Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
timbermaniac123 wrote: Thu Jul 17, 2025 17:37
Mestinya jangan pakai cvt. Balik ke at seperti xpander lama. Pasti lebih ada kesempstan untuk menguasai pasar.
biar cepet developmentnya mbah, palagi RNM alliances lagi ancur-an2.
timbermaniac123 wrote: Thu Jul 17, 2025 17:37
Mestinya jangan pakai cvt. Balik ke at seperti xpander lama. Pasti lebih ada kesempstan untuk menguasai pasar.
Sbg user 4at
Dan sering bw versi cvt
Sy bisa bilang cvt much much much better dibanding 4at
Klo masalah durability, ya rajin ganti cvt fluid, jd lubrikasi dan protect ttp prima.
4at tu rasionya terlalu renggang.
Buat nanjak 1 ke 2 ke 1 nya terlalu jauh.
Tp klo buat dalkot dan cruising di tol sih fine aja yaa
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
klo pake independen, bisa2 harganya start 500 gede. itung2 biar durable buat ngadepin jalanan jelek dsini
herp wrote: Thu Jul 17, 2025 12:52
sayang ga dibikin varian diesel pake 4n14 kaya l300, apalagi 4n14 itungannya msh banyak commonality sama 4n15. liat 4n14 delica d:5 non mivec di jepang power outputnya lumayan gede 150ps/360nm. cuma mungkin hambatannya cost masukin girbok aisin 8 speed nya ga ngejer sama harganya, apalagi yg bensin masuk kelas pajak 1500 cc
dsini mayoritas mindset nya "diesel = bisa pake biosolar". mkanya diesel yg laku ya modelan diesel ladder frame (dan modelnya ya itu2 aja), wong yg beli diesel monokok kadang msh ada yg nekat isi biosolar. orang2 msh gk rela bayarin bbm diesel berkualitas cuma buat "mobil biasa".
kayukayuthe5th wrote: Thu Jul 17, 2025 23:34
hmmmm torsion beam
tapi belum tau ini GDI ato PFI (kaianya sih PFI, karena masih bisa diisi pertamax tapi ngantri )
Kalau dari press release corporate pakai DI + MPI, mirip2 D4S toyota.
yg menarik adalah fuel type, "high octane gasoline", interpretasi masyarakat sini ya harus bisa pertalite lah
klo pake independen, bisa2 harganya start 500 gede. itung2 biar durable buat ngadepin jalanan jelek dsini
herp wrote: Thu Jul 17, 2025 12:52
sayang ga dibikin varian diesel pake 4n14 kaya l300, apalagi 4n14 itungannya msh banyak commonality sama 4n15. liat 4n14 delica d:5 non mivec di jepang power outputnya lumayan gede 150ps/360nm. cuma mungkin hambatannya cost masukin girbok aisin 8 speed nya ga ngejer sama harganya, apalagi yg bensin masuk kelas pajak 1500 cc
dsini mayoritas mindset nya "diesel = bisa pake biosolar". mkanya diesel yg laku ya modelan diesel ladder frame (dan modelnya ya itu2 aja), wong yg beli diesel monokok kadang msh ada yg nekat isi biosolar. orang2 msh gk rela bayarin bbm diesel berkualitas cuma buat "mobil biasa".
Mesin mitsu ada yg pernah historically rewel a.k.a ngelitik dicekokin bensin busuk ga si? Kalo sepengalaman sya pke ini mobil tmpur xpander si dari semua kekurangannya kelebihannya 1, tahan banting dicekokin pertalite gaada issue apapun
timbermaniac123 wrote: Thu Jul 17, 2025 17:37
Mestinya jangan pakai cvt. Balik ke at seperti xpander lama. Pasti lebih ada kesempstan untuk menguasai pasar.
Sbg user 4at
Dan sering bw versi cvt
Sy bisa bilang cvt much much much better dibanding 4at
Klo masalah durability, ya rajin ganti cvt fluid, jd lubrikasi dan protect ttp prima.
4at tu rasionya terlalu renggang.
Buat nanjak 1 ke 2 ke 1 nya terlalu jauh.
Tp klo buat dalkot dan cruising di tol sih fine aja yaa
sepakat mbah. 4AT is nono untuk skrg sih, pengalaman ertiga 1-2 ok 2-3 apalagi 3-4 waduh panjang banget
dalkot ok , cruising tol tergantung cruisingnya sih kalo pedal to metal yah sama2 bae
timbermaniac123 wrote: Thu Jul 17, 2025 17:37
Mestinya jangan pakai cvt. Balik ke at seperti xpander lama. Pasti lebih ada kesempstan untuk menguasai pasar.
Sbg user 4at
Dan sering bw versi cvt
Sy bisa bilang cvt much much much better dibanding 4at
Klo masalah durability, ya rajin ganti cvt fluid, jd lubrikasi dan protect ttp prima.
4at tu rasionya terlalu renggang.
Buat nanjak 1 ke 2 ke 1 nya terlalu jauh.
Tp klo buat dalkot dan cruising di tol sih fine aja yaa
sepakat mbah. 4AT is nono untuk skrg sih, pengalaman ertiga 1-2 ok 2-3 apalagi 3-4 waduh panjang banget
dalkot ok , cruising tol tergantung cruisingnya sih kalo pedal to metal yah sama2 bae
Sy menunggu jandanya ajah
Let see 5 thn lg
Dan udh msk batch 2 dst
Worth banget 7 seater turbo harga second
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Yang jadi concern saya tangki bensin cuma 45 Liter, sama aja kayak Xl7. Zenix aja 52 liter, ini Destinator 1.5 Turbo, bensin tangki segitu, apa gak bolak balk ke pom yak. nunggu tes kehematan BBM dulu nih.
timbermaniac123 wrote: Thu Jul 17, 2025 17:37
Mestinya jangan pakai cvt. Balik ke at seperti xpander lama. Pasti lebih ada kesempstan untuk menguasai pasar.
Sbg user 4at
Dan sering bw versi cvt
Sy bisa bilang cvt much much much better dibanding 4at
Klo masalah durability, ya rajin ganti cvt fluid, jd lubrikasi dan protect ttp prima.
4at tu rasionya terlalu renggang.
Buat nanjak 1 ke 2 ke 1 nya terlalu jauh.
Tp klo buat dalkot dan cruising di tol sih fine aja yaa
pengalaman pakai almaz 2 ekor, oli cvt tiap 40rb sekali di flushing tetap saja tidak tahan, sudah mulai rewel jika pemakaian ckp abuse..
tidak tahu apa krn pengaruh terbesarnya dr brandnya atau memang krn cvtnya tdk tahan atau kombinasi keduanya yg memperparah.
kilometer 100rban mulai rewel
wanjer, berani bener pake GDPI (gasoline direct-port injection) ala D4s. wah alamat oli musti middle-high ini
di fitra eri dibukain bisa tuh RON 90 tapi maksimal RON 95 (aneh2 wae indo ini reqs bensin di nego )
makanya powernya diturunin biar bs nenggak ron 90
iyes paham , pun cyclenya dibanding eclipse cross jadi atkinson cycle ma perubahan di letak intercooler juga sih jadi diatas water-cooled (keren juga yah) , kalo kata gwa ini mirip outlander yang ada di EU powernya jadi sekitar 150an......mayan juga sih setara r20 mesin honda
timbermaniac123 wrote: Thu Jul 17, 2025 17:37
Mestinya jangan pakai cvt. Balik ke at seperti xpander lama. Pasti lebih ada kesempstan untuk menguasai pasar.
Sbg user 4at
Dan sering bw versi cvt
Sy bisa bilang cvt much much much better dibanding 4at
Klo masalah durability, ya rajin ganti cvt fluid, jd lubrikasi dan protect ttp prima.
4at tu rasionya terlalu renggang.
Buat nanjak 1 ke 2 ke 1 nya terlalu jauh.
Tp klo buat dalkot dan cruising di tol sih fine aja yaa
pengalaman pakai almaz 2 ekor, oli cvt tiap 40rb sekali di flushing tetap saja tidak tahan, sudah mulai rewel jika pemakaian ckp abuse..
tidak tahu apa krn pengaruh terbesarnya dr brandnya atau memang krn cvtnya tdk tahan atau kombinasi keduanya yg memperparah.
kilometer 100rban mulai rewel
kalo CVT merk W emang terkenal kurang badak sih. kalo yang lain selain H tegak kaianya masih ok semua (H tegak itu sebenernya sih kalo bawa kalem aman2 aja, masaalhnya gada "safe mode" jadi betot2 mulu akhirnya gampang putus )
timbermaniac123 wrote: Thu Jul 17, 2025 17:37
Mestinya jangan pakai cvt. Balik ke at seperti xpander lama. Pasti lebih ada kesempstan untuk menguasai pasar.
Sbg user 4at
Dan sering bw versi cvt
Sy bisa bilang cvt much much much better dibanding 4at
Klo masalah durability, ya rajin ganti cvt fluid, jd lubrikasi dan protect ttp prima.
4at tu rasionya terlalu renggang.
Buat nanjak 1 ke 2 ke 1 nya terlalu jauh.
Tp klo buat dalkot dan cruising di tol sih fine aja yaa
Setuju, xpander cvt nya better lah dibanding 4at nya
Bodo bener itu 4at kl uda nanjak2, 1-2-1-2 terus ngga kelar2 wkwkwk
timbermaniac123 wrote: Thu Jul 17, 2025 17:37
Mestinya jangan pakai cvt. Balik ke at seperti xpander lama. Pasti lebih ada kesempstan untuk menguasai pasar.
Sbg user 4at
Dan sering bw versi cvt
Sy bisa bilang cvt much much much better dibanding 4at
Klo masalah durability, ya rajin ganti cvt fluid, jd lubrikasi dan protect ttp prima.
4at tu rasionya terlalu renggang.
Buat nanjak 1 ke 2 ke 1 nya terlalu jauh.
Tp klo buat dalkot dan cruising di tol sih fine aja yaa
Setuju, xpander cvt nya better lah dibanding 4at nya
Bodo bener itu 4at kl uda nanjak2, 1-2-1-2 terus ngga kelar2 wkwkwk
Iya jd pelan ya pelan sekalian
Kenceng ya kenceng sekalian
Klo pelan, tahan di L
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kenop wrote: Fri Jul 18, 2025 12:06
Setuju, xpander cvt nya better lah dibanding 4at nya
Bodo bener itu 4at kl uda nanjak2, 1-2-1-2 terus ngga kelar2 wkwkwk
Iya jd pelan ya pelan sekalian
Kenceng ya kenceng sekalian
Klo pelan, tahan di L
saya pake kembarannya dri merk batu makam. abis bawa 2kd A/T trus bawa ini, cuma bisa sabar aja. apalagi klo kena jalan naik turun & diisi lbh dri 4 orang, msti pinter2 atur momentum & injekan pedal gas pas nanjak. ini kondisinya dirawat bener (bensin RON 92 kerang, oli motul 0W-20, kuras ATF tiap 20rb), lha gmana yg dirawat ala kadarnya.
kenop wrote: Fri Jul 18, 2025 12:06
Setuju, xpander cvt nya better lah dibanding 4at nya
Bodo bener itu 4at kl uda nanjak2, 1-2-1-2 terus ngga kelar2 wkwkwk
Iya jd pelan ya pelan sekalian
Kenceng ya kenceng sekalian
Klo pelan, tahan di L
saya pake kembarannya dri merk batu makam. abis bawa 2kd A/T trus bawa ini, cuma bisa sabar aja. apalagi klo kena jalan naik turun & diisi lbh dri 4 orang, msti pinter2 atur momentum & injekan pedal gas pas nanjak. ini kondisinya dirawat bener (bensin RON 92 kerang, oli motul 0W-20, kuras ATF tiap 20rb), lha gmana yg dirawat ala kadarnya.
Iya cvt lah better dibanding 4at klo bisa milih
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri