BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
SaebaRyo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by SaebaRyo »

fadjaralam wrote:Wah, sepagian ini gw tour. Pertama ke nissan (liat2 GL, yg XR blm ada), terus ke suzuki (swift, sx4), terakhir ke toyota (yaris, vios,avanza).
Cara gw test, duduk bertiga di bangku tengah (bpk mertua, gw, bini. Ukuran bdn kecil semuanya). Ternyata yaris masih cbu thai, ada airbag, abs, ebd. Interior ga kalah. Kabin di luar perkiraan, paling lapang, 3 duduk di tengah.
Paling lapang? Jd kabin utk penumpang tengah Yaris lebih lapang drpd SX4 jg pak?
Wah interesting fact nih kalo bener. Pdhal kl dari spec SX4 paling lebar (logikanya paling lapang jg)..
Image
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by poeticmind »

saran : kalo ada yg minat livina... pas beli jangan lupa mita ama 'dom-dom' nya sekalian... :D

j/k.
Image
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by GTR »

yaris itu ruang penumpang belakangnya lega karena rear seat bisa maju mundur juga spt kursi depan & jg reclining separately 60:40. Ini mirip latio tapi latio tidak terpisah 60:40.
kalo posisi rear seat full mundur, ruang kaki jadi lega sekali spt sedan besar, tp konsekuensinya ruang bagasi susut.
namun posisi rear seat full maju, ruang bagasi tidak maksimal krn dek bagasi jadi tidak rata / ada celah ke dalam persis di sisi belakang sandaran rear seat.
ongko
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 118
Joined: Fri Nov 09, 2007 8:30

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by ongko »

GTR wrote:yaris itu ruang penumpang belakangnya lega karena rear seat bisa maju mundur juga spt kursi depan & jg reclining separately 60:40. Ini mirip latio tapi latio tidak terpisah 60:40.
kalo posisi rear seat full mundur, ruang kaki jadi lega sekali spt sedan besar, tp konsekuensinya ruang bagasi susut.
namun posisi rear seat full maju, ruang bagasi tidak maksimal krn dek bagasi jadi tidak rata / ada celah ke dalam persis di sisi belakang sandaran rear seat.
mungkin memang secara horizontal lega, tapi headroomnya itu lho yg berat di yaris, kayak udah mepet sama kepala. Terutama untuk tinggi 170 +
Dogies
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 674
Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by Dogies »

mungkin memang secara horizontal lega, tapi headroomnya itu lho yg berat di yaris, kayak udah mepet sama kepala. Terutama untuk tinggi 170 +[/quote]

ihhh... ngeri donk klo ketimpe pu'un...
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Livina XR sdh diluncurkan 8 Jan 08!!!

Post by maxx »

(09/01/2008) - Konon kabarnya konsumen di Indonesia lebih suka mobil yang bisa memuat banyak orang. Padahal bila diperhatikan di jalanan Jakarta, mobil semacam itu hanya baris pertama saja yang terisi. Paling banter baris kedua. Baris ketiga di terisi hanya di akhir pekan atau bahkan hanya saat mudik. Padahal dimensinya yang besar yang kadangkala kurang cocok dengan lalulintas 'super duper crowded' seperti di Jakarta.

Karena itu, segmen mobil hatchback berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Kombinasi dimensi ekterior kompak dan interior lapang jadi pilihan paling masuk akal saat ini. Hyundai Getz jadi pionir, tapi Honda Jazz rajanya. Segmen ini sangat gemuk, seperti diungkapkan Gunadi Sindhuwinata, Presdir Indomobil Group, sehingga mengundang pemain lain.

Hari ini, Selasa (8/1) Nissan Motor Indonesia meluncurkan hatchback Livina XR, varian terbaru dari global car mereka. Lebih pendek dari Grand Livina dengan mesin 1.5 liter dan pilihan transmisi manual dan matik. Norio Ota, President Direktur PT NMI menggambarkan sebagai mobil irit, nyaman, harga terjangkau, modern, lega. Dia yakin Livina akan memperkuat brand image Nissan di Indonesia.


