
GL owner ati2 kalo ke MKG tuh, nanti ga bs keluar.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Anda yakin bener2 dengar bahwa test dilakukan oleh marketing MKG???Smatic wrote: Yg sy dengar test tsb dilakukan oleh marketingnya MKG utk menanggapi keluhan GL user yg mengeluh lantai tanjakan keluar parkiran basement MKG3 terlalu licin. Menurut MKG selama ini blum pernah menerima keluhan tsb selain dr GL user (Honda Stream/Toyota Wish user blum pernah mengeluh). Mungkin saja pemilihan Innova & Avanza dalam test tsb krn Innova & Avanza-lah yg plg banyak beredar di Jakarta pada saat ini, shg klu harus pake Toyota Wish susah dong nyarinya.
Kalo menurut NMI bukan sebuah masalah kenapa musti klarifikasi dan berikan solusi?Smatic wrote: NB : klu dilihat dr inti permasalahannya, yg bermasalah itu adanya pada kehilangan traksi ban GL saat menanjak. Jadi menurut sy bukanlah suatu black campaign/kejelekan dari GL dan semoga black campaign tsb tidak dijadikan oleh NMI untuk tidak memberikan klarifikasi & solusinya kepada GL user.
GTR wrote:kalo bener gitu, sampai skrg udah byk GL tuh di MKG ga bisa keluar parkir masih nangkring di basement..![]()
GL owner ati2 kalo ke MKG tuh, nanti ga bs keluar.
maxx wrote:Anda yakin bener2 dengar bahwa test dilakukan oleh marketing MKG???Smatic wrote: Yg sy dengar test tsb dilakukan oleh marketingnya MKG utk menanggapi keluhan GL user yg mengeluh lantai tanjakan keluar parkiran basement MKG3 terlalu licin. Menurut MKG selama ini blum pernah menerima keluhan tsb selain dr GL user (Honda Stream/Toyota Wish user blum pernah mengeluh). Mungkin saja pemilihan Innova & Avanza dalam test tsb krn Innova & Avanza-lah yg plg banyak beredar di Jakarta pada saat ini, shg klu harus pake Toyota Wish susah dong nyarinya.![]()
... hebat bener marketingnya MKG sampai2 bisa menyimpulkan hal2 tsb?
![]()
![]()
.. hua ha ha ha... [cencored]
![]()
Kalo menurut NMI bukan sebuah masalah kenapa musti klarifikasi dan berikan solusi?Smatic wrote: NB : klu dilihat dr inti permasalahannya, yg bermasalah itu adanya pada kehilangan traksi ban GL saat menanjak. Jadi menurut sy bukanlah suatu black campaign/kejelekan dari GL dan semoga black campaign tsb tidak dijadikan oleh NMI untuk tidak memberikan klarifikasi & solusinya kepada GL user.
Yakin banget ga bakal ditanggapi sama NMI .. toh resource sumber TEST DINAMIS tsb jg tidak ada dan berani tampil dimuka u/ pertanggung jawabkan hasil test tsb... hue he he... sekali lagi [cencored]
Say to sorry.. gw bukan fanatik Nissan maupun GL... krn mobil gw bukan cuma GL dan beli mobil ber-merk nissan juga baru sekali ini dari bbrp kali beli mobil. Gw cuma miris aja denger info2 menyesatkan dan tp tidak ada yg pertanggung jawabkan informasi tsb... bisa dibilang lempar batu sembunyi tangan .... ato lebih lucunya lagi.. sehabis kentut lgs tinggalkan ruangan... nah tinggal yg ke-bau-an diruangan pada cari2 sumber bau siapa, dimana, kapan, apa sebabnya .. dst.. pdahal yg kentut ga mo ngaku dan udah lari jauh sambil senyum2.. kecekikikan.
No offence ya bos... not looking for flamming nor enemy ... just express my feelings toward such idiotic minded who believe such black campaign ... anyway anyhow.. suka semua oranglah mo pandang gimana thd GL maupun Nissan .. toh ga ada untungnya juga buat gw.... spt yg gw bilang sblmnya... Gw cuma miris denger info2 menyesatkan, blum buktiin sendiri tapi udah percaya.. pdhal yg sebar info aja ga berani pertanggung jawabkan atau tampil dimuka.
kalo di thread mitsu, banyak penggemar mitsu pada ngumpul...,dan jarang ada yang obok2...r1210g wrote:iya nih.. ada perdebatan... pada sabar ya.. berpendapatlah dengan bijak dan fakta2 yang jelas...
ok? jangan jadi perseteruan...
smua bisa diatur...
kapan2 SM bikin komparasi sendiri yuk.. bikin tim khusus.. hehehe...
bagus jg idenya, ayo kapan direalisasikan? oya, klo liat d gambar mobil2nya d tes dgn beban 7 org, jd full loaded. klo hanya 1-2 org sy rasa ga ada masalah, ga akan spin bannya.r1210g wrote:iya nih.. ada perdebatan... pada sabar ya.. berpendapatlah dengan bijak dan fakta2 yang jelas...
ok? jangan jadi perseteruan...
smua bisa diatur...
kapan2 SM bikin komparasi sendiri yuk.. bikin tim khusus.. hehehe...
