Payah lah apa karena udah dibeli Ford ya jadinya kualitasnya menurun jauh?
![Sad :(](./images/smilies/icon_sad.gif)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
bukan topan bos tapi banjirZombiEE wrote:illinois pun ada topan?mksdnya di pinggiran nya yah?hehehe
ooo..thanks bang:)
hahahaha! iya, teknologi jag sepertinya konvensional... dan rata2 no complain. hehehe kalo cherokee, memang hentakan nya bisa dibilang termasuk yg paling xtrem! pernah satu kali nabrak sedikit mobil depan saya, di tanjakan... karena saya pikir masuk D lepas rem tidak akan jalan... (wong tanjakan dan agak tinggi derajatnya...) eits, salah! taunya malah jalan... wah saya sampe malu.Risol1 wrote:Kalo untuk mobil SUV spt Cherokee sih no problem kalo transmisinya menghentak (karena memang mobil naik gunung), tapi kalo di sedan jag kan agak aneh....mustinya kan hentakan halus aja cukup? wong nissan aja bisa halus padahal harga jualnya cuma 1/2 dari jag.
Payah lah apa karena udah dibeli Ford ya jadinya kualitasnya menurun jauh?
nampaknya, akhir2 ini, rel-tuas-persnelling matik banyakan pada belok2 gitu ya.Turboman wrote:
CMIIWandy1800 wrote:nampaknya, akhir2 ini, rel-tuas-persnelling matik banyakan pada belok2 gitu ya.Turboman wrote:
yg ingin sy tanyaken:
- mengapa dibikin begitu ? konsep apa yg melandasi desainnya itu ?
- apa bedanya (advantage dan disadvantage nya) dengan yg segaris ?
- rel-tuas-persnelling ===> nama benernya apa ya ? hehehe![]()
please, pencerahannya bro
kl gw (gak ada ruginya) main aman aja: (lepas gas),(lalu) rem, tarik handbrake (kan it is tanjakan), pindahin tuas, (barulah) jalan.author wrote:nanya dunk, kalo lagi ditanjakan ngak kuat, trus kita mo mindahin dari D ke 2 atau 2 ke 1, perlu lepas gas gak sih?
soalnya gua pernah nih, pake gigi 2 ngak kuat makin pelan terus gue pindahin ke 1 tanpa lepas gas, terasa nyentak dan ada suara jedug tuh.
kalo ada mobil dibelakang kita gimana bosandy1800 wrote: kl gw (gak ada ruginya) main aman aja: (lepas gas),(lalu) rem, tarik handbrake (kan it is tanjakan), pindahin tuas, (barulah) jalan.
kl aman atau tidaknya secara teknikal, bentar lg kan dewa2nya SM juga bermunculan utk menjelasken...heheheh
![]()
.
prologue:author wrote:kalo ada mobil dibelakang kita gimana bosandy1800 wrote: kl gw (gak ada ruginya) main aman aja: (lepas gas),(lalu) rem, tarik handbrake (kan it is tanjakan), pindahin tuas, (barulah) jalan.
kl aman atau tidaknya secara teknikal, bentar lg kan dewa2nya SM juga bermunculan utk menjelasken...heheheh
![]()
.
Maaf ada koreksi sedikit tetapi fatal.... air breather / lobang pernafasan ada juga di transmisi otomatis... jadi harus dilihat ketinggiannya supaya tidak kemasukan air....pada saat banjir.€lj€p€ wrote:kalau banjir..., matic = manual, lebih baik balik arah.... kalau sampai kerendem, air bisa masuk melalui seal-2... jadi semua tetap harus periksa.... mobil kita pakai standar packing seal, bukan mobil amphibi.... yang biasanya setiap sambungan pakai O-ring.ardhi32 wrote:Uhui........... jadi muengerti matic sekarang........![]()
Rencana beli Teri yg matic makin mantap.
Tapi juragan2,
dari forum sebelah, kalau mobil matic rawan kalau banjir, di banding manual ( ada lobang pernapasan?), betul ga tuh? Mereka menyarankan; kalau banjir bikin kerendem tuh auto-transmisi, mendingan balik arah.
FC matic < manual?
Thkz.
air breather hanya ada untuk gardan..
Yang paling bahaya.. air masuk ke intake udara....
FC matic < manual = betul..... tapi sekarang mungkin tidak terlalu jauh berbeda karena sudah computerized, sudah CVT..
ECT atau tidak..??€lj€p€ wrote:kalau baca posting bro lonelyguy dan posting bro gtr kelihatannya sebagian ada yang berlawanan. Posting bro lonelyguy sama dengan apa yang saya baca di milis-2/info-2 di internet luar negeri tapi tentunya dengan kondisi jalan disana juga.
sementara kita juga tidak tahu transmisi di mobil kita itu apakah sudah pakai Super ECT, grade logic control dsb.... atau masih yang konvensional...
kira-2 ada ciri-2 nya atau tidak ya.... untuk membedakannya..
sepertinya.. transmisinya ada mslh, atau gak prnh ganti ATF ya??author wrote:nanya dunk, kalo lagi ditanjakan ngak kuat, trus kita mo mindahin dari D ke 2 atau 2 ke 1, perlu lepas gas gak sih?
soalnya gua pernah nih, pake gigi 2 ngak kuat makin pelan terus gue pindahin ke 1 tanpa lepas gas, terasa nyentak dan ada suara jedug tuh.
maka itu klo ud pake ECT, Grade Logic Control, dsb yg pake chip komputer buat perpindahan gigi... cukup bejek gas lbh dalam aja.. klo perlu ampe pol, setelah itu kurangin dikit...GTR wrote:kalo tanjakan tinggi pada speed rendah (<15kmh) dan even mesin sudah memasuki kondisi "stall", otomatis posisi gear turun step by step sampai ke 1, cuma memang sebagian a/t respon turun gigi nya lambat.