Ota berharap lewat Livina, Nissan bisa meningkatkan penjualannya. Livina merupakan bagian dari global car Nissan. Varian pertama adalah MPV 7-seater Grand Livina yang diperkenalkan awal tahun lalu. Grand Livina cukup sukses, dan hingga akhir tahun, yang sudah di kirim ke pembelinya sebanyak 13,000-an unit. Grand Livina menyumbang lebih dari 50% penjualan Nissan di Indonesia yang mencapai level 18,000 unit.

"Target penjualan Livina tahun ini adalah 7000 unit, dari total target penjualan Nissan 2008 sebesar 35,000 unit. Livina diharapkan memberi kontribusi sekitar 20% dari total penjualan," kata Ota.

4 ups

Anda mau membantu Nissan mencapai targetnya? Jika iya, informasi Teddy Irawan Irawan, Deputy Director Sales & Marketing NMI tentang 4 unique selling point (ups) Livina pasti menarik.

"Menurut survei kami, masalah utama pada hatchback adalah ruang yang terbatas. Livina adalah hatchback terluas di kelasnya, baik untuk ruang penumpang maupun barang," katanya. Dibandingkan dua pemain lama sesama merek Jepang, Nissan Livina memiliki panjang total dan wheel base lebih panjang. Wheelbase lebih panjang diterjemahkan menjadi ruang interior lebih lapang. Headroom dan legroom juga diklaim paling luas. Ini selling point pertama.

Faktor kedua adalah ruang bagasi paling luas dikelasnya, yaitu 0.9m3. Pemain
lain dikisaran 0.7m3.Memuat lebih banyak barang, apalagi bila sandaran kursi baris kedua dilipat. Manajemen kargo juga dipermudah dengan adanya rak.

Selling point ketiga adalah racikan suspensi untuk jalanan Indonesia,
kombinasi dari MacPherson di depan dan torsion beam dibelakang yang menghasilkan pengendaraan yang nyaman dan aman melibas aneka permukaan jalan.

Last but not least, yang ke empat; performance. Menggunakan mesin 1.5 liter seperti pada Grand Livina 1.5. Mesin HR15DE ini memproduksi daya maksimal 109hp/6000rpm dan torsi puncak 15.1kg.m/4400rpm. Pilihan transmisinya 5-speed manual dan 4-speed automatic. "Uji internal kami, konsumsi bensin Livina adalah 17.4km/liter, sedangkan Grand Livina 15.1 km/liter," kata Teddy. Pengujian dilakukan dengan kecepatan 80km/jam - 120km/jam dengan jarak tempuh 200km. Akselerasi juga lebih cepat dari Grand Livina karena bobotnya lebih ringan.

Apa yang membedakan Gand Livina dan Livina? NMI memposisikan Grand Livina
sebagai mobil keluarga. Target customet Livina 5-seater adalah kalangan
lebih muda, aktif, dinamis dan senang mengekpresikan diri. Bagi awam, nyaris tidak ada perbedaan keduanya, kecuali bentuk kaca samping belakangnya.

Inden lama/tidak?

Pada awal-awal peluncuran Grand Livina, animo konsumen begitu tinggi, tidak selaras dengan produksinya. Akibatnya calon pembeli harus menunggu cukup lama. Untuk Livina, Teddy berharap mobil dikirim paling lambat dua bulan sejak pemesanan. Tergantung seberapa banyak pemesanan dan berapa banyak produksi. Teddy tutup informasi berapa banyak produksi Livina di pabriknya di Kawasan Industri Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat. Dia hanya menyebutlan lebih banyak dari 700 unit/bulan. Sedangkan kapasitas produksi pabrik itu saat ini 3300 unit/bulan.

Persoalannya, hingga peluncuran Livina, NMI tidak memiliki data resmi berapa pemesan Livina. "Data itu mungkin ada, tapi masih dikantong para salesman. Karena secara resmi kami baru mulai hari ini," papar Teddy. Karena tidak memiliki data itu, NMI tidak bisa memperkirakan berapa lama masa inden Livina.

Kondisi ini persis sama saat Nissan meluncurkan Grand Livina. Data pemesan ada di kantong konsumen. Begitu masuk NMI, membludak. Akibatnya masa inden pernah begitu lama hingga sembilan bulan. NMI lalu melakukan sejumlah perbaikan, termasuk menambah jumlah shift produksi. Sejak itu masa inden Grand Livina bisa di pangkas hingga saat ini berkisar satu -dua bulan. Pasti NMI belajar banyak dari pengalaman itu dan tak terulang di Livina.

Selayang pandang

Dimensi Livina (p x l x t) 4175 x 1690 x 1600 mm dengan wheel base 2600 mm danground clearance 185mm. Grille berbalur chrome dengan bumper sewarna body. Nissan menjawab harapan konsumennya dengan melengkapi Livina dengan spion elektris. Spion elektris ini selain sebagai fitur kenyamanan/kemudahan juga sebagai fitur keselamatan. Bukan rahasia, membuka kaca di sembarang tempat bisa mengundang aksi kriminal. Dilengkapi juga dengan rear wiper dan rear defoger. Ban yang dipakai 185/65 R15.

Sistem kemudi dilengkapi electronic power steering yang tidak jadi benalu bagi produksi daya mesin. Roda kemudinya bisa di -adjust, plus power door lock, power window (anti jepit, hanya di posisi pengemudi). Sistem audio, 2DIN AM/FM/CD player, empat speaker. Central console absen, digantikan tuas rem tangan dan cup holder.

Livina memiliki daftar panjang untuk fitur safety. Mulai dari seatbelt tiga titik (dua di depan, dua dibelakang) dan satu lap belt (dibelakang). Struktur bodynya dilengkapi dengan side impact beam dan zone body concept. Juga collapsible steering column yang otomatis jatuh untuk mengurangi resiko cidera dada pengemudi saat benturan. Ada juga keyless entry, anti-theft system dan high-mount stop lamp agar pengemudi dibelakang lebih cepat melihat lampu rem menyala sehingga lebih cepat respon. Rem depan menggunakan ventilated disc sedangkan yang belakang drum. No ABS, No EBD, No airbags.

Harga on the road Jakarta Rp 140.5 juta (5MT)dan Rp 148.5 (4 AT). Ada lima warna yang disiapkan yaitu, burning red, pacific blue, black sapphire, diamond silver metallic dan grey metallic.

detail dg foto http://www.mobilku.com/cgi-bin/index.cgi?p=6008&id=648
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by maxx »

Dapat bocoran nih dari teman yg udah indent Jazz08.. katanya sales Honda tsb .. Jazz 08 1.5MT 163.5jt, kalo yg AT +10jt ... >> tuh mainnya di 160-170jt !! :weekk:

Denger2 lagi mesinnya bukan yg i-VTEC ...hiks!... gila tuh kok mahal beneng!! :shocked!: .. tar liat aja bener ga tuh harganya segitu saat launching .. mudah2an aja diralat pas denger XR dibandrol 140jtan. :e-pray: :e-pray: :e-pray:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
ongko
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 118
Joined: Fri Nov 09, 2007 8:30

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by ongko »

maxx wrote:Dapat bocoran nih dari teman yg udah indent Jazz08.. katanya sales Honda tsb .. Jazz 08 1.5MT 163.5jt, kalo yg AT +10jt ... >> tuh mainnya di 160-170jt !! :weekk:

Denger2 lagi mesinnya bukan yg i-VTEC ...hiks!... gila tuh kok mahal beneng!! :shocked!: .. tar liat aja bener ga tuh harganya segitu saat launching .. mudah2an aja diralat pas denger XR dibandrol 140jtan. :e-pray: :e-pray: :e-pray:
HIHIHI, kalo gitu good bye deh Jazz, sebenernya mesin Livina HR15DE ini kan setara sama VTEC nya Jazz kan. Mesin ini cukup canggih kok, ada mirror like finish di bagian cam dll, supaya mengurangi gesekan, CVTC - Continuous Valve Timing Control (semacam VTEC, VVTi dll), Nosel injector 12 titik, sementara mobil2 lainnya 4 titik. dll deh. HR15DE ini termasuk salah satu mesin terbarunya Nissan.