Ooopss... bukan mo buat perdebatan... tp selebaran tsb sudah berulang kali muncul.. tp "TEST DINAMIS" tsb ga jelas source-nya ... lucunya lagi bouncing secara periodik pdhal sdh sering dibahas berulang2 ..r1210g wrote:iya nih.. ada perdebatan... pada sabar ya.. berpendapatlah dengan bijak dan fakta2 yang jelas...
ok? jangan jadi perseteruan...
smua bisa diatur...
kapan2 SM bikin komparasi sendiri yuk.. bikin tim khusus.. hehehe...
Bro coba bro liat di postingan saya yang panjang, si cust sdh mencoba mobil masuk mundur lalu posisi gigi di R, besoknya sama mobil melorot di bawah, kondisi tanpa parking brake[/quote]lonesnake wrote:Justru parking brake dak aktif maka kuncian hanya pada roda penggerak depan & dgn posisi moncong boil menghadap naik tanjakan (spt posisi GL selip di MKG3) maka traksi ban (gigitan ban ke jalan) akan menjadi berkurang. Lebih-lebih mesin Nissan kebanyakan terbuat dari alumunium alloy yg ringan + suspensinya empuk dapat mengurangi gigitan ban ke jalan shg traksi ban tsb tidak kuat utk menahan beban kendaraan pada sudut kemiringan tertentu yg menyebabkan boil bergeser (bukan menggelinding lho).
Mungkin klu parkir moncong boil dibalik mengarah ke bawah tanjakan (spt naek mundur di tanjakan MKG3 /pake gigi mundur) laen ceritanya krn traksi ban depan (penggerak) menjadi lebih besar dlm posisi moncong boil mengarah ke bawah tanjakan. Cara laennya dgn mengurangi tekanan ban di roda penggerak supaya traksi ban lebih gigit ke jalan ato kalo Nissan mau aman parkirnya/tidak bergeser ya musti diganjel bannya.
Kalo bener gitu, sampai skrg udah byk INNOVA AVANZA tuh di MKG ga bisa keluar parkir masih nangkring di basementGTR wrote: Maka sangat logis & seyogyanya juga menyimpulkan bahwa INNOVA AVANZA pd foto tsb adalah :
SAMA SEKALI TIDAK KUAT NANJAK dalam keadaan BERHENTI TOTAL atau dalam malah keadaan di-handbrake.
maxx wrote:... pakai ban dg tapak lebih lebar spt 205-225 pasti traksi jauh lebih baik dan meningkat scr significant
Smatic wrote:maxx wrote:... pakai ban dg tapak lebih lebar spt 205-225 pasti traksi jauh lebih baik dan meningkat scr significant![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
Lha wong hukumnya saja jelas : TRAKSI (luas penampang) TAPAK BAN yg melekat ke jalan HANYA dipengaruhi oleh tekanan ban, kok bisa-bisanya kasih penjelasan yg menyesatkan spt tsb di atas.![]()
![]()
Klu make ban yg lebih lebar pada tekanan ban yg sama maka yg berubah hanya panjang x lebar telapaknya saja sedangkan traksi (luas penampangnya) = TETAP, spt ilustrasi dibawah ini.
Bahkan ban dengan tapak lebih lebar pada tekanan ban yg sama akan lebih mudah kehilangan traksi pada permukaan jalan licin, spt jalan berair (aqua-planing).
Masalahnya ukuran ban yg dipasang ke GL itu mempunyai "load index" yg pas-pasan utk menanggung bobot gross GL, shg mau dak mau tekanan ban GL harus tinggi/maksimal (klu tekanan dikurangi maka kapasitas pembebanan ban akan berkurang) agar kapasitas pembebanan ban dapat dimaksimalkan.
Akibat dari tekanan ban GL yg tinggi/maksimal tsb maka traksi tapak ban GL ke jalan menjadi terbatas/menurun & lebih mudah slip.
CONFIRMED!!! ... bocorannya dari orang yg dapat di percaya kok, coba aja tanya2 sama sales TAM soal bulletin Sept 2007 Vol.1. ... psttt.. yg mencemarkan sapa ya?? ... biasalah bau busuk kalo ditutup2in setebal apapun lama2 tercium juga kok... kecuali dah ga punya hidung semuadion wrote:karena keluarga cuman 4 biji gue merasa lebar GL udah oke, GL ini emang coco' jd car of the year; paling kontroversial, paling banyak dibahas di internet.
bro maxx, confirm gak itu dari buletin TAM? kalo gak, bisa2 ntar elo kena pasal 'pencemaran nama mobil' lho :-)
gue pribadi dg GL 1.5AT 4 orang enak2 aja, jauhhh dibanding mobil yang suka goyang inul
kalo entar TAM mau adakan proyek ambil hati GL owner dg launch verso sih oke2 aja, syukur2 ada cashback.
kira2 gini nih iklannya:
Tukarkan GL 1.5 AT anda dengan verso 1,8 AT, kami berian cash back Rp.10jt atau paket aksesoris plus gratis bensin sampe 1000km.
gue daftar deh, gitu aja kok repot :-)
No body is fighting here boss.t0mc4t wrote:Hallo,
Cool Down please... no more fight...
Kita disini bertujuan berbagi ilmu, bukan bertengkar... okay..
PEACE...