Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

kayukayuthe5th
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 778
Joined: Wed May 03, 2017 10:30
Daily Vehicle: L15ZF MT+1KRVET MT

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by kayukayuthe5th »

ChZ wrote: Sat May 31, 2025 3:33
b0ku wrote: Sat May 31, 2025 3:26 yang om sebutin semua mengandung batre yang fail masih juga :mky_07:
Insight udah lost cause sama prius dibabat abis dari generasi pertama.
CR-Z failed attempt buat "sport hybrid" yang gak ada gunanya, hampir gak berasa.
NSX itu hypercar formula tapi failed soalnya gak bisa lebih kenceng daripada any competitors macem GT-R R35.
FCX Clarity attempt buat percobaan hydrogen powertrain.

emang gak jodoh sama batre-batrean.

yang bikin fans bersorak kan justru mobil analog macem Civic Type R bangkit lagi dari kubur setelah eranya Ito. bahkan dapet positive reviews. di saat European hot hatches blabbering tentang angka 0-100, differential canggih, AWD, ini FWD yang susah kekontrol dengan torsi segitu, transmisi manual lagi. saat-saat dimana bisa brag about sebagai fans Honda karena di zaman ini siapa yang mau produksi mobil manual?

FL5 bagus tapi ya makin gendut. hanya slightly better FK8 dan higher top speed. akselerasi 0-100nya aja mirip malah bisa kencengan FK8 kalo supirnya jago.

fans seneng, reviews positif, tapi justru malah balik bikin percobaan yang mereka udah gagal berkali-kali.
cr-z itu tapi bagus manual hybrid kalo ditelanin bisa jadi mantap. ada yang ngetune misimoto ampe 500hp loh
NSX menurut gwa mestinya di 700hpish manteph kalo 500hpish ma sorry tosay levelnya 570s ama 911 turbo pada jamnnya
Clarity ma FCX itu yang aneh tiba2 diskontinu aja gatau kenapa ? (niatnya kan ini full fledged electrified lineup doi)

ito conceptnya FN2 cman dilanjut FK8 jaman hachigo dan brings back to US.......it works!

Fl5 itu menrutuku yah bodinya kegedean, terlalu maksa interiornya , ama suspensinya lebih lembut dari FK8

yah gataulah makanya di forum sebelah ane bilang kan kalo honda bakal gini2 ae wes sampe ganti CEO (taun depan sih) fetish elektrik ma tech geeks :mky_01:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6347
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by b0ku »

kayukayuthe5th wrote: Sat May 31, 2025 8:46
b0ku wrote: Sat May 31, 2025 3:24
kayukayuthe5th wrote: Sat May 31, 2025 2:53 jaman2 jazz ini. skrg dibalikin lagi kok........tapi jadi bwat peletakan ADAS ama SDV stuff :big_childish: :big_childish:
padahal konsumennya cuma mau mobil kek GE8 dengan mesin dan matic baru ditambah struktur chasis dan setup supensi yang lebih advance maksudnya secara mechanical :mky_07:

muter otak gak jelas buat fitur sampah macem ADAS :wkkk:

social experiment dulu deh keluarin dah tuh coba civic segede ES mesin VTEC lama deh tapi ATnya 8 speed ditambah setup supensi yang modern gw yakin laris bak kacang goreng :mky_07:
makanya......bingungkan ini researcher ma engineer honda.
bener di jaman mibe ini kaia honda ampir gak pernah kasih survei gitu2an, jadi gada feedback di development mobil
Bibieight wrote: Sat May 31, 2025 6:17
kayukayuthe5th wrote: Sat May 31, 2025 2:44 pake punya LG, cman gajadi dulu karena issue tarrif trumps+politik china-US soal supply chain yang dipangkas
ama solid state masih inhouse. yah intinya sih kalo gwa dari pusat mesti liat bahwa global souths market ini "penting" di mibe ini cman yang diurus 2 wheel doang ama untung.
Ciri2 perusahaan ababil sama purchasernya kebanyakan ngisep kecubung. Zaman KTT G20 kemaren, ssmpat liat PCX EV di BTDC Nusa Dua, batere panasonic. Nah, kemaren liat yg. CUV-e. ternyata ganti merek jd. LG, udah gitu rakitan Prindavan. Seru lagi yg Icon, katanya bikinan cungkuo tapi pabrikan tidak terdengar, katanya depannya ada green2an gitu lah, greenlight apa greenpeace :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: .

