Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kayukayuthe5th wrote: Thu Jul 10, 2025 3:33
nganu mbah momentumnya "dibuat" tepat ada juga campur-tangan "pengu.........."
masa import bisa bebas pajak gapake TKDN makanya SoKor pada kapok ama kita. ini lagi nego ama CATL
yah balek ke honda. CEO ama exco plus directornya aja pada plinplan yawe gini ini sih kalo japan corps. pake ala2 europe CEO+president jadi satu wkwkwkwk emang harus asian value kaia toyota "ada chairman ato SC". honda niatnya mungkin kedepan global model EHEV macem civic dsb upmarket nebeng masda, dibawah 500 pake PF2 platform dari india. niatnya dari thai devt. murah harga murah ternyata bahan baku di thai itu mahal jadi gak bisa cut-cost gede plus desainer thailand ini agak2 mabuk tomyum come on 2020s masih pake audio tanem plus dashboards jarum2
yah klo mau bicara yg lain jg sama mbah
insentif hybrid emang siapa lg klo bukan market leader
lets see gebrakan pemerintah abis ini apalagi
bebicara honda
emg skrg paling bener pindahin ke india aja semua, thai ud proven aneh. masa CBU dongfeng bisa stengah harga rakit lokal?
toyota lebi oke, tiap negara walo 1 region bisa macem" mobil nya tergantung kebutuhan. kyk dapet prius sama RAV4 aja ud aneh
kayukayuthe5th wrote: Thu Jul 10, 2025 3:37
ya ini juga salah satu mereka mau banting harga.
dan bikin negara lain eneg invest di negara +62
belom mbah
ini baru pembukaan
tar jg naek pelan"
haha iya juga.
but atleast incentives hybrid jelas tidak 100% beda ama EV plus pajak ga 0 dong kaia skrg (mesitnya mulai tiru UK kasih pajak EV dengan >35kwh di 140Pounds)
makanya itu mbah, CBU thai ini hargana agak ngadi2. emang dah bener karena liat sukses fronx di brazil ma japan sendiri bisa head to head ama raize pencapaian luar biasa karena itungannya CBU tapi harga bisa kompetitif. plus skalian liat gimana prinadapan sebagai hub-global platform untuk region aspac-latam. produk pertama sih next city (moga2 kedepan city hatch suntik mati ajalah, masukin jazz lagi gapapa 1.5 EHEV kan udah bisa rakit lokal )
yes. RAV4 produk palugada mbah (yang penting ada PHEV) prius itu bisa jadi pengenalan sih ntar kedepan kalo rakit lokal cost 400-500 kalo ada ceruk pasar mungkin dihajar........walaupun susah sih lah wong yaris 3 cylinder hybrid aja ga masuk2 testastis jalan doang mulu haha
i know bakal naik pelan2, karena itu tadi EV dah jadi "business as usual" gamungkin bakar duit mulu. even china aja udah mulai kasih kriteria yang dapat subsisdi NEV 2027 dan hanya kasih half exemption tax and incentives. US dibawah trumps kemarin pake big beatiful bill cukup edan sih langsung cabut semuanya
kendibocor wrote: Wed Jun 25, 2025 9:53
Ane blg pengaruh ekonomi yg lg gonjang ganjing kaya saat ini jg mbah. Semua orang sedang prepare for the worst, belanja2 dikurangin. Kalopun bener2 butuh beli mobil untuk saat ini pasti akan milih yg paling efisien. Nostalgia dan fanatisme harus punya mobil merk japs or euro dikesampingkan dulu in the name of efficiency. Sampe yg sekelas alphard buyer aja berpindah ke denza yg saya rasa >50% pembeli denza pasti mampu beli alphard walaupun emang harganya lumayan jauh.
Urusan 8-10 thn lg durabilitynya gimana, harga baterenya brp blm dipikirin sekarang.
Om ayo bahas ekonomi bikin trid baru
Buat siap2 di tahun 2026-2028
Terus buat dipake lagi tahun 2032-2035
Lagi bete saya om...
Tahun ini parah bener duit ga ada mulu
Beneran pada efisiensi...
Masalahnya jiwa saya berontak juga om
Karena saya tahu harga2 tahun ini masih lebih rendah dibanding tahun depan
Salvanost wrote: Tue Jul 15, 2025 18:25
Service 20.000km nemu di fb lagi curhat di komunitas honda FB_IMG_1752603792522.jpg
grup apa ini om?
total berapa itu? mending kalo punya ahond servis di bengkel luaran aja kalo sehari2 males BeRess ahond itu pajak ama time labour kita yang bayarin *pengalaman
Salvanost wrote: Tue Jul 15, 2025 18:25
Service 20.000km nemu di fb lagi curhat di komunitas honda FB_IMG_1752603792522.jpg
saya sering insengin SA ahond.
Sebenernya cuma mau ganti oli, tapi saya biarin dulu SAnya masukin semua item tambahan ga penting. Kurang lebih jadi 2 jutaan kayak gitu.
Habis itu saya confront satu-satu itemnya, endingya pekerjaan kembali cuma ganti oli, itu juga sudah free paket 0 rupiah paling saya minta nambah bersihin rem 100rban kayaknya. Biar SAnya ada tambahan poin dikit-dikit lah, kasihan ngisi ulang faktur pengerjaan
jadi inget 2 bulan lalu karena saya sedang kerja dan ayah saya memang suka ngebengkel jaman mudanya jadinya saya titipkan 1 ekor Brio RS 2023 untuk servis berkala 20 rb .
Anggapan saya sdh tidak keluar uang lagi karena ada free service + parts s/d 40 rb .
Ternyata pas saya pulang kena bayar 1,5 juta total dengan pembelian oli 0w-20 , ac conditioner , dan perintilan lainnya.
bsknya saya tny ke beresnya, katanya hanya free jasa aja ? om om yg pny brio emg begini ya free jasa aja ?
carlzeiss wrote: Wed Jul 16, 2025 4:47
jadi inget 2 bulan lalu karena saya sedang kerja dan ayah saya memang suka ngebengkel jaman mudanya jadinya saya titipkan 1 ekor Brio RS 2023 untuk servis berkala 20 rb .
Anggapan saya sdh tidak keluar uang lagi karena ada free service + parts s/d 40 rb .
Ternyata pas saya pulang kena bayar 1,5 juta total dengan pembelian oli 0w-20 , ac conditioner , dan perintilan lainnya.
bsknya saya tny ke beresnya, katanya hanya free jasa aja ? om om yg pny brio emg begini ya free jasa aja ?
saya dapat paket servis gratis 5 tahun buat brio, include ganti oli mesin
*ngikutin buku manual
- ganti oli mesin tiap 10rb km or 6 bulan sekali
- ganti HCF2 tiap 40rb km atau 2 thn sekali
- ganti filter oli tiap 1 tahun sekali
itu beneran gratis sih,
kecuali klo nambah misal
- ganti oli mesin per 5rb km atau 6 bulan sekali
- ganti HCF2 pertama kali di KM 5rb, selanjutnya tiap 15rb km sekali
- beli honda fuel system cleaner tiap 5rb km (terpisah)
- ganti filter oli tiap ganti oli
- ganti busi tiap 20rb km
- ganti filter udara tiap 20rb km
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
carlzeiss wrote: Wed Jul 16, 2025 4:47
jadi inget 2 bulan lalu karena saya sedang kerja dan ayah saya memang suka ngebengkel jaman mudanya jadinya saya titipkan 1 ekor Brio RS 2023 untuk servis berkala 20 rb .
Anggapan saya sdh tidak keluar uang lagi karena ada free service + parts s/d 40 rb .
Ternyata pas saya pulang kena bayar 1,5 juta total dengan pembelian oli 0w-20 , ac conditioner , dan perintilan lainnya.
bsknya saya tny ke beresnya, katanya hanya free jasa aja ? om om yg pny brio emg begini ya free jasa aja ?
"free services" honda? ya emang free jasa om makanya males gwa ke beres
carlzeiss wrote: Wed Jul 16, 2025 4:47
jadi inget 2 bulan lalu karena saya sedang kerja dan ayah saya memang suka ngebengkel jaman mudanya jadinya saya titipkan 1 ekor Brio RS 2023 untuk servis berkala 20 rb .
Anggapan saya sdh tidak keluar uang lagi karena ada free service + parts s/d 40 rb .
Ternyata pas saya pulang kena bayar 1,5 juta total dengan pembelian oli 0w-20 , ac conditioner , dan perintilan lainnya.
bsknya saya tny ke beresnya, katanya hanya free jasa aja ? om om yg pny brio emg begini ya free jasa aja ?
saya dapat paket servis gratis 5 tahun buat brio, include ganti oli mesin
*ngikutin buku manual
- ganti oli mesin tiap 10rb km or 6 bulan sekali
- ganti HCF2 tiap 40rb km atau 2 thn sekali
- ganti filter oli tiap 1 tahun sekali
itu beneran gratis sih,
kecuali klo nambah misal
- ganti oli mesin per 5rb km atau 6 bulan sekali
- ganti HCF2 pertama kali di KM 5rb, selanjutnya tiap 15rb km sekali
- beli honda fuel system cleaner tiap 5rb km (terpisah)
- ganti filter oli tiap ganti oli
- ganti busi tiap 20rb km
- ganti filter udara tiap 20rb km
CMIIW yang baru cman free jasa aja om emang hoho. parts kaia oli dsb ada biaya lagi
carlzeiss wrote: Wed Jul 16, 2025 4:47
jadi inget 2 bulan lalu karena saya sedang kerja dan ayah saya memang suka ngebengkel jaman mudanya jadinya saya titipkan 1 ekor Brio RS 2023 untuk servis berkala 20 rb .
Anggapan saya sdh tidak keluar uang lagi karena ada free service + parts s/d 40 rb .
Ternyata pas saya pulang kena bayar 1,5 juta total dengan pembelian oli 0w-20 , ac conditioner , dan perintilan lainnya.
bsknya saya tny ke beresnya, katanya hanya free jasa aja ? om om yg pny brio emg begini ya free jasa aja ?
"free services" honda? ya emang free jasa om makanya males gwa ke beres
carlzeiss wrote: Wed Jul 16, 2025 4:47
jadi inget 2 bulan lalu karena saya sedang kerja dan ayah saya memang suka ngebengkel jaman mudanya jadinya saya titipkan 1 ekor Brio RS 2023 untuk servis berkala 20 rb .
Anggapan saya sdh tidak keluar uang lagi karena ada free service + parts s/d 40 rb .
Ternyata pas saya pulang kena bayar 1,5 juta total dengan pembelian oli 0w-20 , ac conditioner , dan perintilan lainnya.
bsknya saya tny ke beresnya, katanya hanya free jasa aja ? om om yg pny brio emg begini ya free jasa aja ?
saya dapat paket servis gratis 5 tahun buat brio, include ganti oli mesin
*ngikutin buku manual
- ganti oli mesin tiap 10rb km or 6 bulan sekali
- ganti HCF2 tiap 40rb km atau 2 thn sekali
- ganti filter oli tiap 1 tahun sekali
itu beneran gratis sih,
kecuali klo nambah misal
- ganti oli mesin per 5rb km atau 6 bulan sekali
- ganti HCF2 pertama kali di KM 5rb, selanjutnya tiap 15rb km sekali
- beli honda fuel system cleaner tiap 5rb km (terpisah)
- ganti filter oli tiap ganti oli
- ganti busi tiap 20rb km
- ganti filter udara tiap 20rb km
CMIIW yang baru cman free jasa aja om emang hoho. parts kaia oli dsb ada biaya lagi
Ada mbah
Paket xtra care kyk gini
.
Screenshot_20250716_130303.jpg
.
Screenshot_20250716_130638.jpg
.
.
Dpt paket dr sales langganan sblm pindah ke diler mobcin
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
abisin free jasa abis itu ke bengkel langganan aja.
Sy pas servis selalu minta rincian n buang2in yg ga perlu..
Ga sampe 1jt kalo lg free jasa (oli bawa sendiri tapi ya).
Rekor termurah saya 540rb ama ppn
- Free jasa
- oli bawa sendiri
- biaya bawa oli sendiri 150rb
- grease pad, washer drain, oli filter, carbon cleaner semprot, brake cleaner 300rb an
tambahan2 yg gak penting tadi bisa buat ganti oli cvt lebih sering malah.. nambah 300rb an..
wkwkwk.. honda, apalagi mobil generik itungan nya murah lah di beres (kalo minta rincian ya..)
busi aja murah kalo dibanding mitsu yang default nya pake irridium pas ganti di beres mitsu nya
at the end, irit dan lemot nya mirip2.. wkwkwkwk
carlzeiss wrote: Wed Jul 16, 2025 4:47
jadi inget 2 bulan lalu karena saya sedang kerja dan ayah saya memang suka ngebengkel jaman mudanya jadinya saya titipkan 1 ekor Brio RS 2023 untuk servis berkala 20 rb .
Anggapan saya sdh tidak keluar uang lagi karena ada free service + parts s/d 40 rb .
Ternyata pas saya pulang kena bayar 1,5 juta total dengan pembelian oli 0w-20 , ac conditioner , dan perintilan lainnya.
bsknya saya tny ke beresnya, katanya hanya free jasa aja ? om om yg pny brio emg begini ya free jasa aja ?
"free services" honda? ya emang free jasa om makanya males gwa ke beres
saya dapat paket servis gratis 5 tahun buat brio, include ganti oli mesin
*ngikutin buku manual
- ganti oli mesin tiap 10rb km or 6 bulan sekali
- ganti HCF2 tiap 40rb km atau 2 thn sekali
- ganti filter oli tiap 1 tahun sekali
itu beneran gratis sih,
kecuali klo nambah misal
- ganti oli mesin per 5rb km atau 6 bulan sekali
- ganti HCF2 pertama kali di KM 5rb, selanjutnya tiap 15rb km sekali
- beli honda fuel system cleaner tiap 5rb km (terpisah)
- ganti filter oli tiap ganti oli
- ganti busi tiap 20rb km
- ganti filter udara tiap 20rb km
CMIIW yang baru cman free jasa aja om emang hoho. parts kaia oli dsb ada biaya lagi
Ada mbah
Paket xtra care kyk gini
.
Screenshot_20250716_130303.jpg
.
Screenshot_20250716_130638.jpg
.
.
Dpt paket dr sales langganan sblm pindah ke diler mobcin
haha, kok sama mbah? sales gwa juga pindah ke cungkwo corps.
kalo xtra care iya om kalo ga ambil cman dapet free services doang........kata doi waktu itu
epinjose wrote: Wed Jul 16, 2025 6:56
abisin free jasa abis itu ke bengkel langganan aja.
Sy pas servis selalu minta rincian n buang2in yg ga perlu..
Ga sampe 1jt kalo lg free jasa (oli bawa sendiri tapi ya).
Rekor termurah saya 540rb ama ppn
- Free jasa
- oli bawa sendiri
- biaya bawa oli sendiri 150rb
- grease pad, washer drain, oli filter, carbon cleaner semprot, brake cleaner 300rb an
tambahan2 yg gak penting tadi bisa buat ganti oli cvt lebih sering malah.. nambah 300rb an..
wkwkwk.. honda, apalagi mobil generik itungan nya murah lah di beres (kalo minta rincian ya..)
busi aja murah kalo dibanding mitsu yang default nya pake irridium pas ganti di beres mitsu nya
at the end, irit dan lemot nya mirip2.. wkwkwkwk
epinjose wrote: Wed Jul 16, 2025 6:56
abisin free jasa abis itu ke bengkel langganan aja.
Sy pas servis selalu minta rincian n buang2in yg ga perlu..
Ga sampe 1jt kalo lg free jasa (oli bawa sendiri tapi ya).
Rekor termurah saya 540rb ama ppn
- Free jasa
- oli bawa sendiri
- biaya bawa oli sendiri 150rb
- grease pad, washer drain, oli filter, carbon cleaner semprot, brake cleaner 300rb an
tambahan2 yg gak penting tadi bisa buat ganti oli cvt lebih sering malah.. nambah 300rb an..
wkwkwk.. honda, apalagi mobil generik itungan nya murah lah di beres (kalo minta rincian ya..)
busi aja murah kalo dibanding mitsu yang default nya pake irridium pas ganti di beres mitsu nya
at the end, irit dan lemot nya mirip2.. wkwkwkwk
Agree
Beres honda relatif murah mengingat servis dan sop yg digunakan (mereka pakai kunci torsi buat nyencengin baut drain, rem, dsb, bisa dimandorin lgs meskipun agak ngotot)
Klo cabang mitra jatiasih, free main course meals juga
Beres mitsu aja gak pk kunci torsi, bawa sendiri kunci torsinya
Asal ya bs milih2 menu servis, yg gak perlu delete aja.
Namanya org jualan pasti upselling koq, dan wajar
Kunci torsi ini penting banget, apalagi buat nyencengin busi, hrs presisi rata semua 4 busi kencengnya, jd habis nya dan carb build upnya relatif seragam.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kendibocor wrote: Wed Jun 25, 2025 9:53
Ane blg pengaruh ekonomi yg lg gonjang ganjing kaya saat ini jg mbah. Semua orang sedang prepare for the worst, belanja2 dikurangin. Kalopun bener2 butuh beli mobil untuk saat ini pasti akan milih yg paling efisien. Nostalgia dan fanatisme harus punya mobil merk japs or euro dikesampingkan dulu in the name of efficiency. Sampe yg sekelas alphard buyer aja berpindah ke denza yg saya rasa >50% pembeli denza pasti mampu beli alphard walaupun emang harganya lumayan jauh.
Urusan 8-10 thn lg durabilitynya gimana, harga baterenya brp blm dipikirin sekarang.
Om ayo bahas ekonomi bikin trid baru
Buat siap2 di tahun 2026-2028
Terus buat dipake lagi tahun 2032-2035
Lagi bete saya om...
Tahun ini parah bener duit ga ada mulu
Beneran pada efisiensi...
Masalahnya jiwa saya berontak juga om
Karena saya tahu harga2 tahun ini masih lebih rendah dibanding tahun depan
1-2 tahun kedepan pasti lebih mahal lagi...
Waduh saya ga kompeten bahas ekonomi om. Cuman mengamati orang2 sekitar, sodara2 aja trus sama medsos aja.
Sebagian kecil ekonominya kayaknya baik2 aja, tp sebagian besar kena dampak. Contoh paling konkrit sodara saya kuliah di london, biasa mamanya nengok kesana terbang pake bisnis class sekarang pindah ekonomi. Biasa ga pusing nginep di hotel mana sekarang dah mulai teriak jg nengok kesana mahal
Ya itu contoh sederhana yg keliatan di depan mata saya. Contoh lain banyak sih kaya angka penjualan mbl segala yg makin nyungsep itu kan sign bahwa ekonomi ga baik2 saja.