 harganya 475ribu... Yang ori bisa mencapai hampir 1 jutaan.... Mohon masukan/saran kawan2 neh... :
- Apakah memang sangat jauh beda performa karbu PE-28 (dengan PJ 35 & MJ 120 untuk P-200) dibandingkan dengan karbu vacuum Mikuni CV-29 ???
- Apakah ada cara untuk memaksimalkan performa karbu standar Mikuni CV-29 ??? Saat ini PJ sudah diganti dari standarnya 17,5 menjadi 20 lalu menjadi 22,5... Apalagi yang bisa dimaksimalkan ? kalo MJ dibesarkan katanya akan menjadikan FC sangat boros ?? Lalu kalo dikombinasikan dengan open air filter seperti K&N atau TDR, apakah bisa meningkatkan performa, tanpa mengganti karbu ??? Atau justru malah menjadikan mesin ngempos kebanyakan udara ??? Kalo memang karbu standar masih bisa dimaksimalkan, rasanya sih gak perlu ganti karbu ya....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
didin
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47

Re: review Pulsar-200

Post by didin »

JESKONENG wrote:Bro didin... kita belum pernah denger gimana review Anda atas P-200 nya ? Sudah jalan berapa km ? Pake oli mesin apa ? Gimana performanya ? Masih standarkah ? Baru mau ganti PJ 22,5 aja ? Kalo P-200 ku udah :
Thank Bro Jes atas pencerahannya, ternyata semudah itu yah...ganti pilot jet. beli, pasang, seting angin, jreng...

menurut logika PJ digedein bahan bakar jadi boros dong...

untuk masalah review motor sy....malu ah..motor saya standar abis, lagian ga ngerti mesin.
sy bukan speed lover, plus duit pas2an, so untuk modif besar2an kaya bro di atas kayaknya sulit deh. tapi sy punya bajet 2 jt an tuk modif kecil2an. yaitu hanya pasang dial jet aja nanti. sisanya mo pake beli box givi or kappa 33 liter plus braketnya yg bisa di geser2.

klo murah sih kaya ganti PJ & MJ mungkin bisalah...

Motor pulsar200ku adalah motor laki pertama sy. umurnya baru 2 mingguan (baru 100km), blon ada STNK. oli pake standar dulu enduro 20/50. nantinya sih mo pake Motul Gold.

overall puas banget pake motor ini, nyaman, suaranya itu loh halus banget, cuma napasnya pendek. tapi biang masalah yg besar bg sy adalah radius belok. apakah motor laki seperti ini ato hanya pulsar aja. terus masalah kedua adalah suara kerr...kerr..kerr (Ketika rpm rendah), apakah ini yg suka digembar gemborkan dg istilah ngorok?
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Re: review Pulsar-200

Post by anak_singkong »

wah..
kyanya udh obrolan sesama Pulsar owner nih..minggir ah.. :) :P :ngacir:
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

@bro anaksingkong... jangan pergiiiii...... !!!!! Anda adalah tamu kehormatanku... @bro didin.. kalo yang diganti adalah MJ, memang sangat berefek pada FC... kalo cuma PJ, sangat sedikit pengaruhnya, dan peningkatan akselerasi dari rpm bawah sampai pertengahan sangat memberikan kepuasan tersendiri... Hari ini aku udah pasang : short intake manifold hasil modifan oleh MJ Jkt, asalnya dari milik Suzuki Thunder 125, lobangnya digedein dikit... lalu pasang engine guard model U pendek kiriman dari bro Yudi Jakarta (dari milis Bajaj Pulsar Owner Community).... dalam waktu dekat foto motorku akan bisa diliat di forum ini.. heheheh.... oh ya, setelah pake short intake manifold, bukaan airscrew dicari2 sampai dapet pas yaitu 3,75 x putaran.... tarikan terasa makin josss.....Wah bro didin mau pasang Dial-a-Jet ya.. nanti pls dilaporin disini hasilnya ya bro....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

Udah dapet info dari kawan2 klub Raptor Jakarta, mereka banyakan udah pake karbu PE-28 dan open air filter TDR, short intake manifold... Aku lagi pingin masukan nih... kalo karbu CV Mikuni 29 standar Pulsar 200 apakah bisa meningkat performanya jika dikombinasikan dengan open air filter TDR atau K&N ?? Adakah yang pernah mengaplikasikannya ?? Mungkin di karbu Scorpio atau Tiger ?? Apakah mesin jadi lebih responsif ??
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
didin
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47

Re: review Pulsar-200

Post by didin »

anak_singkong wrote:wah..
kyanya udh obrolan sesama Pulsar owner nih..minggir ah.. :) :P :ngacir:
Bro singkong jangan pergi dong...Motor King adalah favorit saya jg...sebelum pulsar saya dah niat mo beli king...tp istri gw maunya pulsar....

saya sering pake king punya paman, enak banget, joknya panjang, beratnya hanya 100an kg, responsip banget, kenceng, riding stylenya ga bikin pegel, dll. (rayu mode on)

so please don't go...
User avatar
didin
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47

Re: review Pulsar-200

Post by didin »

JESKONENG wrote:Wah bro didin mau pasang Dial-a-Jet ya.. nanti pls dilaporin disini hasilnya ya bro....
Yoi bro, tinggal masalah waktu aja, soalnya sy ga berani sendiri ke JKT, mo cari temen dulu rame2 tuk kesana...

mau euy engine guardnya....
di tunggu banget loh potonya....
User avatar
tsu81
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 238
Joined: Thu Jan 04, 2007 15:25
Location: Neo Venezia

Re: review Pulsar-200

Post by tsu81 »

ah... tadi barusan puter2 kompleks naek P200 temen, km baru 500an tuh hehehe

kesan pertama,
- Tarikan ok banget, tapi handle kopling aga berat yah ? (setelan std mungkin)
gw rasa ni motor bakal jadi pesaing berat Scorpi dan Tigi di jalan
- EMPUK ! gw rasa ini sales-point plg ok dari Pulsar, baik jalan halus, maupun kasar semua dilahap dengan enak banget, apalagi bwt gw yang terbiasa ama shock keras cbr :lol:
- Berat :lol: , asli meski bodi gw ini gede, tapi tetep kesulitan handle ni motor, apa kebiasaan naek cibi yang tangki nya imut gampang di kempit yah ? hehehe
tapi kayanya klo bodinya gede gini bakalan sangat tenang klo dibawa turing

itu aja sih kesannya, soalnya ndak boleh ditarik2 hehehe, maklum barang baru
yang jelas gw tertarik juga ni, klo ada rejeki boleh juga inden yang P200 ;)
novasonic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1237
Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
Location: Surabaya

Re: review Pulsar-200

Post by novasonic »

Wah bro tsu81, tertarik juga ama p200 yah??
Hayo2 dibeli bro, gak bakalan nyesel lohh.....

p180 gw aja udah sampe Bali lohh..... Dibuat touring sama sekali gak capek..... Padahal kondisi shock depan dah dipendekin ama diganti stang ninja R.......
User avatar
didin
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47

Re: review Pulsar-200

Post by didin »

novasonic wrote:Wah bro tsu81, tertarik juga ama p200 yah??
Hayo2 dibeli bro, gak bakalan nyesel lohh.....

p180 gw aja udah sampe Bali lohh..... Dibuat touring sama sekali gak capek..... Padahal kondisi shock depan dah dipendekin ama diganti stang ninja R.......

Hallo Bro Nova..tadinya P200ku shock depannya mo dipendekin tp ga jadi. Behubung td malam ketemu lobang gede dg kecepatan kira2 60an, shock depan tekor tuh, ngejeduk alias plat nomer nyium spatbor. Mungkin itu efek terlalu empuknya shock depan x ye.....

bro Tsu81, percaya deh, ilangin tuh kesan P200 berat...awalnya gw sih gitu..secara berat badan gw kurang dari 60 kg, tinggi 170...enteng2 aja tuh setelah sekian x pake...terus terang gw hampir batal beli pulsar...tp pas test ride and coba standar tengah, gila men standar tengah enteng banget, lebih enteng dr supra x 125.....