haha iya juga.darrelund wrote: Mon Jul 14, 2025 2:08yah klo mau bicara yg lain jg sama mbahkayukayuthe5th wrote: Thu Jul 10, 2025 3:33
nganu mbah momentumnya "dibuat" tepat ada juga campur-tangan "pengu.........."![]()
masa import bisa bebas pajak gapake TKDN makanya SoKor pada kapok ama kita. ini lagi nego ama CATL![]()
yah balek ke honda. CEO ama exco plus directornya aja pada plinplan yawe gini ini sih kalo japan corps. pake ala2 europe CEO+president jadi satu wkwkwkwk emang harus asian value kaia toyota "ada chairman ato SC". honda niatnya mungkin kedepan global model EHEV macem civic dsb upmarket nebeng masda, dibawah 500 pake PF2 platform dari india. niatnya dari thai devt. murah harga murah ternyata bahan baku di thai itu mahal jadi gak bisa cut-cost gede plus desainer thailand ini agak2 mabuk tomyum come on 2020s masih pake audio tanem plus dashboards jarum2![]()
insentif hybrid emang siapa lg klo bukan market leader![]()
lets see gebrakan pemerintah abis ini apalagi![]()
bebicara honda
emg skrg paling bener pindahin ke india aja semua, thai ud proven aneh. masa CBU dongfeng bisa stengah harga rakit lokal?![]()
toyota lebi oke, tiap negara walo 1 region bisa macem" mobil nya tergantung kebutuhan. kyk dapet prius sama RAV4 aja ud aneh
belom mbahkayukayuthe5th wrote: Thu Jul 10, 2025 3:37
ya ini juga salah satu mereka mau banting harga.
dan bikin negara lain eneg invest di negara +62![]()
ini baru pembukaan
tar jg naek pelan"
but atleast incentives hybrid jelas tidak 100% beda ama EV plus pajak ga 0 dong kaia skrg (mesitnya mulai tiru UK kasih pajak EV dengan >35kwh di 140Pounds)
makanya itu mbah, CBU thai ini hargana agak ngadi2. emang dah bener karena liat sukses fronx di brazil ma japan sendiri bisa head to head ama raize pencapaian luar biasa karena itungannya CBU tapi harga bisa kompetitif. plus skalian liat gimana prinadapan sebagai hub-global platform untuk region aspac-latam. produk pertama sih next city (moga2 kedepan city hatch suntik mati ajalah, masukin jazz lagi gapapa 1.5 EHEV kan udah bisa rakit lokal

yes. RAV4 produk palugada mbah (yang penting ada PHEV) prius itu bisa jadi pengenalan sih ntar kedepan kalo rakit lokal cost 400-500 kalo ada ceruk pasar mungkin dihajar........walaupun susah sih lah wong yaris 3 cylinder hybrid aja ga masuk2 testastis jalan doang mulu haha

i know bakal naik pelan2, karena itu tadi EV dah jadi "business as usual" gamungkin bakar duit mulu. even china aja udah mulai kasih kriteria yang dapat subsisdi NEV 2027 dan hanya kasih half exemption tax and incentives. US dibawah trumps kemarin pake big beatiful bill cukup edan sih langsung cabut semuanya
