
sidalausa wrote:kalu' ilmu me nyesat kan...
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
sidalausa wrote:kalu' ilmu me nyesat kan...
Iya bro untung keluarga lo cuman 4 jadi pass. Keluarga gw banyak soalnya belom ajak suster, belanjaan carefour. Kalo pergi kemana2 bawa 2 mobil gak efisien dan gak bisa ngobrol rame2 di jalan hehehehe.dion wrote:karena keluarga cuman 4 biji gue merasa lebar GL udah oke, GL ini emang coco' jd car of the year; paling kontroversial, paling banyak dibahas di internet.
Hehe.. yoi... Taon 2005 aja Bridgestone & Michelin rame di F1 cuma gara-gara lebar ban Michelin setelah dipake beda dikit ama batas regulasi.... udah ngasih keuntungan traksi buat mobil2 F1 Michelin.maxx wrote:
WeHH.. boleh jadi teori F1 baru tuh... mobil F1 kalo gitu jangan lebar2 tapak ban-nya .. kan traksi nya sama dg ban lebarnya tipis .. hua a ha ha... melintir/ngesot2 semua deh tuh mobil F1 di sirkuit.
M-90 wrote:Menurut gw sih apa yg dilakukan TAM sih masih normal2 aja, toh itu Buletin internal mereka wajar kalo menunjukkan keunggulan produk mereka.
Gw jadi ingat waktu kakak gw yg pernah jadi sales Mistsibishi dan Toyota di tahun 1990-an. waktu itu Mitsubishi and Toyota mengeluarkan marketing kit utk salesnya yg menunjukkan kelemahan produk saingannya.
Gw juga yakin sales2nya NMI juga udah dilengkapi dgn marketing kit mengenai kelemahan produk saingannya. Yg paling populer pasti "Innova Boros BBM". walaupun itu sebenarnya tidak "aple to aple". Wong mobil dgn kapasitas 2000cc dgn bodi montok dibandingkan dgn FC mobil 1500cc berbodi lebih ringan.
--------- cut ------------
wah apaan nih penyakit menahun innova? boros bensin?dion wrote:5. penyakit menahun innova yang gakdisembuhkan
Mungkin ban serapnya itu yg digantung di luar, di bawah bagasi sana, copotinnya itu loh bro, repot banget.kutkuy wrote:wah apaan nih penyakit menahun innova? boros bensin?dion wrote:5. penyakit menahun innova yang gakdisembuhkan
TiongBahru_Ahbeng wrote:Mungkin ban serapnya itu yg digantung di luar, di bawah bagasi sana, copotinnya itu loh bro, repot banget.kutkuy wrote:wah apaan nih penyakit menahun innova? boros bensin?dion wrote:5. penyakit menahun innova yang gakdisembuhkan
Kayanya penyakit ini bukan di sebut penyakit deh, emang hukum fisika susah di kalahkan. Bukan innova aja yang punya, mobil bobot 1500kg keatas, body gambot (body gambot maksudnya muat orang banyak), mesin 2000cc keatas semua juga punya kendala bensin, contoh serena 2000cc, Stream 2000cc, Carnival Bensin, Trajet, Kuda Bensin, mangnya bisa irit bensin?kutkuy wrote:ooo itu ga nyambung bung handling dari boros bensin sama ban serep di luar, pertanyaan pertama gw tuh apa penyakit menahun innova, boros bensin? dijawab sama bung tiong katanya mungkin ban serep diluar gitu....
apa bung handling tau penyakit menahun innova yg masih blom dibenahi oleh pihak TAM?
Nah .. you got what i mean bro!surya wrote:Hehe.. yoi... Taon 2005 aja Bridgestone & Michelin rame di F1 cuma gara-gara lebar ban Michelin setelah dipake beda dikit ama batas regulasi.... udah ngasih keuntungan traksi buat mobil2 F1 Michelin.maxx wrote:
WeHH.. boleh jadi teori F1 baru tuh... mobil F1 kalo gitu jangan lebar2 tapak ban-nya .. kan traksi nya sama dg ban lebarnya tipis .. hua a ha ha... melintir/ngesot2 semua deh tuh mobil F1 di sirkuit.
Jelas lebar tapak pengaruh langsung ke traksi, di samping aerodinamika
Ini pejelasan yg bener .. spt yg pernah gw bilang sbelumnya >> FWD dan RWD masing2 punya kelebihan dan kekurangan.liongkiky wrote: Mungkin seharusnya TAM mengeluarkan produk baru yang seperti GL basis monokok, CC kecil, FWD, sehingga lebih enteng, irit dan harga murah. Tetapi yah itu dia mungkin space belum tentu bisa seluas kijang, RWD lebih ok melibas tanjakan walaupun diiisi beban berat, Kekuatan kaki-kaki depan belum tentu sekuat mobil RWD.
Intinya mobil yang kita pergunakan tidak ada yang sempurna, masing-masing ada kelebihan dan kekurangan sesuaikan dengan kebutuhan anda.
RWD u/ MPV? biar kuat nanjak? biar kuat nanjak mah torsi putaran rendah yg harus gede atuh. Kalo biar nggak kepeleset pas nanjak sih distribusi beratnya aja yg sesuai, lagian MPV untuk penumpang yg umum emang FWD kok, wong tujuannya biar bikin deknya rata kok dan posisi dek tidak terlalu tinggi biar stabil. Nih mobil MPV (termasuk yg gede2) yg FWD:liongkiky wrote:Kayanya penyakit ini bukan di sebut penyakit deh, emang hukum fisika susah di kalahkan. Bukan innova aja yang punya, mobil bobot 1500kg keatas, body gambot (body gambot maksudnya muat orang banyak), mesin 2000cc keatas semua juga punya kendala bensin, contoh serena 2000cc, Stream 2000cc, Carnival Bensin, Trajet, Kuda Bensin, mangnya bisa irit bensin?
Bukan maksud saya membela innova, tapi kenyataanya di lapangan mobil cc besar dan bodi besar emang tidak seirit mobil cc kecil dan bodi kecil seperti GL.
Mungkin seharusnya TAM mengeluarkan produk baru yang seperti GL basis monokok, CC kecil, FWD, sehingga lebih enteng, irit dan harga murah. Tetapi yah itu dia mungkin space belum tentu bisa seluas kijang, RWD lebih ok melibas tanjakan walaupun diiisi beban berat, Kekuatan kaki-kaki depan belum tentu sekuat mobil RWD.
Intinya mobil yang kita pergunakan tidak ada yang sempurna, masing-masing ada kelebihan dan kekurangan sesuaikan dengan kebutuhan anda.
iyalah om... safety first...gubraks wrote:Kok parkir ban depannya diganjel? takut melorot ya? hehehe, kl parkir ya... jangan lupa rem tangan di pake, emang diciptain u/ parkir kok..hehe..