Untuk lengkapnya bisa download PDF di:
http://www.nissan-global.com/EN/DOCUMEN ... 06E_A4.pdf
(27 MB)

http://www.nissan-global.com/EN/DOCUMEN ... ne_ura.pdf
(100 KB)
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by poeticmind »

dapet undangan dari nissan cabang veteran buat launching livina di bsm bdg hari jumat. :D
sementara buku promo nya sedang dibaca2 nih... well, menarik juga...
Image
surya
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 238
Joined: Sat Apr 14, 2007 4:44

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by surya »

maxx wrote:Dapat bocoran nih dari teman yg udah indent Jazz08.. katanya sales Honda tsb .. Jazz 08 1.5MT 163.5jt, kalo yg AT +10jt ... >> tuh mainnya di 160-170jt !! :weekk:

Denger2 lagi mesinnya bukan yg i-VTEC ...hiks!... gila tuh kok mahal beneng!! :shocked!: .. tar liat aja bener ga tuh harganya segitu saat launching .. mudah2an aja diralat pas denger XR dibandrol 140jtan. :e-pray: :e-pray: :e-pray:
Hehe, udah gue duga mah Honda cuman ganti tampang doank, mesin dan lain-lain 90% bakalan sama dengan yang lama. Gak ada perubahan mendasar, kecuali harga tetap mahal dengan fitur dan specs minimal!
Sama aja kayak New CRV, kalo dibandingkan CRV lama, secara teknis hampir sama, cuman ganti body doank plus harga lebih mahal!! Sementara mobil lain dengan harga yang sama, udah ditancepin mesin canggih, fitur melimpah (termasuk safety yg oke punya).
Sementara Jazz??
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by poeticmind »

honda kan emang seneng ganti kulit... no complain... hopeless.
liat aja motor-nya, kulit nya macem2... mesin nya itu2 juga, udah lah... toh yg penting kulitnya cakep... feature ditambah dikit, kaki2 diupgrade, tambah safety... ya kan?
ganti mesin paling canggih juga ga akan terbang ke bulan... :weekk:
Image
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by satyr »

jazz yg i-vtec baru keluar pas IIMS 08 kok. i-vtec 1500 cc . dsi ditiadakan katanya sih
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by poeticmind »

satyr wrote:jazz yg i-vtec baru keluar pas IIMS 08 kok. i-vtec 1500 cc . dsi ditiadakan katanya sih
wah, gud lah... :e-clap:
Image
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by Hansen »

poeticmind wrote:
satyr wrote:jazz yg i-vtec baru keluar pas IIMS 08 kok. i-vtec 1500 cc . dsi ditiadakan katanya sih
wah, gud lah... :e-clap:
semoga begitu (pake i-vtec).... :e-pray:
Image
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by satyr »

bantu2 gw donk

cari mobil yg agak tinggi ... dan tentu durable karena medannya byk jalan jelek. livina mayan naksir. tp terus terang gw lom pernah beli mobil nissan dan durabilitynya masi dipertanyakan melihat rentang harganya. selain itu fitur safety kosong melompong jg bikin makin ragu

avanza yg notabene toyota gw jg ragu bgt atas kualitas dan daya tahannya. makanya avanza 1,5 S jg agak ragu buat jadi pilihan (walau udah ABS dan iming2 nama besar toyota)

Livina XR ini gw pertimbangkan mengingat mesin HR15DE nya yg mayan kenceng dan katanya cukup irit (gw baca2 di sini dan di tetangga rata2 dapet 1:11-12 dalkot premium buat GL) not bad ! perhitungan gw.. harusnya dengan XR yg lebi enteng.. harusnya lebi irit lagi. (tp katanya dites cuma 1:10 an ya? :( )

yg tak kalah penting durabilitynya gmn? minta input donk dari pemakai GL. Yang OBJEKTIF ya. soalnya kecenderungan orang Indo tuh.. mengagung-agungkan mobil sendiri. kan males bgt bli mobil baru .. misal baru jalan dikit udah bunyi ini itu.. rusak ini itu. (emang sih tergantung perawatan dan driving style). yah at least diberi gambaran deh kalo misal ada kerusakan apa gitu.

makasih bgt

*yang lagi bingung
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by poeticmind »

satyr wrote:bantu2 gw donk

cari mobil yg agak tinggi ... dan tentu durable karena medannya byk jalan jelek. livina mayan naksir. tp terus terang gw lom pernah beli mobil nissan dan durabilitynya masi dipertanyakan melihat rentang harganya. selain itu fitur safety kosong melompong jg bikin makin ragu

avanza yg notabene toyota gw jg ragu bgt atas kualitas dan daya tahannya. makanya avanza 1,5 S jg agak ragu buat jadi pilihan (walau udah ABS dan iming2 nama besar toyota)

Livina XR ini gw pertimbangkan mengingat mesin HR15DE nya yg mayan kenceng dan katanya cukup irit (gw baca2 di sini dan di tetangga rata2 dapet 1:11-12 dalkot premium buat GL) not bad ! perhitungan gw.. harusnya dengan XR yg lebi enteng.. harusnya lebi irit lagi. (tp katanya dites cuma 1:10 an ya? :( )

yg tak kalah penting durabilitynya gmn? minta input donk dari pemakai GL. Yang OBJEKTIF ya. soalnya kecenderungan orang Indo tuh.. mengagung-agungkan mobil sendiri. kan males bgt bli mobil baru .. misal baru jalan dikit udah bunyi ini itu.. rusak ini itu. (emang sih tergantung perawatan dan driving style). yah at least diberi gambaran deh kalo misal ada kerusakan apa gitu.

makasih bgt

*yang lagi bingung
kalo gue ama hansen sih... perhitungan medan jalan jelek, nissan... hmmmm xtrail! setuju ga bro hans?! ;) (tanpa mengagungkan mobil sendiri...)

oke, gue sendiri belum pernah nyoba GL or livina, bro... tapi kemaren gue sempet ngobrol banyak ama org nissan veteran bdg, dia bilang (tanpa promosi ya...) secara personal worth it. dan open mind buat konsultasi secara teknis dll. besok kan ada launching livina di bsm, why not elo coba utk dapet test drive sesuai waktu dan hari elo lagi kosong...
rasanya bisa dibawa sejauh elo mau nyoba, tapi ya yg wajar ya...
gue juga tadinya ragu ama livina, tapi karena gue ketemu sama beberapa owners GL kemaren, mereka bilang selama ini ga ada masalah yg berarti... hanya mungkin secara bentuk memang kalah. well, gue jadi mikir mungkin selama ini gue hanya mikir kulitnya aja... my mistake...

secara safety, gue baru tau GL dan livina mempunyai kelebihan dibanding mobil laen, lupa namanya tapi spt crunchy... daerah didepan cabin ke mesin dan bumper, dibuat lemah... fungsinya jika tabrakan daerah itu akan wrinkle seperti kerupuk dan menjadi "airbag besi" utk cabin... dan ini pernah terjadi di bdg, kata ownernya, cabin tidak rusak sama sekali dan kaca depan tidak pecah... tapi bagian depan total habis... tinggal lepas bagian depan, ganti baru... jalan lagi.
that's why kenapa xtrail body depan lembek... diteken pake jari juga kenyot2. fungsinya sama... selain utk memperingan weight body.

gue sendiri ga akan ambil GL or livina, karena (sori) pusing mikirin mobil di garasi... meski begitu, rasanya ini mobil dapat diperhitungkan...
mungkin yg pake GL (maxx yah?!) bisa nambahin...

kalo avanza, sejauh gue liat postingan elo dimana2, rasanya elo bakal kecewa bro... bukan dari feature, tapi secara mobil ini buat elo kurang segala2nya... kalo hanya abs saja, apalagi nama toyota... rasanya cliche bgt.
jauh kemana2 elo ambil yaris aja... tapi bukan kelas ini yg elo cari kan...

If u want, gue ada brosur 20halaman Nissan Livina... dari feature, colors, engine, accessories photos full color dll lumayan buat baca2... bisa elo ambil dirumah gue besok. sms aja. (ga bakal dapet di pameran)

sebaiknya elo nyoba sendiri, sebentar juga di bawah postingan gue ada :
honda jazz aja bro... , SX4 kata gue! , CRV kalo mau tinggi! , new vios lah! , etc... :weekk:
Image
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by maxx »

@satyr:
Kalo ditanya durability .. umur GL baru dari April 07 .. ya ga bisa dipertanyakan terlalu jauh ... selama gw pake blum ada masalah berarti selain perbedaan persepsi dan harapan, tapi kalo balik dipikir pake rasional/logic.. it's worthed-lah dg harganya.
Tapi kalo mo acuan durability mesin nissan ... lo liat aja datsun tahun jebot masih ada yg berseliweran bahkan clubnya jg masih ada.. NDCI, dari teknologi mesin sih ga kalah dg pabrikan lain. Tau Nissan Fairlady dong?.. nah itu dulu cikal bakalnya dari Datsun fairlady.. yg terkenal banget di jamannya sbg mobil sport dan kuenceng.

Kalo lo mo melibas medan dg banyak jalan yg jelek (lubang besar2), bener kata diatas gw tuh... pake SUV aja... medan spt itu ga cocok CityCar/MPV/SEDAN, tapi kalo cuma jalan kriting doang seh.. masih nyaman dilibas pake suspensi Livina, secara lo cari kencang dan irit... ya ga salah kalo XR jadi perhatian lo ... cuma saja pertimbangkan kalo mo nanjak curam ga bisa dg bobot bawaan/orang berlebih secara mesin cuma 1500cc FWD .. apalagi kalo udah curam ditambah berpasir/berkerikil/licin.. pasti spin.

GL 1.5 yg mesinnya sama dg XR Jarak main koplingnya sedikit.. di teken dikit aja udah bisa u/ ganti gigi ... kalo buat pembalap sih pasti demen tinggal toel2 aja u/ pindah gigi... tapi kalo udah kebiasaan dg kopling yg jarak main agak dalam.. pasti sering mati mesin saat macet.

Semua yg namanya produk yg dibuat scr massal (*apapun merk mobilnya) pasti ada yg cacat bawaan yg lolos QC meskipun cuma 1-2% dari produksi, kalo lagi sial bisa dapat produk yg kek gitu. Yakin bakal BT kalo dapat produk kek gitu, tapi selama dipertanggung jawabkan dg layanan profesional (*alias tidak kabur dari masalah) harusnya ga perlu ragu. Namanya juga ciptaan manusia ga ada yg sempurna... manusia yg kurang sempurna aja banyak... :mrgreen:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by satyr »

kalo durability dilihat pada jaman datsun n nissan yg sekarang kayanya ga bisa bos. soalnya kalo orang beli apanja dengan pertimbangan durability corolla gw yakin pasti kecewa.. hehe. gw sendiri aja pake toyota dalam 17 taun terakhir tp ragu ama durability avanza.

gak bos. tanjakannya cuma ke lembang kok. paling isi berdua atau bertiga. ga akan lebih. (makanya gw ga pernah pake mobil 7 or 8 seater) :D harusnya sih kuat ya.

kopling dangkal gw suka. bagus donk ga abis waktu kopling. bwakakak. :D

ya moga2 aja kalo beli ga dapet yg cacat. ntar lagi mau ke nissan mau ukur tingginya (bawa penggaris sendiri ) . heheheh

@poetic: mau bgt bos brosurnya. bisa diambil di mana? kalo sempet gw mampir deh. wuekekek. ya gw harap kalo emang ambil LXR (disingkat aja ya biar ga panjang) tar pasti gw review deh (tentu yg objektif.. bukan karena gw udah beli trus jadi dibagus-bagusin :D).

yg jelas nanti mau tes drive dulu deh.

thx buat semua yg udah bantu.

btw soal SUV. terus terang harganya out of budget. >200 jt an. kalo emang >200 jt an pilihan udah beda lagi bos. pasti antara Fortuner diesel, CR-V, ama Grand Vitara. hehehe. tp ga usah dibahas. duitnya blom sampe ke sono. wehehehe

thx again
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by maxx »

OK.. kalo gitu acuannya lo liat aja mesin HR15DE ini udah dipakai di banyak mobil Renault dan Nissan sebelum dipakai di GL & XR. Kalo memang nih mesin ga durable dan bermasalah pasti ga di pakai pd banyak mobil Nissan dan Renault.

u/ SUV masih ada RusTer tuh! yg ga sampe 200jt .. :mrgreen:


Lo TD aja dulu .. tar review hasil TD lo.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
etoh
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 216
Joined: Tue Aug 14, 2007 2:09

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by etoh »

dear all,

kemaren gw ke Taman Anggrek mall, dan nissan lagi pameran di sana..

ada 2 biji Livina Hatchback (yg masih di tutupin kain) --> karena belom launching katanya..


harganya OTR Livina M/T 1.5 XR 140,500,000.- sedang yg matic 148,500,000,-

so harganya bukan 120-130 (sebagaimana di judul thread ini)



padahal yg grand livina 1.5 tipe paling murah harganya 143,800,000 .. jadinya selisih 3 juta dapetin bangku belakang tuh.. ..


selisihnya dikit sekaliii..
Imagemo Bahas Mobil? ke http://www.bahasmobil.com for user reviews!
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by poeticmind »

sip! gue tunggu kalo lewat rumah... :)
Image
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by maxx »

etoh wrote:dear all,

kemaren gw ke Taman Anggrek mall, dan nissan lagi pameran di sana..

ada 2 biji Livina Hatchback (yg masih di tutupin kain) --> karena belom launching katanya..


harganya OTR Livina M/T 1.5 XR 140,500,000.- sedang yg matic 148,500,000,-

so harganya bukan 120-130 (sebagaimana di judul thread ini)



padahal yg grand livina 1.5 tipe paling murah harganya 143,800,000 .. jadinya selisih 3 juta dapetin bangku belakang tuh.. ..


selisihnya dikit sekaliii..
1.5SV yg plg murah akan dikoreksi harganya stlh XR launching.
Yup 1.5SV dg XR MT beda tipis.. bangku ke 3 dan 20cm-an, tp ada penambahan feature pada XR MT ... trus what we can expect? .. krn memang barangnya juga ga beda2 jauh .... liat aja dulu harga kijang LX dg SX juga ga jauh harganya, tp ga ada yg komplain krn keluarnya bareng ... spt yg gw bilang sblumnya>> kalo GL dg XR keluar bareng.. pasti ga ada yg komplain soal pricing strategynya.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
BudiDarmawan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 303
Joined: Thu Sep 27, 2007 4:41

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by BudiDarmawan »

Yang pasti Gue kagak rugi beli 1.5 XV harga 149 jt (harga SBY, harga JKT waktu itu 146) dapat :

1. MPV 7 seater (4 dewasa, 3 anak)
2. nyaman sekali shock lembut
3. HENING
4. Gua bawa dari SBY ke Bali bisa jalan 150 KM/J dengan cepat (Takut tambah lagi ngeri....)

That's all menurut Gue ...

Kalau sekarang harga SBY perkiraan 154, harga JKT sekarang berapa yah ?
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by poeticmind »

etoh wrote:dear all,

kemaren gw ke Taman Anggrek mall, dan nissan lagi pameran di sana..

ada 2 biji Livina Hatchback (yg masih di tutupin kain) --> karena belom launching katanya..


harganya OTR Livina M/T 1.5 XR 140,500,000.- sedang yg matic 148,500,000,-

so harganya bukan 120-130 (sebagaimana di judul thread ini)



padahal yg grand livina 1.5 tipe paling murah harganya 143,800,000 .. jadinya selisih 3 juta dapetin bangku belakang tuh.. ..


selisihnya dikit sekaliii..
tergantung kebutuhan dan sisi want to buy, misal ada pasangan muda yg hanya punya anak 1, cukup yg LXR aja, or garasinya kecil. toh dari pabrikan juga dalam ongkos produksi dibilang hampir sama saja...

sama ama sampurna 12 n 16 gitu lho... mana yg enak masuk kantong? :D
Image
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by handling »

hari ini launch livina hatctback. harganya 140,5 jt (OTR)

keliatannya dimensinya lebih panjang daripada njezz, ruang belakangnya mungkin bisa dikatakan sebesar aerio (sekilas liat di koran).

dari samping cakep.
Image