ariswp wrote: Thu Jul 03, 2025 3:47
wicaksono99 wrote: Thu Jul 03, 2025 2:53
Ada yang pengalaman pakai oli 0w-16 di mesin WA-VE 1200cc kah? Lebih baik mana dalam balance price vs quality ya antara:
1. Idemitsu IFG7 0w-16
2. Eneos Xprime 0w-16
3. Mobil 1 advance fuel 0w-16
Karna saya baru nambah unit new Agya G CVT yang mana nantinya akan split penggunaan dengan all new ertiga. Maksudnya selama ini ertiga di abuse sehari 190km, dengan adanya unit new Agya berarti nanti masing2 unit akan jalan sekitar 70km per hari (istri pakai mobil sendiri, saya juga pakai sendiri.. Gonta ganti sesuai tanggal gage).
All new ertiga udah cocok pakai Q8 0w 20, jadi ga usah dipusingin. Yg New Agya perlu oli yg 0w 16, cuma pertimbangan oli apa yg efisiensi terbaik dengan performa oke, untuk durability ga usah dipusingin karna new Agya juga akan dikonversi ke bi-fuel CNG. Skip untuk oli 0w 20 di new Agya karena mau maksimalin di potensial efisiensi & powernya.. Kalau Q8 0w 16 ga masuk budget..
Atau ada masukan lain boleh...
Prefer idemitsu saja, meskipun kedepan pake CNG yg lebih bersih tapi tetep perlu deh tbn yang lumayan (8.5) untuk target long drain, lumayan encer juga kv100 di 6.7
Eneos xprime tbn tergolong rendah banget di 4.9 dan kv100 encer bgt di 6.4, cocoknya emang mesin full hybrid (genset start stop) ini
Mobil1 paling kental dibanding keduanya (7.6) tbn tidak tertulis di pdsnya
Oke noted om...
Suryaputra wrote: Thu Jul 03, 2025 4:27
wicaksono99 wrote: Thu Jul 03, 2025 2:53
Ada yang pengalaman pakai oli 0w-16 di mesin WA-VE 1200cc kah? Lebih baik mana dalam balance price vs quality ya antara:
1. Idemitsu IFG7 0w-16
2. Eneos Xprime 0w-16
3. Mobil 1 advance fuel 0w-16
Karna saya baru nambah unit new Agya G CVT yang mana nantinya akan split penggunaan dengan all new ertiga. Maksudnya selama ini ertiga di abuse sehari 190km, dengan adanya unit new Agya berarti nanti masing2 unit akan jalan sekitar 70km per hari (istri pakai mobil sendiri, saya juga pakai sendiri.. Gonta ganti sesuai tanggal gage).
All new ertiga udah cocok pakai Q8 0w 20, jadi ga usah dipusingin. Yg New Agya perlu oli yg 0w 16, cuma pertimbangan oli apa yg efisiensi terbaik dengan performa oke, untuk durability ga usah dipusingin karna new Agya juga akan dikonversi ke bi-fuel CNG. Skip untuk oli 0w 20 di new Agya karena mau maksimalin di potensial efisiensi & powernya.. Kalau Q8 0w 16 ga masuk budget..
Atau ada masukan lain boleh...
Based on
https://www.mobil.com/en/lubricants/for ... il-1-0w-30
https://www.mobil.com/en/lubricants/for ... bil-1-0w16
Specnya mirip, cuma beda visco saja.
& data UOA untuk visco 0w30 (menggunakan BBM konvensional) ada di
https://bobistheoilguy.com/forums/threa ... st-6988333
Hipotesis jika menggunakan CNG, maka kualitas oli bekas-nya will be better + banyak jalan dibanding macet2an atau garage queen.
jadi estimasi penggunaan 12-15k KM layak dicoba.
yg penting aware ke filter oil nya aja, bisa pakai PTT oil filter atau sekelas nya
So... I (disclemer) prefer Mobil 1
Iya mobil one ada klaim bisa tahan 10rb miles, ya 15rban km kalau di mesin bensin.. CNG harusnya bisa diatas 20rb km per tahun 1x ganti oli.
Filter oli agya di common parts ya dengan toyota lainnya?
MSU wrote: Thu Jul 03, 2025 6:07
wicaksono99 wrote: Thu Jul 03, 2025 2:53
Ada yang pengalaman pakai oli 0w-16 di mesin WA-VE 1200cc kah? Lebih baik mana dalam balance price vs quality ya antara:
1. Idemitsu IFG7 0w-16
2. Eneos Xprime 0w-16
3. Mobil 1 advance fuel 0w-16
Karna saya baru nambah unit new Agya G CVT yang mana nantinya akan split penggunaan dengan all new ertiga. Maksudnya selama ini ertiga di abuse sehari 190km, dengan adanya unit new Agya berarti nanti masing2 unit akan jalan sekitar 70km per hari (istri pakai mobil sendiri, saya juga pakai sendiri.. Gonta ganti sesuai tanggal gage).
All new ertiga udah cocok pakai Q8 0w 20, jadi ga usah dipusingin. Yg New Agya perlu oli yg 0w 16, cuma pertimbangan oli apa yg efisiensi terbaik dengan performa oke, untuk durability ga usah dipusingin karna new Agya juga akan dikonversi ke bi-fuel CNG. Skip untuk oli 0w 20 di new Agya karena mau maksimalin di potensial efisiensi & powernya.. Kalau Q8 0w 16 ga masuk budget..
Atau ada masukan lain boleh...
wah sayang2 T-Care-nya ga kepake om...wkwk
Dapetnya juga cuma Tcare lite om.. Kalau dapet juga spek oli seadanya.. Ke beres juga buat formalitas biar garansi tetap jalan aja, mau ke beres cuma ngecap buku servis juga ga masalah saya mah.. Karna mending ngerjain sendiri servis rutinnya..
Skrng buku servis dengan manual book malah udah dijadiin satu buku kecil.. Saya liat manualnya juga bukan kaya manual pemakaian, cuma formalitas doang ga ada esensi owner manual booknya.
sahabatq8 wrote: Thu Jul 03, 2025 6:21
wicaksono99 wrote: Thu Jul 03, 2025 2:53
Ada yang pengalaman pakai oli 0w-16 di mesin WA-VE 1200cc kah? Lebih baik mana dalam balance price vs quality ya antara:
1. Idemitsu IFG7 0w-16
2. Eneos Xprime 0w-16
3. Mobil 1 advance fuel 0w-16
Karna saya baru nambah unit new Agya G CVT yang mana nantinya akan split penggunaan dengan all new ertiga. Maksudnya selama ini ertiga di abuse sehari 190km, dengan adanya unit new Agya berarti nanti masing2 unit akan jalan sekitar 70km per hari (istri pakai mobil sendiri, saya juga pakai sendiri.. Gonta ganti sesuai tanggal gage).
All new ertiga udah cocok pakai Q8 0w 20, jadi ga usah dipusingin. Yg New Agya perlu oli yg 0w 16, cuma pertimbangan oli apa yg efisiensi terbaik dengan performa oke, untuk durability ga usah dipusingin karna new Agya juga akan dikonversi ke bi-fuel CNG. Skip untuk oli 0w 20 di new Agya karena mau maksimalin di potensial efisiensi & powernya.. Kalau Q8 0w 16 ga masuk budget..
Atau ada masukan lain boleh...
Congrats mobil barunya om, kemarin pas di bali sempet nyewa agya ini suprisingly lumayan enak dibanding yang lama. Kalau mau coba Q8 0W16 pm aja om saya kasih diskon buat nambahin data review disini kan. Di list itu paling mahal yang mobil 1 ya?
Iya om... Yg pertama saya memang ngincer mobil kecil biar lincah (enak nyetir mobil kecil dulu pas pake brio) tapi engine dual port injection & high compression. Hanya agya & ayla.. Ayla fiturnya dianaktirikan astra.. Jauh banget bedanya dengan agya G. Test drive bentar sih mesinnya responsif banget, masih responsif kalau menurut saya dibanding brio (brio enaknya di steeringnya), fitur HSA, VSC, paddle shift, keyless entry udah ga ada yg ngalahin di sektor LCGC dan yang penting bagasi luas biar muat tabung CNG
Nyari LCGC juga biar pajaknya murah.
Kalau agya lama mah ga ada yg waw selain iritnya aja.
Wah boleh nih kalau dapet harga bagus sih. Iya paling mahal mobil one 0w 16.
