Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mobilover wrote: Sat May 31, 2025 6:21
Mobil cacat satu dua itu masih bisa dimaklumin. Mopang juga banyak yg cacat produksi jg kok mobilnya.
Nah kalau cacatnya massiv, harus segera direcall sebelum jatuh korban. Coba kita lihat gimana produsen mobcin handle cacat massiv, mereka akan gercep recall atau ngeles bajaj ala astra dkk.
IMO, arus mobil listrik mainstream sudah tidak bisa dibendung di kota besar. Buat yg anti EV yah siap2 waspada aja sama semua resiko yg ditakutkan. Buat yg pro EV yang enjoy aja dgn mobil masing2 mau itu mobcin atau korea. Gitu aja kok repot
mobilover wrote: Sat May 31, 2025 6:21
Mobil cacat satu dua itu masih bisa dimaklumin. Mopang juga banyak yg cacat produksi jg kok mobilnya.
Nah kalau cacatnya massiv, harus segera direcall sebelum jatuh korban. Coba kita lihat gimana produsen mobcin handle cacat massiv, mereka akan gercep recall atau ngeles bajaj ala astra dkk.
IMO, arus mobil listrik mainstream sudah tidak bisa dibendung di kota besar. Buat yg anti EV yah siap2 waspada aja sama semua resiko yg ditakutkan. Buat yg pro EV yang enjoy aja dgn mobil masing2 mau itu mobcin atau korea. Gitu aja kok repot
gwa sih gamasalah. atleast di kota besar udah gwa prediksi karena infrastruktur ma behavior-driving + rute
still not onto all-EV mandatory aja sih kalo gwa
Ternyata aspek safety EV bukan hanya soal mobil, tapi kondisi "safety" perusahaan-perusahaan dalam industri ini juga jadi perdebatan, bahkan dikalangan mereka sendiri.
Pugman wrote: Sun Jun 01, 2025 11:19
Ternyata aspek safety EV bukan hanya soal mobil, tapi kondisi "safety" perusahaan-perusahaan dalam industri ini juga jadi perdebatan, bahkan dikalangan mereka sendiri.
Pugman wrote: Sun Jun 01, 2025 11:19
Ternyata aspek safety EV bukan hanya soal mobil, tapi kondisi "safety" perusahaan-perusahaan dalam industri ini juga jadi perdebatan, bahkan dikalangan mereka sendiri.
marr wrote: Sat May 31, 2025 7:11
Sering bro.
Soal spooring, kmrn diceritain kalo keseringan lewat jalan jelek + hajar lubang, setirnya miring mulu
Yang soal mogok, akhirnya di tarik pake tali tambang sampe rumah. Direset trus dicharge sampe full, eh bs jalan normal lagi. Pas telfon call centernya wuling, katanya kalo bisa batrenya jangan di bawa sampe <30% wkwkwkwkwkkw
pdhl range sama batre di layar nya aja belum habis ckck kacau MID nya
nah ini yang saya very concerned soal EV om. usable range di real worldnya gak pasti. bener sih teoritikal 400km-ish, real world range 30% aja harus buru buru cari charger.
ya 20-30%, kalo range 400, 120km harus di spare buat charging. iye sih 120km buat luar kota juga jauh, tapi bener 120 ngga nanti ketemu tanjakan jadi 80km lagi. computernya kan estimate dgn asumsi kondisi mengemudinya datar.
china juga halus banget bahasanya buat hybrid. "range extender" yah bilang aja hybrid
b0ku wrote: Sat May 31, 2025 4:39
kemaren ada liat tuh j6 di pake offroad kolongnya pecah semua sama ke expose banget cuma sayang ilang videonya orang thailand gak lama ada berita cherry lagi kerjasama sama thailand bangun mobnas
sejak itu saya diem2x aja om kualitas kek gitu mendingan laku banyak biar ke expose
udeh lah chery nya aja mau balik ke hybrid
yok lah biar laku banyak aja ini mobil. kan tujuan mereka jg cuma dumping barang kan.
Pugman wrote: Sun Jun 01, 2025 11:19
Ternyata aspek safety EV bukan hanya soal mobil, tapi kondisi "safety" perusahaan-perusahaan dalam industri ini juga jadi perdebatan, bahkan dikalangan mereka sendiri.
Memang jadi skeptis relying safety ke perusahaan yang sedang tidak safe alias on risk.
saya dapet spill
bener kok, realitanya pabrikan china sendiri di sini juga udah mulai taraf saling bunuh.
isu lain juga mengenai unfair regulation di sini, itu hyundai sama wuling paling terdampak udah invest gede gedean belum berkembang udah dihajar BYD dkk.
jepang selain toyota ya udah stagnan cenderung turun.
Pugman wrote: Sun Jun 01, 2025 11:19
Ternyata aspek safety EV bukan hanya soal mobil, tapi kondisi "safety" perusahaan-perusahaan dalam industri ini juga jadi perdebatan, bahkan dikalangan mereka sendiri.
Memang jadi skeptis relying safety ke perusahaan yang sedang tidak safe alias on risk.
saya dapet spill
bener kok, realitanya pabrikan china sendiri di sini juga udah mulai taraf saling bunuh.
isu lain juga mengenai unfair regulation di sini, itu hyundai sama wuling paling terdampak udah invest gede gedean belum berkembang udah dihajar BYD dkk.
jepang selain toyota ya udah stagnan cenderung turun.
automotive industry winter
saya lihat mereka jualannya mirib startup semua, sayangnya barang yang dijual itu mobil yang mana harganya bukan kayak hp atau barang dibawahnya
Pugman wrote: Sun Jun 01, 2025 11:19
Ternyata aspek safety EV bukan hanya soal mobil, tapi kondisi "safety" perusahaan-perusahaan dalam industri ini juga jadi perdebatan, bahkan dikalangan mereka sendiri.
Memang jadi skeptis relying safety ke perusahaan yang sedang tidak safe alias on risk.
saya dapet spill
bener kok, realitanya pabrikan china sendiri di sini juga udah mulai taraf saling bunuh.
isu lain juga mengenai unfair regulation di sini, itu hyundai sama wuling paling terdampak udah invest gede gedean belum berkembang udah dihajar BYD dkk.
jepang selain toyota ya udah stagnan cenderung turun.
Pugman wrote: Sun Jun 01, 2025 11:19
Ternyata aspek safety EV bukan hanya soal mobil, tapi kondisi "safety" perusahaan-perusahaan dalam industri ini juga jadi perdebatan, bahkan dikalangan mereka sendiri.
Memang jadi skeptis relying safety ke perusahaan yang sedang tidak safe alias on risk.
saya dapet spill
bener kok, realitanya pabrikan china sendiri di sini juga udah mulai taraf saling bunuh.
isu lain juga mengenai unfair regulation di sini, itu hyundai sama wuling paling terdampak udah invest gede gedean belum berkembang udah dihajar BYD dkk.
jepang selain toyota ya udah stagnan cenderung turun.
automotive industry winter
saya lihat mereka jualannya mirib startup semua, sayangnya barang yang dijual itu mobil yang mana harganya bukan kayak hp atau barang dibawahnya
karena psikologis beli mobil =/ beli elktronik. elektronik 5-10 nahkan 20-30 juta rusak bisa cepet. mobil? dont think so belum lagi masalah aftersales ma issue2 lain macem recall. perlu masuk perhatian juga itu.
plus sudah kutulis berulang kali. mau sampe kapan bakar duit?
Pugman wrote: Sun Jun 01, 2025 11:19
Ternyata aspek safety EV bukan hanya soal mobil, tapi kondisi "safety" perusahaan-perusahaan dalam industri ini juga jadi perdebatan, bahkan dikalangan mereka sendiri.
Memang jadi skeptis relying safety ke perusahaan yang sedang tidak safe alias on risk.
saya dapet spill
bener kok, realitanya pabrikan china sendiri di sini juga udah mulai taraf saling bunuh.
isu lain juga mengenai unfair regulation di sini, itu hyundai sama wuling paling terdampak udah invest gede gedean belum berkembang udah dihajar BYD dkk.
jepang selain toyota ya udah stagnan cenderung turun.
bener kok, realitanya pabrikan china sendiri di sini juga udah mulai taraf saling bunuh.
isu lain juga mengenai unfair regulation di sini, itu hyundai sama wuling paling terdampak udah invest gede gedean belum berkembang udah dihajar BYD dkk.
jepang selain toyota ya udah stagnan cenderung turun.
automotive industry winter
saya lihat mereka jualannya mirib startup semua, sayangnya barang yang dijual itu mobil yang mana harganya bukan kayak hp atau barang dibawahnya
karena psikologis beli mobil =/ beli elktronik. elektronik 5-10 nahkan 20-30 juta rusak bisa cepet. mobil? dont think so belum lagi masalah aftersales ma issue2 lain macem recall. perlu masuk perhatian juga itu.
plus sudah kutulis berulang kali. mau sampe kapan bakar duit?
Masalah mobil kalau sering fail dan after sales-nya banyak ngeles, bikin ga mau balik lagi juga, pasti pindah brand lain.
Dulu saya sempat berfikir bahwa ICE terutama Japs car itu sangat reliable dan umurnya sangat panjang bisa 30-40 tahun, kemudian market otomotif mulai stagnan.
Maka dibuatlah kampanye EV, yang sebenarnya supaya orang tidak lagi berfikir untuk memperbaiki melainkan mengganti karena biaya repair main komponen yang tidak masuk akal.