meanwhile di grup bys sealion7 complain cat belang kata nya agya aja lebih bagus kualitas nya??ChZ wrote: Fri Nov 22, 2024 7:43
mbah kl mopang itu sbenernya mahal gakpapa. masalahnya itu macem jeniks aja kok ngenes yak liat cat kegores gampang bener. mobil namratus juta loh dan bukan mobil entry level. kalo avanza atau calya masih dimaafin lah.
gw relatif bodo amat interior kek angkot kopongan, tapi paintjob ini ayolah toyota you can do better...
New Tucson HEV
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
Achien
- Full Member of Junior Mechanic

- Posts: 64
- Joined: Thu Feb 29, 2024 4:47
- Location: KB
Re: New Tucson HEV
-
ChZ
- SM Specialist

- Posts: 17171
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: New Tucson HEV
lho kata fansnya mobil merek B ini mobil dewa... gak bole dikritik sedikitpun...Achien wrote: Fri Jun 20, 2025 4:32
meanwhile di grup bys sealion7 complain cat belang kata nya agya aja lebih bagus kualitas nya??
kejadian kl di platform manapun mengkritik any EV terutama merek mobil B langsung diserbu habis-habisan.
kmaren dikirimin orang konten dia liat merek B di junkyard bekas laka ditunjukin karat karatnya kek om b0ku kapan lalu. tapi brand disensor takut kena sue. gila tuh bekingan pemerintah buat merek B berarti.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
mkramadhan
- Visitor

- Posts: 4
- Joined: Mon Aug 19, 2024 7:20
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Hyundai
Re: New Tucson HEV
Ane termasuk pengguna setia tucson, dr 2018 (Tucson crdi). Tp klo boleh jujur ya menurut penilaian ane...dulu sempet gak kepikir jg mau ambil ini mobil...secara bukan yang common di indo. Artinya klo mau ambil boil harga segitu, waktu itu pilihan nya jepangan...crv, cx5..bahkan 4ner, paijo ada di rentang harga yg dekat (460an jt).
Tp pas di testdrive (kebetulan iseng waktu itu ada unit testdrive di mall PI..walaupun di tawarin sales, udah males hehe)...pas di coba....anjayy beda bgt...feel sama nyaman nya, serasa mobil eropa. Power nya gila abiss wkwkwk....
Sejak itu mulai pengen testdrive beberapa mobil jepangan yg sekelas...gara2 itu mobil kroya wkwkwk...dan akhirnya, dengan harga segitu...mobil jepangan rasanya overprice...klo makanan, rasanya B aja, tp harga mahal doang wkwkwk (ini menurut ane pribadi ya...maaf klo ada yg kurang berkenan hehe).
Akhirnya bungus dah tuh boil ampe sekarang...masih bisa lari diatas 200 kpj stabil (tdk bermaksud sombong hehe)
Klo soal spareparts....banyak sih, melimpah dan harga juga masih lebih mahal merek H tegak...serius sih...kebetulan kakak ipar punya crv turbo..kena racksteer aja udah ngabisin motor vario wkwkw....klo tucson, part yg sama sekitar 7-8 jt (bisa cek di online).
Jika ada yg susah dpt part, bisa order dr korea, harga beda jauh...klo sama2 ngomong ori...cuma kita kena ongkos kirim sama pajak lah paling dikit hehe..
Kabin nya kedap, road noise ban minim...body tebel...jd utk hyundai ini klo menurut ane, cobain dulu...klo perlu bawa ke tol, rasakan kenyamanan sama aselerasi-nya...di jamin nampol wkwkwk...
Kebetulan tucson yg NX5 ini ane blm test...tp klo yang MX5 hybrid (santafe hybrid), udah pernah...bahkan sampe tol cijago bandara...power sama nyaman nya ajib sih....tp pertanyaan nya balik ke new tucson....klo santafe hybrid aja bisa nyaman dan kenceng....gimana tucson hybrid wkwkkw...mesin sama battrey sama, tp body lebih kecil...udah pasti liar bgt wkwkkw
Tp pas di testdrive (kebetulan iseng waktu itu ada unit testdrive di mall PI..walaupun di tawarin sales, udah males hehe)...pas di coba....anjayy beda bgt...feel sama nyaman nya, serasa mobil eropa. Power nya gila abiss wkwkwk....
Sejak itu mulai pengen testdrive beberapa mobil jepangan yg sekelas...gara2 itu mobil kroya wkwkwk...dan akhirnya, dengan harga segitu...mobil jepangan rasanya overprice...klo makanan, rasanya B aja, tp harga mahal doang wkwkwk (ini menurut ane pribadi ya...maaf klo ada yg kurang berkenan hehe).
Akhirnya bungus dah tuh boil ampe sekarang...masih bisa lari diatas 200 kpj stabil (tdk bermaksud sombong hehe)
Klo soal spareparts....banyak sih, melimpah dan harga juga masih lebih mahal merek H tegak...serius sih...kebetulan kakak ipar punya crv turbo..kena racksteer aja udah ngabisin motor vario wkwkw....klo tucson, part yg sama sekitar 7-8 jt (bisa cek di online).
Jika ada yg susah dpt part, bisa order dr korea, harga beda jauh...klo sama2 ngomong ori...cuma kita kena ongkos kirim sama pajak lah paling dikit hehe..
Kabin nya kedap, road noise ban minim...body tebel...jd utk hyundai ini klo menurut ane, cobain dulu...klo perlu bawa ke tol, rasakan kenyamanan sama aselerasi-nya...di jamin nampol wkwkwk...
Kebetulan tucson yg NX5 ini ane blm test...tp klo yang MX5 hybrid (santafe hybrid), udah pernah...bahkan sampe tol cijago bandara...power sama nyaman nya ajib sih....tp pertanyaan nya balik ke new tucson....klo santafe hybrid aja bisa nyaman dan kenceng....gimana tucson hybrid wkwkkw...mesin sama battrey sama, tp body lebih kecil...udah pasti liar bgt wkwkkw
-
farizfsa
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 3288
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: New Tucson HEV
ini ane penasaran sih, kl ga salah tucson crdi ini ga ada traction control kan ya dan FWD. itu gampang spin ga ban depan ya? kan torsi besar bgt. buat mobil perang di jakarta oke bgt, tinggi, irit, cm ada kurang2 dikit masih kunci puter, rem tengan manual dan ga ada traction control. Spesialis di semarang ada yg bisa pasang itu semua tapi di santa femkramadhan wrote: Fri Sep 12, 2025 4:14 Ane termasuk pengguna setia tucson, dr 2018 (Tucson crdi). Tp klo boleh jujur ya menurut penilaian ane...dulu sempet gak kepikir jg mau ambil ini mobil...secara bukan yang common di indo. Artinya klo mau ambil boil harga segitu, waktu itu pilihan nya jepangan...crv, cx5..bahkan 4ner, paijo ada di rentang harga yg dekat (460an jt).
Tp pas di testdrive (kebetulan iseng waktu itu ada unit testdrive di mall PI..walaupun di tawarin sales, udah males hehe)...pas di coba....anjayy beda bgt...feel sama nyaman nya, serasa mobil eropa. Power nya gila abiss wkwkwk....
Sejak itu mulai pengen testdrive beberapa mobil jepangan yg sekelas...gara2 itu mobil kroya wkwkwk...dan akhirnya, dengan harga segitu...mobil jepangan rasanya overprice...klo makanan, rasanya B aja, tp harga mahal doang wkwkwk (ini menurut ane pribadi ya...maaf klo ada yg kurang berkenan hehe).
Akhirnya bungus dah tuh boil ampe sekarang...masih bisa lari diatas 200 kpj stabil (tdk bermaksud sombong hehe)
Klo soal spareparts....banyak sih, melimpah dan harga juga masih lebih mahal merek H tegak...serius sih...kebetulan kakak ipar punya crv turbo..kena racksteer aja udah ngabisin motor vario wkwkw....klo tucson, part yg sama sekitar 7-8 jt (bisa cek di online).
Jika ada yg susah dpt part, bisa order dr korea, harga beda jauh...klo sama2 ngomong ori...cuma kita kena ongkos kirim sama pajak lah paling dikit hehe..
Kabin nya kedap, road noise ban minim...body tebel...jd utk hyundai ini klo menurut ane, cobain dulu...klo perlu bawa ke tol, rasakan kenyamanan sama aselerasi-nya...di jamin nampol wkwkwk...
Kebetulan tucson yg NX5 ini ane blm test...tp klo yang MX5 hybrid (santafe hybrid), udah pernah...bahkan sampe tol cijago bandara...power sama nyaman nya ajib sih....tp pertanyaan nya balik ke new tucson....klo santafe hybrid aja bisa nyaman dan kenceng....gimana tucson hybrid wkwkkw...mesin sama battrey sama, tp body lebih kecil...udah pasti liar bgt wkwkkw
-
rakyatwkwkland
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 907
- Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
- Location: Jekardah
- Daily Vehicle: K15B-4AT
Re: New Tucson HEV
Kalo dibejek dr berenti mah rasanya gampang om. Jangankan yg ga ada traction control, kemarin pas giias ane test drive carnival diesel yg dah ada traction control, pas ane nyoba bejek dari diem aja wheel spin nya joss sekali wkwkwk...farizfsa wrote: Fri Sep 12, 2025 8:46ini ane penasaran sih, kl ga salah tucson crdi ini ga ada traction control kan ya dan FWD. itu gampang spin ga ban depan ya? kan torsi besar bgt. buat mobil perang di jakarta oke bgt, tinggi, irit, cm ada kurang2 dikit masih kunci puter, rem tengan manual dan ga ada traction control. Spesialis di semarang ada yg bisa pasang itu semua tapi di santa femkramadhan wrote: Fri Sep 12, 2025 4:14 Ane termasuk pengguna setia tucson, dr 2018 (Tucson crdi). Tp klo boleh jujur ya menurut penilaian ane...dulu sempet gak kepikir jg mau ambil ini mobil...secara bukan yang common di indo. Artinya klo mau ambil boil harga segitu, waktu itu pilihan nya jepangan...crv, cx5..bahkan 4ner, paijo ada di rentang harga yg dekat (460an jt).
Tp pas di testdrive (kebetulan iseng waktu itu ada unit testdrive di mall PI..walaupun di tawarin sales, udah males hehe)...pas di coba....anjayy beda bgt...feel sama nyaman nya, serasa mobil eropa. Power nya gila abiss wkwkwk....
Sejak itu mulai pengen testdrive beberapa mobil jepangan yg sekelas...gara2 itu mobil kroya wkwkwk...dan akhirnya, dengan harga segitu...mobil jepangan rasanya overprice...klo makanan, rasanya B aja, tp harga mahal doang wkwkwk (ini menurut ane pribadi ya...maaf klo ada yg kurang berkenan hehe).
Akhirnya bungus dah tuh boil ampe sekarang...masih bisa lari diatas 200 kpj stabil (tdk bermaksud sombong hehe)
Klo soal spareparts....banyak sih, melimpah dan harga juga masih lebih mahal merek H tegak...serius sih...kebetulan kakak ipar punya crv turbo..kena racksteer aja udah ngabisin motor vario wkwkw....klo tucson, part yg sama sekitar 7-8 jt (bisa cek di online).
Jika ada yg susah dpt part, bisa order dr korea, harga beda jauh...klo sama2 ngomong ori...cuma kita kena ongkos kirim sama pajak lah paling dikit hehe..
Kabin nya kedap, road noise ban minim...body tebel...jd utk hyundai ini klo menurut ane, cobain dulu...klo perlu bawa ke tol, rasakan kenyamanan sama aselerasi-nya...di jamin nampol wkwkwk...
Kebetulan tucson yg NX5 ini ane blm test...tp klo yang MX5 hybrid (santafe hybrid), udah pernah...bahkan sampe tol cijago bandara...power sama nyaman nya ajib sih....tp pertanyaan nya balik ke new tucson....klo santafe hybrid aja bisa nyaman dan kenceng....gimana tucson hybrid wkwkkw...mesin sama battrey sama, tp body lebih kecil...udah pasti liar bgt wkwkkw
-
mkramadhan
- Visitor

- Posts: 4
- Joined: Mon Aug 19, 2024 7:20
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Hyundai
Re: New Tucson HEV
Bener semua itu wkwkwk...klo lagi di bejek dalem..apalagi posisi diam, spin langsung ban depanfarizfsa wrote: Fri Sep 12, 2025 8:46ini ane penasaran sih, kl ga salah tucson crdi ini ga ada traction control kan ya dan FWD. itu gampang spin ga ban depan ya? kan torsi besar bgt. buat mobil perang di jakarta oke bgt, tinggi, irit, cm ada kurang2 dikit masih kunci puter, rem tengan manual dan ga ada traction control. Spesialis di semarang ada yg bisa pasang itu semua tapi di santa femkramadhan wrote: Fri Sep 12, 2025 4:14 Ane termasuk pengguna setia tucson, dr 2018 (Tucson crdi). Tp klo boleh jujur ya menurut penilaian ane...dulu sempet gak kepikir jg mau ambil ini mobil...secara bukan yang common di indo. Artinya klo mau ambil boil harga segitu, waktu itu pilihan nya jepangan...crv, cx5..bahkan 4ner, paijo ada di rentang harga yg dekat (460an jt).
Tp pas di testdrive (kebetulan iseng waktu itu ada unit testdrive di mall PI..walaupun di tawarin sales, udah males hehe)...pas di coba....anjayy beda bgt...feel sama nyaman nya, serasa mobil eropa. Power nya gila abiss wkwkwk....
Sejak itu mulai pengen testdrive beberapa mobil jepangan yg sekelas...gara2 itu mobil kroya wkwkwk...dan akhirnya, dengan harga segitu...mobil jepangan rasanya overprice...klo makanan, rasanya B aja, tp harga mahal doang wkwkwk (ini menurut ane pribadi ya...maaf klo ada yg kurang berkenan hehe).
Akhirnya bungus dah tuh boil ampe sekarang...masih bisa lari diatas 200 kpj stabil (tdk bermaksud sombong hehe)
Klo soal spareparts....banyak sih, melimpah dan harga juga masih lebih mahal merek H tegak...serius sih...kebetulan kakak ipar punya crv turbo..kena racksteer aja udah ngabisin motor vario wkwkw....klo tucson, part yg sama sekitar 7-8 jt (bisa cek di online).
Jika ada yg susah dpt part, bisa order dr korea, harga beda jauh...klo sama2 ngomong ori...cuma kita kena ongkos kirim sama pajak lah paling dikit hehe..
Kabin nya kedap, road noise ban minim...body tebel...jd utk hyundai ini klo menurut ane, cobain dulu...klo perlu bawa ke tol, rasakan kenyamanan sama aselerasi-nya...di jamin nampol wkwkwk...
Kebetulan tucson yg NX5 ini ane blm test...tp klo yang MX5 hybrid (santafe hybrid), udah pernah...bahkan sampe tol cijago bandara...power sama nyaman nya ajib sih....tp pertanyaan nya balik ke new tucson....klo santafe hybrid aja bisa nyaman dan kenceng....gimana tucson hybrid wkwkkw...mesin sama battrey sama, tp body lebih kecil...udah pasti liar bgt wkwkkw
Oya yg pasang2 di semarang, maksudnya om heru ya...FFA auto bukan....bisa bgt haha...kontruksi nya tucson crdi sama santafe diesel, sama keteplek..posisi2nya sama
-
farizfsa
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 3288
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: New Tucson HEV
iya om kalo ga salah FFA ya. sebenernye tertarik sih sm tucson crdi ini buat tempur, kl bs retrofit push engine start, traction control dan rem tangan elektrik udh cukup kayanya. harus coba iseng konsul ke om Heru FFA semarang kayanya nihmkramadhan wrote: Wed Sep 17, 2025 2:36Bener semua itu wkwkwk...klo lagi di bejek dalem..apalagi posisi diam, spin langsung ban depanfarizfsa wrote: Fri Sep 12, 2025 8:46ini ane penasaran sih, kl ga salah tucson crdi ini ga ada traction control kan ya dan FWD. itu gampang spin ga ban depan ya? kan torsi besar bgt. buat mobil perang di jakarta oke bgt, tinggi, irit, cm ada kurang2 dikit masih kunci puter, rem tengan manual dan ga ada traction control. Spesialis di semarang ada yg bisa pasang itu semua tapi di santa femkramadhan wrote: Fri Sep 12, 2025 4:14 Ane termasuk pengguna setia tucson, dr 2018 (Tucson crdi). Tp klo boleh jujur ya menurut penilaian ane...dulu sempet gak kepikir jg mau ambil ini mobil...secara bukan yang common di indo. Artinya klo mau ambil boil harga segitu, waktu itu pilihan nya jepangan...crv, cx5..bahkan 4ner, paijo ada di rentang harga yg dekat (460an jt).
Tp pas di testdrive (kebetulan iseng waktu itu ada unit testdrive di mall PI..walaupun di tawarin sales, udah males hehe)...pas di coba....anjayy beda bgt...feel sama nyaman nya, serasa mobil eropa. Power nya gila abiss wkwkwk....
Sejak itu mulai pengen testdrive beberapa mobil jepangan yg sekelas...gara2 itu mobil kroya wkwkwk...dan akhirnya, dengan harga segitu...mobil jepangan rasanya overprice...klo makanan, rasanya B aja, tp harga mahal doang wkwkwk (ini menurut ane pribadi ya...maaf klo ada yg kurang berkenan hehe).
Akhirnya bungus dah tuh boil ampe sekarang...masih bisa lari diatas 200 kpj stabil (tdk bermaksud sombong hehe)
Klo soal spareparts....banyak sih, melimpah dan harga juga masih lebih mahal merek H tegak...serius sih...kebetulan kakak ipar punya crv turbo..kena racksteer aja udah ngabisin motor vario wkwkw....klo tucson, part yg sama sekitar 7-8 jt (bisa cek di online).
Jika ada yg susah dpt part, bisa order dr korea, harga beda jauh...klo sama2 ngomong ori...cuma kita kena ongkos kirim sama pajak lah paling dikit hehe..
Kabin nya kedap, road noise ban minim...body tebel...jd utk hyundai ini klo menurut ane, cobain dulu...klo perlu bawa ke tol, rasakan kenyamanan sama aselerasi-nya...di jamin nampol wkwkwk...
Kebetulan tucson yg NX5 ini ane blm test...tp klo yang MX5 hybrid (santafe hybrid), udah pernah...bahkan sampe tol cijago bandara...power sama nyaman nya ajib sih....tp pertanyaan nya balik ke new tucson....klo santafe hybrid aja bisa nyaman dan kenceng....gimana tucson hybrid wkwkkw...mesin sama battrey sama, tp body lebih kecil...udah pasti liar bgt wkwkkw![]()
Oya yg pasang2 di semarang, maksudnya om heru ya...FFA auto bukan....bisa bgt haha...kontruksi nya tucson crdi sama santafe diesel, sama keteplek..posisi2nya sama
-
X252
- New Member of Senior Mechanic

- Posts: 173
- Joined: Thu May 08, 2025 23:22
- Location: Balikpapan
- Daily Vehicle: Suzuki XL7
Re: New Tucson HEV
Wow segitu masih bisa nego
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
mkramadhan
- Visitor

- Posts: 4
- Joined: Mon Aug 19, 2024 7:20
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Hyundai
Re: New Tucson HEV
Pasang Adas sekalian om wkwkwk...klo paddle shift di steer, menurut ane kaya gak kepake....walaupun udah ada mode manual yg di geser tuas trasmini. Sebab torsinya udah gede, klo mau tarik2an, mending di D aja, mainkan mode hehe...farizfsa wrote: Wed Sep 17, 2025 3:57iya om kalo ga salah FFA ya. sebenernye tertarik sih sm tucson crdi ini buat tempur, kl bs retrofit push engine start, traction control dan rem tangan elektrik udh cukup kayanya. harus coba iseng konsul ke om Heru FFA semarang kayanya nihmkramadhan wrote: Wed Sep 17, 2025 2:36Bener semua itu wkwkwk...klo lagi di bejek dalem..apalagi posisi diam, spin langsung ban depanfarizfsa wrote: Fri Sep 12, 2025 8:46
ini ane penasaran sih, kl ga salah tucson crdi ini ga ada traction control kan ya dan FWD. itu gampang spin ga ban depan ya? kan torsi besar bgt. buat mobil perang di jakarta oke bgt, tinggi, irit, cm ada kurang2 dikit masih kunci puter, rem tengan manual dan ga ada traction control. Spesialis di semarang ada yg bisa pasang itu semua tapi di santa fe![]()
Oya yg pasang2 di semarang, maksudnya om heru ya...FFA auto bukan....bisa bgt haha...kontruksi nya tucson crdi sama santafe diesel, sama keteplek..posisi2nya sama
-
farizfsa
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 3288
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: New Tucson HEV
adas kalo nanggung ga enak, di mercy glc saya matiin karena ga bs lane keeping assist dan ga bs adaptive cruise control, malah anti collision nya agak kasar, di volvo saya nyalain karena yg saya sebutin semua ada dan halusmkramadhan wrote: Wed Oct 08, 2025 8:24Pasang Adas sekalian om wkwkwk...klo paddle shift di steer, menurut ane kaya gak kepake....walaupun udah ada mode manual yg di geser tuas trasmini. Sebab torsinya udah gede, klo mau tarik2an, mending di D aja, mainkan mode hehe...farizfsa wrote: Wed Sep 17, 2025 3:57iya om kalo ga salah FFA ya. sebenernye tertarik sih sm tucson crdi ini buat tempur, kl bs retrofit push engine start, traction control dan rem tangan elektrik udh cukup kayanya. harus coba iseng konsul ke om Heru FFA semarang kayanya nihmkramadhan wrote: Wed Sep 17, 2025 2:36
Bener semua itu wkwkwk...klo lagi di bejek dalem..apalagi posisi diam, spin langsung ban depan![]()
Oya yg pasang2 di semarang, maksudnya om heru ya...FFA auto bukan....bisa bgt haha...kontruksi nya tucson crdi sama santafe diesel, sama keteplek..posisi2nya sama
fwd diesel kayanya agak perlu traction control aja sih sebenernya, saya cek kl start stop engine start masih bs tuh FFA karena ada yg universal