Kalo batere tu harus long term contract ndak bisa coba2, kayak Youngdie pake LG, Cungkuo kalo ndak BYD ya CATL, Bimmer pake Samsung. Ini kapan Panasonic, kapan, LG... Kalo gini caranya, kagak ada yg mau kasih batere ke Ahond :big_chicken: :big_chicken:

Sourcing batere aja kagak ada planning jelas pake kebanyakan polah bikin EV :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Emang untung-nya Honda diluar Jepang ama North America ya dari 2W, jadi ya kalo 4W JDM atau NA ndak bisa dijual disini ya akhirnya pake teknologi apa adanya :big_weee: :big_weee: Naaah kalo 2W baru kasih teknologi, tu eSaf terkutuk, kalo aja lokalisasinya bener ndak ada cerita potek. Itu frame monokok pake high tensile steel buat rangka Beat lho :big_exellent: :big_exellent:
emang aneh sih honda ini kaia bingung gitu. emang iya di hybrid solution diagnostic juga yang tukang2 servis hybrid baternya ganti2 :mky_07:
apa gak bingung itu orang yang kerja disana, ganti batere=ganti chemical prop=ganti juga engineernya.
kalo panasonic soalny emang udah disiapin buat solids state toyota grup makanya kan kemaren bikin sakichi plant (tribute to sakichi toyoda yang punya ide bikin baterai tahan lama ama kapasitas gede tapi biaya minimum dan space-size kecil) makanya doi fokus ke japan neighbors sampe next tesla beralih ke LG.
kalo LG karena issue supply chain (iya karena kebanyakan OEM sih)
CATL kan mainsuplainya cman mau di mainalnd, cman kemaren finfast ama perodua bikin EV baru katanya pake platform skateboards si CATL.
ada rumor GS yuasa yang jadi hondainhose cman belum ada sampe skrg berita gimana ? :big_think: :big_think:
b0ku wrote: Sat May 31, 2025 3:41
ChZ wrote: Sat May 31, 2025 3:33
Insight udah lost cause sama prius dibabat abis dari generasi pertama.
CR-Z failed attempt buat "sport hybrid" yang gak ada gunanya, hampir gak berasa.
NSX itu hypercar formula tapi failed soalnya gak bisa lebih kenceng daripada any competitors macem GT-R R35.
FCX Clarity attempt buat percobaan hydrogen powertrain.

emang gak jodoh sama batre-batrean.

yang bikin fans bersorak kan justru mobil analog macem Civic Type R bangkit lagi dari kubur setelah eranya Ito. bahkan dapet positive reviews. di saat European hot hatches blabbering tentang angka 0-100, differential canggih, AWD, ini FWD yang susah kekontrol dengan torsi segitu, transmisi manual lagi. saat-saat dimana bisa brag about sebagai fans Honda karena di zaman ini siapa yang mau produksi mobil manual?

FL5 bagus tapi ya makin gendut. hanya slightly better FK8 dan higher top speed. akselerasi 0-100nya aja mirip malah bisa kencengan FK8 kalo supirnya jago.

fans seneng, reviews positif, tapi justru malah balik bikin percobaan yang mereka udah gagal berkali-kali.
nsx sebenernya gak fail kalo honda mau cabut itu batre yang lucu GT3 aja gak pake batre bisa :big_bored:

yang pukulan telak juga kan di test sama drift king di touge kalah sama gen1 yang tenaganya jauh lebih kecil artinya esensi hondanya ilang yang di ungguli dari NSX dari dulu kan dia mobil satu2xnya N/A tenaga paling payah di atas kertas tapi bisa compete sama saingannya yang pake turbo :big_bored:

eh malah succesornya NSX sekarang malah corvette :big_dunno:

buktinya covertte malah laris emang hondanya aja aneh :big_bored:

corvette sendiri keluarin zora yang hybrid juga fail :big_dunno:
overengineering at its time......in a bad ways. selamet hachigo yang nyelesain itu katanya rumor di ito udah mau disuntik mati karena pengnnya pake v6 NA, akhirnya ama hachigo disuruh pake TT aja suapaya dapet 500hpish
b0ku wrote: Sat May 31, 2025 3:41
ChZ wrote: Sat May 31, 2025 3:33
Insight udah lost cause sama prius dibabat abis dari generasi pertama.
CR-Z failed attempt buat "sport hybrid" yang gak ada gunanya, hampir gak berasa.
NSX itu hypercar formula tapi failed soalnya gak bisa lebih kenceng daripada any competitors macem GT-R R35.
FCX Clarity attempt buat percobaan hydrogen powertrain.

emang gak jodoh sama batre-batrean.

yang bikin fans bersorak kan justru mobil analog macem Civic Type R bangkit lagi dari kubur setelah eranya Ito. bahkan dapet positive reviews. di saat European hot hatches blabbering tentang angka 0-100, differential canggih, AWD, ini FWD yang susah kekontrol dengan torsi segitu, transmisi manual lagi. saat-saat dimana bisa brag about sebagai fans Honda karena di zaman ini siapa yang mau produksi mobil manual?

FL5 bagus tapi ya makin gendut. hanya slightly better FK8 dan higher top speed. akselerasi 0-100nya aja mirip malah bisa kencengan FK8 kalo supirnya jago.

fans seneng, reviews positif, tapi justru malah balik bikin percobaan yang mereka udah gagal berkali-kali.
nsx sebenernya gak fail kalo honda mau cabut itu batre yang lucu GT3 aja gak pake batre bisa :big_bored:

yang pukulan telak juga kan di test sama drift king di touge kalah sama gen1 yang tenaganya jauh lebih kecil artinya esensi hondanya ilang yang di ungguli dari NSX dari dulu kan dia mobil satu2xnya N/A tenaga paling payah di atas kertas tapi bisa compete sama saingannya yang pake turbo :big_bored:

eh malah succesornya NSX sekarang malah corvette :big_dunno:

buktinya covertte malah laris emang hondanya aja aneh :big_bored:

corvette sendiri keluarin zora yang hybrid juga fail :big_dunno:
lah belum kan zora.
anyway GM is badass
https://www.caranddriver.com/news/a6490 ... nvestment/
e ray om gak apal soalnya kalo hybrid gak peduli juga :mky_01:
kayukayuthe5th
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 778
Joined: Wed May 03, 2017 10:30
Daily Vehicle: L15ZF MT+1KRVET MT

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by kayukayuthe5th »

b0ku wrote: Sat May 31, 2025 9:25
kayukayuthe5th wrote: Sat May 31, 2025 8:46
b0ku wrote: Sat May 31, 2025 3:24

padahal konsumennya cuma mau mobil kek GE8 dengan mesin dan matic baru ditambah struktur chasis dan setup supensi yang lebih advance maksudnya secara mechanical :mky_07:

muter otak gak jelas buat fitur sampah macem ADAS :wkkk:

social experiment dulu deh keluarin dah tuh coba civic segede ES mesin VTEC lama deh tapi ATnya 8 speed ditambah setup supensi yang modern gw yakin laris bak kacang goreng :mky_07:
makanya......bingungkan ini researcher ma engineer honda.
bener di jaman mibe ini kaia honda ampir gak pernah kasih survei gitu2an, jadi gada feedback di development mobil
Bibieight wrote: Sat May 31, 2025 6:17

Ciri2 perusahaan ababil sama purchasernya kebanyakan ngisep kecubung. Zaman KTT G20 kemaren, ssmpat liat PCX EV di BTDC Nusa Dua, batere panasonic. Nah, kemaren liat yg. CUV-e. ternyata ganti merek jd. LG, udah gitu rakitan Prindavan. Seru lagi yg Icon, katanya bikinan cungkuo tapi pabrikan tidak terdengar, katanya depannya ada green2an gitu lah, greenlight apa greenpeace :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: .

Kalo batere tu harus long term contract ndak bisa coba2, kayak Youngdie pake LG, Cungkuo kalo ndak BYD ya CATL, Bimmer pake Samsung. Ini kapan Panasonic, kapan, LG... Kalo gini caranya, kagak ada yg mau kasih batere ke Ahond :big_chicken: :big_chicken:

Sourcing batere aja kagak ada planning jelas pake kebanyakan polah bikin EV :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Emang untung-nya Honda diluar Jepang ama North America ya dari 2W, jadi ya kalo 4W JDM atau NA ndak bisa dijual disini ya akhirnya pake teknologi apa adanya :big_weee: :big_weee: Naaah kalo 2W baru kasih teknologi, tu eSaf terkutuk, kalo aja lokalisasinya bener ndak ada cerita potek. Itu frame monokok pake high tensile steel buat rangka Beat lho :big_exellent: :big_exellent:
emang aneh sih honda ini kaia bingung gitu. emang iya di hybrid solution diagnostic juga yang tukang2 servis hybrid baternya ganti2 :mky_07:
apa gak bingung itu orang yang kerja disana, ganti batere=ganti chemical prop=ganti juga engineernya.
kalo panasonic soalny emang udah disiapin buat solids state toyota grup makanya kan kemaren bikin sakichi plant (tribute to sakichi toyoda yang punya ide bikin baterai tahan lama ama kapasitas gede tapi biaya minimum dan space-size kecil) makanya doi fokus ke japan neighbors sampe next tesla beralih ke LG.
kalo LG karena issue supply chain (iya karena kebanyakan OEM sih)
CATL kan mainsuplainya cman mau di mainalnd, cman kemaren finfast ama perodua bikin EV baru katanya pake platform skateboards si CATL.
ada rumor GS yuasa yang jadi hondainhose cman belum ada sampe skrg berita gimana ? :big_think: :big_think:
b0ku wrote: Sat May 31, 2025 3:41

nsx sebenernya gak fail kalo honda mau cabut itu batre yang lucu GT3 aja gak pake batre bisa :big_bored:

yang pukulan telak juga kan di test sama drift king di touge kalah sama gen1 yang tenaganya jauh lebih kecil artinya esensi hondanya ilang yang di ungguli dari NSX dari dulu kan dia mobil satu2xnya N/A tenaga paling payah di atas kertas tapi bisa compete sama saingannya yang pake turbo :big_bored:

eh malah succesornya NSX sekarang malah corvette :big_dunno:

buktinya covertte malah laris emang hondanya aja aneh :big_bored:

corvette sendiri keluarin zora yang hybrid juga fail :big_dunno:
overengineering at its time......in a bad ways. selamet hachigo yang nyelesain itu katanya rumor di ito udah mau disuntik mati karena pengnnya pake v6 NA, akhirnya ama hachigo disuruh pake TT aja suapaya dapet 500hpish
b0ku wrote: Sat May 31, 2025 3:41

nsx sebenernya gak fail kalo honda mau cabut itu batre yang lucu GT3 aja gak pake batre bisa :big_bored:

yang pukulan telak juga kan di test sama drift king di touge kalah sama gen1 yang tenaganya jauh lebih kecil artinya esensi hondanya ilang yang di ungguli dari NSX dari dulu kan dia mobil satu2xnya N/A tenaga paling payah di atas kertas tapi bisa compete sama saingannya yang pake turbo :big_bored:

eh malah succesornya NSX sekarang malah corvette :big_dunno:

buktinya covertte malah laris emang hondanya aja aneh :big_bored:

corvette sendiri keluarin zora yang hybrid juga fail :big_dunno:
lah belum kan zora.
anyway GM is badass
https://www.caranddriver.com/news/a6490 ... nvestment/
e ray om gak apal soalnya kalo hybrid gak peduli juga :mky_01:
beda om zora masih belum keluar rumor 1500hpish. yang terakhir kan e-ray
so far good sih menurut gwa hybridnya ga gitu nganggu.
Image
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6347
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by b0ku »

kayukayuthe5th wrote: Sat May 31, 2025 10:14 beda om zora masih belum keluar rumor 1500hpish. yang terakhir kan e-ray
so far good sih menurut gwa hybridnya ga gitu nganggu.
Image
intinya yang hybrid2x itu gak laku om zora mungkin juga calon cuma limited model :big_biglaugh:
kayukayuthe5th
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 778
Joined: Wed May 03, 2017 10:30
Daily Vehicle: L15ZF MT+1KRVET MT

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by kayukayuthe5th »

b0ku wrote: Sat May 31, 2025 12:22
kayukayuthe5th wrote: Sat May 31, 2025 10:14 beda om zora masih belum keluar rumor 1500hpish. yang terakhir kan e-ray
so far good sih menurut gwa hybridnya ga gitu nganggu.
Image
intinya yang hybrid2x itu gak laku om zora mungkin juga calon cuma limited model :big_biglaugh:
emang limited sih om, tributes bwat astronot yang ke bulan punya corvette itukan. makanya di block mesin ada gambar rocket :mky_03:
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1531
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by Pugman »

ChZ wrote: Sat May 31, 2025 3:27
Pugman wrote: Fri May 30, 2025 14:29 Yes selain "Vtec Kick in yo.." saya ingat Honda's "Man Maximum, Machine Minimum" (M/M) design philosophy,
Ini saya amaze waktu lihat Jazz GE8 yang kelihatan mungil dari luar ternyata dalamnya lega, sehingga bikin yaris ga ada apa-apanya soal kelegaan, posisi nyetir enak dan enak juga dibawanya
Atau Oddysey RB series itu juga keren, body kelihatan panjang tipis gitu tapi terasa lebih lega dari Pajero/Fortuner.

Agak disayangkan kalau pabrikan yang punya power unit pemenang F1 tapi mobil masalnya menjauh dari DNA sport.
dengan inovasi ultra seat dan cabin arrangement itu Honda berhasil bikin mobil bergenerasi-generasi tanpa harus makin gendut dengan derivatif seperti HR-V RU yang ukurannya compact. GD-GE-GK itu gak nambah signifikan juga.

di saat approach pabrikan lain mobil itu makin nambah gendut supaya bisa makin luas. Honda City GD dan GM itu lebih luas daripada Civic.

Accord CR itu terakhir menyusut malah ukurannya.

lah sekarang mobil Honda sendiri gendut-gendut, HRV RV itu saya pertama keluar agak surprised kok besar banget, mana makin sempit.

apa bedanya sama pabrikan lain :big_childish:
Mudah-mudahan kalau lihat global direction yang lebih ke HEV bukan full BEV lagi, harusnya Honda punya nafas lebih panjang. Sudah sering leading F1 dan MotoGP, masa malah mundur karena tidak cepat adaptasi tren pasar.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6347
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by b0ku »

Pugman wrote: Sun Jun 01, 2025 11:23
Mudah-mudahan kalau lihat global direction yang lebih ke HEV bukan full BEV lagi, harusnya Honda punya nafas lebih panjang. Sudah sering leading F1 dan MotoGP, masa malah mundur karena tidak cepat adaptasi tren pasar.
JUSTRU ngusruk karena adaptasi trend pasar jadi soulesss barangnya ud jelas2x marketnya gearhead menengah kebawah yang butuh mobil buat pake sehari2x kalo bisa weekdays dipake nguli weekend masuk track day kayak jazzz saya mah bisa kek gitu weekdays bisa jadi mobil barang weekend jd mobil balap :big_biglaugh:

atau menengah kebawah yang hobby nyetir sampe ibu2x aja banyak suka honda karena enak di pake sruntulan...... :mky_07:

kalo bodynya makin bongsor sempit dan berat ya makin jelek buat sruntulan ditambah ngeden dulu baru lari CVT :big_bored:





masa2x indah....... :big_bored:
User avatar
fatmike21
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 136
Joined: Thu Mar 14, 2013 3:56
Location: Lereng Merapi, Sleman, Indonesia

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by fatmike21 »

b0ku wrote: Sun Jun 01, 2025 12:33
Pugman wrote: Sun Jun 01, 2025 11:23
Mudah-mudahan kalau lihat global direction yang lebih ke HEV bukan full BEV lagi, harusnya Honda punya nafas lebih panjang. Sudah sering leading F1 dan MotoGP, masa malah mundur karena tidak cepat adaptasi tren pasar.
JUSTRU ngusruk karena adaptasi trend pasar jadi soulesss barangnya ud jelas2x marketnya gearhead menengah kebawah yang butuh mobil buat pake sehari2x kalo bisa weekdays dipake nguli weekend masuk track day kayak jazzz saya mah bisa kek gitu weekdays bisa jadi mobil barang weekend jd mobil balap :big_biglaugh:

atau menengah kebawah yang hobby nyetir sampe ibu2x aja banyak suka honda karena enak di pake sruntulan...... :mky_07:

kalo bodynya makin bongsor sempit dan berat ya makin jelek buat sruntulan ditambah ngeden dulu baru lari CVT :big_bored:





masa2x indah....... :big_bored:
Masa2 suram Honda Spoon :big_biglaugh:

"straight 6 forever"
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12632
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by Suryaputra »

kayukayuthe5th wrote: Sat May 31, 2025 2:44
Suryaputra wrote: Sat May 31, 2025 1:30
marr wrote: Sat May 31, 2025 0:54 Kmrn gw baru servis HRV di honda jakarta center pangjay
Service bay masih rame since bengkelnya salah satu yg paling gede di jakarta

Mampir liat ke showroom.. ya begitulah. Mobil yang dipajang udah berapa dekade itu brio brv hrv crv. “Mbak ga ada yang baru?” “Crv paling baru kak”

Kyknya hrv gw bs jadi honda terakhir yg gw beli kalo produknya ttep kaya skrng. As a honda fan, sedih sih wkwkwkwkwk
sebetulnya mopang ya dr dulu lifecycle produknya relatif lama:
- Buttlift = tiap 3-4 thn sekali
- Ganti model total = 7-8 thn sekali

Kondisi psikologis milih produk:
- Dulu.. we get used to it
- Sekarang.. benchmarknya krn lihat mobcin, keluarin model udh kaya model Handphone, tiap tahun facelift

wkwkwkwkw
masih medning facelift, ganti model dong ahahaha :big_biglaugh:
Beyede banget :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6347
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by b0ku »

fatmike21 wrote: Sun Jun 01, 2025 15:04
Masa2 suram Honda Spoon :big_biglaugh:

civic babi gemuk, mesin tenaga torsinya gede dari turbo nafasnya pendek , beban di roda depan semua remnnya sama bannya kepanasan itu :mky_07:

itu MARKX asumsi N/A no turbo lag 3,5 nafas panjang mobil emang berat cuma RWD n/a torsi lebih flat beban rem kebagi2x depan belakang rodanya juga :mky_07:

emang FWD itu enak buat ngetrack tapi power sama bobotnya terbatas banget kalo kegemukan sama kegedean power ya susah sendiri :ngacir:

makannya civic FD saya gak suka terlalu GEDE fb suka karena sedikit compact di banding FD eh sejak FK keatas ud males mah cipik karena jd lebar dan panjang :big_dunno:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6347
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by b0ku »



14:00

komennya truth banget it light, it reliable, it REV 8000RPM, it have VTEC ........................... :ngacir:

BUKAN BABI GEMUK pake turbo sama batre........ :big_dunno:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16731
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by ChZ »

kayukayuthe5th wrote: Sat May 31, 2025 9:00 cr-z itu tapi bagus manual hybrid kalo ditelanin bisa jadi mantap. ada yang ngetune misimoto ampe 500hp loh
NSX menurut gwa mestinya di 700hpish manteph kalo 500hpish ma sorry tosay levelnya 570s ama 911 turbo pada jamnnya
Clarity ma FCX itu yang aneh tiba2 diskontinu aja gatau kenapa ? (niatnya kan ini full fledged electrified lineup doi)

ito conceptnya FN2 cman dilanjut FK8 jaman hachigo dan brings back to US.......it works!

Fl5 itu menrutuku yah bodinya kegedean, terlalu maksa interiornya , ama suspensinya lebih lembut dari FK8

yah gataulah makanya di forum sebelah ane bilang kan kalo honda bakal gini2 ae wes sampe ganti CEO (taun depan sih) fetish elektrik ma tech geeks :mky_01:
iya tuh NSX saya juga kaget lah konsep udah se wow itu, V6 + 3 motor, keluar tenaga cuma 500an hp. with so many chances to go wrong karena electric based (dioprek 1000hp motornya overheat mana tau kan) saya as a fan juga bingung dulu sama NSX. gak terlalu gimana2 soal NSX, kalo type R hepi banget.

bingungnya kenapa di FK8 itu kesannya mereka mempertahankan analog sampe bikin 3 knalpot soalnya yang tengah buat resonator. di NSX serba electrified.

ya orang milih R35 yang kuno karena ngopreknya lebih enak juga banyak yang sampe 1500hp juga tuh R35.

FK8 ke FL5 itu udah kayak Golf 7 ke Golf 8. insignificant.

ya FL5 gak seancur GTI 8, tapi tetep aja gendut. 15hp tambahannya nyaris gak guna.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16731
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by ChZ »

kayukayuthe5th wrote: Sat May 31, 2025 8:54
makanya si toyota kan agak kecewa juga ama pendekatan mibe ke nissan. bukan soal gagalnya, tapi orientasinya capital, profits, ama stock (penting juga sih karena mau bikin holdings)
yes, dan ternyata dibawah mibe ini gada chairman2an emang barusan liat sekarang CEO ama presidents jadi satu (wasaalam sih kalo CEOnya kurang "kuat" kedepannya kalo gini) diubah dari hachigo mungkin niatanya supaya CEO dapat lebih luwes.

yah skrg kalo gwa bilang honda kaia toyota 2000s (maen aman, desain jelek, powertrain gitu2 aja, decision making "lucu")
calon gwa sih itu si CEO honda india ok punya :big_exellent:

yah susah deh kalo ada masuk "sayap2" an itu. bule itu gasukanya kalo masuk jadi shareholder ma investor musti pengen ikut2an kontrol :big_bored:
makanya selama honda gak jelas directionnya si kayaknya bakal kesalip toyota deh soal inovasi. tides have turned sekarang producer boring carsnya honda, enthusiast carnya malah toyota. yang demen eksperimen juga toyota sekarang sejak akio toyoda. dulu kan kebalik.

approach yang bener tuh kayak subaru sama mazda, adem adem bae. WRX mau dibilang jelek ya tetep formulanya boxer-4 + AWD dan feelingnya buat modern cars tetep raw.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 972
Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by zonepublic »

b0ku wrote: Mon Jun 02, 2025 2:36

14:00

komennya truth banget it light, it reliable, it REV 8000RPM, it have VTEC ........................... :ngacir:

BUKAN BABI GEMUK pake turbo sama batre........ :big_dunno:
Niru ini aja
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1531
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by Pugman »

b0ku wrote: Sun Jun 01, 2025 21:45
fatmike21 wrote: Sun Jun 01, 2025 15:04
Masa2 suram Honda Spoon :big_biglaugh:

civic babi gemuk, mesin tenaga torsinya gede dari turbo nafasnya pendek , beban di roda depan semua remnnya sama bannya kepanasan itu :mky_07:

itu MARKX asumsi N/A no turbo lag 3,5 nafas panjang mobil emang berat cuma RWD n/a torsi lebih flat beban rem kebagi2x depan belakang rodanya juga :mky_07:

emang FWD itu enak buat ngetrack tapi power sama bobotnya terbatas banget kalo kegemukan sama kegedean power ya susah sendiri :ngacir:

makannya civic FD saya gak suka terlalu GEDE fb suka karena sedikit compact di banding FD eh sejak FK keatas ud males mah cipik karena jd lebar dan panjang :big_dunno:
Saya juga kaget waktu lihat Drift King kelihatan ga bisa enjoy bawa NSX di track. Terus setelah facelift, NSX hampir ga ada kabarnya lagi.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6347
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by b0ku »

zonepublic wrote: Mon Jun 02, 2025 3:16 Niru ini aja
ud bikin om saya gak usah niru ud ada conceptnya sendiri mesin itu sebenernya gak usah capek2x stock aja ud paling bener apalagi matic funnya dapet ketika itu kaki ud di oprek sana sini :big_biglaugh:

sisanya mau lebih fun lagi ya doain aja ada rejeki saya bakalan tebus type S manual terus swap pake 6 speed mesin kalo mau suaranya kek AE86 sih harus pasang ITB segala :big_biglaugh:

ud umur segini keceng2x gak ada gunanya ngejar fell aja, mau naek mobil keceng gimane juga besok ada sultan bawa jesko nyalip kita di tol :mky_07:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16731
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by ChZ »

b0ku wrote: Mon Jun 02, 2025 4:05
ud umur segini keceng2x gak ada gunanya ngejar fell aja, mau naek mobil keceng gimane juga besok ada sultan bawa jesko nyalip kita di tol :mky_07:
gw udah sabodo teuing mau disalip BYD seal, emang kaga bisa ngejar. mobil 0-100 dalam 6-7detik itu udah cukup-cukup banget kita rasain di kota dan luar kota, lari 140-180 enteng ya udah. gw mao bawa porsche 911 Turbo juga bodo amat disalip model ginian.

yang penting bisa ngerem abis itu, ketemu tikungan gak gugup. low speed juga bisa dinikmatin.

banyak pengguna BYD seal juga pakenya takut-takut, tadi pagi baru aja ketemu. biasanya maaf cewek yang bawa BYD seal masih takut-takut. lebih bernyali orang bawa air EV keknya bbrp x ketemu. celah sesempit apapun bawanya kayak motor ngeselin.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6347
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by b0ku »

ChZ wrote: Mon Jun 02, 2025 4:24
gw udah sabodo teuing mau disalip BYD seal, emang kaga bisa ngejar. mobil 0-100 dalam 6-7detik itu udah cukup-cukup banget kita rasain di kota dan luar kota, lari 140-180 enteng ya udah. gw mao bawa porsche 911 Turbo juga bodo amat disalip model ginian.

yang penting bisa ngerem abis itu, ketemu tikungan gak gugup. low speed juga bisa dinikmatin.

banyak pengguna BYD seal juga pakenya takut-takut, tadi pagi baru aja ketemu. biasanya maaf cewek yang bawa BYD seal masih takut-takut. lebih bernyali orang bawa air EV keknya bbrp x ketemu. celah sesempit apapun bawanya kayak motor ngeselin.
nah itu om yang penting tiap tikungan orang ngerem kita malah ngegas ditambah di kasih engine note yang enak :mky_07:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16731
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by ChZ »

b0ku wrote: Mon Jun 02, 2025 4:30
nah itu om yang penting tiap tikungan orang ngerem kita malah ngegas ditambah di kasih engine note yang enak :mky_07:
bener deh makin gede makin berasa yang penting bisa ngerem, ngebut itu less of a concern. semua mobil bisa ngebut tapi gak semua mobil bisa ngerem.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12632
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: Mon Jun 02, 2025 7:31
b0ku wrote: Mon Jun 02, 2025 4:30
nah itu om yang penting tiap tikungan orang ngerem kita malah ngegas ditambah di kasih engine note yang enak :mky_07:
bener deh makin gede makin berasa yang penting bisa ngerem, ngebut itu less of a concern. semua mobil bisa ngebut tapi gak semua mobil bisa ngerem.
Bener, penting ini.

klo mobil gak bisa ngerem, mending kasih mesin lemot aja sekalian.

Klo emg mau kenceng, kasih yg proper Shir braking plisur
.
IMG_20250602_143720.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6347
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: Mon Jun 02, 2025 7:37
Bener, penting ini.

klo mobil gak bisa ngerem, mending kasih mesin lemot aja sekalian.

Klo emg mau kenceng, kasih yg proper Shir braking plisur
.
IMG_20250602_143720.jpg
MESIN lemot itu enak terutama di track sempit :mky_07:

dan jalanan wakanda kebanyakan trek sempit :wkkk:

tenaga gede itu cocoknya buat SUV aja biar angkut 8 manusia di tanjakan enteng apalagi V8 4700 VROOOOOOOOOOM :big_smoking:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6347
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by b0ku »

ChZ wrote: Mon Jun 02, 2025 7:31 bener deh makin gede makin berasa yang penting bisa ngerem, ngebut itu less of a concern. semua mobil bisa ngebut tapi gak semua mobil bisa ngerem.
jgn lupa control is everything..... bener itu omongan alm collin sekarang lagi galau tuh perusahannya nyari gantinya V6 yotoya :mky_03:

makin kesini liat caterham aja malah demennya yang pake mesin 1400CC atau 660cc turbonya jujuki :big_biglaugh:
MobilNPC
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Mon Dec 30, 2024 10:26
Location: jakarta
Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by MobilNPC »

Honda kalau mau bangkit sebenernya bisa sih, tinggal balikin brand image mereka yang sperti 2000-2012an saja saat lineup gak neko" & ngebingungin kaya skrg. Mau fun to drive ? jazz/brio , Mau praktis & tebas segala medan ? ada HRV/CRV.

Kalo skrg City HB harga nya udh bukan harga anak muda lagi & body nya udh segede bagong, gimana mau fun to drive, belum lagi WRV yg secara gk langsung makanin market entry levelnya HRV.

entah mau kemana arah HPM ini, sedih ngelihatnya sebagai salah satu honda user & enthusiast.
Jenson
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 584
Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by Jenson »

MobilNPC wrote: Mon Jun 02, 2025 8:59 Honda kalau mau bangkit sebenernya bisa sih, tinggal balikin brand image mereka yang sperti 2000-2012an saja saat lineup gak neko" & ngebingungin kaya skrg. Mau fun to drive ? jazz/brio , Mau praktis & tebas segala medan ? ada HRV/CRV.

Kalo skrg City HB harga nya udh bukan harga anak muda lagi & body nya udh segede bagong, gimana mau fun to drive, belum lagi WRV yg secara gk langsung makanin market entry levelnya HRV.

entah mau kemana arah HPM ini, sedih ngelihatnya sebagai salah satu honda user & enthusiast.
Coba kita liat pricing tanggal 10 Juni ntar HRV hybrid. Kalo masi ngawur, siap2 aj mereka bangkrut sana sini
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6347
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Mitra Dealer Honda mulai berguguran

Post by b0ku »

Jenson wrote: Mon Jun 02, 2025 9:38
Coba kita liat pricing tanggal 10 Juni ntar HRV hybrid. Kalo masi ngawur, siap2 aj mereka bangkrut sana sini
mau bagus kek apa juga bakalan fail kok :big_biglaugh: